8 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Offline Android Terbaik 2020

Buat kamu yang saat ini sedang belajar bahasa inggris, tentunya membutuhkan sebuah kamus untuk memperdalam pengetahuan. Untuk itu, kamus menjadi salah satu hal yang bisa membantu kamu dalam belajar bahasa Inggris. Untungnya, saat ini ada aplikasi kamus Inggris offline.

Sesuai dengan namanya, aplikasi tersebut nantinya akan membantu kamu dalam menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia ataupun sebaliknya. Tidak hanya itu, bahkan ada juga yang sudah dilengkapi dengan kata sifat, verb, irreguler verb, dan lain sebagainya.

Nah, buat kamu yang sedang mencari aplikasi kamus Bahasa Inggris offline terbaik dan terlengkap, berikut ini telah Yatekno saring rekomendasinya. Apa saja? Lest check it out!

8 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Offline Android Terbaik

1. Kamus Inggris (Kamusku)

Kamusku merupakan aplikasi kamus offline untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia dan sebaliknya. Aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka yang sederhana, namun begitu membantu kebutuhan pengguna akan fitur yang ditawarkannya.

Selain menjadi aplikasi kamus Inggris offline, aplikasi dengan jumlah unduhan lebih dari 10 juta kali ini juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan translate online dengan mengandalkan Bing Translator untuk kata-kata yang tidak ditemukan.

Lihat juga: Rentetan Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik

2. U-Dictionary

Rekomendasi aplikasi kamus inggris offline berikutnya yang layak untuk kamu gunakan adalah U-Dictionary. Aplikasi ini menyediakan kamus dengan 44 bahasa. Menariknya dari kamus ini, sang developer juga menyediakan artikel bahasa inggris, game, dan kuis sehingga bisa menambah wawasan kamu.

Buat kamu yang tidak selalu memiliki koneksi internet, nantinya kamu bisa megunduh paket terjemahan offline yang dimana kamu akan mengunduh 58 bahasa. Dengan begitu, kamu bisa menerjemahkan saat sedang tidak memiliki paket data.

Lihat juga: Deretan Aplikasi Novel Terbaik untuk Android 

3. Google Translate

Siapa yang tidak kenal dengan Google Translate? Yap, nama Google Translate memang sudah akrab di telinga mereka yang suka menerjemahkan kalimat. Sama seperti aplikasi sebelumnya, jika ingin menikmati Google Translate secara offline, kamu perlu mengunduh bahasa yang diinginkan terlebih dahulu.

Untuk dapat mengunduhnya, kamu hanya perlu membuka Google Translate, kemudian diteruskan dengan mengklik bahasa yang diinginkan, lalu sentuh ikon panah untuk memulai unduhan.

Lihat juga: Jajaran Aplikasi Scanner Terbaik untuk Android

4. Kamus Bahasa Inggris (Offline)

Aplikasi kamus inggris offline ini memiliki desain yang begitu sederhana namun memanjakan mata dengan tema ICS dark holo nya. Salah satu kelebihannya adalah ketersediaan ribuan kata, baik kata-kata yang populer maupun tidak populer.

Sesuai dengan namanya, kamu bisa mengandalkan aplikasi ini sebagai kamus offline Inggris-Indonesia dan sebaliknya. Selain itu, tersedia juga fitur terjemahan online yang mengandalkan Bing Translator.

Lihat juga: Daftar Aplikasi Matematika Terbaik di Android

5. Kamus Offline Lengkap

Digarap oleh developer asal Indonesia, aplikasi kamus ini terbilang cukup sempurna karena menjadi wadah aplikasi kamus yang di dalamnya terdapat 100 ribu kata sehari-hari. Dilengkapi juga dengan Irregular verb yang akan menambah pengetahuan kamu.

Dengan fitur Smart Translate yang ditawarkannya, aplikasi ini mampu menerjemahkan kalimat secara online atau offline. Tertarik menggunakannya? Aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 1 juta pengguna dengan rating 4,5 loh.

Lihat juga: Aplikasi Kamus Bahasa Korea Android Terlengkap

6. Kamus Bahasa Inggris Offline

Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga dibuat oleh developer asal Indonesia. Salah satu fitur unggulannya adalah fitur penerjemah offline yang terdiri dari puluhan ribu kata. Selain itu, ia juga dilengkapi dengan tenses dan irreguler verb untuk menambah pengetahuan pengguna.

Lebih dari sekedar aplikasi kamus bahasa Inggris, kamu juga bisa mendengarkan pengucapan dari kalimat yang diterjemahkan. Namun untuk bisa menikmati fitur Text to spech, kamu mem utuhkan koneksi internet.

Lihat juga: Nih, Aplikasi Kamus Indonesia-Mandarin Android

7. Indonesian English Offline Dictionary & Translator

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang begitu fresh sehingga akan membuat penggunanya betah dalam mengaplikasikannya.

Selain memudahkan kamu untuk menerjemahkan bahasa, kamu juga bisa mengetahui definisi kata dari kata yang sedang kamu cari. Itulah salah satu kelebihan dari aplikasi ini. Meski belum memiliki jumlah pengguna yang banyak, aplikasi ini patut untuk kamu pergunakan.

Lihat juga: Deretan Aplikasi Translate Android Terbaik Saat Ini

8. Kamus Inggris Offline Lengkap

Selain memiliki tampilan antarmuka yang begitu simpel dan mudah digunakan, aplikasi kamus ini juga dilengkapi dengan data terjemahan yang sangat banyak, meliputi kata benda, kata sifat, verb, irreguler verb, dan masih banyak lagi.

Dengan tampilan yang mudah untuk digunakan, aplikasi ini tentu sangat memudahkan kamu untuk menggunakannya selayaknya buku kamus lengkap yang bisa dibawa kemana-mana.

Lihat juga: Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

Penutup

Nah, itulah pilihan aplikasi kamus bahasa Inggris offline yang akan mempermudah kamu untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia ataupun sebaliknya tanpa koneksi internet.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram