Top 17 Game Memancing Ikan di Android Terbaik Pilihan YaTekno

Berbagai genre game untuk smartphone saat ini sudah banyak tersedia. Namun bagi kamu yang hobi memancing, tentunya genre olahraga memancing adalah sebuah jenis game yang harus ada di smartphonemu untuk mengisi waktu luang.

Mungkin yang jadi masalah saat ini adalah kamu kebingungan memilih mana yang terbaik, karena pilihan game memancing ikan sangatlah banyak. Nah, untungnya kamu sekarang berada di artikel yang tepat karena YaTekno kali ini akan membantu mengatasi masalahmu tersebut.

Kabar baiknya, YaTekno telah berhasil menghimpun 17 game memancing ikan terbaik untuk Android yang semuanya bisa didownload gratis. Ada yang bisa dimainkan secara online dan juga offline. Apa saja daftarnya? Mari langsung saja simak pembahasan berikut ini.

17 Game Memancing Ikan untuk Android Terbaik 2022

1). Fishing Superstars : Season5

Fishing Superstars : Season5

Fishing Superstars adalah sebuah game memancing ikan yang dikembangkan oleh Gamevil. Keseruan game ini bisa dirasakan saat kamu mulai melempar kail ke arah sungai dan harus menunggu beberapa saat hingga merasakan tarikan kail dari ikan.

Tentunya ikan tidak akan pasrah begitu saja tertangkap oleh pancinganmu, namun ikan akan memberontak sehingga kamu harus mengontrol alat pancingmu dengan melakukan strategi tarik, ulur, dan tahan agar ikan bisa berhasil kamu dapatkan.

Mengenai grafis, bisa dibilang pihak developer sudah berhasil menggarap desain game ini dengan baik sehingga terbukti menghasilkan visualisasi kartun 3D yang keren.

2). Ace Fishing: Wild Catch

Ace Fishing: Wild Catch

Game memancing ikan terbaik di android berikutnya adalah hasil garapan dari Com2uS USA yang juga merupakan salah satu top developer di Google play. Hadir dengan kualitas grafis yang cukup baik dan gameplay seru, game ini mendapatkan rating dan review positif dari banyak pemainnya.

Hal tersebut tentunya tidak lepas dari berbagai fitur yang ditawarkan, seperti adanya toko di mana kamu bisa membeli berbagai alat pancing yang diinginkan dengan menggunakan Gold ataupun uang.

Treasure Chest yang menyuguhkan berbagai hadiah menarik yang bisa didapatkan jika kamu mempunyai kunci untuk membukanya, hingga Quest yang dapat memperlihatkan progress permainan dalam menyelesaikan misi yang jika berhasil akan mendapatkan Gold atau Item.

Ya, tentu itu hanya sebagian kecil fitur yang ditawarkannya, kalau kamu penasaran apa saja fiturnya dan bagaimana keseruannya silakan langsung mencoba mainkan game online ini.

3). Fishing Hook

Fishing Hook

Fishing Hook akan mengajarkan kamu bagaimana caranya memancing dengan strategi yang bagus serta mengajakmu mengenal berbagai jenis ikan yang ada di sungai ataupun danau.

Tidak bisa dipungkiri game memancing ini memang mirip dengan Ace Fishing, meski begitu mobirix selaku pegembang Fishing Hook ini sudah sangat terkenal karena menonjolkan kelebihannya yaitu dapat dimainkan secara offline sehingga menguntungkan gamer yang berhemat kuota internet.

Kamu tidak perlu khawatir keseruan game ini akan berkurang saat memainkan game ini secara offline, karena nyatanya game ini mempunyai alur permainannya yang menarik dan menantang dengan dukungan polesan grafis yang memukau.

4). Fishing Diary

Fishing Diary

Berbeda dengan ketiga game sebelumnya di atas, Fishing Diary yang berdiri di bawah naungan pengembang populer bernama DroidHen ini menawarkan gameplay yang sangat menarik.

Bukan hanya ikan yang akan kamu jumpai di dalam laut, namun juga kura-kura dan putri duyung. Untuk dapat memainkannya, kamu akan diberikan sebuah meriam yang dapat mengeluarkan jala untuk menangkap banyak ikan.

Selain jala, alat lain yang bisa memudahkanmu dalam menangkap ikan adalah bom, roti (untuk mengumpulkan ikan), dan petir (untuk membuat ikan terdiam). Menariknya, putri duyung yang mucul di bawah laut bukan hanya sekadar lewat saja, namun akan memberikanmu petunjuk di mana letak harta karun.

5). Rapala Fishing – Daily Catch

Rapala Fishing - Daily Catch

Game yang dirilis Februari 2016 yang lalu ini menyuguhkan grafis 3D yang memukau sehingga pemain bisa melihat berbagai macam ikan dengan bentuk yang jelas dan detail.

Berbagai jenis ikan baik itu berukuran besar atau kecil, untuk bisa menangkap dibutuhkan strategi serta alat pacing yang berbeda. Sebagai pemain, nantinya kamu akan diberikan kebebasan untuk bisa menaikkan level dari alat pancing yang dipakai.

Mengenai keseruan, game memancing ikan yang digawangi oleh Concrete Software ini menyajikan berbagai Event menarik setiap harinya seperti turnamen yang bisa kamu ikuti dan misi yang harus diselesaikan agar bisa menambah skillmu.

6). Fishing Break

Fishing Break

Dari segi tampilan, game memancing ikan buatan Roofdog ini menawarkan tampilan yang jauh berbeda dari 5 judul game di atas sebelumnya. Pasalnya, di Fishing Break kamu akan memainkan karakter seorang pemuda dengan animasi kartun yang lucu serta pemandangan dan ikan-ikan sekitar yang juga dalam bentuk kartun.

Tugas karakter seorang pemuda yang akan kamu mainkan nantinya adalah memancing ikan sebanyak-banyaknya dari satu kolam ke kolam lainnya untuk dikumpulkan ke sebuah kolam besar milikmu sendiri.

Nah di kolam kamu tersebut, kamu akan melihat banyak ikan yang telah didapatkan dari hasil memancing dan melihat perkembangan pertumbuhan ikan-ikan.

7). Fish Shooter – Fish Hunter

 Fish Shooter - Fish Hunter

Kalau dalam Fishing Diary kamu menggunakan meriam yang mengeluarkan jala untuk menangkap ikan, di Fish Shooter kamu akan dibekali senjata tembakan untuk memburu banyak ikan.

Mengenai tampilan, game yang melibatkan genre shooting dan adventure ini mempunyai tampilan yang cukup unik dengan berbagai ikan-ikan lucu berwarna-warni.

Sebagai awalan, kamu akan diberikan senjata biasa untuk memburu ikan, namun seiring kamu bermain nantinya akan diberikan kesempatan untuk melakukan upgrade agar senjatamu lebih ampuh dalam memburu lebih banyak ikan.

8). Fishing Mania 3D

Fishing Mania 3D

Meskipun bukan dibuat oleh pengembang populer, namun Candy Mobile sepertinya berhasil menampakkan kualitasnya dengan game Fishing Mania 3D yang hingga saat ini sudah diinstall 10 juta kali via Google play.

Dengan ukuran game yang kecil, yakni hanya 16 MB saja. hal tersebut tidak mengurangi kualitasnya sehingga tetap tampil di mata pemainnya dengan desain 3D yang nyata.

Hal lainnya yang menarik adalah game ini menyediakan lebih dari 10 tempat memancing yang indah, lalu lebih dari 50 misi yang jika diselesaikan akan mendapatkan exp dan koin di setiap misinya, berbagai alat pancing, dan berbagai fitur umum penunjang kegiatan memancing lainnya.

9). Fishing Paradise 3D Free+

Fishing Paradise 3D Free+

Selain adanya berbagai fitur layaknya game memancing ikan pada umumnya, di Fishing Paradise 3D kamu akan diberikan kesempatan untuk bisa mempunyai danau sendiri yang di dalamnya akan terjadi perkembangbiakan berbagai jenis ikan.

Ada juga sebuah fitur turnamen yang memungkinkan kamu untuk bersaing dengan para pemancing dari seluruh negara demi mendapatkan hadiah yang menggiurkan.

10). Let’s Fish: Sport Fishing Game

Let's Fish: Sport Fishing Game
Game memancing yang satu ini menawarkan kepada kamu lebih dari 50 tempat memancing ikan dengan pemandangan sekelilingnya yang indah. Di dalam danau atau sungai tersebut terdapat berbagai spesies ikan yang mungkin belum pernah kamu ketahui sebelumnya.

 

Dalam memancing berbagai spesies ikan yang akan kamu temui nanti, kamu akan dibekali alat pancing yang nantinya juga bisa kamu upgrade agar semakin mempermudahmu dalam memancing.

 

11). Extreme Sport Fishing: 3D Game

Extreme Sport Fishing: 3D Game
Tak kalah serunya dengan beberapa game memancing ikan sebelumnya, Extreme Sport Fishing juga menyajikan grafis 3D yang realistis. Di sini kamu bisa memancing dan mendapatkan berbagai jenis ikan, seperti lele, crappie, bass, salmon, sunfish, dan bahkan ikan hiu!

 

Game android garapan Ten Square ini menyajikan berbagai tempat memancing dengan pemandangan indah yang ada di Amerika Serikat, yakni seperti Florida, Alaska, dan Alabama. Salah satu fitur menarik dalam game ini adalah memungkinkan pemain bisa berduel dengan pemain dari negara lain secara online.

 

12). Ice Fishing Derby

Ice Fishing Derby

Dibandingkan beberapa game memancing lainnya, game mancing ikan di android yang satu ini tampil dengan desain yang sangat sederhana. Namun di samping itu, game ini mempunyai alur cerita yang menggambarkan aktivitas seorang pemancing setiap harinya.

Di sini kamu akan memancing dimusim salju, sehingga danau atau kolam akan beku. Karena itu, kamu tidak akan melihat hamparan sungai atau danau yang penuh air, namun hanya bolongan kecil saja. Menarik, kan?

13). Big Sport Fishing 3D Lite

Big Sport Fishing 3D LiteGame mancing ikan di android berikutnya menawarkan pemandangan indah serta grafis 3D yang sangat memukau. Terlebih, efek real di saat ikan berenang juga bisa kamu lihat secara jelas.

Meski tidak sebaik versi berbayarnya, di Big Sport Fishing 3D Lite ini kamu dapat memperoleh kredit virtual untuk mendapatkan item bonus khusus. Kredit ini juga dapat dibeli menggunakan pembelian IAP.

14). i Fishing Lite

i Fishing LiteTelah dimainkan oleh lebih dari 50 juta pengguna android, i Fishing Lite menjadi salah satu game mancing ikan terbaik di android karena memiliki sajian visual yang begitu realistis.

Selain menawarkan grafis berdefinisi tinggi, game mancing ikan ini juga memiliki peralatan memancing seperti aslinya, mulai dari pilihan umpan, alat pencarian ikan, dan masih banyak lagi. Kerennya, disini kamu bisa mencoba 3 tingkat kesulitan hingga memainkan mode turnamen.

15). Fishing for Kids

Fishing for KidsSesuai dengan namanya, Fishing for Kids merupakan sebuah game mancing ikan di android yang diperuntukkan untuk anak kecil. Sebenarnya jika orang dewasa juga menyukainya, tidak ada salahnya juga untuk memainkannya 🙂

Di dalam game ini, setiap kali pmain mendapatkan ikan akan meraih poin. Tetapi jika yang tertangkap malah seperti kaleng atau peralatan lainnya, poin otomatis akan dikurangi. Nah, game sejenis ini sangat cocok untuk anak-anak agar jeli dan fokus.

16). Super Dynamite Fishing

Super Dynamite FishingBerbeda dengan deretan game memancing ikan di android sebelum-sebelumnya, dimana Super Dynaminte Fishing memancing ikan dengan cara yang berbeda, yakni dengan meledakkan dinamit di sebuah sungai, pulau, dan laut. Terdengar gila tapi seru lho!

17). Fishing Clash

Fishing ClashGame mancing ikan untuk android di posisi terakhir ini benar-benar membawa kamu ke dunia memancing sungguhan. Selain menyajikan grafis 3D maupun efek visual yang realistis, Fishing Clash juga dibekali dengan mode PvP (Player vs Player) yang sudah pasti terjamin keseruannya.

Lihat juga:

Overall, 17 judul game memancing ikan terbaik untuk android di atas mempunyai gameplay yang cukup baik dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya. Nah, sekarang tugasmu adalah memilih mana yang paling pas untuk kamu mainkan. Happy gaming!

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Nur Wahid

Fokus pada Strategi Digital untuk mengembangkan YaTekno. Kamu bisa Follow saya di Instagram