Spesifikasi & Harga Realme C25s di Indonesia (September 2022)

Sejatinya, Realme C25s merupakan seri upgrade dari Realme C25 yang membawa sejumlah kelebihan untuk memikat konsumen. Realme C25s masih juga mengantungi sertifikasi TUV Rheindland yang jarang dimiliki HP lain di kelasnya.

Pada saat perilisannya di Indonesia Juli 2021, Realme C25s dijual dengan harga Rp 2,3 jutaan. Varian memori yang ditawarkan hanya satu saja yakni 4/128GB dengan varian warna Water Grey dan Water Blue.

Jika kamu mencari spesifikasi dan harga Realme C25s, akan lebih bijak untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya juga sebelum memuutskan untuk menggondol HP ini.

Kelebihan dan Kekurangan Realme C25s

Sebagai HP terjangkau, pembawaan sertifikasi TUV Rheinland tentu sangatlah menarik. Apalagi Realme juga memberikan spek dan fitur yang cukup jempolan di kelas harga jualnya. Ketahui kelebihan dan kekurangan Realme C25s lewat ulasan berikut ini.

Lihat juga: Daftar HP Realme 2 Jutaan Terbaik 2022

Kelebihan Realme C25s

1. Punya Sertifikasi TUV Rheinland

Mungkin banyak orang yang beranggapan kalau Realme C Series membawa fitur yang biasa saja. Melalui Realme C25s, Realme mematahkan hal tersebut dengan menghadirkan sertifikasi TUV Rheindland yang membuatnya lebih bernilai.

HP ini diklaim lebih kuat dan tahan banting, tapi bukan berarti kamu bisa menggunakan dengan semborono. Hanya saja sertifikasi TUV Rheinland tersebut meminimalisir kerusakan terhadap benturan, disisi lain sertifikasi tersebut juga berlaku pada keamanan emisi biru layar.

2. Baterai Badak dengan Fitur Pengisian Cepat

Kapasitas baterai yang besar memang membuat kepuasan lebih untuk penggunaan. Realme memberikan baterai dengan daya 6000 mAh sehingga daya tahan baterainya bisa seharian atau bahkan lebih dari itu.

Menariknya, Realme memberikan dukungan 18 Watt Quick Charge yang bisa mempercepat pengisian daya. Menarik bukan?

3. Memori Internal Lapang

Realme C25s menawarkan internal memori lapang dengan muatan 128GB. Kamu bisa menyimpan banyak data seperti foto, game, dan aplikasi tanpa khawatir cepat penuhnya. Jika kamu membutuhkan HP internal memori besar, HP ini bisa dijadikan pertimbangan.

Lihat juga: Pilihan HP Realme Terbaik 2022

4. Triple Kamera 48 MP Lumayan

Dukungan Triple kamera belakang 48 MP bisa menghasilkan jepretan berkualitas tinggi dengan resolusi hingga 6000 x 8000 piksel. Gambar terlihat begitu jernih baik saat diperbesar sekalipun.

Realme juga memberikan mode Super Nightscape yang bisa mengoptimalkan jepretan malam hari dengan baik, terutama pada aspek kecerahan, warna, dan detailnya.

Kekurangan Realme C25s

1. Chipset Bukan yang Terbaik

Tersematnya chipset Helio G70 memang bukan yang terbaik di kelas harga jual Realme C25s. Jika berkaca pada HP kompetitor, sudah banyak yang menawarkan chipset gaming terbaru dengan performa lebih gegas.

Lihat juga: Daftar HP Realme Terbaru 2022

Spesifikasi dan Harga Realme C25s

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: IPS LCD, 6.5 inches, 720 x 1600 pixels
Chipset: MediaTek Helio G85 (12nm)
GPU: Mali-G52 MC2
Memori internal: 128GB 4GB RAM
Kamera Belakang: 48 MP + 2 MP + 2 MP
Kamera Depan: 8 MP
OS & Baterai: Android 11, 6000 mAh
Fitur Unggulan: Super Power Saving mode, TÜV Rheinland
Varian Warna: Water Blue, Water Gray
Harga: Rp 2 Jutaan
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Semoga ulasan kelebihan dan kekurangan Realme C25s bisa kamu jadikan acuan untuk mempertimbangkan HP ini. Jika menurut kamu spesifikasinya sepadan dengan harga yang ditawarkan, silahkan pinang dengan pilihan warna yang sesuai selera kamu.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO. Follow me on Instagram