Spesifikasi & Harga Xiaomi 11T di Indonesia (September 2022)

Xiaomi seolah tidak kehabisan ide untuk mengeluarkan produk teranyar dengan spesifikasi menggiurkan. Apalagi, dari segi harga, merek ini sudah terkenal kerap bermain di kelas entry level. Seperti halnya Xiaomi 11T, misalnya, kamu bisa membelinya setara Rp 5.999.000 per unit.

Hadir dalam tampilan eye catching, HP ini menyediakan tiga pilihan warna memukau. Dari abu-abu, biru, hingga putih, semuanya dapat kamu putuskan sesuka hati. Menariknya, jika membeli di luar situs resmi, kamu mungkin saja menerima penawaran harga yang relatif lebih murah.

Tentunya bukan hanya itu yang menarik dari Xiaomi 11T, melainkan performanya tidak kalah tangguh. Meskipun pasti memiliki beberapa kekurangan, tetapi tidak lantas menurunkan nilainya sebagai HP rasa flagship bertarif murah.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 11T

Dengan membawa setidaknya tiga keunggulan mulai dari layar jempolan, kamera kelas flagship, hingga pengecasan ngebut, membuat Xiaomi 11T memiliki rasa flagship sebagai HP menengah. Kamu juga perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan Xiaomi 11T lainnya.

Lihat juga: Daftar HP Xiaomi Terbaik 2022

Kelebihan Xiaomi 11T

1. Kualitas Layar Jempolan dan Kaya Fitur

Dirancang dengan ukuran layar standar sesuai tren masa kini, ponsel 6,67 inci ini layak diperhitungkan. Pasalnya, kamu bisa menikmati kualitas piksel sedalam 395 ppi yang artinya detail warna dan ketajamannya cukup memuaskan secara visual.

Adapun teknologi layar yang diusung masih mengandalkan IPS LCD dan dilengkapi oleh fitur anti air. Untuk resolusinya sendiri, pengguna akan memperoleh 1080 x 2400 piksel di mana itu cukup mulus jika dipakai mengakses ragam konten multimedia.

2. Performa Setara Flagship

Bagaimana dengan keunggulan performa? Tidak perlu khawatir, meskipun masih bergantung pada MediaTek Dimensity 1200, tetapi HP ini dilengkapi oleh fitur lain sehingga hampir menyamai produk flagship.

Contohnya seperti pilihan memori yang sangat luas, yakni RAM sebesar 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Berkatnya, kamu dapat mengunduh dan memasang banyak aplikasi, lalu menjalankannya sekaligus dalam satu waktu.

3. Triple Camera 108 MP Berfitur Canggih

Kelebihan Xiaomi 11T yang kedua yaitu resolusi kamera mencapai 108 MP yang artinya memberikan dukungan mumpuni untuk mengabadikan momen di berbagai situasi. Kamu berpotensi mendapatkan hasil bidikan dengan ketajaman warna memukau, serta detail luar biasa.

Bukan hanya itu, Xiaomi 11T juga menjanjikan resolusi video sebesar 8K di mana ini merupakan kabar gembira bagi kamu yang suka merekam. Di sisi lain, untuk kamera depan, tampaknya pengguna harus puas dengan resolusi 20 MP.

4. Dukungan Fast Charging 67 Watt

Hadir membawa kapasitas baterai yang cukup besar yakni 5.000 mAh, HP ini tidak akan mengecewakan kamu dalam prosesnya. Bagaimanapun, di sini tersedia fast charging 67 Watt yang memungkinkan pengguna mengisi daya relatif lebih cepat meskipun berawal dari 0 persen.

Kekurangan Xiaomi 11T

1. Sensor Sidik Jari Masih di Samping

Sayang sekali, desain Xiaomi 11T masih terbilang jadul untuk ukuran HP yang belum lama rilis. Pasalnya, HP sekarang ini mayoritas mengusung sensor sidik jari di bagian layar, bukan di sisi bodi. Pengaturan demikian sedikit banyak menghambat navigasi ketika ingin membuka kunci.

Lihat juga: Deretan HP Xiaomi Terbaru 2022

Spesifikasi dan Harga Xiaomi 11T

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: AMOLED, 1B colors, 120Hz, 6.67 inches 1080 x 2400 pixels
Chipset: MediaTek Dimensity 1200 5G (6 nm)
GPU: Mali-G77 MC9
Memori internal: 256GB 8GB RAM
Kamera Belakang: 108 MP + 8 MP + 5 MP
Kamera Depan: 16 MP
OS & Baterai: Android 11, 5000 mAh
Fitur Unggulan: 1B Colors, NFC
Varian Warna: Meteorite Gray, Moonlight White, Celestial Blue
Harga: Rp 5,7 Jutaan (8/256GB)
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Spesifikasi dan harga Xiaomi 11T yang dijabarkan di atas bisa jadi acuan kamu dalam membeli HP Xiaomi ini. Kamu bisa membelinya langsung lewat link e-commerce yang sudah Yatekno sediakan. Semoga bermanfaat!

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO. Follow me on Instagram