Nih, 15 Game PC Terbaik 2018 yang Wajib Kamu Coba!

Membicarakan kualitas, tentu saja bukan selalu dari segi visualisasi yang menjadi daya tarik. Akan tetapi dari segi cerita dan gameplay yang terbilang menyenangkan untuk dinikmati dan unik yang selama ini jarang gamers temui.

Dari sekian banyaknya game yang dihadirkanpun terbilang ada yang bagus dan juga tidak, ada yang berakhir Hype dan ada juga yang berakhir kecewa. Yang terkadang, membuat gamers ragu untuk mencobanya, apalagi gamers PC yang notabene lumayan banyak peminatnya.

Nah, sekarang YaTekno akan merekomendasi game PC terbaik di tahun 2018 ini yang patut di coba oleh gamers sekalian.

15 Rekomendasi Game PC Terbaik 2018

1. Monster Hunter World

Merupakan seri terbaru tahun ini Monster Hunter World yang baru dirilis banyak menarik perhatian khalayak publik. selain dari dunianya yang baru, grafik yang memukau dan tentu saja mekanik gameplay yang baru dari seri tersebut.

Selaku developer Capcom membuat seri ini dengan tujuan untuk menggaet pemain baru ataupun yang lama untuk merasakan sensasi yang diberikan monster hunter world tersebut. Dan benar saja baru beberapa bulan di rilisnya game ini sudah tembus 10 juta kopi baik dari penjualan segi fisik ataupun digital.

Namun untuk berbicara tentang game PC terbaik, maka Monster Hunter World lah yang pantas untuk dicicipi oleh gamers gamers saat ini. Tapi dengan catatan, PC yang harus memadai.

2. Far Cry 5

Seri yang terkenal dengan gunung dan hutannya ini. Far Cry 5 menjadi seri game yang patut untuk di coba. Karena di seri ini akan menemukan hal yang berbeda dari seri – seri Far Cry lainnya. Bersetting di daratan Amerika dengan suasana di pinggiran kota serasa permainan ini bersetting di film film hollywood yang selama ini kita lihat.

Mulai dari jalan cerita yang lebih brutal dan eksplorasi yang terbilang kejam yang pasti bukan hanya sekedar cut scene saja, di setiap memainkannya perlahan lahan gamers akan sadar bahwa tempatnya lebih buruk dari tempat seri – seri franchise Far Cry yang ada.

Farc Cry 5 adalah seri yang cukup gila untuk konsep yang terbilang unik yaitu tentang sekte keagamaan yang jarang sekali konsep ini ada di seri – seri Far Cry lainnya.

Selain itu penjualan di awal perilisan game nya pun terhitung yang paling cepat di banding seri yang lain dalam minggu pertamanya, dengan setengah perjualannya yang terjual secara digital. Melihat hal tersebut, game PC terbaik bertema adventure ini layak untuk kamu mainkan.

3. Dragon Ball FighterZ

Berbicara tentang game fighting bombastis dengan cita rasa yang fantastis dalam gamenya. Dragon Ball FighterZ adalah seri dragon ball yang terbaik yang pernah di cicipi oleh gamers – gamers yang selama ini memainkan seri gamenya tersebut.

Mulai dari visualisasi animasi, audio, dan gameplaynya yang memang harus patut di acungi jempol. Setiap suara di isi oleh pengisi suara aslinya dan juga jalan ceritanya. Dalam visualisasi  setiap ledakan dan pertempurannya terlihat sangat cantik hingga detail kehancurannya pun terlihat memanjakan mata.

Selain itu Bandai Namco selaku developer yang dimana terkenal dalam pembuatan game fighting anime dan manga yang selama ini dikenal. Dengan kerjasama developer kawakan Arc System Works Dragon Ball FighterZ menjadi seri game fighting yang mampu menggaet pemain baru maupun yang lama untuk mencicipi seri terbaik tersebut.

4. Assassin’s Creed Origins

Satu lagi seri Ubisoft yang terkenal akan cerita sejarahnya. Assassin’s Creed Origins yang kini akan membawa ceritanya dalam konsep dunia mesir kuno. Yang dimana seri ini menuai banyak respon positif dari gamers yang memainkannya.

Bercerita dimana seorang bernama Bayek dan istrinya Aya yang membalaskan dendam anaknya yang tewas oleh sebuah organisasi rahasia yang bernama “The Order”. Tapi pengaruh misinya pun juga berdampak besar pada pemerintahan mesir. Karena berisikan orang – orang penting yang mengendalikan pemerintahan di balik layar tersebut.

