Nih, 7 Aplikasi Pemotong Lagu Terbaik untuk Android, Gratis!

Tidak jarang setiap orang juga bukan hanya menjadi penikmat lagu saja, tetapi terkadang mereka mengkreasikan lagu kesukaannya dengan mengeditnya. Misalnya seperti menambahkan, memotong, memberi efek, mempercepat beat, dan lain-lain. Dengan begitu, mungkin kita bisa merasa puas dengan hasil yang telah kita lakukan.

Berbicara tentang mengkreasikan lagu, tentu tidak semua orang bisa melakukan pengeditan terhadap lagu kesukaannya. Jika biasanya kamu melakukan pengeditan melalui komputer, kali ini YaTekno akan memberikan sebuah aplikasi yang dapat kamu pergunakan untuk mengedit sebuah lagu melalui android.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu memilih lagu mana yang mau kamu edit, kemudian gunakan fitur yang tersedia dalam aplikasi yang sedang kamu pakai untuk mengedit lagu tersebut.

Apa saja aplikasi pemotong lagu untuk yang terbaik android? Berikut adalah pilihannya yang bisa kamu download gratis.

1. MP3 Cutter and Ringtone Maker

MP3 Cutter and Ringtone Maker Android
Aplikasi pemotong lagu yang pertama yaitu MP3 Cutter and Ringtone Maker. Sesuai dengan namanya, kamu dapat mempergunakan aplikasi ini sebagai media pemotong lagu. Tidak hanya itu, kamu juga bisa membuat ringtone sesuai dengan keinginan.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat dengan mudah memilih bagian lagu mana yang ingin kamu potong. Editor MP3 yang satu ini mendukung jenis format lagu populer seperti MP3, AMR, AAC, WAV, dan format musik lainnya. Jika proses pengeditan sudah kamu lakukan, kamu dapat menyimpannya ke SD Card. Hasil pemotongan biasanya dapat kamu temui di folder “mnt / sdcard/ media / audio.”

Aplikasi ini juga telah banyak digunakan oleh pengguna android di seluruh dunia. Pasalnya aplikasi ini mendapat raiting cukup baik, serta telah di unduh lebih dari 50 juta kali. Jadi kamu tidak perlu ragu dengan aplikasi editor ini. Langsung saja gunakan aplikasinya.

2. MP3 Cutter

Mp3 Cutter Android

MP3 Cutter merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh accountlab dengan tujuan agar pengguna dapat mengedit sebuah lagu. Aplikasi ini mempermudah kamu dalam melakukan pengeditan sebuah lagu, misalnya melakukan penggabungan atau pemotongan pada lagu.

Cara kerjanya pun cukup mudah dan sederhana, kamu hanya perlu memilih lagu yang akan di potong, jika sudah kamu bisa langsung melakukan pemotongan pada lagu yang di pilih. Kamu dapat menggunakan tools maju dan mundur sebagai batas dari pemotongan lagu.

3. Ringtone Maker – MP3 Cutter

Ringtone Maker - MP3 Cutter
Aplikasi pemotong lagu buatan MeiHillMan ini memiliki fitur yang lebih kaya di banding aplikasi sebelum-sebelumnya. Masih memiliki fungsi yang sama, yakni sebagai alat pemotong lagu atau membuat sebuah nada dering yang unik dan menarik.

Setelah selesai, kamu bisa memasukkan lagu atau ringtone yang kamu buat ke dalam folder tertentu, seperti alarm, musik, notifikasi, atau ringtone. Aplikasi ini mendukung berbagai format audio populer, seperti MP3, WAV, AAC, AMR, 3GPP, 3GP, M4A, dan masih banyak lainnya.

4. Ringdroid

Ringdroid
Hingga detik ini, Ringdroid telah berhasil di gunakan oleh lebih dari 100 juta pengguna android. Dengan demikian, kamu tidak perlu lagi meragukan kualitas dari aplikasi pemotong lagu yang satu ini, bukan?

Melalui aplikasi ini, kamu bisa membuat sebuah ringtone sendiri, baik itu melakukan drag ataupun crop pada part tertentu. Aplikasi ini tentu menjadi sebuah solusi buat kamu yang bosan dengan ringtone bawaan ponsel. Tertarik untuk mencobanya?

5. Ringcut

Ringcut
Ringcut memungkinkanmu untuk membuat sebuah audio yang dapat disimpan sebagai ringtone, musik, notifikasi, dan alarm dengan proses cutting yang mudah dan cepat. 

Tidak hanya itu, aplikasi garapan SantosApps ini juga memiliki user interface yang simpel, sehingga fitur yang tersaji mudah di mengerti untuk kegunaan pengguna. Hasil cutting sendiri nantinya akan disimpan ke dalam folder “sdcard / media / audio /”. 

6. Audio Cutter

Audio Cutter
Sebagai salah satu aplikasi penyunting audio terbaik, Audio Cutter menawarkan sebuah aplikasi yang membantu kamu untuk melakukan pemotongan audio dengan proses yang cepat dan memuaskan.

Dengan kata lain, aplikasi ini memiliki tampilan yang simpel dan easy to use. Beberapa format audio yang di dukung oleh aplikasi buatan AndroidRock ini di antaranya yakni mp3, wav, ogg, m4a dan berbagai format audio populer lainnya.

7. Music Trimmer

Music Trimmer
Music Trimmer memungkinkanmu untuk dapat mengolah ataupun mengedit sebuah aduio dengan jenis format seperti MP3, WAV, AAC, dan file audio AMR. Satu-satunya aplikasi pemotong lagu yang memiliki ukuran ringan, sehingga pengguna android dengan OS 2.3 (Gingerbeard) juga bisa menikmati kecanggihan aplikasi ini.

Lihat juga: Top 5 Aplikasi Edit Lagu Terbaik untuk Android

Nah, itulah ketujuh aplikasi pemotong lagu terbaik untuk android yang bisa kamu pilih dan gunakan secara gratis. Selamat berkreasi dengan lagu kesukaanmu!

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Co-Founder sekaligus Content Specialist di YaTekno yang memiliki passion menulis artikel seputar HP, Laptop, dan Game. Follow me on Instagram