FlashScore.co.id: Aplikasi Live Score Terbaik untuk Android & iOS

Pada zaman sekarang ini, semua kebutuhan yang kita inginkan bisa dengan mudah kita peroleh lewat kecanggihan yang serba digital.

Seperti halnya dalam dunia olahraga, banyaknya kompetisi dan tim yang kita dukung membuat kita sebagai fansnya terkadang tidak memiliki cukup waktu untuk bisa selalu mengikuti jalannya pertandingan. Mengingat kita juga memiliki kesibukan di real life.

Oleh karena itu, kamu tentu tidak mau kan ketinggalan update informasi terkini tentang dunia olahraga favorit kamu, lebih spesifiknya tim kesayangan yang kamu dambakan. Sebagai solusi, FlashScore hadir untuk memanjakan para pecinta olahraga di tanah air dengan beragam kecanggihan fiturnya.

Apa itu FlashScore.co.id?

Dengan menggunakan FlashScore, kamu bisa dengan mudah mengakses jadwal pertandingan dan skor langsung secara update dari suatu cabang olah raga yang kamu pilih.

Tidak cuma itu, ia juga menyediakan fitur-fitur penting lainnya yang benar-benar memudahkan kamu untuk mengikuti dunia olahraga secara spesifik, seperti memeriksa jadwal pertandingan, klasemen, statistik laga, dan masih banyak lagi.

FlashScore sendiri menawarkan fitur unggulan berupa skor langsung dan jadwal laga lebih dari 25 jenis olah raga dan 5000+ pertandingan olahraga di seluruh dunia.

FlashScore sendiri sejatinya merupakan situs yang berfokus dalam menyediakan informasi terkini dari bidang olah raga, seperti live score, berita olahraga, dan masih banyak lagi. Sejauh ini, ia sudah memiliki lebih dari 20 situs web di seluruh dunia yang mana telah berhasil dikunjungi oleh lebih dari 50 juta pengguna setiap bulannya.

Nah, untuk membuat para penggunanya agar lebih praktis dalam mengakses informasi, FlashScore.co.id pun merilis aplikasi khusus untuk smartphone, baik pada perangkat dengan sistem operasi Android maupun iOS.

Saat ini, FlashScore menjadi aplikasi live score terbaik dan terlengkap yang begitu diminati oleh pecinta olahraga. Ingin tahu apa saja kelebihan dan fitur-fitur istimewa yang disediakan pada aplikasinya? Lets check it out!

Tampilan Antarmuka Aplikasi FlashScore

Tidak seperti aplikasi serupa, FlashScore memiliki desain aplikasi yang begitu user-friendly. Yang dimana kamu bisa dengan mudah bernavigasi dari menu satu ke menu lainnya.

Ketika membuka aplikasi FlashScore.co.id untuk pertama kalinya, kamu akan melihat tampilan yang berisi daftar kompetisi hari ini.

Secara default, halaman utamanya akan menyuguhkan tampilan kompetisi sepak bola, namun kamu bisa dengan mudah menggantinya melalui menu pengaturan yang terletak di bagian pojok kiri atas tampilan antarmuka aplikasi.

Tersedia menu untuk memilih cabang olah raga populer serta olah raga lainnya dari A-Z, mulai dari olahraga Sepak Bola, Bola Basket, Futsal, Tenis, Bola Voli, dan masih banyak lainnya.

Kalau di pojok kiri atas terdapat menu untuk memilih cabang olah raga, di pojok kanan atas kamu akan melihat icon kalender yang berfungsi untuk memilih jadwal atau pertandingan. Tidak hanya hari ini saja, kamu juga bisa melihat pertandingan 7 hari sebelum dan sesudah.

Sedangkan jika kamu lihat bagian bawah layar, akan terlihat 4 buah menu navigasi, diantaranya yaitu Pertandingan, Langsung Terpilih, Tim Saya, dan Peringkat. Dengan kata lain, kamu bisa bernavigasi dari satu menu ke menu lainnya dengan mudah dan cepat.

Overall, aplikasi FlashScore punya tampilan antarmuka yang sederhana dan kaya fitur. Dan tentunya mudah untuk dioperasikan baik untuk pengguna awam sekalipun. Hanya dengan satu atau dua kali sentuhan saja, kamu bisa langsung melihat update pertandingan lengkap.

Jadwal dan Hasil Pertandingan

Notabennya, aplikasi ini lebih diandalkan untuk fungsi cek skor update-nya. Perlu kamu tahu, kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini lebih dari itu.

Untuk bisa mengetahui hasil pertandingan yang telah berlangsung, kamu hanya perlu menyentuh icon kalender yang terdapat di sebelah pojok kanan atas layar. Setelahnya, kamu bisa pilih tanggal pertandingan sesuai keinginan.

Dengan demikian, aplikasi FlashScore akan menampilan seluruh hasil pertandingan pada tanggal yang kamu pilih. Nah, nantinya kamu akan disuguhkan oleh rincian informasi sebagai berikut;

  • Ringkasan, pada menu ini kamu bisa melihat rangkuman kejadian penting pada pertandingan tersebut, seperti detail pencetak gol (nama pemain dan menit berapa), pergantian pemain, pelanggaran kartu kuning serta kartu merah.
  • Statistik, pada menu ini kamu bisa melihat data statistik dari pertandingan tersebut, seperti penguasaan bola, kesempatan gol, tembakan ke arah gawang, dan lain sebagainya.
  • Lineup, disini kamu bisa melihat susunan pemain yang diturunkan oleh kedua tim. Jika kamu gulirkan ke bawah, kamu bisa melihat secara lebih spesifik, seperti lineup awal, pergantian pemain, bahkan hingga Staff kepelatihan.
  • Peluang, sebenarnya menu ini tidak tersedia secara default. Dimana kamu harus mengaktifkannya dulu pada menu pengaturan. Fungsi dari menu ini sendiri yaitu menyajikan informasi peluang yang diambil dari berbagai situs betting populer.
  • H2H, sesuai dengan namanya, yang berarti kamu bisa melihat pertemuan head-to-head dari kedua tim di masa lampau.
  • Peringkat, disini kamu bisa melihat posisi klasmen dari kedua tim tersebut, lengkap dengan perolehan poinnya.

