Begini Cara Download Video Instagram Langsung di Android

Instagram merupakan sosial media yang memungkinkan setiap orang untuk saling berbagi foto ataupun video ke pengguna lainnya. Berdasarkan pantauan Google Play, jumlah pengguna android yang menggunakan sosmed tersebut mencapai angka 1 Milyar lebih.

Seperti yang kita ketahui, pengguna Instagram diberikan kebebasan dalam membagikan postingannya ke beberapa sosial media populer, seperti Facebook dan Twitter.

Instagram

Namun di samping itu, Instagram tidak menyediakan fitur download foto atau video. Padahal fitur ini dibutuhkan pengguna yang tertarik ingin menyimpan foto dan video kiriman teman atau orang lain di galeri androidnya.

Bagi kamu yang kekeh ingin mendownload foto dan video dari postingan instagram, kamu perlu melakukan cara yang berbeda, yakni dengan menggunakan bantuan aplikasi android.

Video Downloader for Instagram

Video Downloader for Instagram merupakan sebuah aplikasi downloader yang membantu kamu dalam mendownload file secara langsung dari Instagram di android kamu. Tidak hanya bisa mampu mendownload video dan foto saja, aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur lainnya, seperti repost dan menyalin caption atau tag.

Selain itu, aplikasi buatan InShot Inc. ini juga mendukung salah satu sosial media sharing foto dan video bernama Vine. Jadi intinya aplikasi ini bisa digunakan pada Instagram dan juga Vine.

Adapun fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi ini di antaranya sebagai berikut;

  • Download video atau repost: Dengan menggunakan fitur ini, kamu dapat menyimpan video Instagram yang ada di beranda Instagram ke akun milikmu. Dalam tanda kutip yakni me-repost atau membagikannya ke teman kamu.
  • Download gambar atau repost: Kalau kamu ingin menyimpan atau membagikan gambar orang lain ke temanmu, kamu cukup menggunakan fitur “Download Image” untuk menyimpan gambar, atau “Repost” untuk membagikannya ke temanmu.
  • Copy Tag: Pada umumnya pengguna Instagram memang tidak diperbolehkan untuk menyalin caption atau tag di Instagram. Nah, kalau kamu memang ingin ngotot untuk menyalin caption milik orang lain, maka kamu bisa menggunakan fitur “Copy Hastag“.

Download video di Instagram dalam 7 langkah

Video Downloader for Instagram
  1. Pertama, download aplikasi Video Downloader for Instagram di android kamu secara gratis di Google Play.
  2. Setelah terinstall, buka Instagram kamu dan carilah video yang ingin kamu download.
  3. Kemudian klik tombol “Titik tiga” atau yang biasanya berada di sudut sebelah kanan nama dari orang yang meng-upload video tersebut.
  4. Lanjutkan dengan meng-copy URL video tersebut atau menyentuh tombol “Copy URL“.
  5. Jika sudah tersalin, langsung saja buka aplikasi video downloader yang kamu install tadi.
  6. Lalu paste atau taruh URL video yang telah kamu salin tersebut, pilih “Download Video“.
  7. Tunggu hingga beberapa saat, maka video yang kamu download tersebut akan tersimpan di galeri video android kamu.

Lihat juga:

Mudah bukan cara mendownload video Instagram ke galeri android kamu? Yap, dengan adanya aplikasi tersebut kini kamu bisa melakukan segala hal dengan mudah, mendownload video atau foto, dan bahkan menyalin caption.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Co-Founder sekaligus Content Specialist di YaTekno yang memiliki passion menulis artikel seputar HP, Laptop, dan Game. Follow me on Instagram