Dari segi map Assassin’s Creed Origins adalah yang terbesar dari seri Assassin’s yang lain. Dari segi gameplaynya pun berbeda, dimana biasanya sebuah permasalahan hanya di selesaikan dengan stealth atau bertarung secara terbuka tetapi dalam seri ini berbeda, karena Assassin’s yang satu ini memuat element RPG didalamnya berisi Mele, Range dan Seer yang bisa dibilang baru dan unik untuk menikmatinya.

Assassin’s Creed Origins adalah seri fantastis yang patut untuk dicoba, yang dulu sempat merasa kecewa akan seri seri terakhirnya dulu maka akan kembali jatuh cinta lagi kepada seri ini. Tapi yang harus di ingat adalah bila ingin bermain secara maksimal harus menggunakan PC yang mumpuni.

5. Dark Souls Remastered

Siapa yang tidak mengenal seri satu ini. Selain permainannya yang sangat susahnya luarbiasa dan musuh yang super menjengkelkan. Dark Souls Remastered ini, walaupun seri ini sudah berakhir di seri ke 3 tetapi kualitas dari game ini masih sangat digemari oleh para gamers.

Namun apa yang di tawarkan dari seri remastered ini. Mungkin gamers berpendapat kualitas visual yang bagus. Tetapi tidak hanya kualitas visual saja yang bagus, di satu sisi performa dalam segi gameplaynya pun sudah lebih bagus dari seri originalnya dulu yang jujur saja, performa  adalah masalah yang mengganggu di serinya dulu dan lebih superior dari segi visual.

Memang serupa tapi di satu sisi dapat menggaet gamers yang baru dan lama untuk merasakan sensasi seri Dark Souls Remastered ini.

6. Dead Cells

Developer Indie sepertinya terus terusan mengeluarkan inovasi game baru yang berujung dengan cita rasa gameplay yang unik dan kreativitas yang memang selalu di tunggu gamers lainnya.

Sebut saja salah satunya adalah Dead Cells salah satu game besutan Motion Twins yang gameplaynya terbilang membutuhkan kesabaran dan komitmen tinggi untuk melewati rintangan yang ada walaupun itu terasa tidak adil.

Mungkin kalau di samakan dengan “Dark Souls” mungkin sekilas sama tetapi dalam artian berbeda, dengan visual 2 dimensi yang jadi basis utamanya dengan gaya pixels yang terlihat seperti game lawas dulu.

Dari segi gameplay mungkin menjengkelkan karena setiap mati maka akan mulai dari awal lagi karena tidak adanya sistem checkpoint di game ini. Dalam artian setiap senjata yang di kumpulkan di stage yang dimulai dan mati di pertengahan atau di akhir maka akan kembali dari stage awal dan mengulanginya lagi.

7. Pillars of Eternity II Deadfire

Bagi pecinta RPG klasik mungkin nama Pillars of Eternity II Deadfire ini akan cocok untuk dimainkan. Tapi bagi yang awam mungkin belum terlalu familiar dengan game tersebut. Di satu sisi Pillars of Eternity II Deadfire ini adalah salah satu RPG dengan nuansa klasik yang mungkin bagi pecinta genre game tersebut tertarik untuk memainkannya.

Salah satu nya adalah dalam segi gameplay, dimana di game ini menghadirkan suatu yang beda. Karena di game ini tidak sekedar, bahwa melawan musuh hanya bertarung dan membunuh tapi dalam status dan skill eksploitasi yang dibangun sesuai cerita yang gamers jalankan sendiri.

Di dalam game ini ada namanya distibusi point yang berguna untuk pengembangan karakter. Karena distibusi point berguna untuk cerita permainan gamers itu sendiri.

Mungkin dalam penjelasan akan panjang lebar untuk membahas game yang satu ini karena kebebasan dalam menggerakan alur cerita dan peningkatan point yang terbilang cukup unik. Mungkin untuk gamers awam yang belum pernah merasakan RPG klasik harus merasakan game yang satu ini.

8. Wolfenstein II – The New Colossus

Satu lagi game FPS yang terkenal akan cerita Sci-fi modern bernuansa perang dunia 2. Wolfenstein game yang menjadi daya tarik dari segi cerita dan kekuatan gameplaynya ini mampu membuat gamers manapun puas bila memainkannya. Tetapi dalam seri keduanya ini Wolfenstein II – The New Colossus konflik Nazi, masih lah sebagai daya tarik utama.

Bathesda selaku publisher terlihat sangat antusias dalam pembuatan Wolfenstein II – The New Colossus ini. Menariknya dalam seri kedua ini adalah cerita setiap karakter yang mempunyai sisi unik dan pendekatan personal yang lebih dalam membuat gamers yang memainkannya akan jatuh hati dengan seri kedua ini.

Gameplay yang di usung pun tidak kalah menarik dan tidak hanya selalu menembak saja, disini ada namanya sistem skill yang terdiri dari 3 skill Stealth, Mayhem, Tactical yang berguna akan kebutuhan permainan yang disukai.

Dari sisi teknis, visual Wolfenstein II – The New Colossus tidak terlihat meningkat signifikan tetapi yang jadi daya tariknya adalah desain dunia yang terlihat mempesona.

9. Cup Head

Memang lucu, tetapi jangan tertipu bahwa setiap gameplay yang di usung membuat siapapun memainkannya akan frustasi. Seperti seri Souls dimana pemain tidak hanya melatih skill saja akan tetapi melatih kesabaran untuk melewati tantangan yang ada.

Dalam game Cup Head visualisasinya terbilang unik yang biasanya banyak mengejar pendekatan visual realistis, alih – alih terlihat seperti kartun di tahun 1930-an dan tentu saja efek suara yang muncul dalam tulisan kian memperkuat cita rasa seperti menonton kartun jaman dulu.

Dari gameplaynya MHD selaku publisher dan developer ini tidak main main akan kesulitannya. Dimana dalam game Cup Head ini setiap permainan yang mati di pertengahan maupun di akhir akan mengulang segalanya dari awal level tersebut dan bila ingin menuju level selanjutnya, di level sebelumnya harus benar – benar di selesaikan terlebih dahulu.

Berita baiknya? Ada sistem gold yang kita dapatkan dari permainan untuk membeli beberapa item dan buff untuk mendukung gaya permainan yang ada. Di game ini jika dapat mengumpulkan Bar Power dalam bentuk kartu sampai jumlah maksimal maka gamers bisa melakukan serangan spesial bernama Super Art.

10. Rise of theTomb Raider

Seri reboot yang menolak untuk punah, Tomb Raider dengan seri pertamanya yang menuai respon positif dari penggemarnya kini berlanjut ke seri kedua Rise of the Tomb Raider. Yang dimana dari segala sisi lebih sempurna dibanding seri pertamanya.

Cerita yang solid, teka – teki yang baru hingga gameplay yang terasa seperti semi openworld. Membawa gamers yang mencicipi tidak akan pernah bosan untuk mengeksplorasi dunia dalam Rise of the Tomb Raider ini.

Berbeda dengan seri pertamanya yang lebih ramping dari segi sisi ekplorasi di seri kedua ini cukup luas bahkan banyak misteri yang ada dan side mision yang terhitung banyak di seri kedua ini.

Dari segi visual tentu saja lebih bagus, efek cuaca yang terlihat lebih dramatis, desain arsitektur kuno yang fantastis dan tentu saja efek luka yang di terima Lara Croft ini terlihat lebih realistis dari seri pertamanya.

11. Frostpunk

Game survival dengan daya tarik yang berbeda. Frostpunk membawa gamers sekalian untuk merasakannya simulasi pembangunan kota dan survival menjadi satu gameplay yang dimana menjadi sebuah game unik dan berkualitas.

Dalam game Frostpunk ini gamers akan dituntut untuk mengendalikan suatu kota dan masyarakat disana untuk membangun pondasi dan mencari sumber resource makanan untuk bertahan selama beberapa hari atau bulan tergantung pendapatan yang ada.

Salah satu yang unik adalah gamers bisa memerintahkan semua masyarakat untuk bekerja dari yang tua sampai anak – anak sekalipun.

Frostpunk juga menyediakan beragam bangunan dasar dari beragam kategori yang ditujukan, contoh untuk membuat suatu perumahan dibutuhkannya bahan dasar besi, batu bara, ataupun kayu, hingga fasilitas yang bersifat hiburan sekalipun juga ada.

12. Subnautica

Salah satu game FPS survival yang tak kalah unik adalah Subnautica. Salah satu game FPS survival menyelam laut ini, menghadirkan pemandangan dalam laut yang seru dan juga menyeramkan dalam eksplorasinya.

Unknown World Entertainment salah satu pengembang dari Subnautica ini merilis Early Acces nya pada tahun 2014. Yang kemudian dengan beragam update dan patch, Subnautica baru melepas Early Accesnya di tahun 2018.

