10 HP Android Layar 6 Inch Terbaik 2018 – Harga Mulai 1 Jutaan

Bagi sebagian orang, smartphone dengan layar kecil dirasa lebih nyaman ketika digunakan karena bisa digenggam hanya dengan satu tangan saja. Namun tidak sedikit juga dari mereka yang lebih melirik smartphone berlayar lebar, terutama bagi kalangan gamer.

Yap, dengan smartphone berlayar lebar, kita tentu bisa lebih puas ketika menjalankan berbagai aktifitas, mulai dari membaca berita, bermain game, menonton film, dan masih banyak lagi. Jadi kesimpulannya, sebuah ponsel dengan layar lebar lebih mendukung segala aktifitas yang kamu lakukan.

Tidak semua ponsel berlayar lebar dijual dengan harga yang melambung tinggi. Pasalnya, disini YaTekno telah menyaring 10 pilihan HP android layar 6 inch terbaik yang bisa kamu beli dengan harga mulai dari 1 jutaan. Penasaran? Check it out!

10 HP Layar 6 Inch Terbaik 2018

1. ZTE ZMax Pro

ZTE ZMax Pro
Harga Rp 1,3 Jutaan

Buat kamu yang punya budget terbatas namun ingin memiliki HP android layar 6 inch dengan spek tinggi, ZTE ZMax adalah solusi terbaik untukmu. Hadir dengan layar 6 inci beresolusi Full HD, ponsel dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 3 ini dibekali dengan RAM 2GB dan ROM seluas 32GB.

Berjalan pada sistem operasi Android 6.0 (Marshmallow), kinerja ponsel berdaya 3400 mAh ini disokong oleh chipset Snapdragon 617 yang berpadu dengan prosesor Quad-core 1.5 GHz & Quad-core 1.0 GHz sehingga menjadi 8 Core. Untuk mengurusi lini grafisnya, ZTE mengandalkan GPU Adreno 405.

Menyoal kameranya, ponsel berfitur fingerprint ini membawa kamera belakang 13 MP dengan dukungan phase detection autofocus dan LED flash beserta kamera depan 5 MP dengan dukungan fixed focus.

2. Lenovo Phab Plus

Lenovo Phab Plus
Harga Rp 1,8 Jutaan

HP android layar 6 inch terbaik berikutnya yaitu Lenovo Phab Plus. Meski bukan merupakan HP Lenovo keluaran terbaru, phablet berlayar 6.8 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel ini mempunyai performa yang masih bisa diandalkan. Hal tersebut tak lepas dari dukungan CPU Snapdragon 615 Octa-core yang didukung dengan RAM 2GB.

Masih diseputar hardware-nya, Lenovo juga menyematkan kartu grafis Adreno 405, memori internal 32GB, serta baterai berkapasitas 3200 mAh. Untuk berfoto, tersedia kamera belakang 13 MP yang dibekingi dengan teknologi autofocus, dual-LED dual-tone flash, dan sederet fitur fotografi canggih lainnya.

3. Infinix Note 3 X601

Infinix Note 3 X601
Harga Rp 1,9 Jutaan

Hadir dengan layar 6 inci beresolusi Full HD, ponsel berdaya 4500 mAh ini dipastikan akan memanjakanmu ketika bermain game. Terlebih, Infinix juga membekalinya dengan dukungan fast charging untuk pengisian daya baterai yang lebih cepat. Kerennya lagi, HP layar 6 inch ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari.

Menilik ke sektor pacunya, smartphone dengan RAM 2GB dan ROM 16GB ini dipersenjatai oleh chipset Mediatek MT6753 yang berpacu dengan prosesor Octa-core serta pengolah grafis Mali-T720MP2. Tentunya spek tersebut akan menghasilkan performa yang tangguh untuk ber-multitasking.

Beralih ke sisi fotografinya, Infinix Note 3 X601 menawarkan kamera belakang 13 MP yang didampingi dengan teknologi PDAF dan dual LED flash. Tidak ketinggalan juga kamera depan 5 MP dengan dukungan LED flash.

