Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy S21 FE 5G Terbaru 2022

Satu lagi produk di kelas high end yang siap memenuhi beragam kebutuhanmu. Apakah itu bermain game sepuasnya, mengakses konten multimedia tanpa batas, atau sekadar mencari hiburan di lini masa media sosial.

Samsung Galaxy S21 FE 5G hadir dengan dua varian ruang penyimpanan di mana masing-masing mempunyai standar harga berbeda. Artinya, kamu bisa memiliki smartphone ini sesuai ketersediaan anggaran. Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S21 FE 5G cukup banyak dicari.

Atas memori berkapasitas 128 GB, kamu perlu membayar senilai Rp 8.999.000, sementara ukuran 256 GB diatur seharga Rp 9.999.000. Pada akhirnya, mana pun pilihanmu, tetap harus tahu apa pro dan kontranya, bukan?

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S21 FE 5G

Untuk kamu yang tidak memiliki cukup dana meminang Galaxy S21 Series lainnya, kamu bisa mempertimbangkan Galaxy S21 FE 5G yang daya tariknya lumayan menggiurkan juga. Berikut kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S21 FE 5G.

Lihat juga: Rekomendasi HP Samsung Terbaik 2022

Kelebihan Samsung Galaxy S21 FE 5G

1. Layar Berkualitas dengan Dynamic AMOLED 120 Hz

Samsung memang jarang mengecewakan pengguna jika berurusan dengan layar. Kali ini, kamu akan dimanjakan oleh panel AMOLED yang performanya terkenal efisien serta lebih menghemat pemakaian daya dibanding IPS.

Bukan hanya itu, smartphone berukuran 6,1 inci ini terasa pas saat digenggam, pun saturasi warna yang dihasilkan begitu memukau mata. Apalagi, hadirnya resolusi FHD+ membuatnya semakin detail dan akurat.

2. Performa Chipset Jempolan

Pengaturan chipset pada smartphone ini agak berbeda dari standar global, di mana  memanfaatkan Snapdragon 888. Samsung di Indonesia justru membawa Exynos 2100, dan meski begitu, kinerjanya tetap memuaskan. Kamu tidak perlu risau saat mengakses konten berat atau multitasking.

Dibekali teknologi EUV, ini membantu kamu memakai lebih sedikit daya hingga 20 persen. Pada saat bersamaan, performanya justru mengalami peningkatan sejauh 10 persen, juga terhindar dari situasi lag dadakan. Tidak perlu heran, mengingat demikianlah normalnya spesifikasi produk flagship.

3. Triple Kamera 12 MP Berkelas

Resolusi sebesar 12 MP, meski tergolong kecil, tetapi sanggup menghasilkan bidikan dengan detail dan akurasi yang luar biasa. Adanya Dual Recording juga memungkinkan kamu melakukan perekaman dengan perspektif luas. Tidak ada yang lebih menggiurkan dibanding penawaran ini.

Terlebih lagi, smartphone ini mendukung kekuatan Zoom hingga 30 kali. Artinya, sangat mungkin bagi kamu memperoleh foto yang jelas walau melakukan bidikan dari jarak jauh atau bahkan di kondisi minim cahaya. Pasalnya, tersedia pula fitur penyempurna Mode Malam.

4. Sertifikasi IP68 Tahan Air dan Debu

Kelebihan lain, sertifikasi IP68 membuat kamu mendapatkan perangkat yang tahan kontaminasi debu dan air. Itu berarti, Samsung Galaxy S21 FE 5G punya potensi umur pakai lebih panjang dibanding smartphone lainnya. Bayangkan, bukan hanya fitur canggih, komponen luarnya pun berdaya saing.

Kekurangan Samsung Galaxy S21 FE 5G

1. Tidak Dibekali Adaptor Charger

Bersama seluruh penawaran menggiurkan, smartphone ini rupanya punya kekurangan yang patut dipertimbangkan. Dengannya, kamu harus menambah biaya untuk sekadar memperoleh adaptor charger di luar paket pembelian pertama kali. Jadi, apakah kamu tetap tertarik untuk memilikinya?

Lihat juga: Daftar HP Samsung Terbaru 2022

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S21 FE 5G

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: Dynamic AMOLED 2X, 120Hz, 6.4 inches, 1080 x 2400 pixels
Chipset: Exynos 2100 (5 nm)
GPU: Mali-G78 MP14
Memori internal: 128GB 8GB RAM, 256GB 8GB RAM
Kamera Belakang: 12 MP + 8 MP + 12 MP
Kamera Depan: 32 MP
OS & Baterai: Android 12, 4500 mAh
Fitur Unggulan: Fast wireless charging 15W, NFC, IP68
Varian Warna: White, Graphite, Lavender, Olive
Harga: Rp 8,7 Jutaan (8/128GB), 9,7 Jutaan (8/256GB)
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Itulah spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S21 FE 5G yang bisa kamu jadikan pertimbagan. Setelah mengetahui sejumlah daya tariknya, kamu tertarik untuk meminangnya?

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO. Follow me on Instagram