Top 15 HP LG Terbaru 2019 Beserta Harga & Spesifikasinya

Sebagai salah satu produsen elektronik asal negeri Gingseng Korea, persaingan panas sering menyelimuti antara pabrikan LG dan juga Samsung. Menyoal kualitasnya, kedua vendor tersebut tentu tidak main-main dalam menciptakan setiap produk buatannya. Yang artinya kualitas adalah hal utama.

Untuk produk dibidang smartphone, LG memang kurang begitu populer jika dibanding dengan pesaing satu negaranya itu. Namun untuk persoalan kualitas dan kecanggihannya, ponsel pintar buatan LG tentu tidak bisa dianggap remeh.

Ingin tahu apa saja daftar HP LG keluaran terbaru 2019 yang paling canggih? Berikut 15 pilihan terbaik dengan spek gahar, mulai dari harga termurah hingga termahal. Check it out!

15 HP LG Terbaru di Tahun 2019

1. LG K10 (2017)

LG K10 (2017)
Harga Rp 1,3 Jutaan

HP LG terbaru berfitur fingerprint ini mengusung layar seluas 5.3 inci serta dikendarai oleh OS Android 7.0 (Nougat) sebagai sistem operasinya. Menariknya lagi, ia mendukung penggunaan USB OTG yang memudahkanmu untuk transfer data melalui Flash Drive.

Urusan performa, LG K10 (2017) ini disokong oleh tenaga prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 yang berkombinasi dengan chipset Mediatek MT6750 serta grafis Mali-T860MP2. Spesifikasi tersebut tentunya sudah sangat bertenaga. Terlebih LG juga membekalinya dengan RAM sebesar 2GB.

Beralih ke sektor fotografinya, ponsel berdaya 2800 mAh ini memiliki kamera belakang 13 MP beserta kamera depan 5 MP yang dilengkapi dengan dukungan autofocus dan LED flash. Puas seusai berfoto, kini kamu bisa menyimpan hasil foto tersebut kedalam memori internal seluas 16GB.

2. LG X Power

LG X Power
Harga Rp 1,4 Jutaan

LG X Power menjadi sebuah pilihan yang tepat jika kamu menginginkan smartphone dengan kapasitas baterai yang besar. Bagaimana tidak, pasalnya HP berlayar 5.3 inci ini dibekali dengan baterai sebesar 4100 mAh yang memiliki ketahanan baterai cukup awet.

Performa gaming ponsel ini pun cukup memuaskan, dimana LG mempertenagainya dengan prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 yang dipadukan dengan chipset Mediatek MT6735 serta pengolah grafis Mali-T720. Kemudian untuk bagian memorinya, sang vendor menyertainya dengan RAM 2GB dan ROM 16GB.

Di lini pemotretannya, LG X Power menyediakan kamera belakang beresolusi 13 MP yang dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash. Sementara untuk ber-selfie ataupun melakukan video call, kamu bisa mengandalkan kamera depannya yang memiliki lensa 5 MP.

Selain sudah mendukung jaringan 4G LTE, ponsel dengan OS Android 6.0 (Marshmallow) ini juga membawa teknologi fast charging serta dukungan penggunaan USB OTG. Tertarik?

3. LG Stylus 3

LG Stylus 3
Harga Rp 1,5 Jutaan

Meski dijual dengan harga yang lebih murah dibanding Samsung Galaxy Note 5, fitur yang ditawarkan oleh LG Stylus ini cukup lengkap dan mirip dengan ponsel canggih buatan Samsung itu. Fungsi-fungsinya yakni untuk mempermudah penulisan, menggambar, dan lain sebagainya.

Performa yang disuguhkan oleh ponsel berlayar 5.7 inci ini juga cukup baik, dimana ia disokong oleh chipset Mediatek MT6750 dengan prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan juga kartu grafis Mali-T860MP2. Terlebih lagi ia juga memiliki RAM sebesar 3GB yang membuat kinerjanya semakin bertenaga.

Untuk menunjang kebutuhan berfoto, LG memberikan kamera belakang 13 MP beserta kamera depan 5 MP, lengkap dengan dukungan autofocus dan LED flash. Puas seusai berfoto, kini kamu bisa menyimpannya kedalam memori internal sebesar 16GB. Untuk sistem operasinya, LG menyerahkannya pada OS Android 7.0 (Nougat).

