Spesifikasi & Harga Huawei Nova 9 di Indonesia (Oktober 2022)

Huawei Nova 9 merupakan HP mid-end yang menawarkan sensasi seperti HP flagship. Salah satu hal yang paling Huawei tonjolkan terletak pada kemampuan kamera belakangnya. Dengan harga jual menengah, kameranya setara dengan flagship Huawei P Series.

Selain kameranya, kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai spesifikasi dan fitur kelas atas yang tentunya bernilai, yang pasti harga jual yang dibanderol sebanding dengan apa yang akan kamu dapatkan.

Huawei Nova 9 dibanderol seharga Rp 7.599.000 saat awal perilisannya di Indonesia. Nah, kalau kamu berencana meminang HP ini, simak kelebihan dan kekurangan Huawei Nova 9 hingga tuntas agar lebih afdol.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 9

Harga jualnya yang menengah namun menawarkan sensasi layaknya HP flagship, membuat banyak orang tertarik untuk meminangnya. Spesifikasi dan harga Huawei Nova 9 juga dirasa pas dengan kelasnya.

Lihat juga: Rekomendasi HP Huawei Terbaik 2022

Kelebihan Huawei Nova 9

1. Kualitas Layar OLED 1 Milyar Warna dan 120 Hz

Kelebihan Huawei Nova 9 yang pertama yaitu pembawaan layar melengkungnya yang begitu spesial. Berpanelkan OLED dengan ukuran 6.57 inci, layar beresolusi Full HD Plus tersebut membawa dukungan 1 Milyar warna.

Tidak hanya mampu menyuguhkan warna yang kaya dan tajam saja, layarnya juga didukung refresh rate 120 Hertz yang memastikan setiap pergerakkan pada layar menjadi lebih mulus. Layarnya juga mendukung Full-Path P3 Color layaknya HP kelas atas.

2. Kamera 50 MP Ultra Vision yang Canggih

Kamera rasa flagship benar-benar akan kamu rasakan pada Huawei Nova 9. Kamera belakangnya mengadopsi lensa 50 MP RYYB Ultra Vision yang mampu mengoptimalkan 40% pencahayaan saat menjepret gambar. Dengan kata lain, kameranya sangat handal ketika menjepret low-light atau malam hari.

Tidak cukup sampai disitu, rekaman video juga sudah sangat stabil berkat hadirnya AIS pada lini kamera belakang dan kamera depan. Kamu juga bisa merekam video pada kualitas 4K dengan hasil yang istimewa pada kamera belakang dan kamera depan.

3. Dukungan 66 Watt Huawei SuperCharge

Membawa desain yang lumayan tipis dengan ketebalan 7.8mm, kapasitas baterainya membawa daya 4300 mAh yang mungkin terbilang standar. Tapi untuk seukuran HP rasa flagship hal tersebut tergolong wajar.

Sisi lebihnya, kamu bisa mengecas dengan sangat cepat berkat teknologi 66 Watt Huawei SuperCharge. Pengecasan dari kosong ke penuhnya hanya memakan waktu 38 menit saja. Sangat cepat bukan?

4. Perbekalan Chipset Powerfull

Meskipun tidak mendukung jaringan 5G, harus diakui kalau persenjataan chipset Qualcomm Snapdragon 778G 4G terbilang bertenaga. Kamu bisa bermain game disettingan grafis menengah hingga tinggi tanpa khawatir patah-patah.

Performa chipsetnya juga semakin menjanjikan dengan dukungan RAM 8GB dan internal memori 256GB. Secara keseluruhan, Huawei Nova 9 memiliki skor AnTuTu sebesar 489.116 poin.

Kekurangan Huawei Nova 9

1. Tidak Memiliki Dukungan Google Mobile Services

Telah masuk ke dalam daftar blacklist perdagangan di Amerika Serikat sejak tahun 2019, membuat produk-produk Huawei tidak bisa bekerja sama lagi dengan perusahaan AS, terutama Google yang berperan penting bagi perangkat Android.

Meskipun tidak didukung didukung sistem operasi Android ataupun Google Mobile Service, Huawei memberikan solusi lewat sistem operasi HarmonyOS 2.0 yang kaya akan fiturnya. Kamu bisa mendownload berbagai aplikasi penting di Google Play Store via aplikasi bawaan seperti Petal Search, App Gallery, ataupun Gspace.

Lihat juga: Daftar HP Huawei Terbaru 2022

Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 9

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>
Layar: OLED, 1B colors, 120Hz, 6.57 inches, 1080 x 2340 pixels
Chipset: Qualcomm Snapdragon 778G 4G (6 nm)
GPU: Adreno 642L
Memori internal: 256GB 8GB RAM
Kamera Belakang: 50 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
Kamera Depan: 32 MP
OS & Baterai: HarmonyOS 2.0, 4300 mAh
Fitur Unggulan: Fingerprint under display, NFC
Varian Warna: Starry Blue, Black
Harga: Rp 6,6 Jutaan
*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Penutup

Itulah spesifikasi dan harga Huawei Nova 9 yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Kelebihan dan kekurangannya sudah kamu ketahui, kamu sendiri yang memutuskan untuk meminang HP ini atau tidak. Kalau tertarik, kamu bisa membelinya lewat link e-commerce yang tersedia di atas.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO. Follow me on Instagram