Dengan Atmosfir yang indah sekaligus mencekam di waktu bersamaan. Subnautica menjadi game yang seru untuk dimainkan. Selain dunianya yang luas gamers bebas mengeksplorasi lautan sampai yang terdalampun karena jalan keluar dalam game ini hanya menyelam dan menyelam.

Dengan fitur base building yang terbilang bebas dengan memanfaatkan sumber alam yang tersedia dan nuansa menyelam dengan peralatan masa depan yang ada, membuat perjalanan untuk mengeksplorasi pun membuat semakin penasaran yang ada di dalamnya hingga ancaman monster laut yang ada di dalamnya terasa intens.

13. Resident Evil 7 Biohazard

Seri yang pasti sangat terkenal dikalangan gamers awam maupun gamers veteran, Resident Evil kini melanjutkan seri barunya bertajuk Resident Evil Biohazard atau Resident Evil 7.

Di seri baru ini memang berbeda karena fokus main utamanya adalah karakter baru dan bergenre FPS dengan cita rasa survival ala Resident Evil yang gamers kenal.

Berbicara soal grafis, Resident Evil 7 sangat bagus dalam berbagai sudut, dari shading yang gelap dan lighting yang sangat halus yang terkesan seperti bermain game “Silent Hill PT” yang dulu pernah beredar sejak awal kemunculan PS 4.

Dengan sudut pandang orang pertama, game seri yang satu ini memberikan kesan atmosfir yang mencekam dan gelap yang membuat gamers dengan nyali rendah pun akan merasakan ketakutan di sekitar permainannya.

14. Hellblade Senua’s Sacrifice


Grafik yang bagus adalah point dari game ini dengan pencahayaan yang dramatis, dunia yang tiba – tiba terasa mencekam, Puzzle yang memperkuat ceritanya, hingga aksi bertarung 1 lawan 1 yang intens. Yang tak kalah keren adalah desain dunianya itu sendiri yang di desain dengan sejarah mitologi nordik dimana ceritanya sangat terkenal di seluruh dunia.

Selain itu juga teknologi capture yang sangat bagus, terutama bagian wajah yang dapat mengekspresikan emosi karakter utama tersebut dengan sangat baik. Didukung oleh suara audio terbaik, dimana setiap perjalanan permainan yang ada akan terdengar suara seperti bisikan yang terdiri 4-5 orang padahal di sepanjang permainan hanya satu yaitu sang karakter itu sendiri.

Hellblade Senua’s Sacrifice adalah game aksi yang bukan sekedar aksi semata, melainkan game dengan nilai – nilai kejiwaan didalamnya yang mampu membuat gamers manapun melongo bila memainkannya. Tetapi dengan catatan ingin merasakannya secara optimal, maka PC harus mumpuni juga.

15. The Evil Within 2

Salah satu game survival yang terbilang cukup suskses di seri awalanya The Evil Within 2mendobrak suasana survival horor dengan cita rasa yang baru. Dengan varian monster yang menakutkan, absurd dan unik yang cukup membuat gamers cemas.

Sang publisher Bathesda yang di benderai oleh Tango Gameworks, memperbaiki kesalahan yang cukup besar di seri awalnya dari pertarungan AI yang terbilang tidak terlalu manusiawi hingga yang paling terkenal adalah bar hitam yang sangat di paksakan di seri awal, hingga seri kedua ini muncul dan membawa angin segar bagi yang memainkannya.

Dari segi gameplay The Evil Within 2 tentu saja di kemas lebih briliant di banding seri pertama. Karena dalam seri kedua ini ruang/map yang ada di The Evil Within 2 ini cukup terbuka dengan varian musuh di sepanjang perjalanan yang berbeda, di satu tempat yang sama.

Ada musuh yang bisa gamers bunuh langsung ada juga sesi dimana musuh tidak bisa dilawan dan hanya bisa menghindarinya saja. So, kamu tertarik untuk memainkan game PC terbaik yang satu ini?

Lihat juga: 10+ Game PC Online Ringan Terbaik 2018 yang Seru!

Itulah 15 judul game PC terbaik 2018 yang di rekomendasikan versi YaTekno. Gimana masih ragu untuk memainkannya? Jika kamu mempunyai rekomendasi game terbaik di tahun 2018 ini, jangan lupa untuk merekomendasikannya lewat via kolom komentar, ya. Smart Buyers are Smart Gamers.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Ryan Gesvary

Seorang Noob yang tertarik untuk menyebarkan info dan review. Khususnya dalam seputar game.