Di sisi koneksivitas dan dayanya, ponsel berfitur fingerprint ini tentu sudah mendukung jaringan 4G LTE dengan baterai berkapasitas 3200 mAh sebagai sumber dayanya. Oh ya, LG Stylus 3 ini juga sudah mendukung penggunaan USB OTG lho. Dimana kamu bisa mentransfer data melalui Flash Drive.

4. LG Stylo 3 Plus

LG Stylo 3 Plus
Harga Rp 2 Jutaan

Memiliki fungsi serupa dengan LG Stylus 3, hanya saja ponsel dengan RAM 2GB dan ROM 32GB ini memiliki spesifikasi yang lebih baik. Di bagian layar misalnya, ia memiliki layar beresolusi Full HD yang sanggup menampilkan setiap gambar dengan jernih dan tajam.

Dikendarai oleh OS Android 7.0 (Nougat) serta membawa baterai berdaya 3080 mAh, sisi kerja ponsel ini dikendalikan oleh prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53. Masih diseputar jeroannya, LG juga membenamkan chipset Snapdragon 435 yang diduetkan dengan kartu grafis Adreno 505.

Menyoal sisi fotografinya, LG Stylus 3 ini memiliki kamera belakang 13 MP beserta kamera depan 5 MP yang dilengkapi dengan dukungan autofocus, LED flash, serta fitur pemotretan canggih lainnya. Dilengkapi dengan sensor fingerprint serta sudah mendukung jaringan 4G LTE, ponsel ini bisa kamu tebus dengan dana 2 jutaan.

5. LG X Power 2

LG X Power 2
Harga Rp 2 Jutaan

Dibanding seri pendahulunya, LG X Power 2 ini tentu memiliki spesifikasi yang jauh lebih baik. Di sektor pacu misalnya, LG membekali ponsel berlayar 5.5 inci ini dengan prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53, chipset Mediatek MT6750, pengolah grafis Mali-T860MP2, serta RAM sebesar 2GB.

Untuk mengabadikan setiap momen berharga, kamu bisa mengandalkan kamera belakang 13 MP beserta kamera depan 5 MP. Tak ketinggalan pula fitur-fitur fotografi terbaik seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, autofocus, LED flash, dan lain sebagainya.

Di bagian memorinya sendiri, HP LG terbaru berfitur fast charging dan juga USB OTG ini menyediakan penyimpanan internal selonggar 32GB. Sementara untuk lini sumber dayanya, ia membawa baterai berkapasitas 4500 mAh.

6. LG G6

LG G6
Harga Rp 5,9 Jutaan

Jangan heran dengan harganya yang mahal, pasalnya LG G6 ini memiliki spesifikasi yang sempurna, lengkap dengan fitur dan kecanggihannya. Dimulai dari layar, LG membekalinya dengan teknologi layar Dolby Vision/HDR10 yang mampu menyuguhkan gambar berkualitas tinggi.

Kemudian untuk sektor pacunya, ponsel berlayar 5.7 inci ini didukung oleh prosesor Quad-core 2.35 GHz Kryo, chipset Snapdragon 821, grafis Adreno 530, serta RAM sebesar 4GB. Dengan demikian performa HP LG berfitur fingerprint, fast charging, sekaligus anti air ini akan sangat bertenaga.

Melintik ke bagian kamera, LG G6 mempunyai kamera 2 jenis kamera belakang, diantaranya yakni kamera beresolusi 13 MP (f/1.8, OIS, 3-axis, phase detection AF) dan juga 13 MP (f/2.4, no AF). Sebagai pendukungnya, ada teknologi dual-LED flash yang sangat membantu untuk menerangkan objek dalam kondisi minim cahaya.

Guna melengkapi spesifikasinya agar lebih mantap, koneksivitas 4G LTE serta dukungan USB OTG turut disertakan pada ponsel berdaya 3300 mAh. Untuk sistem operasinya, ia menggunakan Android 7.0 (Nougat).

7. LG X Venture

LG X Venture
Harga Rp 4 Jutaan

Sesuai dengan namanya, LG X Venture ini sangat cocok dimiliki bagi kamu yang hobi ber-adventure. Pasalnya, HP berlayar 5.2 inci ini dibekali dengan proteksi layar yang cukup kuat, yakni Corning Gorilla Glass 4. Terlebih, ia juga mengantungi sertifikais IP68 yang membuatnya tahan air dan debu.

Lahir dengan OS Android 7.0 (Nougat) serta membawa RAM berukuran 2GB dan memori internal 32GB, jeroan ponsel ini dikendalikan oleh prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 yang berkombinasi dengan chipset Snapdragon 435 dan juga kartu grafis Adreno 505.

Sedangkan untuk sektor pemotretannya, HP LG terbaru berteknologi fingerprint dan fast charging ini menyediakan kamera belakang 16 MP beserta kamera depan 5 MP, lengkap dengan dukungan autofocus dan LED flash.

Puas dengan sisi performa dan fotografinya, ponsel dengan jaringan 4G LTE ini juga akan memanjakanmu dengan kapasitas baterai yang cukup besar, yakni 4100 mAh.

8. LG Q6

LG Q6
Harga Rp 1,9 Jutaan

Cari HP LG terbaru dengan layar besar serta spesifikasi yang bagus? Mungkin LG Q6 bisa kamu pertimbangkan. Hadir dengan layar 5.5 inci beresolusi Full HD, ponsel bersistem operasi Android 7.1.1 (Nougat) ini memiliki kinerja yang handal berkat dukungan prosesor Octa-core berkecepatan 1.4 GHz Cortex-A53.

Masih diseputar hardware-nya, LG juga menyertainya dengan chipset Snapdragon 435 dan pengolah grafis Adreno 505. Sementara untuk bagian memorinya, ia dibekali dengan RAM sebesar 3GB dan memori internal bermuatan 32GB.

Untuk menunjang kebutuhan pemotretan, HP LG yang mendukung penggunaan USB OTG ini menyediakan kamera belakang 13 MP beserta kamera selfie 5 MP. Sang vendor juga membekali lini fotografinya itu dengan sederet fitur canggih, seperti autofocus, LED flash, 1.12 µm pixel size, dan lain-lain.

Disokong oleh baterai berkapasitas 3000 mAh dengan jaringan 4G LTE sebagai koneksivitasnya, LG Q6 bisa kamu miliki bermodalkan dana 1,9 jutaan saja. Berminat?

9. LG Q8

LG Q8
Harga Rp 6,9 Jutaan

Meski memiliki ukuran layar yang lebih kecil dibanding LG Q6, ponsel berlayar 5.2 inci beresolusi Full HD ini tampil dengan spesifkasi yang gahar. Dimulai dari bagian layar, LG memperkuat sisi layarnya dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4.

Selanjutnya ke bagian jeroannya, LG membekalinya dengan chipset Snapdragon 820 yang dipadu-padankan dengan prosesor Quad-core 2.15 GHz Kryo serta grafis jenis Adreno 530. Tak ketinggalan pula RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal selonggar 32GB yang menghuni sektor memorinya.

Kebutuhan berfoto LG Q8 bisa diandalkan, dimana ia memiliki dual kamera belakang 13 MP dan 8 MP beserta fitur pendukungnya, seperti laser autofocus, OIS, dual-LED flash, HDR, dan masih banyak lagi. Kemudian untuk sisi depannya, ia mempunyai kamera selfie 5 MP dengan lensa ber-aperture f/1.9.

Agar spesifikasinya semakin mantap, LG menyertainya dengan fitur fingerprint serta teknologi anti air bersertifikasi IP67. Oh ya, HP LG terbaru berjaringan 4G LTE ini mempunyai baterai berkapasitas 3000 mAh sebagai sokongan dayanya.

10. LG V30

LG V30
Harga Rp 7,3 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>

LG V30 merupakan HP LG terbaru yang paling canggih dengan harga lumayan mahal, yakni 7 jutaan. Mengusung layar berteknologi P-OLED serta HDR10, ponsel berlayar 6 inci yang memiliki proteksi Corning Gorilla Glass 5 ini akan memanjakanmu dengan suguhan gambar yang jernih dan tajam.

Selain memiliki layar yang menawan, HP LG berjaringan 4G LTE dengan RAM 4GB dan ROM 64GB ini juga memiliki sektor pacu yang sangat bagus. Lihat saja, ia dipertenagai oleh chipset Snapdragon 835, prosesor Octa-core 2.45 GHz Kryo, serta pengolah grafis Adreno 540. Sangat gahar bukan?

Bukan cuma soal performa, LG V30 juga mempunyai sektor pemotretan yang bagus dengan perbekalan dual kamera belakang 16 MP + 13 MP yang dilengkapi dengan fitur OIS, 3-axis, laser & phase detection autofocus, LED flash, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk ber-selfie, ia pun menyediakan kamera depan 5 MP dengan kualitas gambar yang jernih.

Menyoal kecanggihannya, ponsel bersistem operasi Android 7.1.2 (Nougat) yang memiliki baterai 3300 mAh ini membawa teknologi fast charging (Quick Charge 3.0), fingerprintdust/water proof (anti air dan debu) bersertifikasi IP68, dan sederet fitur canggih lainnya yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

11. LG X4+

LG X4+Rp 2 Jutaan

  • Layar: IPS LCD 5.3 inches, 720 x 1280 pixels, 16:9 ratio
  • Chipset: Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • CPU: Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU: Adreno 308
  • Memori Internal: 32 GB, 2 GB RAM
  • Memori Eksternal: microSD, up to 512 GB
  • Kamera Belakang: 13 MP (f/2.2, 1/3″, 1.12µm), AF, LED flash
  • Kamera Depan: 5 MP (f/2.4, 1.12µm), 1080p
  • OS & Baterai: Android 7.0 (Nougat), 3000 mAh

HP LG terbaru berikut ini tidaklah seperti smartphone pada umumnya. Pasalnya, LG X4+ sudah mengantungsi sertifikasi MIL-STD-810G atau standar militer yang membuatnya menjadi tahan banting.

Dengan kemampuan spesial yang ditawarkannya, smartphone yanng sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint ini dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan.

12. LG Aristo 2

 LG Aristo 2Rp 1,5 Jutaan

  • Layar: IPS LCD 5.0 inches, 720 x 1280 pixels, 16:9 ratio
  • Chipset: Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • CPU: Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU: Adreno 308
  • Memori Internal: 16 GB, 2 GB RAM
  • Memori Eksternal: microSD, up to 32 GB
  • Kamera Belakang: 13 MP (f/2.2, 1/3″, 1.12µm), PDAF, LED flash
  • Kamera Depan: 5 MP (f/2.4, 1/5″, 1.12µm)
  • OS & Baterai: Android 7.1.2 (Nougat), 2410 mAh

Untuk bersaing di kelas low-entry, LG menghadirkan smartphone yang diunggulkan pada sektor kameranya, dia adalah LG Aristo 2. Istimewanya, HP LG terbaru yang satu ini telah membawa fitur Facial Recognition alias pemindai wajah untuk membuka kunci.

Ya, Aristo 2 dibekali dengan kamera belakang 13 MP dengan aperture f/2.2 yang didukung oleh teknologi PDAF dan LED flash. Sementara untuk ber-selfie, LG menyematkan kamera depan 5 MP dengan aperture yang cukup luas, yakni f/2.4.

13. LG V30S ThinQ

LG V30S ThinQ
Harga Rp 8,7 Jutaan
  • Layar: P-OLED 6.0 inches, 1440 x 2880 pixels, 18:9 ratio
  • Chipset: Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • CPU: Octa-core (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo)
  • GPU: Adreno 540
  • Memori Internal: 128 GB, 6 GB RAM
  • Memori Eksternal: microSD, up to 512 GB
  • Kamera Belakang: Dual: 16 MP (f/1.6, 1µm, 3-axis OIS, PDAF & laser AF) + 13 MP (f/1.9, no AF), LED flash
  • Kamera Depan: 5 MP (f/2.2, 1/5″, 1.12µm)
  • OS & Baterai: Android 8.0 (Oreo), 3300 mAh

HP LG terbaru yang satu ini merupakan kategori smartphone flagship yang akan bersaing dengan Galaxy S9 Plus dan smartphone kelas atas lainnya. V30S ThinQ memiliki fitur andalan berupa kecerdasan buatan (AI) yang notabennya dimiliki oleh ponsel flagship.

Kecerdasan buatan yang ditawarkannya meliputi Vision AI dan Audio AI. Untuk Vision AI terbagi menjadi tiga, yaitu AI Cam, QLens, dan Bright Mode.

