10 Aplikasi Convert Video untuk Android Terbaik 2022, Gratis!

Jika biasanya kamu melakukan konversi video melalui komputer, maka kini kamu bisa melakukannya melalui android. Biasanya pengguna melakukan convert video untuk memperkecil ukuran atau juga merubah format video tersebut.

Tak kalah dengan software convert video yang ada di komputer, dimana aplikasi yang YaTekno bagikan ini memiliki segudang fitur canggih guna mempermudahmu dalam melakukan konversi semua jenis format video populer.

Apa saja daftar aplikasi convert video terbaik untuk android saat ini? Ini dia pilihannya yang bisa kamu download secara gratis.

10 Aplikasi Convert Video Android Terbaik 2022

1. Video Compressor & Converter

Aplikasi untuk konversi video ini mendukung berbagai format, mulai dari MP4, MKV, AVI, MOV, 3GP, dan masih banyak lagi. Kamu pun bisa menyesuaikan resolusi dan juga kecepatan bit video.

Tapi jika kamu menkonversi format video dan mengininkan kualitas aslinya, tentu tidak perlu khawatir juga sebab aplikasi ini akan menjaga kualitas dari video yang kamu konversi.

2. Video MP3 Converter

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk bisa mengkonversi video ke dalam bentu audio, terutama MP3. Yang mana, hasil konversi audio yang kamu lakukan bisa dipakai untuk nada dering.

Adapun format-format video yang didukung seperti MP4, 3GP, WEBM, WMV, dan FLV. Dan untuk format audio yang didukung aplikasi ini yaitu MP3, AAC, dan OG.

3. Video Converter Android

Video Converter Android

Video Converter Android merupakan sebuah aplikasi perbuah format video atau convert terbaik dan paling banyak digunakan berdasarkan rating di PlayStore. Pasalnya aplikasi ini telah di unduh lebih dari 50 juta pengguna android diseluruh dunia.

Aplikasi ini mampu merubah format video yang kamu pilih dengan cepat. Tidak hanya itu, converter video ini juga hampir mendukung semua format video. Jadi, format video yang kamu cari dapat dengan mudah kamu pilih dalam aplikasi ini.

Tersedia beragam jenis format video populer, di antaranya yaitu flv, MJPEG, mkv, mpeg4, dan masih banyak lagi. Kamu hanya perlu menentukan format video mana yang ingin kamu ubah. Dengan begitu, maka kamu bisa langsung menjalankan proses perubahan format video.

Nah nantinya hasil video yang sudah kamu convert dapat kamu temukan pada folder “mnt/sdcard/amc”. Kamu juga dapat menyesuaikan tempat penyimpanan hasil konversi video sesuai dengan keinginan.

Lihat juga: Daftar Aplikasi Android Menggabungkan Video

4. VidCompact

Converter Video, Compressor

Tak hanya berfungsi sebagai converter video saja, aplikasi buatan EnjoyMobi ini juga memiliki fungsi sebagai compressor. Dimana nanti pengguna bisa meningkatkan kualitas video agar menjadi lebih baik, seperti peningkatan format video MP4 menjadi resolusi 720P.

Tak hanya memiliki tampilan yang simpel dan mudah di gunakan, aplikasi ini juga mendukung beragam format video populer, termasuk AVI, MKV, FLV, RMVB, 3GP, MPEG, WMV, MOV dan format video lainnya.

VidCompact menjadi salah satu aplikasi sederhana yang kaya akan fitur, baik dalam hal mengconvert video dengan format tertentu atau mengkompres video untuk meningkatkan kualitas dari video itu sendiri. Tertarik untuk menjajalnya?

5. Video Format Factory

Video Format Factory

Converter video yang satu ini mampu melakukan konversi semua file video di perangkat androidmu tanpa mengurangi kualitas dari video itu sendiri. Beberapa jenis format video yang support seperti .Mp4, .Avi, .mkv, Mp3, Flac, WMA, Ogg, M4A, Wav, dan masih banyak lainnya.

Aplikasi buatan Keerby ini juga menawarkan pembelian dalam aplikasi (IAP). Dengan kata lain, fitur berbayar yang tersedia disini jauh lebih baik di banding fitur versi gratisnya. Ingin mengconvert video dengan mudah dan cepat? Video Format Factory adalah solusi yang tepat untukmu.

6. Video to MP3 Converter

Video to MP3 Converter

Aplikasi bernama Video to MP3 Converter ini bisa menjadi solusi buat kamu yang ingin merubah sebuah video dari lagu favoritmu untuk di ubah dalam bentuk audio (MP3). Meskipun memiliki user interface yang sederhana, ia mampu mendukung bitrate mulai dari 48 kb /s hingga 320 kb /s, menarik bukan.

Selain berfungsi sebagai converter, kamu juga bisa melakukan pemotongan video dengan mudah melalui fitur video cutter. Dengan di bekali segudang fitur yang lengkap, aplikasi ini menjadi paket komplit buat kamu yang gemar melakukan video atau audio editing.

7. Media Converter

Media Converter

Media Converter memungkinkanmu untuk dapat mengkonversi semua jenis file dengan proses yang cukup cepat, termasuk format video seperti .mp3, .mp4, .ogg, .avi, .mpeg, .flv, dan jenis format video populer lainnya.

Selain berfungsi sebagai converter, kamu juga bisa mengandalkannya untuk memotong part pada video ataupun audio sesuai kebutuhan. Beberapa opsi yang tersedia dalam aplikasi garapan antvplayer ini di antaranya yakni penyesuaian bit rate audio, resolusi, frame rate, sample rate audio, dan masih banyak lagi.

8. Video Compress

Video Compress

Ingin merubah kualitas video yang kamu punya menjadi lebih baik? Nih, coba gunakan aplikasi bernama Video Compress. Sesuai dengan namanya, dimana aplikasi ini hanya berfungsi untuk mengkompres sebuah video untuk meningkatkan atau mengurangi kualitas video itu sendiri.

Untuk resolusi videonya sendiri ia mampu mengkompres mulai dari resolusi 384×216 hingga 1728×972. Semakin besar resolusi yang kamu pilih, maka akan semakin besar pula ukuran atau size pada video yang telah kamu kompres tersebut.

9. Video Trimmer

Video Trimmer

Buat kamu yang gemar melakukan editing video melalui android, mungkin sudah sangat familiar dengan developer bernama InShot. Tak puas dengan beberapa aplikasi editor video buatannya, kali ini ia kembali memuaskan hasrat pengguna android dengan meluncurkan sebuah aplikasi bernama Video Trimmer.

Aplikasi ini merupakan paket komplit buat kamu yang gemar melakukan editing video, baik itu melakukan Cut, Trim, Split, menambahkan musik, efek, meningkatkan kualitas, dan masih banyak lainnya.

Hasil video yang usai kamu edit nantinya bisa langsung di bagikan ke beberapa jejaring sosial populer, seperti ke YouTube, Instagram, Facebook, dan Twitter. Tertarik untuk menggunakan aplikasi keren ini?

10. AndroVid

AndroVid
Tak lengkap rasanya jika nama AndroVid tidak di masukkan ke dalam deretan aplikasi convert video terbaik di android. Mengapa? Pasalnya aplikasi buatan zeoxy ini memiliki segudang fitur yang cukup lengkap untuk menunjang editing video. Fitur-fitur tersebut di antaranya yakni;
  • Video Trimmer: Memiliki fungsi untuk memotong bagian-bagian video yang tidak diinginkan.
  • Video Joiner: Untuk menggabungkan beberapa klip video ke dalam satu video.
  • Animated GIF: Memungkinkanmu untuk bisa mengkonversi video menjadi animasi atau GIF.
  • Video Transcorder: Berfungsi sebagai alat konversi video untuk mengubah resolusi sebuah video. Jenis format video yang di dukung seperti GIF, 3GP, AVI, FLV, MP4, MPG, dan masih banyak lagi.
  • Video Toolbox: Dapat meningkatkan kualitas video, baik itu penyesuaian brightness, constrast, dan saturation.
  • Dan masih banyak lagi fitur keren lainnya.

Lihat juga: Daftar Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Penutup

Nah, itu dia delapan aplikasi convert video terbaik untuk android yang bisa kamu gunakan dengan mudah dan cepat. Silakan pilih aplikasi dengan fitur yang sesuai kebutuhanmu ya. Selamat berkreasi!

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Co-Founder sekaligus Content Specialist di YaTekno yang memiliki passion menulis artikel seputar HP, Laptop, dan Game. Follow me on Instagram