Begini Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Sebagai salah satu media sosial yang digemari banyak orang, Instagram dengan fiturnya yang menyenangkan memang menjadi tempat favorit bagi orang-orang yang ingin berbagi momen baik berupa foto ataupun video.

Namun di samping hal itu semua, ada beberapa orang yang merasa ingin menghapus akun Instagram-nya karena berbagai alasan. Seperti misalnya ingin membuat akun baru, atau hal-hal lainnya.

Nah, bagi kamu yang ingin menghapus akun Instagram secara permanen namun masih bingung bagaimana caranya. YaTekno di sini akan memberikan tutorial lengkapnya kepadamu yang bisa diterapkan melalui Smartphone (Android, iOS, dsb) dan juga Komputer/Laptop. Mari disimak…

Instagram

Menghapus akun Instagram via Komputer/Laptop

Langkah pertama

Buka www.instagram.com melalui browser yang kamu gunakan. Kemudian Log in dengan memasukkan Username dan Password.

Langkah kedua

Setelah berhasil Log in, langsung saja masuk ke halaman Profile kamu dengan mengklik ikon orang yang berada di kanan atas layar.

Masih di halaman yang sama. Scroll ke bawah, kamu akan melihat beberapa menu di sana. Kamu pilih Support.
Support

Langkah ketiga

Di tahap kamu sudah berada di halaman Instagram Help Centre. Lihat vertical menu yang berada di kiri layar, lalu pilih Managing Your Account. Setelah itu. pilih Delete Your Account.
Delete Your Account

Langkah keempat

Setelah menerapkan langkah ketiga, kamu akan digiring masuk ke halaman yang berisikan 2 petunjuk, yakni tentang bagaiamana menonaktifkan akun untuk sementara dan bagaimana menghapus akun secara permanen.

Nah, kalau kamu ingin menghapus akun secara permanen, tentu kamu harus memilih How do I delete my account. Setelah itu, lihat ke bawah klik link the Delete Your Account page.

Lebih jelasnya, perhatikan screenshot di bawah ini:

How do I delete my account

Langkah kelima

Ini adalah tahap terakhir. Di halaman ini kamu harus memberikan alasan mengapa ingin menghapus akun.

Pada Why are you deleting your account? Silakan pilih alasan yang tepat bagimu. Selanjutnya, kamu perlu memasukkan ulang password kamu. Terakhir, klik tombol Permanently delete my account. Selesai!

Permanently delete my account

Bagaimana cara menghapus akun Instagram via Smartphone?

Sebenarnya langkah-langkahnya tidak jauh berbeda dengan menggunakan PC.
  1. Pertama, pastikan kamu sudah Log in ke dalam aplikasi Instagram.
  2. Masuk ke halaman Profile.
  3. Tap ikon titik 3 yang berada di kanan atas layar.
  4. Scroll ke bawah sampai kamu menemukan menu kategori Support. Lalu tap Instagram Help Center yang berada tepat di bawahnya.
  5. Di tahap ini kamu akan digiring masuk ke halaman Instagram Help Center melalui browser yang ada di smartphone kamu.
  6. Selanjutnya, karena langkah-langkahnya sama seperti penghapusan Instagram via PC, kamu bisa mengikuti mulai dari Langkah ketiga hingga selesai yang sudah diberikan di atas.
Itulah dia tutorial singkat mengenai penghapusan akun Instagram secara permanen melalui PC dan Smartphone. Setelah mengetahui caranya, ternyata cukup mudah kan untuk diterapkan? Semoga bermanfaat!

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Nur Wahid

Fokus pada Strategi Digital untuk mengembangkan YaTekno. Kamu bisa Follow saya di Instagram