V30S ThinQ sendiri mengusung layar P-OLED berukuran 6 inci dengan resolusi 1440 x 2880 piksel. Aspek rasio layarnya yakni 18:9. Untuk dapur pacu, ia andalkan chip Snapdragon 835 yang berpadu dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Sejumlah fitur canggih lainnya juga turut serta dalam smartphone ini, mulai dari sertifikasi MIL-STD-810G (standar uji coba militer), IP68 dust/water proof (anti air dan debu), wireless charging, fingerprint, Quick Charge 3.0, dan masih banyak lagi.

14. LG G7 ThinQ

LG G7 ThinQ
Harga Rp 8,6 Jutaan
BELI DI BUKALAPAK >>
  • Layar: IPS LCD 6.1 inches, 1440 x 3120 pixels, 19.5:9 ratio
  • Chipset: Qualcomm SDM845 Snapdragon 845
  • CPU: Octa-core (4×2.8 GHz Kryo 385 Gold & 4×1.7 GHz Kryo 385 Silver)
  • GPU: Adreno 630
  • Memori Internal: 128 GB, 6 GB RAM or 64 GB, 4 GB RAM
  • Memori Eksternal: microSD, up to 512 GB
  • Kamera Belakang: Dual: 16 MP (f/1.6, 1/3.1″, 1.0µm, OIS) + 16 MP (f/1.9, 1/3.1″, 1.0µm), laser & PDAF, LED flash
  • Kamera Depan: 8 MP (f/1.9), 1080p@60fps
  • OS & Baterai: Android 8.0 (Oreo), 3000 mAh

Mengikuti tren smartphone masa kini, LG hadirkan smartphone flagship dengan desain notch pada LG G7 ThinQ. Smartphone yang membawa sertifikasi IP68 dan MIL-STD-810G siap menjadi saingan dari Galaxy S9.

Punya ukuran seluas 6.1 inci dengan resolusi QHD+ dan kerapatan pixel 564 ppi, LG mengandalkan layar LCD Super Bright Display yang diklaim mampu menampilkan gambar secara detail meski di bawah sorot sinar matahari langsung.

Kamera pada G7 ThinQ dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang membuatnya memiliki 19 mode pemotretan canggih. Tidak ketinggalan juga fitur memotret bokeh dan stiker lucu.

Tidak sampai disitu, sejumlah fitur canggih yang notabennya dimiliki oleh smartphone flagship juga disertakan pada G7 ThinQ, mulai dari DTS:X, Super Far Field Voice Recognition (SFFVR), fingerprint, wireless charging, fast charging, dan masih banyak lagi.

15. LG Q7

LG Q7
Harga Rp 4 Jutaan
  • Layar: IPS LCD 5.5 inches, 1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio
  • Chipset: Mediatek MT6750S
  • CPU: Octa-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53)
  • GPU: Mali-T860MP2
  • Memori Internal: 32 GB, 3 GB RAM
  • Memori Eksternal: microSD, up to 512 GB
  • Kamera Belakang: 13 MP (f/2.2, 1/3″, 1.12µm), PDAF, LED flash
  • Kamera Depan: 8 MP (f/1.9, 1/4″, 1.12µm), 1080p
  • OS & Baterai: Android 8.1 (Oreo), 3000 mAh

LG Q7 merupakan versi murah dari smartphone flagship sebelum-sebelumnya yang juga dibekali dengan fitur istimewa, yakni sertifikasi IP68 (dust/water proof) dan MIL-STD-810G (standar uji coba militer).

Kecenya lagi, smartphone dengan fitur fingerprint dan fast charging ini juga disematkan fitur pengolah suara DTS:X yang akan memberi pengalaman audio dalam lingkup 3 dimensi. Fitur tersebut notabennya hanya dimiliki oleh smartphone flagship besutan LG, seperti pada V30S ThinQ dan G7 ThinQ.

Dengan sejumlah fitur canggih yang ditawarkannya, HP LG terbaru yang satu ini cocok buat kamu yang sedang membutuhkan smartphone canggih dengan spek yang mumpuni, dan tentu saja desain yang kekinian juga.

Lihat juga: 

Nah, itulah daftar HP LG keluaran terbaru 2019 yang paling canggih dari harga termurah hingga yang paling mahal. Silahkan pilih salah satu ponsel di atas yang sesuai dengan kriteriamu, ya.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Co-Founder sekaligus Content Specialist di YaTekno yang memiliki passion menulis artikel seputar HP, Laptop, dan Game. Follow me on Instagram