Nih, 3 Cara Pakai WhatsApp Web di PC Paling Gampang!

Hadirnya WhatsApp Web tentu sangat memanjakan penggunanya. Pasalnya, kamu bisa melakukan aktifitas chatting dan lain sebagainya melalui laptop ataupun PC. Apalagi, WhatsApp Web juga dapat bekerja berdampingan dengan WhatsApp Business sehingga dapat mempersingkat waktu kamu.

WhatsApp Web memang tidak memiliki semua fitur yang dimiliki oleh aplikasi WhatsApp di smartphone. Namun itu tidak menjadi masalah besar, dengan hadirnya WA Web ini saja sudah sangat memanjakan sekali bagi pengguna.

Namun perlu kamu tahu juga, WhatsApp Web tidak akan bekerja tanpa aplikasi WhatsApp di smartphone. Pada dasarnya, WhatsApp Web ini adalah tiruan dari apa yang terjadi di smartphone kamu secara real-time.

Jadi, pesan yang masuk ke smartphone kamu, akan langsung masuk juga ke WhatsApp Web apabila kamu sudah menghubungkan WhatsApp Web dengan aplikasi WhatsApp di smartphone.

Nah, buat kamu yang ingin mengetahui bagaimana cara pakai WhatsApp Web, berikut Yatekno berikan 3 caranya. Wajib simak hingga tuntas!

Cara Menggunakan WhatsApp Web di PC/Laptop

1). WhatsApp Web Login

Pada cara pertama ini, kamu bisa menggunakan WhatsApp Web hanya dengan melalui browser, yang dimana nantinya kamu hanya perlu melakukan pemindaian terhadap QR Code atau kode barcode yang muncul.

Nah, pemindaian kode barcode ini dilakukan dari smartphone kamu terhadap kode barcode yang muncul pada WhatsApp Web di browser. Seperti ini langkah-langkahnya..

  • Seperti yang terlihat pada gambar di atas, disitu terpampang QR Code yang perlu kamu pindai.
  • Nah, selanjutnya buka aplikasi WA di smartphone kamu, lalu tap icon “titik tiga“, kemudian pilih WhatsApp Web.

Titik 3 Whatsapp Web

  • Setelahnya, Scan QR Code akan terbuka, lalu pindai QR Code pada aplikasi WhatsApp yang ada di PC/laptop kamu.

Scan QR Code ke PC

  • Selamat! Kamu telah berhasil menghubungkan aplikasi WhatsApp pada smartphone kamu dengan WhatsApp Web.

Whatsapp web terbuka

2). Download Aplikasi WhatsApp Web

Aplikasi Whatsapp Web PC

Buat kamu yang tidak mau ribet harus membuka browser dahulu untuk mengakses WhatsApp Web, maka solusinya adalah dengan mengunduh aplikasi WhatsApp versi dekstop.

  • Pertama, buka situs WhatsApp untuk langsung download aplikasi WhatsApp PC.
  • Setelah halaman berhasil terbuka, sesuaikan dengan OS laptop/PC yang kamu gunakan.
  • Setelahnya, kamu bisa langsung mengunduhnya.
  • Jika unduhan sudah selesai, lakukan penginstalan seperti biasa.
  • Selamat! Kamu telah berhasil memasang aplikasi WhatsApp pada PC/laptop kamu.

3). Menggunakan WhatsApp Web di HP Android

Meski sejatinya WhatsApp Web diperuntukkan untuk PC, namun kamu bisa loh menggunakannya juga di Android. Ini merupakan salah satu fitur yang unik dan menarik, dimana kamu bisa menggunakan dua WhatsApp dalam satu smartphone.

Menariknya lagi, kamu juga bisa memakai cara ini untuk menyadap WhatsApp pacar kamu loh. Mau tahu caranya? Ikuti langkah-langkah berikut sampai akhir, ya.

  • Pertama, buka browser di smartphone kamu. Agar lebih mudah menggunakan tutorialnya, baiknya kamu juga menggunakan Google Chrome, ya.
  • Jika sudah, buka Google Chrome di smartphone kamu dan pilih menu titik tiga di pojok kanan atas, lalu beri ceklis pada Dekstop site.

  • Langkah selanjutnya, kamu tinggal membuka situs WhatsApp Web di smartphone.

  • Kemudian siapkan smartphone kamu yang lainnya, lalu pilih menu WhatsApp Web.

Pilih Whatsapp Web

  • Lakukan pemindaian QR Code yang muncul di HP kamu.

  • Nah, sekarang kamu sudah berhasil membuka WhatsApp di smartphone satunya nih.

Yep, itu dia 3 cara menggunakan WhatsApp Web di PC/laptop kamu. Sangat mudah kan? Sekarang kamu tidak perlu repot lagi membuka smartphone untuk bisa melalukan chatting di WhatsApp, ya.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram