Top 6 Aplikasi Android untuk Menggabungkan Foto yang Handal

Kalau kamu adalah kaum muda yang sering kali berfoto-foto untuk mengabadikan momen, pastinya setelah hasil jepretan foto kamu jadi, kamu melakukan pengeditan foto agar semakin terlihat menarik sebelum di share ke media sosial.

Pengeditan foto pun bisa dilakukan dengan berbagai hal, mulai dari menambahkan efek foto, mengatur pencahayaan, atau bahkan membuat kolase foto untuk menggabungkan beberapa foto bersama teman, pasangan, atau keluarga sebagai bentuk kenang-kenangan.

Nah, di sini YaTekno hadir bukan untuk memberikan rekomendasi aplikasi edit foto yang sudah banyak pilihannya. Melainkan memperkenalkan kepadamu 5 pilihan aplikasi android terbaik untuk menggabungkan foto plus 1 aplikasi pembuat video slideshow untuk menggabungkan beberapa foto menjadi sebuah video. Apa saja? Check them out!

1). Collage Photo Maker Pic Grid

Collage Photo Maker Pic Grid
Aplikasi yang berdiri di bawah naungan Lyrebird Studio ini merupakan salah satu aplikasi penggabung foto yang terpopuler di Google Play. Dengan aplikasi ini, kamu dapat menggabungkan hingga 15 foto.

Pilihan layoutnya yang disajikan sangat banyak dengan bentuknya yang berbeda-beda dan unik. Bukan hanya itu, kamu juga bisa menambahkan teks, stiker, memberikan background pada kolase foto, memberikan efek pada foto, membuat background foto menjadi blur, dan masih banyak lagi.

2). Pic Collage – Photo Editor

Pic Collage - Photo Editor
Selanjutnya ada Pic Collage yang tak kalah hebatnya dengan aplikasi sebelumnya. Aplikasi garapan Cardinal Blue Software ini menyediakan banyak pilihan grid layouts yang bisa dipilih sesuka hati. Kamu bisa menyesuaikan ketebalan garis diperbatasan antar foto dan menambahkan background menggunakan pilihan foto yang ada.

Selain itu, ada juga berbagai pilihan stiker keren, beragam jenis fonts untuk menambahkan teks, dan fitur edit foto yang dilengkapi banyak efek. Yang membuat aplikasi ini berbeda dan menarik dibanding aplikasi sebelumnya adalah terdapat pilihan templates untuk menempatkan foto-fotomu, fitur web search untuk mencari gambar, dan fitur untuk membuat foto kliping.

3). PicsArt Photo Studio & Collage

PicsArt Photo Studio & Collage
Berbeda dengan 2 aplikasi di atas sebelumnya, PicsArt Photo Studio ini adalah aplikasi edit foto yang namanya sudah tidak asing lagi. Meskipun tergolong sebagai aplikasi photo editor yang keberadaannya sudah sangat lama, PicsArt hingga kini masih populer di antara kemunculan aplikasi-aplikasi baru yang sejenis.

Hal itu dikarenakan sang developer dibalik aplikasi ini terus melakukan inovasi-inovasi baru secara rutin dengan melakukan pembaruan untuk menambahkan fitur dan juga performa. Dengan berbagai fitur yang disajikan, di sana kamu dapat mengkreasikan dengan bebas fotomu agar semakin keren. Kamu bisa menambahkan efek foto, menambahkan teks, sticker, clip art, membuat kolase foto, dan sebagainya.

4). Pic Stitch

Pic Stitch
Meskipun tidak sepopuler aplikasi-aplikasi sebelumnya, Pic Stitch yang dipelopori oleh Big Blue Clip ini sebenarnya memiliki fitur yang tak jauh berbeda dengan aplikasi sejenis lainnya. Di sini kamu akan disajikan lebih dari 245 layouts yang bermacam-macam.

Di samping itu, setelah kamu memilih layout yang diinginkan, kamu bisa menyesuaikan border atau garis di perbatasan antar foto dengan minipiskan garis atau mungkin menebalkannya. Oh ya, aplikasi ini juga menyediakan pilihan background dan fitur photo editor untuk memperindah foto.

5). Blend Collage Free

Blend Collage Free
Blend Collage adalah aplikasi pembuat kolase foto yang tidak biasa, di mana kamu bisa menggabungkan beberapa foto tanpa border atau garis untuk membatasi foto. Jadi, jika pada aplikasi pembuat kolase foto pada umumnya menggunakan garis-garis untuk membatasi foto, di sini garis tersebut akan digantikan dengan efek pinggiran foto yang memudar.

Cara menggunakannya cukup mudah, pertama kamu masukkan beberapa foto ke dalam canvas, tap foto lalu buatlah bentuk potongan foto sesuai keinginan. Lakukan juga pada foto-foto lainnya yang ada di dalam canvas. Kamu bisa menambahkan teks atau sticker menggunakan pilihan yang ada.

6). Viva Video, aplikasi untuk menggabungkan Foto menjadi Video

VivaVideo
Dari judul aplikasinya, kemungkinan besar kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi edit video besutan QuVideo ini. VivaVideo adalah salah satu aplikasi perekam video sekaligus editor video terbaik yang sudah banyak digunakan orang di berbagai negara.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu akan menjumpai beragam fitur dan tools menarik, seperti; menambahkan teks, musik, efek, transisi, menggabungkan beberapa foto menjadi video (slideshow), dan masih banyak lagi.

Pilihan aplikasi sejenis VivaVideo, bisa dilihat di:

Nah, keren-keren kan pilihan aplikasi android untuk menggabungkan foto yang sudah YaTekno perkenalkan? Sekarang giliran kamu memutuskan untuk memilih aplikasi dengan fitur yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Selamat berkreasi!

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Nur Wahid

Fokus pada Strategi Digital untuk mengembangkan YaTekno dan @LimeCustom. Kamu bisa Follow saya di Instagram dan Google+