Top 10 Game Jepang Android Terbaik yang Patut Dicoba

Seperti yang kita tahu, Jepang merupakan negara kreatif yang banyak menghasilkan orang-orang cerdas dan yang dapat membuat sesuatu yang menarik dan tidak dimiliki oleh negara lain.

Tanpa disadari, ternyata Jepang juga mampu bersaing di dunia mobile game dalam sebuah game yang menarik yang jarang dibuat oleh developer dari negara lain.

Jika kamu termasuk gamer yang anti mainstream, kemungkinan besar kamu akan tertarik dengan game buatan Jepang yang terkadang terlihat aneh namun menyenangkan untuk dimainkan. Berikut adalah 10 pilihan game Jepang untuk android yang terbaik versi YaTekno.

1. Neko Atsume

Neko Atsume
Meskipun tidak memiliki grafis yang spesial, game bernama Neko Atsume ini memiliki keseruan yang tak ada duanya. Bagaimana tidak, pasalnya disini kamu ditugaskan untuk merawat kucing lucu dan menggemaskan disebuah rumah yang merupakan surga baginya.

Sama halnya seperti merawat seekor kucing sungguhan, dimana dalam game ini nantinya kamu pun harus menaruh makanan di dekatnya agar ia tidak kelaparan. Menariknya, kamu pun bisa memberinya berbagai macam mainan ataupun alat lainnya di dekatnya untuk menarik perhatian agar ia mau bermain denganmu.

Agar kucing yang kamu rawat tersebut jinak kepadamu, kamu tentunya harus memberikan perhatian yang ekstra kepadanya untuk memikat hati sang kucing. Nah, nantinya kamu juga bisa memperluas wilayah tempat bermain kucing beserta alat bermainnya agar kamu dan kucingmu sama-sama terhibur.

2. Mandora

Mandora
Game Jepang yang satu ini juga tak kalah populernya dengan Neko Atsume. Game yang diberi nama Mandora ini menceritakan tentang sebuah tempat bernama Moonycat Village, yang mana tempat tersebut merupakan tempat favorit para penyihir untuk mereka bercocok tanam.

Ternyata tempat tersebut bukanlah sekedar lahan biasa. Dimana dalam tempat itu kamu bisa menemukan benih mandora. Mandora sendiri merupakan ramuan sihir yang sangat kuat yang biasa digunakan sebagai hewan peliharaan oleh penduduk Moonycat.

Nah, peranmu sendiri yaitu sebagai seorang petani yang harus menanam bibit mandora agar dapat mendapatkan panen sebanyak-banyaknya. Jika kamu sukses melakukan combo yang baik, kemungkinan kamu akan meraih item bonus waktu dan koleksi mandora yang langka.

3. Driving Zone: Japan

Driving Zone: Japan
Dalam game android simulasi berjudul Driving Zone: Japan ini, kamu diberikan kebebasan untuk mengemudi mobil sport di sebuah kota besar di Jepang. Game besutan AveCreation ini menawarkan grafis 3D yang sangat realistis dan patut untuk kamu coba.

Game yang memiliki konsep free to play ini tentu saja tidak akan membuatmu berfikir keras untuk menyelesaikan sebuah misi tertentu. Menariknya, jika kamu berhasil menyalip mobil secara mulus di kecepatan tinggi, kemungkinan besar kamu akan meraih poin tambahan. Semakin tinggi poin yang kamu raih, maka skill mengemudimu patut untuk di acungi jempol.

4. Japan Food Chain

Japan Food Chain
Punya cita-cita ingin menjadi seorang foodpreneur? Jika iya, maka kamu harus berlatih terlebih dahulu melalui game berjudul Japan Food Chain ini. Pasalnya dalam game Jepang ini kamu akan merasakan menjadi seorang koki yang harus membuat resep makanan Jepang yang lezat dan disukai oleh pelanggan.

Tidak hanya itu, kamu pun harus mengelola restoranmu agar menjadi disukai oleh banyak pelanggan. Bagaimana caranya? Mudah kok, kamu hanya perlu melakukan pelayanan yang cepat ketika para pelanggan berkunjung ke restoranmu. Karena pada dasarnya kepuasan pelanggan adalah nomor satu.

5. Japanese Anime Jigsaw Puzzles

Japanese Anime Jigsaw Puzzles

Buat kamu yang sangat menyukai kartun anime, maka wajib hukumnya memainkan game bernama Japanese Anime Jigsaw Puzzles. Dalam game Jepang ini kamu tidak akan memainkan karakter-karakter anime yang lucu untuk berpetualang ataupun sebagainya, melainkan harus menyusun potongan puzzle yang terpisah dan menempatkannya kebagian yang tepat.

Gambar anime yang disajikan dalam game ini sendiri memiliki kualitas high-definition. Menariknya, kamu tidak hanya bisa menggunakan gambar anime yang disediakan oleh yojigsaw saja, kamu juga bisa mengambil gambar melalui galeri fotomu untuk dijadikan dalam bentuk puzzle.

6. LoveLive! School Idol Festival

LoveLive! School Idol Festival
LoveLive! School Idol Festival merupakan sebuah permainan yang mengharuskanmu untuk memainkan sebuah lagu dengan cara menyentuh layar secara tepat waktu sesuai dengan ritme. Untuk dapat meraih skor tinggi, kamu hanya perlu menciptakan combo secara berturut-turut hingga muncul bacaan perfect dilayar game.

Jika kamu sudah pernah bermain game Guitar Hero sebelumnya, kemungkinan besar kamu akan mahir dalam memainkan game besutan KLab ini.

7. Evolution Japan doll of Grudge

Evolution Japan doll of Grudge
Jika kamu penggemar film horor, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan judul film horor buatan Jepang bernama Grudge. Yap, film horor tersebut kini di angkat dalam bentuk game oleh ESC-APE dengan judul Evolution Japan doll of Grudge.
 
Tujuan dari permainan ini sangat simpel, dimana kamu hanya perlu mendapatkan banyak lilin untuk memberi makan hati boneka. Setelah dirasa cukup, boneka tersebut nantinya akan berevolusi atau berubah bentuk menjadi boneka lain dengan wujud yang menyeramkan.

8. Ninja Kung Fu Fighting 3D

Ninja Kung Fu Fighting 3D
Ninja Kung Fu merupakan sebuah game action-fighting yang mengharuskanmu untuk menjadi pejuang terkuat dalam dunia Kung Fu di tempat tersebut. Jika ingin disebut sebagai Master Ninja, kamu harus berhasil mengalahkan setiap musuh hingga rival terkuat untuk membuktikan siapa diri kamu sebenarnya.

Berbagai jurus Kung Fu bisa kamu terapkan disini, mulai dari Taekwondo, Muay Thai, Kung Fu, Tinju, dan berbagai jurus lainnya. Buat kamu penggemar game fighting, maka wajib hukumnya untuk memainkan game buatan Trigger Team ini.

9. Potion Maker

Potion Maker
Game berjudul Potion Maker ini mengharuskanmu untuk membuat sebuah potion atau ramuan berkashiat menggunakan bahan-bahan tertentu. Dalam membuat sebuah ramuan kamu membutuhkan kecepatan saat memilih salah satu bahan yang melewati bagian atas layar.

Sayangnya, pemain membutuhkan banyak uang untuk dapat melakukan upgrade dan membeli item baru yang terbilang mahal. Meskipun begitu, game besutan Sinsiroad ini tidak akan membuatmu bosan meskipun dimainkan berlama-lama.

10. ZombieGirl

Zombie Girl Foreign
Apa yang akan kamu lakukan jika suatu hari kekasihmu yang sebelumnya memiliki wajah cantik lalu berubah menjadi zombie yang mengerikan? Nah hal tersebut terjadi dalam game ZombieGirl. 

Dalam game Jepang yang satu ini kamu harus mengikuti story yang di alami oleh sepasang kekasih tersebut. Untuk mengembalikan sang gadis seperti semula, kamu perlu mengumpulkan 100 otak untuk memberikannya kepadanya agar ia bisa menjadi manusia normal. Sederhana dan menyenangkan, itulah yang tertuang dalam game buatan Karapon Games ini.

Tertarik untuk mencoba salah satu dari game Jepang untuk android yang terbaik di atas? Langsung saja unduh dan mainkan di androidmu sekarang juga, gratis!

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Co-Founder sekaligus Content Specialist di YaTekno yang memiliki passion menulis artikel seputar HP, Laptop, dan Game. Follow me on Instagram