4. Infinix Note 3 Pro X601

Infinix Note 3 Pro X601
Harga Rp 2,1 Jutaan
BELI DI TOKOPEDIA >>

Infinix kembali berinovasi dengan memproduksi Infinix Note 3 seri “Pro” yang diklaim memiliki spek yang lebih gahar. Hadir dengan layar 6 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel, sisi layar ponsel berdaya 4500 mAh ini sudah dilapisi dengan pelindung Dragon Trail Glass 2 yang mampu menahan goresan dari pemakaian sehari-hari.

Infinix Note 3 Pro membawa spesifikasi yang cukup mumpuni untuk HP android layar 6 inch harga 2 jutaan, mulai dari dukungan chipset Mediatek MT6753, prosesor Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53, grafis Mali-T720 MP3, dan tidak ketinggalan RAM 3GB sebagai pendukung kinerja prosesornya.

Selain itu, smartphone berfitur fingerprint dan fast charging ini juga membawa kamera belakang 16 MP dengan dukungan PDAF dan dual-LED (dual tone) flash yang tentunya sangat mumpuni untuk kebutuhan fotografi. Disisi depannya, ponsel dengan memori internal 16GB ini menawarkan kamera depan 5 MP dengan dukungan Soft LED flash.

5. Asus Zenfone 2 Laser ZE600KL

Asus Zenfone 2 Laser ZE600KL
Harga Rp 2,3 Jutaan

Untuk memanjakan para pecinta fotografi, ASUS menghadirkan Zenfone 2 Laser ZE600KL yang memiliki keunggulan pada sektor pemotretannya. Membawa kamera belakang 13 MP, ponsel dengan kamera depan 5 MP ini dibekali dengan fitur fotografi canggih seperti laser autofocus dan dual-LED dual-tone flash.

Selain memiliki kamera bagus, HP android layar 6 inch ini juga memiliki performa yang handal. Hal tersebut tak lepas dari dukungan CPU Snapdragon 615 Octa-core yang berkombinasi dengan GPU Adreno 405. Di lini memori, ponsel dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4 ini membawa RAM 2/3GB dan ROM 16/32GB.

Untuk menjaga mobilitas smartphone ini, ASUS menanamkan baterai berkapasitas 3000 mAh yang tentunya cukup untuk pemakaian sehari-hari.

6. Xiaomi Mi Max

Xiaomi Mi Max
Harga Rp 1.825.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Suka bermain game atau menonton film di smartphone? Mi Max menjadi salah satu HP android layar 6 inch terbaik yang layak untuk diperhitungkan. Pasalnya, ponsel berlayar 6.44 inci ini disokong dengan baterai berukuran jumbo, yakni sebesar 4850 mAh.

Terlepas dari dimensi layar dan kapasitas baterainya yang mantap, ponsel berproteksi layar Corning Gorilla Glass 4 ini juga mempunyai performa yang lumayan. Tidak tanggung-tanggung, Xiaomi mempersenjatainya dengan CPU Snapdragon 650 Hexa-core yang dipadu-padankan dengan pengolah grafis Adreno 510.

Kerennya lagi, Mi Max juga menawarkan sektor pemotretan yang sangat mumpuni dengan membawa kamera belakang 16 MP, lengkap dengan dukungan phase detection autofocus dan dual-LED dual-tone flash. Turut hadir pula kamera depan 5 MP untuk ber-selfie.

Kemudian di bagian memorinya, HP Xiaomi berfitur fingerprint ini dikemas dalam beberapa varian, diantaranya yaitu dengan ROM 16GB dan RAM 2GB, atau ROM 32/64GB dan RAM 3GB.

7. Xiaomi Redmi 5 Plus

Xiaomi Redmi 5 Plus
Harga Rp 1.750.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Xiaomi Redmi 5 Plus merupakan salah satu HP Xiaomi keluaran terbaru yang hadir dengan mengusung layar full-display berukuran 5.99 inci beresolusi Full HD. Dengan harga jualnya yang cukup terjangkau, ponsel dengan OS Android 7.1.2 (Nougat) ini memiliki spek yang lumayan gahar lho, sebut saja penggunaan chipset Snapdragon 625 misalnya.

