Spesifikasi & Harga iPhone XR di Indonesia (Desember 2022)

Seperti yang kita tahu, iPhone X Series memang memiliki beberapa varian dengan daya tarik yang berbeda. Sebagai varian yang lebih terjangkau, iPhone XR memiliki daya pikat lebih pada aspek dapur pacunya.

Karena itu, iPhone XR masih cukup diminati hingga saat ini, terutama oleh mereka yang gemar bermain game mobile. iPhone XR juga hadir dalam varian warna yang menarik, pilihannya ada Black, Red, Yellow, Blue, Coral, dan White.

Setelah iPhone merilis seri terbaru, secara otomatis harga jual iPhone XR saat ini pun sudah semakin bersahabat. Sebelum memutuskan untuk meminang HP ini, ketahui dahulu kelebihan dan kekurangan iPhone XR lewat ulasan berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone XR

iPhone XR membawa spesifikasi dan fitur yang tidak bisa dianggap remeh. Meskipun sudah banyak beredar seri iPhone terbaru, iPhone XR masih begitu bernilai baik dari segi performa maupun kameranya.

Lihat juga: Deretan HP iPhone Terbaik 2022

Kelebihan iPhone XR

1. Performa Ngebut dengan Chipset A12 Bionic

Bukan tanpa alasan iPhone XR begitu diminati. Kelebihan yang ditawarkan pertama terletak pada kemampuan performa yang mengandalkan chipset Apple A12 Bionic. Untuk kebutuhan mutlitasking sudah sangat lancar meskipun RAM hanya sebatas 3GB.

Perpaduan antara chipset gegas dengan GPU Apple 4-core, membuat kamu bisa mengandalkan HP ini untuk bermain game populer disettingan rata kanan. Tidak perlu khawatir lag jika bermain game di iPhone XR.

2. Aman Terhadap Air dan Debu

Berkat pembawaan sertifikasi IP67, membuat iPhone XR tahan terhadap debu dan percikan air. Terkhusus untuk ketahanan terhadap airnya, Apple mengklaim kalau HP ini bisa menyelam di kedalaman 1 meter selama 30 menit.

3. Single Camera yang Handal

Meskipun sudah banyak beredar HP dengan setup 4 kamera atau bahkan lebih, kualitas single camera belakang 12 MP iPhone XR bisa diadu.

Salah satu fitur unggulannya yaitu kemampuan Digital Zoom hingga 5x. Kameranya juga bisa merekam video hingga resolusi 4K pada 60fps. Dilengkapi juga dengan dukungan OIS untuk hasil video yang stabil.

Kekurangan iPhone XR

1. Tidak Dilengkapi Charger Bawaan

Sayangnya, iPhone XR edisi terkini tidak dilengkapi dengan charger bawaan. Hal tersebut mungkin bertujuan untuk lebih memangkas harga, atau memang ada alasan lain. Jika ingin membeli Charger originalnya, tentu kamu perlu merogoh kocek yang cukup lumayan.

Lihat juga: Daftar HP iPhone Terbaru 2022

Spesifikasi dan Harga iPhone XR

Apple iPhone XR

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: Liquid Retina IPS LCD, 6.1 inches, 828 x 1792 pixels
Chipset: Apple A12 Bionic (7 nm)
GPU: Apple GPU (4-core graphics)
Memori internal: 64/128/256GB 3GB RAM
Kamera Belakang: 12 MP
Kamera Depan: 7 MP + SL 3D
OS & Baterai: iOS 12, 2942 mAh
Fitur Unggulan: Qi wireless charging, IP67
Varian Warna: Black, Red, Yellow, Blue, Coral, White
Harga: Rp 7,4 Jutaan (64GB), 8,6 Jutaan (128GB)
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Itulah spesifikasi dan harga iPhone XR yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Review singkat mengenai kelebihan dan kekurangannya semoga bisa membantu kamu dalam memperhitungkan untuk membeli HP ini atau tidak. Balik lagi, pilihan ada ditanganmu.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO. Follow me on Instagram