Cara Menghubungkan BIGO LIVE Ke PC/Laptop Saat Bermain Game

Belakangan ini, aplikasi broadcast nampaknya menjadi tren tersendiri bagi pengguna smartphone. Tak hanya memiliki fungsi untuk siaran saja, namun banyak dari mereka yang memanfaatkan aplikasi broadcast untuk ladang pencari uang.

Broadcaster (penyiar) mendapatkan keuntungan melalui gift atau hadiah yang diberikan oleh para penonton. Nah, gift tersebut nantinya bisa ditukarkan menjadi uang setelah memenuhi jumlah minimum. Salah satu aplikasi broadcast yang terbukti membayar penggunanya yakni Bigo Live.

Seiring berjalannya waktu, nampaknya pihak Bigo terus melakukan pembaharuan terkait fitur didalamnya. Salah satu fitur menarik yang diluncurkan untuk memanjakan penggunanya yaitu bernama Bigo Live Connector. Fitur tersebut tentunya sangat disambut positif oleh kalangan gamers.

Bigo Live Connector

Bigo Live Connector
Bigo Live Connector adalah sebuah alat bantu yang berfungsi sebagai connector untuk menghubungkan tampilan layar PC ke aplikasi Bigo Live. Melalui aplikasi ini, kamu bisa membagikan tangkapan layar PC dari seluruh kegiatan yang sedang kamu lakukan.

Fitur-fitur Bigo Live Connector:
  • Menampilkan gameplay atau tangkapan layar PC dengan menggunakan Scan QR code.
  • Menyinkronkan pesan dari penonton di layar dekstop.
  • Memiliki dua pilihan layar, yakni Capture Window dan Full Screen.
Perlu kamu ketahui, untuk dapat menjalankan software ini, sistem operasi PC yang kamu punya setidaknya harus Windows 7 atau lebih tinggi. Dan tentu saja koneksi internet juga harus bagus agar tidak terjadi lag saat berbagi gameplay. Berikut cara menggunakannya.

Step 1

Download Bigo Live Connector melalui website resmi Bigo. Setelah selesai, silahkan install hingga tuntas. Kemudian jalankan software tersebut di PC Dekstop/Laptop kamu.

Step 2

Jika sudah terbuka, pilih Game Capture, yang berarti kamu memilih untuk berbagi gameplay dari game yang ingin kamu mainkan. 

Selanjutnya tap Choose Game pada tombol dropdown, dan pilihlah game yang ingin kamu mainkan. Dengan catatan game harus sudah berjalan terlebih dahulu agar bisa kedeteksi.

Step 3

Silahkan buka aplikasi Bigo Live di android kamu, setelah itu lakukan sebuah tayangan live seperti yang biasa kamu lakukan.

Jika sudah, tap tombol bergambar komputer yang berada di pojok kanan bawah. Setelah muncul scanner di layar, silahkan Scan QR Code pada software yang kamu buka di PC/Laptop tadi.

Step 4

Tunggu hingga beberapa saat, maka secara otomatis tampilan PC akan berbagi ke layar android ataupun penonton Bigo Live yang sedang menyaksikanmu.

Gimana? Cukup mudah bukan untuk menghubungkan Bigo Live ke PC. Nah, sekarang kamu bisa mengajak para penonton Bigo Livemu untuk menyaksikan aktifitas gaming-mu. Selamat mencoba ya!

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Co-Founder sekaligus Content Specialist di YaTekno yang memiliki passion menulis artikel seputar HP, Laptop, dan Game. Follow me on Google+