Cara Menyimpan Video Youtube ke Galeri HP Tanpa Aplikasi

YouTube kini menjadi salah satu platform yang paling digemari dan selalu digunakan oleh para pengguna internet. Platform yang sudah ada sejak tahun 2005 ini memiliki jutaan bahkan milyaran konten menarik. Jadi tidak heran jika banyak yang mencari cara menyimpan video YouTube untuk dinikmati secara offline.

Pada umumnya, memang lebih banyak orang yang memilih streaming atau melihat video YouTube secara online dibandingkan mendownloadnya. Namun jika Kamu ingin menontonnya secara offline untuk menghemat kuota maka ada cara yang bisa diikuti.

Bagaimana Cara Mudah Menyimpan Video YouTube?

Cara ini cukup mudah dan tidak membutuhkan aplikasi khusus untuk diinstal. Yuk, langsung saja simak caranya berikut ini:

• Pilih video yang ingin Kamu download

Hal pertama yang harus dilakukan untuk mendownload video YouTube tentu saja dengan membuka aplikasi YouTube di ponselmu dan mencari video yang akan didownload. Jika sudah ketemu, selanjutnya buka video tersebut dan tap ikon Share di bagian bawah judul video.

• Copy link video pilihanmu

Setelah ikon Share Kamu pilih, nanti akan ada pop-up yang muncul dimana berisi beberapa opsi yang bisa dipilih. Pilih opsi Copy Link jika ingin mendownload video untuk disimpan ke galeri. Setelah itu bukalah browser ponselmu untuk cara menyimpan video YouTube selanjutnya.

• Kunjungi www.savefrom.net

Jika browser ponselmu telah terbuka, maka kunjungi website www.savefrom.net atau dengan mengetikkan keyword savefrom pada kotak pencarian Google. Sebenarnya ada beberapa situs sama yang juga bisa digunakan untuk download video YouTube namun savefrom paling direkomendasikan.

• Paste link yang sudah di copy

Jika sudah berada di halaman savefrom.net, akan ada satu kolom untuk memasukkan URL video YouTube yang akan didownload. Paste-lah link video pada kolom tersebut kemudian lanjutkan cara menyimpan video YouTube dengan menekan ikon berlatar biru.

• Pilih resolusi video

Setelah menekan tombol tab berlatar biru maka halaman situs savefrom.net akan mendeteksi video yang ingin didownload tadi. Proses loading yang dilakukan tergantung dari koneksi yang Kamu miliki. Jika koneksi lancar maka proses loading bisa cepat, begitu pula sebaliknya.

Jika proses loading sudah selesai maka akan ditampilkan banyak pilihan resolusi yang bisa Kamu download. Beberapa resolusi tersebut mulai dari kualitas rendah dengan ekstensi 3GP hingga video HD dengan ekstensi MP4. Bahkan Kamu bisa memilih format audio tanpa gambar.

• Download

Untuk melakukan download Kamu hanya perlu menekan salah satu resolusi yang diinginkan. Selanjutnya video yang Kamu pilih akan terdownload ke galeri.

Lihat juga: 2 Cara Mengubah Video YouTube Jadi MP3

Itulah cara menyimpan video YouTube ke galeri HP tanpa aplikasi dengan mudah. Sekarang Kamu bisa menikmati seluruh video yang ada di YouTube secara offline dan tidak harus terhubung dengan internet. Semoga informasi ini cukup membantumu yang sedang membutuhkannya. Selamat mencoba.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram