Top 18 HP Sony Tahan Air Termurah - Harga Mulai 1 Jutaan

advertisement
advertisement
Disamping maraknya peredaran smartphone canggih dengan teknologi fingerprint, fast charging, hingga dukungan jaringan 4G LTE, tentu saja smartphone berteknologi dust/water proof (anti air dan debu) nerupakan yang paling istimewa diantara fitur-fitur tersebut.

Teknologi tahan air maupun debu tersebut tentu menjadi nilai plus yang sangat penting perannya bagi sebuah ponsel untuk memberikan perlindungan yang lebih baik, khususnya buat kamu yang suka berpetualang di bawah cuaca yang tidak menentu.

Untuk itulah, Sony menciptakan smartphone tahan air maupun debu guna menyesuaikan kebutuhan konsumennya. Berikut 18 HP Sony dengan teknologi tahan air dan debu yang dijual dari harga termurah hingga yang paling mahal. Check this out!

1). Sony Xperia M2 Aqua

Sony Xperia M2 Aqua
Rp 1,6 Jutaan

Sony Xperia M2 Aqua merupakan salah satu smartphone canggih buatan Sony yang memiliki ketahanan terhadap air namun memiliki harga yang terjangkau. Memiliki layar seluas 4.8 inci bersistem operasi Android 4.4.2 (KitKat), jeroan ponsel ini dihuni oleh prosesor Snapdragon 400 yang berpadu dengan chipset Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 serta pengolah grafis Adreno 305.

Di sisi lain, HP Sony dengan RAM 1GB dan ROM 8GB ini juga menyediakan kamera belakang 8 MP beserta kamera depan beresolusi VGA. Tak ketinggalan pula koneksivitas 4G LTE serta baterai berkapasitas 2300 mAh untuk melengkapi lini jaringan dan dayanya.


2). Sony Xperia M4 Aqua

Sony Xperia M4 Aqua
Rp 1,9 Jutaan

Mampu bertahan di air dengan kedalaman 1.5 meter selama 30 menit, HP berlayar 5 inci ini dibekali dengan memori internal bermuatan 8GB dan RAM berukuran 2GB. Untuk media pengoperasiannya, Sony memilih OS Android 5.0.1 (Lollipop). Turut hadir pula baterai berkapasitas 2400 mAh sebagai penyokong daya ponsel ini.

Menawarkan kebutuhan berfoto dengan kamera belakang 13 MP beserta kamera depan 5 MP, HP Sony yang memiliki harga di bawah 2 juta ini memiliki performa yang cukup mumpuni berkat dukungan prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53, chipset Snapdragon 615, serta pengolah grafis Adreno 405.

3). Sony Xperia M5 Dual

Sony Xperia M5 Dual
Buat kamu yang punya dana 3 juta, mungkin memilih smartphone Sony Xperia M5 Dual adalah pilihan yang tepat. Mengusung OS Android 5.0 (Lollipop), smartphone tahan air dengan sertifikasi IP68 ini dibekali dengan memori internal selonggar 16GB dan RAM berukuran 3GB yang cukup mumpuni untuk multitasking.

Urusan performa, Sony mengandalkan chipset Mediatek MT6795 Helio X10 yang dipadu-padankan dengan prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 serta grafis jenis PowerVR G6200. Di sisi dayanya, HP berkoneksivitas 4G LTE ini juga dibekali dengan baterai sebesar 2600 mAh yang mampu bertahan seharian.

Di lini pemotretannya, tersedia kamera belakang berukuran 21.2 MP beserta kamera selfie 13 MP yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi layaknya kamera DSLR. Tak ketinggalan pula fitur pendukung seperti phase detection autofocus dan LED flash untuk hasil foto yang lebih optimal. Berminat?

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 2.999.000 (Termasuk Diskon 45%)

4). Sony Xperia Z

Sony Xperia Z
Rp 1,8 Jutaan (Second)

Lahir dengan OS Android 4.1.2 (Jelly Bean) yang siap upgrade ke 5.1.1 (Lollipop), HP berlayar 5 inci memiliki sertifikasi IP57 yang membuatnya mampu menyelam di dalam air selama 30 menit dengan kedalaman 1 meter. 

Sektor pacu ponsel ini didukung oleh CPU Quad-core 1.5 GHz Krait yang berkombinasi dengan chipset Snapdragon S4 Pro serta GPU Adreno 320. Di bagian memorinya, HP Sony dengan jaringan 4G LTE yang memiliki baterai 2330 mAh ini dibekali dengan ROM seluas 16GB dan RAM berukuran 2GB.

Kebutuhan berfoto ponsel ini juga cukup sempurna, pasalnya Sony mengemasnya dengan kamera belakang 13.1 MP beserta kamera selfie 2 MP dengan dukungan autofocus dan LED flash serta fitur canggih seperti sweep panorama. Tertarik? Kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar 1,8 jutaan untuk bisa memiliki Sony Xperia Z dalam keadaan second-nya.

5). Sony Xperia Z Ultra

Sony Xperia Z Ultra
Rp 3 Jutaan

Memiliki spesifikasi yang lebih baik dibanding seri pendahulunya dengan sertifikasi IP58, smartphone berlayar 6 inci ini menawarkan kamera belakang 8 MP beserta kamera depan 2 MP, dan memori internal 16GB beserta RAM 2GB.

Di bagian hardware-nya, HP Sony yang memiliki OS Android 5.1 (Lollipop) ini menggunakan chipset Snapdragon 800, CPU Quad-core 2.2 GHz Krait 400, serta pengolah grafis jenis Adreno 330. Terakhir, ada baterai berkapasitas 3050 mAh yang berperan menjadi sumber daya ponsel ini.

6). Sony Xperia Z1 Compact

Sony Xperia Z1 Compact
HP Sony tahan air termurah dengan spesifikasi bagus? Mungkin Sony Xperia Z1 Compact adalah jawabannya. Memiliki layar seluas 4.3 inci dengan proteksi layar Triluminos dan X-Reality Engine. HP dengan RAM 2GB ini memiliki ketahanan yang cukup baik di bagian layarnya, baik dengan air, debu, hingga goresan.

Untuk dapur pacunya, HP Sony berdaya 2300 mAh ini mengandalkan prosesor Quad-core 2.2 GHz Krait 400 yang dikawinkan dengan chipset Snapdragon 800 serta grafis dari Adreno 330. Di lini penyimpanannya, tersedia memori internal selonggar 16GB yang bisa diperluas dengan microSD dengan kapasitas maksimum hingga 64GB.

Bagaimana dengan kebutuhan fotografinya? Tenang, Sony Xperia Z1 Compact menyediakan kamera belakang berlensa 20.7 MP dengan dukungan autofocus dan LED flash. Untuk ber-selfie, ia juga mempunyai kamera depan sebesar 2 MP yang cukup mumpuni untuk berfoto maupun melakukan video call. 

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 2.999.400 (Termasuk Diskon 40%)

7). Sony Xperia Z2

Sony Xperia Z2
Rp 2,5 Jutaan

Dibanderol dikisaran harga 2,5 jutaan, HP Sony anti air dengan sertifikasi IP58 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB dengan RAM berukuran 3GB. Lahir dengan OS Android 4.4.2 (KitKat) berlayar 5.2 inci, HP Sony berfitur fast charging ini tampil kokoh di bagian layarnya berkat 3 proteksi, diantaranya yaitu Shatter proof glass, Triluminos display, dan X-Reality Engine.

Sisi kerja ponsel ini didukung oleh CPU Quad-core 2.3 GHz Krait 400 yang dampingkan dengan chipset Snapdragon 801 serta GPU Adreno 330. Kebutuhan berfoto HP berbaterai 3200 mAh ini juga cukup baik, dimana ia memiliki kamera belakang 20.7 MP beserta kamera depan 2.2 MP, lengkap dengan dukungan sederet fitur canggih.

8). Sony Xperia ZR

Sony Xperia ZR
Hadir dengan layar seluas 4.55 inci berproteksi Shatter proof glass, smartphone bersistem operasi Android 5.1.1 (Lollipop) ini dibekali dengan RAM berukuran 2GB, memori internal seluas 8GB, baterai berkapasitas 2300 mAh, serta koneksivitas 4G LTE sebagai jaringannya.

Melintik ke bagian dalam mesinnya, Sony menyematkan chipset Snapdragon S4 Pro berprosesor Quad-core 1.5 GHz Krait serta menggunakan pengolah grafis jenis Adreno 320. Alhasil, performanya cukup bertenaga bila kamu mengajaknya untuk beraktifitas berat sekalipun, salah satunya bermain game.

Di sektor pemotretannya, Sony Xperia ZR menyediakan kamera utama beresolusi 13.1 MP, lengkap dengan dukungan teknologi autofocus dan LED flash untuk hasil foto yang optimal. Sayangnya, kamera depannya ini masih menggunakan jenis kamera VGA.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 2.609.550 (Termasuk Diskon 55%)

9). Sony Xperia Z3

Sony Xperia Z3
Rp 3,2 Jutaan

Buat kamu yang punya budget sekitar 3 jutaan namun ingin smartphone canggih dan bertenaga, mungkin Sony Xperia Z3 bisa kamu lirik. Mengusung layar seluas 5.2 inci Full HD dengan OS Android 6.0 (Marshmallow), HP dengan pelindung layar Triluminos display dan X-Reality Engine ini siap menyelam kedalam air berkat sertifikasi IP68.

Disamping itu, Sony juga melengkapi spesifikasinya dengan memori internal sebesar 16/32GB dan RAM berukuran 3GB. Urusan performa, ia disokong oleh tenaga prosesor Quad-core 2.5 GHz Krait 400 yang berkolaborasi dengan chipset Snapdragon 801 serta grafis berjenis Adreno 330.

Untuk kebutuhan berfotonya, Sony Xperia Z3 akan memanjakanmu lewat suguhan kamera belakang yang memiliki resolusi 20.7 MP beserta kamera depan 2.2 MP. Puas dengan sektor kamera maupun pacunya, HP berbaterai 3100 mAh ini juga dilengkapi fitur fast charging yang akan memudahkanmu dalam segala hal. Keren kan?


10). Sony Xperia Z3 Compact

Sony Xperia Z3 Compact
HP Sony berikutnya tentu lebih canggih dibanding seri pendahulunya. Meski memiliki layar yang sedikit lebih kecil dengan luas 4.6 inci, smartphone dengan OS Android 6.0 (Marshmallow) ini tampil sempurna berkat IP68 yang membuatnya tahan terhadap air dengan kedalaman 1.5 meter selama 30 menit.

Selain mampu bertahan di dalam air, performa dari HP Sony yang memiliki RAM 2GB ini juga tidak perlu diragukan lagi. Lihat saja, ia dipertenagai oleh CPU Quad-core 2.5 GHz Krait 400, chipset Snapdragon 801, serta GPU Adreno 330. Bermain game dengan kualitas HD? Tentu tak akan menjadi masalah baginya.

Selanjutnya, ada kamera belakang 20.7 MP yang siap memanjakanmu untuk mengabadikan momen berharga. Terlebih lagi, ia juga memiliki kamera selfie berlensa 2.2 MP yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi. Oh ya, Sony juga menyematkan baterai berdaya 2600 mAh di bagian dalam ponsel ini.

 Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 3.719.400 (Termasuk Diskon 40%)


11). Sony Xperia Z3 Plus

Sony Xperia Z3 Plus
Meski dibanderol dengan harga yang cukup mahal, Sony Xperia Z3 Plus memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Selain memiliki sertifikasi IP68, HP berlayar 5.2 inci ini juga diperkuat dengan sederet proteksi layar canggih, mulai dari Scratch-resistant glass, oleophobic coating, Triluminos, hingga X-Reality Engine.

Di sisi lain, Sony melengkapi spesifikasinya dengan penyimpanan internal bermuatan 32GB dan RAM berukuran 3GB. Untuk mengurusi sektor performanya, smartphone ini didukung oleh prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53, chipset Snapdragon 810, serta kartu grafis dari Adreno 430. Tak ketinggalan pula baterai berkapasitas 2930 mAh yang berperan penting untuk ponsel ini.

Buat kamu yang suka memotret pemandangan, kamera belakang milik Sony Xperia Z3 ini sangat bagus. Pasalnya, ia memiliki resolusi 20.7 MP dengan dukungan autofocus dan LED flash sehingga menghasilkan foto layaknya kamera DSLR. Di sisi depannya, tersedia kamera depan 5.1 MP yang siap memanjakanmu untuk ber-selfie.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 4.200.000 


12). Sony Xperia Z5 Dual

Sony Xperia Z5 Dual
Sony Xperia Z5 Dual merupakan salah satu smartphone andalan Sony yang memiliki kamera cukup baik. Mengusung kamera belakang beresolusi 23 MP beserta kamera depan 5.1 MP, HP berlayar seluas 5.2 inci ini didukung oleh sederet fitur canggih untuk kebutuhan foto yang lebih optimal, seperti lensa 24mm, phase detection autofocus, dan LED flash.

Selain memiliki ketahanan terhadap air dan debu, ia juga memiliki kinerja yang begitu handal. Tak tanggung-tanggung, smartphone ini diperkuat oleh CPU berinti Octa-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x2.0 GHz Cortex-A57), chipset Snapdragon 810, hingga GPU berkualitas tinggi jenis Adreno 430.

Masih diseputar mesinnya, Sony juga menanamkan baterai berkapasitas 2900 mAh berfitur fast charging. Meski masih menggunakan OS Android 5.1.1 (Lollipop), kamu tentu bisa meng-upgrade ke versi terbaru saat ini, yakni 7.0 (Nougat).

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 5.700.000 

13). Sony Xperia Z5 Compact

Sony Xperia Z5 Compact
Rp 5,9 Jutaan

Selain menawarkan teknologi water proof, smartphone dengan layar seluas 4.6 inci ini juga memiliki sederet fitur canggih lainnya, seperti fingerprint sensor, fast charging, hingga koneksivitas 4G LTE. Berbekal OS Android 5.1.1 (Lollipop), Sony Xperia Z5 Compact dibekali dengan ROM sebesar 32GB dan RAM berukuran 2GB.

Tenaga ponsel ini dikendalikan oleh CPU Octa-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x2.0 GHz Cortex-A57) yang membawa chipset Snapdragon 810 serta GPU Adreno 430. Di sisi lain, spesifikasinya juga disempurnakan oleh kamera belakang 23 MP beserta kamera depan 5.1 MP, serta baterai sebesar 2700 mAh untuk menjaga mobilitas ponsel ini.

14). Sony Xperia Z5 Premium Dual

Sony Xperia Z5 Premium Dual
Berikutnya ada Sony Xperia Z5 Premium Dual yang tampil lebih canggih dibanding deretan smartphone sebelumnya. Mengusung layar seluas 5.5 inci Full HD beresolusi 2160 x 3840 piksel, HP Sony tahan air dan debu bersertifikasi IP68 ini memiliki spesifikasi yang sangat baik, seperti penggunaan RAM sebesar 3GB.

Di bagian hardware-nya, terdapat chipset Snapdragon 810 yang berkombinasi dengan CPU Octa-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x2.0 GHz Cortex-A57). Turut serta pula GPU Adreno 430 untuk mengurusi lini grafisnya. Di bagian penyimpanannya sendiri, ia menyediakan ROM sebesar 32GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 256GB.

Selanjutnya ke bagian pemotretannya, Sony Xperia Z5 Premium Dual menyediakan kamera belakang 23 MP beserta kamera selfie 5.1 MP dengan kamera secanggih DSLR. Terakhir, HP berfitur fingerprint ini juga memiliki baterai yang cukup besar dengan daya 3430 mAh, lengkap dengan fitur pengisian cepat (fast charging).

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 8.130.000 

15). Sony Xperia X Perfomance

Sony Xperia X Perfomance
Memilih Sony Xperia X Perfomance dengan budget 5 jutaan ke atas tentu bukan pilihan yang salah. Selain menawarkan teknologi anti air dan debu, ponsel ini menawarkan kamera belakang 23 MP beserta kamera selfie 13 MP dengan sederet teknologi canggih guna hasil foto yang optimal, Sony’s Predictive Hybrid Autofocus salah satunya.

Dibalik desainnya yang ramping,  HP Sony dengan layar 5 inci ini membawa berbagai komponen canggih di dalamnya. Seperti; chipset Snapdragon 820, GPU Quad-core (2x2.15 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo), GPU Adreno 530 yang memungkinkanmu untuk melakukan komputasi berat tanpa lag, bermain game HD misalnya.

Bukan cuma itu, HP Sony berkoneksivitas 4G LTE ini juga mendukung penggunaan Dual-SIM. Di bagian memorinya, ia dibekali dengan penyimpanan internal selonggar 64GB dan RAM berukuran 3GB.

Berbekal baterai berukuran 2700 mAh dengan fitur fast charging, HP Sony yang juga membawa fitur fingerprint ini juga tampil pesona di bagian interface-nya berka OS Android 7.1.1 (Nougat). Tertarik? Kamu hanya perlu mengeluarkan dana 5,5 juta saja untuk bisa memiliki Sony Xperia X Perfomance ini.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 5.500.000 

16). Sony Xperia XZ

Sony Xperia XZ
Resmi dirilis pada tahun 2016 lalu, Sony Xperia XZ tampil mempesona dengan layar berukuran 5.2 inci Full HD yang membawa bodi setipis 8.1 mm. Dibalik bodinya yang ramping, Sony membekalinya dengan penyimpanan internal sebesar 64GB dan RAM berukuran 3GB yang sudah lebih dari cukup untuk sebuah smartphone.

Melintik ke bagian mesinnya, terdapat chipset Snapdragon 820 dengan prosesor Quad-core (2x2.15 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo) yang menggunakan grafik jenis Adreno 530. Perfomanya yang tangguh itu juga disempurnakan dengan berbagai fitur canggih, seperti fingerprint sensor, fast charging, dan tentu saja water proof (tahan air).

Mengusung kamera belakang 23 MP beserta kamera selfie 13 MP, sektor kamera ponsel berdaya 2900 mAh ini dihuni oleh segudang fitur canggih untuk hasil foto berkualitas tinggi, mulai dari EIS (gyro), phase detection and laser autofocus, LED flash, dan masih banyak lagi.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 5.940.000 

17). Sony Xperia XZs

Sony Xperia XZs
Rp 7,5 Jutaan

Masih fresh, HP Sony dengan OS Android 7.1 (Nougat) ini memiliki sektor pacu yang cukup gahar dan tiada duanya. Pasalnya, ia menggunakan chipset Snapdragon 820 yang dipadukan dengan prosesor Quad-core (2x2.15 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo) serta GPU Adreno 530. Tak ketinggalan pula RAM berukuran 4GB sebagai pendukungnya.

Puas dengan performanya, Sony Xperia XZs juga memiliki kamera selfie (13 MP) dan kamera belakang (19 MP) yang bagus. Dimana ia didukung oleh sederet fitur canggih untuk kebutuhan fotografi yang lebih optimal, diantaranya yaitu EIS (gyro), predictive phase detection and laser autofocus, LED flash, hingga lensa kamera seluas 25mm.

Selain menawarkan kecanggihan lewat teknologi anti air dan debunya, Sony Xperia XZs juga tampil perfect lewat fitur fingerprint sensor dan juga fast charging. Oh ya, untuk sumber dayanya ia menggunakan baterai berkapasitas 2900 mAh.

18). Sony Xperia XZ Premium

Sony Xperia XZ Premium
Sony Xperia XZ Premium menjadi salah satu HP buatan Sony dengan spesifikasi yang sempurna. Mengusung layar seluas 5.46 inci beresolusi 3840 x 2160 Full HD , smartphone dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 5 ini tampil memukau lewat sajian grafik yang tajam berkat teknologi HDR10 compliant, Triluminos display, serta X-Reality Engine.

Berbekal OS Android 7.1 (Nougat) dengan RAM berukuran 4GB dan memori internal berkapasitas 64GB, performa ponsel ini dikendalikan oleh CPU Octa-core (4x2.45 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo), chipset Snapdragon 835, serta GPU Adreno 540. Tenaga yang dihasilkan tentu tidak seperti smartphone pada umumnya, perfect!

Bagaimana dengan kualitas kameranya? Disamping ia menggunakan kamera belakang 19 MP beserta kamera selfie 13 MP, sektor pemotretannya telah didukung oleh segudang fitur canggih untuk hasil foto berkualitas tinggi, seperti lensa ber-aperture f/2.0, EIS (gyro), predictive phase detection and laser autofocus, LED flash, dan masih banyak lagi.

Untuk menyempurnakan spesifikasi dari Sony Xperia XZ Premium ini, Sony juga menambahkan fitur-fitur canggih seperti fingerprint sensor, fast charging, dan tentu saja teknologi dust/water proof (anti air dan debu). Oh ya, baterai yang digunakannya yakni berkapasitas 3230 mAh.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 8.680.000 

Lihat juga:

Nah, itu dia daftar HP Sony dengan teknologi anti air dan debu yang dijual dari harga termurah hingga yang paling mahal, yakni mulai dari 1 jutaan. Semoga keinginanmu tercapai untuk bisa memiliki salah satu smartphone canggih di atas, ya.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment