Rujukan Sebelum Membeli

Rekomendasi Merk Kipas Angin Terbaik (Termurah 2024)

Berencana untuk memiliki kipas? Kamu tentu perlu mempertimbangkan merk kipas angin terbaik yang ada di pasaran saat ini. Untuk membantu kamu menemukan yang mempunyai kualitas jempolan, disini kamu sudah menyaring 10 pilihannya.

Merk kipas ternama ditawarkan dengan kelebihan seperti fitur dan harga yang bervariasi. Nantinya, kamu hanya perlu memilih salah satunya dan menyesuaikannya dengan dana dan juga kriteria. Semua kipas tersebut juga bisa kamu dapatkan di toko online dengan mudah.

Apa saja pilihannya? Berikut ini merk kipas angin terbaik yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

10 Rekomendasi Merk Kipas Angin Terbaik 2024

1. Cosmos

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Cosmos menjadi merk eletronik lokal yang banyak diandalkan masyarakat Indonesia. Salah satu produk andalannya adalah kipas angin. Cosmos memproduksi kipas murah yang berkualitas. Kamu bisa mendapatkan kipas model beridi hingga kipas gantung.

Setiap modelnya juga memiliki konsumsi watt dan fitur yang berbeda-beda, sebut saja seperti Cosmos 16-XDC, Cosmos 12-LDA, dan masih banyak lagi.

Lihat juga: Daftar Kipas Angin Maspion Terbaik

2. Panasonic

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Kipas angin buatan Panasonic memang memiliki harga yang sedikit lebih mahal dari pesaingnya. Namun apa yang kita bayarkan tentu akan sebanding dengan kualitas jangka panjang.

Service Center Panasonic juga mudah ditemui diberbagai kota besar, sehingga kamu bisa mendatanginya langsung apabila terjadi kendala selama masa garansi.

Tipe kipas Panasonic yang laris di pasaran yaitu Panasonic F-EP405 yang merupakan kipas angin berdiri, serta Panasonic F-EY1511 yang merupakan kipas angin gantung.

Lihat juga: Daftar Kipas Angin Cosmos Terbaik

3. Sekai

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Sekai meluncurkan berbagai produk elektronik yang handal dan banyak dibutuhkan orang, salah satunya yaitu kipas.

Salah satu tipe kipas Sekai terlaris di pasaran yaitu Sekai WFN-1627 yang merupakan kipas tornado dimana bisa menghasilkan angin kencang. Harga jual produknya juga tidak terlalu mahal sehingga menjangkau kalangan menengah ke bawah.

Lihat juga: Daftar Kipas Angin Kecil

4. Sanex

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Merk kipas angin terbaik berikutnya yaitu Sanex. Kipas angin besutannya memiliki harga yang cukup murah dibanding kebanyakan pesaing lainnya. Berbagai produknya juga terjamin standar SNI dan mendapatkan garansi 1 tahun.

Salah satu tipe kipas terbaik dari Sanex yaitu kipas tornado WF-1878 yang memiliki ukuran baling 18 inci. Dimana kamu juga bisa menebusnya dengan harga kurang dari 200 ribu.

Lihat juga: Daftar Kipas Angin Besi

5. Miyako

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Dengan menggunakan produk buatan Miyako, kamu sudah pasti mendapatkan produk bersandar SNI yang lebih aman dari segi kualitas dan lainnya. Kipas buatannya memiliki desain yang elegan dengan harga jual terjangkau.

Seperti halnya Miyako KAD-06, kipas dengan ukuran 6 inci cukup untuk menyejukan badan saat bersantai. Apalagi dayanya sangat hemat yaitu hanya 15 watt saja.

Lihat juga: Daftar Kipas Angin Dinding Remote

6. Advance

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Advance menawarkan harga jual yang sangat terjangkau juga sehingga cocok untuk kalangan menengah ke bawah. Desain yang diberikan juga terbilang yang membuat produknya tidak terkesan murahan.

Advance sendiri menelurkan banyak produk elektronik yang laku keras, salah satunya kipas 2-in-1 Advance TDS-12 yang bisa ditempatkan di lantai dan di dinding.

Lihat juga: Daftar Kipas Angin Dinding Miyako

7. Nagoya

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Nagoya juga menjadi merk kipas angin terbaik yang menarik untuk kamu pilih. Kipas angin buatannya yang paling laris yaitu kipas jenis mini dan rechargeable yang tidak dijual kebanyakan merk besar lainnya.

Produk Nagoya juga sudah terjual puluhan ribu unit dan bisa dengan mudah ditemukan, terutama di Marketplace. Selain memberikan fitur canggih seperti Thermosafe, Nagoya juga memberikan masa garansi 1 tahun.

Lihat juga: Daftar Kipas Angin Gantung Plafon

8. Arashi

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Harga jualnya yang sangat terjangkau, membuat kipas angin buatan Arashin begitu diminati banyak orang. Apalagi kamu bisa menemukan kipas mini seperti tipe Arashi AR-138 yang membawa baling 8 inci.

Arashi juga memberikan garansi selama 1 tahun untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap pengguna.

Lihat juga: Daftar Air Cooler SHARP

9. Maspion

BELI DI SHOPEE >> BELI DI TOKOPEDIA >> BELI DI LAZADA >>

Merk kipas angin terbaik yang bisa kamu temui dengan mudah yaitu Maspion. Maspion memberikan sejumlah fitur tercanggih pada semua produk buatannya, salah satunya yaitu Thermalfuse Protection untuk mendinginkan motor saat mencapai suhu tertinggi.

Beberapa tipe kipas Maspion yang diminati yaitu Maspion EX-1611 SX, Maspion MWF-41K, dan Maspion F-15DA.

Lihat juga: Daftar Kipas Angin Jepit

10. Sanken

Merk kipas angin terbaik juga bisa kamu dapatkan dari Sanken yang desainnya sangat cantik dan elegan. Sanken juga menawarkan banyak tipe kipas, mulai dari kipas angin duduk, kipas angin berdiri, dan kipas angin dinding.

Salah satu produk terbaiknya yaitu Sanken FS-830 yang menggunakan Double blade dengan ukuran 16 dan 7 inci. Kalau tertarik, kamu bisa mendapatkannya lewat berbagai e-commerce besar.

Lihat juga: Daftar Kipas Angin Berdiri 

Penutup

Nah, itulah rekomendasi merk kipas angin terbaik yang ditawarkan dalam kualitas jempolan. Sekarang kamu hanya perlu memilih merk mana yang kamu sukai. Selamat memilih!

Tentang Penulis

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YATEKNO.