Sangat lengkap dan spesifik bukan menu-menu yang disediakan oleh aplikasi FlashScore ini? Dengan demikian, kamu bisa mengulik secara detail dari pertandingan atau tim yang kamu pilih tanpa perlu repot searching kesana kemari.

Live Score

Sejatinya, menu live score atau skor langsung menjadi fitur penting yang harus dimiliki oleh sebuah aplikasi live score. Nah, aplikasi FlashScore ini pun menyediakan fitur yang bisa melihat score langsung dari semua laga di tiap kompetisi dari cabang olah raga yang dipilih.

Untuk bisa mengaksesnya, kamu cukup menyentuh menu bertuliskan “Langsung” pada aplikasi FlashScore ini, letaknya berada di bawah pada baris kedua tepat di sebelah menu Pertandingan.

Nantinya, kamu bisa melihat daftar pertandingan yang sedang berlangsung, lengkap dengan skor pertandingannya. Informasi yang disuguhkan tentu akan terus berubah seiring dengan pertandingan berlangsung.

Menyaring Pertandingan dan Tim Favorit

Fitur ini juga menjadi salah satu fitur unggulan dari aplikasi FlashScore. Untuk bisa mengikuti pertandingan Favorit ini, kamu cukup memasukkan pertandingan yang kamu inginkan ke daftar favorit.

Caranya mudah, pilih jadwal pertandingan yang sedang berlangsung, kemudian sentuh icon “Bintang” yang terletak di pojok kanan atas.

Nantinya, berbagai pertandingan favorit yang kamu pilih akan tersaring pada menu favorit atau “Terpilih”. Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah mendapat informasi hanya dengan menyentuh menu tersebut untuk melihat update skor pertandingan dan lain sebagainya.

Dengan memilih pertandingan Favorit, kamu juga bisa memperoleh notifikasi mengenai jalannya laga itu, seperti terjadinya gol, pelanggaran yang terjadi, pergantian babak, dan lain-lain.

Lanjut ke menu yang ada di sebelahnya yaitu “Tim Favorit”, kamu bisa melihat jadwal pertandingan lengkap dengan peluangnya jika kamu sudah mengaktifkannya. Oh ya, kamu juga bisa menyaring lebih banyak tim favorit pada menu pencarian yang terletak di pojok kanan atas.

Melihat Klasmen dari Berbagai Kompetisi

Selain menu Pertandingan, Langsung, Terpilih, dan Tim Saya, aplikasi FlashScore juga menyediakan satu menu unggulan yakni menu klasmen atau Peringkat. Di menu ini kamu akan disuguhkan peringkat-peringkat dari tim-tim olahraga dari berbagai kompetisi.

Menu ini berada pada urutan kelima, letaknya di bagian pojok kanan bawah. Fitur ini tentunya sangat bermanfaat buat kamu yang ingin selalu update akan klasemen dari liga kesayangan.

Peluang Pertandingan 

Sejatinya, fitur Peluang Pertandingan tidak aktif secara default atau bawaan. Nah, untuk bisa mengaktifkannya, kamu perlu mengaktifkannya lewat menu pengaturan.

Caranya, sentuh garis tiga yang ada di pojok kiri atas, lalu sentuh logo Pengaturan yang berbentuk lingkaran bergeruji, lalu pada bagian Peluang Taruhan, sentuh tombol “Off” agar menjadi “On”.

Peluang pertandingan sendiri diambil dari berbagai situs betting terpopuler yang tentunya sudah berwawasan. Untuk sebagian orang, fitur ini dirasa cukup membantu. Jadi, tidak ada salahnya juga kamu mencobanya.

Mau Bebas Iklan? Pakai Fitur Premium Aja!

Seperti kebanyakan aplikasi, FlashScore juga menyediakan satu fitur premium yaitu fitur penghapusan iklan. Fitur ini ditujukan bagi pengguna yang menginginkan tampilan antarmuka yang bersih dari banner iklan.

Dengan hanya merogoh kocek Rp39.000 untuk bisa berlangganan selama satu tahun, kamu sudah bisa menikmati kebebasan tampilan antarmuka yang bebas dari banner iklan. Harga yang ditawarkan tentu tergolong sangat murah.

Download Aplikasi FlashScore

Setelah melihat berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi FlashScore, kamu pasti tertarik kan untuk mencobanya? Yuk pasang aplikasinya secara gratis di smartphone kamu lewat link berikut ini.

Kesimpulan

Overall, FlashScore menjadi aplikasi live score terlengkap yang benar-benar memudahkan pecinta sepak bola atau olahraga lainnya. Berkat fiturnya yang lengkap serta tampilan antarmukanya yang sederhana dan mudah digunakan, aplikasi FlashScore menjadi yang terbaik ketimbang aplikasi serupa lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram