Top 6 Aplikasi Kompas Android Offline Terbaik untuk Menunjukkan Arah

Dahulu, kompas selalu dibutuhkan ketika melakukan sebuah perjalanan, piknik, hiking, berkemah, atau berperahu. Kini kompas bisa kamu lihat langsung melalui Smartphone android, sangat canggih bukan.

Berbagai macam aplikasi kompas yang tersedia di Google Play tentu ada kelebihan dan kekurangan dari masing-masing aplikasi tersebut, misalnya saja keakuratannya.

Aplikasi kompas di android ini sangat di sambut positif bagi yang hobi memanjat gunung atau berkemah. Selain fiturnya yang mudah digunakan, kita juga tidak perlu repot membawa kompas lagi untuk melakukan sebuah perjalanan jauh, hanya melihat saja langsung melalui Smartphone android.

Aplikasi ini juga dapat menentukan arah kiblat bagi umat muslim yang ingin menunaikan ibadahnya ketika sedang dalam perjalanan. Selain itu, aplikasi ini juga memudahkan kita untuk mencari jalan atau bahkan ketika sedang tersesat.

Apa saja aplikasi kompas offline android yang terbaik? Berikut daftarnya…

1. Digital Compass

Digital Compass

Digital Compass adalah aplikasi kompas ringan namun mempunyai fungsi yang cukup baik. Fitur yang mudah digunakan, serta ukuran aplikasi ini sangatlah ringan. Aplikasi ini dikembangkan oleh Axiomatic.inc.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, kamu harus memiliki android versi 4.1 atau lebih tinggi. Unduh aplikasi Digital Compass secara gratis melalui Google Play.

2. Kompas 360 Pro

Kompas 360 Pro

Kompas 360 Pro adalah aplikasi yang dapat kamu lakukan ketika kamu bepergian, baik itu berpiknik, hiking, dan lain-lain. Aplikasi ini dikembangkan oleh DavidJanuzai.

Keakuratan aplikasi ini tidak diragukan lagi, sudah banyak para pengguna android yang mengunduhnya dan memberi rating baik di Google Play. Fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi ini sangatlah mudah digunakan. Ukuran dari aplikasi ini juga tergolong ringan.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, kamu tidak memerlukan koneksi internet. Kamu harus memiliki android versi 2.2 atau lebih tinggi.

3. Smart Compass

Smart Compass

Smart Compass adalah sebuah aplikasi kompas yang menggunakan sensor magnetik. Fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi ini sangat banyak.

Diantaranya kamu bisa mengubah tampilan modus potret atau landscape, tampilan kamera yang nyata, mendeteksi magnet untuk memverifikasi sensor, dan mendukung GPS. Penasaran dengan aplikasi ini? Unduh sekarang juga.

4. LED Compass

LED Compass
Tak seperti aplikasi kompas pada umumnya, dimana LED Compass ini memiliki tampilan yang lebih simpel serta menyuguhkan fitur-fitur canggih di dalamnya.

Aplikasi ini nantinya akan menunjukkan fungsi kekuatan medan magnetik agar dapat mengarahkan ke tempat tujuan. Sinyal bar hijau menandakan kalau jaringan baik, sedangkan berwarna kuning berarti kurang baik.

5. Kompas 

Kompas
Buat kamu yang hobi melakukan kegiatan outdoor seperti piknik, hiking, dan sejenisnya, maka wajib memiliki aplikasi yang satu ini. Tidak perlu di ragukan lagi, Kompas memiliki keakuratan sebagai penunjuk arah dengan fungsi sensor magnetik yang sangat akurat.

6. 3D Compass

3D Compass
Sama seperti aplikasi sejenis pada umumnya, hanya saja aplikasi 3D Compass ini memiliki tampilan 3D yang cukup baik, sehingga pengguna benar-benar merasakan seperti menggunakan kompas sungguhan.

Lihat juga: 5 Aplikasi Penunjuk Jalan Terbaik untuk Android

Itulah dia 6 aplikasi kompas android terbaik yang bisak kamu gunakan offline dan gratis. Tentu aplikasi ini sangat bermanfaat sekali, sehingga kamu tidak perlu membeli lagi sebuah alat kompas. Karena kompas sekarang sudah ada dalam genggaman Smartphone androidmu.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Co-Founder sekaligus Content Specialist di YaTekno yang memiliki passion menulis artikel seputar HP, Laptop, dan Game. Follow me on Instagram