Top 10 Aplikasi Nonton TV Android Tanpa Internet (Offline)

Saat ini sudah banyak sekali situs penyedia siaran lokal ataupun dunia. Kita dapat dengan mudah memilih channel sesuai dengan kesukaan masing-masing. Biasanya streaming dilakukan melalui perangkat komputer.

Banyak pengguna android yang bertanya-tanya, apakah bisa menikmati siaran televisi di android tanpa koneksi internet (offline)? Jawabannya adalah bisa. Memang jika kita melakukan streaming di android dengan koneksi internet, khawatir akan cepat habisnya kuota internet.

Untuk dapat menikmati siaran televisi di android tanpa koneksi internet, kamu tentu memerlukan perangkat Mobile TV Tunner. Mobile TV Tunner sendiri berfungsi sebagai pengganti antena yang berguna untuk menerima siaran.

Ingin tahu daftar aplikasi tersebut? Berikut 10 aplikasi nonton TV android tanpa internet (offline).

10 Aplikasi Nonton TV Offline Android Terbaik 2022

1. Migo

 

Migo merupakan aplikasi TV offline yang cukup populer, dengan Migo kamu bisa menonton acara favorit dengan mudah hanya dengan masuk lewat aplikasi. Menariknya, untuk menggunakan Migo, kamu hanya perlu menggunakan ponsel Android saja.

Hasil gambar dari Migo juga sudah cukup jernih, kamu akan serasa menonton TV dengan kualitas gambar sebagaimana streaming TV secara online. Tentunya untuk menonton serial secara offline, kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu memakai fitur yang tersedia.

Kini Migo juga bisa kamu akses di platform iOS, menyasar pengguna yang lebih besar. Kamu juga tidak perlu kesusahan lagi ketika terlewat serial TV favoritmu, kamu bisa melihatnya kembali pada tayangan arsip yang ada.

2. Home Free TV

Berikutnya adalah Home Free TV, yang merupakan aplikasi di platform Android yang bisa kamu gunakan untuk menonton serial TV dengan mudah. Desainnya yang nyaman bisa digunakan untuk mereka yang tidak terbiasa menggunakan aplikasi untuk menonton TV.

Ada banyak kelebihan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan Home Free TV, misalnya, desain UI dan interface yang simpel, sehingga mudah untuk dioperasikan. Aplikasi ini juga menyediakan penayangan serial TV secara real time, membuat kamu tidak perlu menunggu terlalu lama seri favorit.

Home Free TV juga mendukung platform MPEG-2 dan H.264, sehingga pengguna bisa lebih nyaman menggunakan aplikasi yang satu ini. Untuk menggunakannya, kamu sebaiknya menggunakan Avermedia TV Tuner untuk tayangan yang lebih baik.

3. We TV

Kamu tentu sudah tidak asing dengan We TV, selain bisa disaksikan secara daring, kamu juga bisa menggunakan aplikasi TV offline ini tanpa jaringan internet. Tentunya jika kamu sudah mengunduh video serial TV yang kamu mau.

We TV menyediakan banyak fitur, diantaranya interface yang mudah dan nyaman, control yang intuitif serta menyediakan berbagai drama yang menarik. kamu juga bisa menggunakan dua akun untuk satu aplikasi, sehingga lebih mudah menikmati berbagai serial TV yang ada di dalamnya.

Untuk memudahkan pengguna, We TV menyediakan fitur tangkapan layar maupun video. Dengan cara ini kamu bisa lebih mudah dalam menyimpan berbagai cuplikan video yang menarik.

4. BBC iPlayer

Terakhir adalah aplikasi BBC iPlayer yang juga sudah memiliki penggemar cukup besar di Indonesia. Aplikasi ini sudah menyediakan berbagai pilihan platform untuk menonton, dari Android, iPad, iPod dan yang lainnya, sehingga bisa menyesuaikan preferensi pengguna.

BBC iPlayer merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh BBC Online, sehingga tayangan yang ada di dalamnya memang benar benar berkualitas. Kamu bisa memilih untuk menggunakan biaya langganan atau menggunakan layanan gratis yang disediakan.

Ada banyak pilihan acara luar negeri yang bisa kamu nikmati di platform ini. Apalagi untuk kamu yang ingin mendalami budaya asing, khususnya Inggris.

5. PadTV HD

PadTV HD

Diurutan pertama, terdapat aplikasi canggih buatan Geniatech Inc yang bisa kamu coba untuk menikmati siaran televisi tanpa menggunakan koneksi internet. Aplikasi ini mempunyai fitur yang cukup lengkap dan bagus.

Kamu dapat dengan mudah menikmati siaran TV lokal yang bisa ditonton kapanpun dan dimanapun. Kelebihan yang ditawarkan aplikasi ini yaitu kamu bisa merekam siaran yang sedang berjalan untuk dapat disimpan di perangkat mobile.

Hal yang harus diperhatikan untuk dapat menikmati PadTV HD diantaranya yaitu, perangkat android dengan processor Dual-Core 1 GHz atau lebih tinggi, OS Android 4.1 atau lebih tinggi, PadTV dengan perangkat yang kompatible dengan TV Tuner. Perlu kamu ketahui, PadTV HD tidak dapat bekerja tanpa PadTV Tuner.

Lihat juga: 10 Aplikasi untuk Nonton Film Online Terbaik

6. Air DTV

Air DTV

Sama seperti aplikasi TV offline lainnya, Air DTV juga cukup baik dalam melakukan aktifitas siaran televisi. Terdapat banyak channel yang bisa kamu pilih dan kamu scan. Hebatnya lagi, aplikasi ini juga mendukung fitur subtitle, rekording, dukungan HD (harus Quad-Core), dan masih banyak lagi fitur canggih lainnya.

Namun, kamu tetap harus memiliki Mobile TV Tunner agar aplikasi ini dapat bekerja. Nah, tunggu apalagi? Gunakan aplikasi ini sekarang juga untuk dapat menikmati siaran televisi tanpa koneksi internet kapanpun dan dimanapun.

7. DTV Viewer

DTV Viewer

DTV Viewer memungkinkanmu untuk dapat menikmati siaran TV tanpa koneksi internet melalui kecanggihan aplikasi TV digital dengan bantuan Geniatech DTV Box. 

Menariknya, disini kamu bisa menikmati siaran TV dengan dua perangkat android secara bersamaan melalui fungsi DTV player saat di jalankan. Namun hanya perangkat yang terhubung saja yang bisa mengganti saluran frekuensi DTV.

8. TDT HD TV

TDT HD TV

Dengan menggunakan TDT HD TV, kamu bisa bebas menikmati siaran TV (Free to Air) tanpa tersangkut dengan koneksi internet 3G/4G.

Aplikasi ini memiliki segudang fitur canggih yang mungkin tidak tersedia pada aplikasi tv offline umumnya. Beberapa fitur tersebut seperti menu perekeam video, penyimpanan tayangan rekaman, view EPG untuk memeriksa panduan program TV, dan masih banyak lagi.

Namun perlu kamu ketahui, untuk menjalankan aplikasi ini setidaknya androidmu sudah di bekali dengan kinerja processor Dual Core 1 GHz atau lebih tinggi untuk kinerja yang lebih optimal ketika menikmati siaran. Sedangkan untuk OSnya sudah harus 4.1 keatas.

9. WiTV

WiTV

WiTV merupakan aplikasi tuner portable yang membantu para pengguna android untuk menyaksikan siaran tanpa menggunakan koneksi 3G ataupun 4G LTE. Aplikasi ini menyajikan siaran TV berkualitas tinggi yang nantinya akan bekerja dengan mengirimkan sinyal WiFi pada perangkat tuner.

10. HomeFree TV

Hingga detik ini, aplikasi bernama HomeFree TV ini telah di gunakan oleh lebih dari 500 ribu pengguna android. Dengan demikian, aplikasi ini telah di percaya oleh mereka yang ingin menikmati siaran TV tanpa koneksi internet.

Aplikasi ini di rancang khusus bagi pengguna android yang memiliki perangkat AVerMedia Tuner. Mengenai fitur-fitur yang tersedia disini, kamu nantinya bisa menikmati tayangan TV dengan dukungan MPEG-2 & H.264. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi buatan Avermedia ini adalah tampilan user inteface yang fleksibel dan mudah di gunakan.

Lihat juga: 10 Aplikasi Nonton Drama Korea Terbaik

Perlu kamu ketahui: Untuk dapat menjalankan aplikasi di atas, kamu harus memiliki TV Tuner yang sudah mendukung OTG untuk bisa menikmati siaran TV tanpa koneksi internet.

Penutup

Itulah ketujuh aplikasi nonton TV android tanpa internet (offline) yang bisa kamu download secara gratis di Google Play. Nikmati siaran favoritmu kapanpun dan dimanapun kamu berada tanpa memerlukan koneksi internet. Selamat mencoba.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Co-Founder sekaligus Content Specialist di YaTekno yang memiliki passion menulis artikel seputar HP, Laptop, dan Game. Follow me on Instagram