Masih diseputar jeroannya, smartphone berdaya 4000 mAh ini disertai GPU Adreno 506 yang didukung dengan prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53. Sementara itu, Redmi 5 Plus dilepas dalam beberapa varian, dengan ROM 64GB dan RAM 4GB atau ROM 32GB dan RAM 3GB.

Sementara pada lini fotografinya, HP android layar 6 inch besutan Xiaomi ini menawarkan kamera belakang 12 MP dengan pixel berukuran 1.25 μm, teknologi phase detection autofocus, dan dual-LED dual-tone flash. Untuk ber-selfie, HP Xiaomi berfitur fast charging dan fingerprint ini menyediakan kamera depan 5 MP.

8. Oppo F5

Oppo F5
Harga Rp 3.099.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Mengusung proteksi layar Corning Gorilla Glass 5, HP android layar 6 inch dari Oppo ini sangat menjanjikan dari segi ketahanan layarnya, baik terhadap benturan maupun goresan. Disamping itu, Oppo F5 juga memiliki keunggulan pada sektor pemotretannya. Dimana Oppo membekalinya dengan kamera belakang 16 MP beserta kamera depan 20 MP.

Nah, buat kamu yang suka bermain game, Oppo F5 tentunya sangat cocok untukmu dimana ia memiliki performa yang bagus berkat dukungan chipset Mediatek MT6763T Helio P23, prosesor Octa-core 2.5 GHz Cortex-A53, serta GPU Mali-G71 MP2.

Guna menyempurnakan spesifikasinya, ponsel dengan OS Android 7.1.1 (Nougat) ini juga dilengkapi dengan baterai berdaya 3200 mAh, RAM 4/6GB dan ROM 32/64GB, serta sensor sidik jari sebagai proteksi kemanannya.

9. Oppo F5 Youth

Oppo F5 Youth
Harga Rp 2.599.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

Tidak punya cukup dana untuk meminang Oppo F5? Jangan khawatir, Oppo juga juga meluncurkan Oppo F5 Youth yang secara spek tidak jauh berbeda. Dibanderol seharga 3,4 jutaan, HP Oppo berfitur fingerprint ini dibekali dengan ROM 32GB dan RAM 3/4GB.

Urusan performa, Oppo mengandalkan chipset Mediatek MT6763T Helio P23 yang dipadukan dengan prosesor Octa-core 2.5 GHz Cortex-A53 serta pengolah grafis Mali-G71 MP2. Sebagai sumber dayanya, Oppo menyematkan baterai berkapasitas 3200 mAh.

Selain memiliki performa yang mumpuni untuk aktifitas berat, Oppo F5 juga siap memanjakanmu di lini fotografi. Lihat saja, Oppo mengemas ponsel berlayar 6 inci ini dengan kamera belakang 13 MP dengan dukungan PDAF dan LED flash beserta kamera selfie 16 MP dengan pixel berukuran 2.0 µm.

10. Asus Zenfone Go 6.9 ZB690KG

Asus Zenfone Go 6.9 ZB690KG
Harga Rp 1,4 Jutaan

Di antara deretan HP android layar 6 inch di atas, smartphone buatan ASUS yang satu ini tentu yang paling luas urusan dimensi layar. Pasalnya, sang vendor mengemasnya dengan layar bongsor berukuran 6.9 inci dengan teknologi IPS LCD.

Pada bagian dapur pacu, Zenfone Go 6.9 ZB690KG disemati oleh sederet komponen hardware yang cukup lumayan, seperti chipset Snapdragon 410, GPU Adreno 306, serta CPU Quad-core berkecepatan 1.3 GHz yang merupakan ‘otak’ dari HP dengan RAM 1GB ini.

Sementara di sektor pemotretannya, ASUS menyematkan lensa kamera belakang beresolusi 8 MP yang didampingi dengan autofocus dan LED flash. Tidak ketinggalan juga kamera depan 2 MP untuk kebutuhan ber-selfie.

Lihat juga:

Yap.. Itu dia daftar HP android layar 6 inch terbaik 2018 dari YaTekno yang bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari 1 jutaan. Jadi, kamu tertarik untuk meminang yang mana? Silahkan tentukan pilihan yang sesuai dengan budget dan kriteriamu, ya.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Kepoin juga yuk Instagram @LimeCustom