Top 6: Game Kereta Api Android Terbaik untuk Para Calon Masinis

Kamu yang bercita-cita menjadi Masinis kereta api, tentunya bagi kamu pekerjaan tersebut adalah pekerjaan yang sangat menyenangkan.

Ya, dengan menjadi Masinis kamu bertanggung jawab dalam mengendalikan kereta api, baik itu mempercepat, memperlambat, dan menghentikan laju kereta api.

Sebagai pekerjaan yang kamu cita-citakan, tentu kamu merasa ingin belajar mencoba mengendarai kereta api, kan? Nah, di dalam game sendiri terdapat jenis game simulasi yang memungkinkan kamu mengendarai kereta api. Tentunya dengan game tersebut setidaknya kamu akan bermain sambil belajar mengendalikan kereta api.

Jangan salah, game android tersebut didesain dalam bentuk 3D yang nyata serta fitur yang lengkap sehingga akan terasa menyenangkan ketika dimainkan.

Ingin tahu mana game kereta api untuk android yang terbaik? YaTekno punya 6 daftar pilihannya yang akan diperkenalkan kepadamu. Check this out Guys!

1). Indonesian Train Simulator

Indonesian Train Simulator

Seperti judul gamenya, Indonesian Train Simulator adalah game kereta api yang ada di Indonesia. Game android yang dipersembahkan oleh Highbrow Interactive ini menyajikan berbagai kereta api yang lengkap dengan rute dan stasiun seperti yang ada di Indonesia.

Nantinya kamu akan menjumpai beberapa terkenal seperti; Bandung, Gambir, Purwakarta, dan Karawang.

Urusan fitur, game ini sudah dibekali beragam fitur lengkap yang menyenangkan, seperti adanya mode Drive, Play Now, Career yang dilengkapi Camera angles yang bisa menyorot pemandangan dari berbagai sudut yang bisa dipilih sehingga terlihat asli, dan fitur menarik lainnya.

Dari segi grafis, game ini didesain secara 3D yang detail dan sedap dipandang dengan dukungan cuaca yang bisa berubah-ubah. Tidak hanya itu, bahkan para pakaian penumpang juga dibuat seperti pakaian yang biasa dipakai orang-orang Indonesia.

2). Euro Train Simulator

Euro Train Simulator

Kalau kamu mencari game kereta api yang ada di luar negeri, mungkin Euro Train Simulator ini cocok untukmu. Ya, karena memang game android ini menyuguhkan berbagai kereta api yang mewah nan canggih yang ada di eropa sana.

Grafis yang disajikan oleh developer pun benar-benar sedap dipandang karena memang cukup realistis, apalagi dengan fitur cuaca yang bisa berubah-ubah, seperti Cerah, Mendung, Hujan, hingga Berkabut, dan Badai.

Tidak hanya itu, kualitas audio yang ada pun terdengar nyaman ditelinga. Overall, dengan berbagai fitur lengkapnya, perjalanan kamu mengendarai kereta di negara eropa dengan latar pemandangan yang indah akan terasa sangat menyenangkan.

3). TrainStation – Game On Rails

TrainStation - Game On Rails

Berbeda dengan 2 game di atas sebelumnya, TrainStation menawarkan nuanasa perkeretaapian yang ada di beberapa negara, dan benua, yakni Amerika, Eropa, Asia, dan Australia.

Menariknya, game android ini menyajikan berbagai jenis kereta seperti uap, listrik, diesel, dan sebagainya. Mengenai fitur, terdapat fitur beberapa unggulan yang membuat game ini terkenal, beberapa di antaranya, yaitu:

  • Terdapat lebih dari 1000 lokomotif, mulai dari kuno yang sudah melegenda sampai modern.
  • Berbagai stasiun kereta yang bernuansa seperti di London, Berlin, San Fransisco, dan masih banyak lagi.
  • Tidak hanya menjadi masinis, kamu juga bisa melakukan hal menarik seperti; membangun dan mengelola stasiun sendiri, serta memperbaiki bangunan dan rel kereta api.
  • Dan lain sebagainya…

Agar bisa memainkan TrainStation dengan nyaman, pastikan perangkat smartphone kamu berkapasitas minimal 1 GB RAM dengan resolusi 640×480 serta jaringan internet dalam keadaan online.

4). Train Driver 15

Train Driver 15

Train Driver 15 memungkinkan kamu menjadi masinis yang bisa mengendarai kereta dengan baik. Ovidiu Pop, selaku pengembang berbagai fitur menarik sehingga permainan terasa menyenangkan, beberapa di antaranya yaitu:

  • Lokasi kamu mengendarai kereta yaitu di Amerika, Jerman, Perancis, Kanada, dan lainnya.
  • Beragam kereta yang akan kamu jumpai sangat beragam, mulai dari; uap, diesel, listrik, bahkan kereta bawah tanah, dan lain sebagainya.
  • Kondisi cuaca yang bisa dipilih sesuka hati.
  • Latar belakang pemandangan yang indah, seperti Pegunungan, Gurun, Kota, Pedesaan, dan sebagainya.
  • Grafis 3D yang bagus dengan interior kereta yang terlihat detail.
  • Dan masih banyak lagi…

Oh,ya. Untuk bisa memainkan game ini dengan lancar, pastikan perangkat smartphone-mu minimal 1GB RAM, ya.

5). Train Simulator 2016

Train Simulator 2016

Game kereta api selanjutnya yang tidak kalah menariknya yakni Train Simulator 2016. Secara keseluruhan, game android yang digawangi oleh Timuz ini memang menyajikan beragam fitur yang tidak jauh berbeda dengan game serupa lainnya.

Pemain nantinya akan menjumpai berbagai jenis kereta yang unik, mulai dari kuno hingga modern yang bisa melaju dengan kecepatan tinggi.

Suasana perkeretaapian yang disajikan pun sangat realistis, sebagai masinis kamu nantinya akan menjumpai palang pintu kereta api yang lengkap dengan kendaraan mobil yang sedang menunggu pintu tersebut terbuka. Bahkan, kecelakaan tabrakan juga bisa terjadi jika ada suatu peraturan lalu lintas yang dilanggar. Keren, kan?

6). Indian Train Simulator

Indian Train Simulator

Pengembang dibalik game android yang satu ini adalah Highbrow Interactive yang juga sang developer dibalik suksesnya Indonesian Train Simulator dan Euro Train Simulator yang berada diurutan pertama dan kedua di atas.

Dikembangkan oleh developer yang sama, membuat game ini mempunyai fitur-fitur yang mirip. Yang membedakannya, terlihat pada stasiun yang bernuansa di India, jenis lokomotif, serta pemandangan yang menggambarkan suasana kota di India.

Lihat juga: 10 Pilihan Game Simulasi Terbaik untuk Android

Itulah dia 6 pilihan game kereta api terbaik untuk android versi YaTekno yang bisa kamu nikmati. Overall, fitur-fitur yang disuguhkan memang tidak jauh berbeda, namun beragam nuansa lokasinyalah yang membuat asyik sehingga kamu tak hanya bisa menjadi masinis di Indonesia namun juga di negera lainnya. Happy gaming!

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Nur Wahid

Fokus pada Strategi Digital untuk mengembangkan YaTekno. Kamu bisa Follow saya di Instagram