10+ Judul Game Tower Defense Terbaik untuk Android, Gratis!

advertisement
advertisement
Game berjenis tower defense sejatinya memang mengharuskan kita untuk merancang strategi sebaik mungkin dalam membentuk sebuah benteng pertahanan. Nah, biasanya permainan jenis tersebut terkesan lebih santai bagi para players, karena hanya merancang strategi saja, tower pertahanan kitalah yang bekerja.

Hingga saat ini, banyak sekali permainan bertajuk tower defense yang bermunculan di Google Play. Salah satu judul game bertemakan benteng pertahanan yang paling terkenal yakni Plants vs. Zombies. 

Sewaktu saya kecil hingga saat ini, game besutan Electronic Arts itu masih eksis dikalangan gamers. Banyak developer baru yang ingin mengikuti jejak kesuksesan developer ternama itu, yaitu dengan membuat game dengan tema yang sama, yakni tower defense. 

Nah, buat kamu yang sedang mencari-cari game tower defense untuk android, disini YaTekno telah berhasil menyaring deretan game terbaik yang sesuai dengan minatmu itu. Penasaran dengan daftarnya? Berikut ulasannya.

1. Plants vs. Zombies 2 

Plants vs. Zombies 2
Buat kamu pecinta game Plants vs. Zombies, mungkin sudah sangat familiar dengan gameplay yang ditawarkan oleh game besutan Electronic Arts itu. Yap, di seri keduanya ini nampaknya kamu tak hanya bisa mengandalkan mode career saja, namun events yang ditawarkan dari mini games juga tak kalah serunya.

Cara bermain PvZ 2 ini pun masih sama dengan seri sebelumnya, dimana kamu masih ditugaskan untuk melindungi sebuah rumah dari serbuan para zombie ganas yang sulit untuk dilumpuhkan. Hanya saja di seri terbarunya ini kamu akan melihat banyak tumbuhan dan karakter zombie baru yang lebih menarik.

Disini kamu tetap mengandalkan berbagai jenis tanaman guna melindungi rumahmu sebagai defense atau pertahanan. Setiap tanaman memiliki kekuatan yang berbeda, sehingga kamu harus mengetahui kekuatan masing-masing tanaman untuk bisa memusnahkan para zombie disetiap level-nya.

2. Magic Rush: Heroes

Magic Rush: Heroes
Magic Rush: Heroes merupakan sebuah permainan bertemakan tower defense yang dibalut dengan sajian elemen RPG yang menarik. Sama seperti game RPG pada umumnya, dimana kamu bisa memilih karakter yang kamu sukai serta meng-upgrade karakter pilihanmu agar lebih kuat dan menakutkan.

Selain itu, tersedia juga mode PvP yang memungkinkanmu untuk bermain dalam duel satu lawan satu melawan temanmu atau bahkan players lain di berbagai penjuru dunia. Jika kamu berhasil memenangkan pertandingan tersebut, imbalan hadiah yang ditawarkan tentu sangat menggiurkan untukmu.

Dengan dibekali touch controls yang mudah dikendalikan, game buatan Elex ini mungkin akan mudah untuk dicintai bagi setiap orang yang telah menjajalnya.

3. Tower Defense®

Tower Defense®
Tak ada yang lebih seru dan menantang ketimbang memainkan game berjenis strategy, apalagi game tersebut mengusung tema tower defense. Nah, dalam game kali ini kamu ditugaskan untuk membuat pertahanan setebal mungkin agar tidak mudah dijebol oleh musuh yang menyerangmu.

Adapaun fitur menarik yang tersedia dalam game besutan Com2uS USA, misalnya seperti adanya 40 campaign serta 7 challange maps yang ditawarkan dengan tingkat keseruan yang berbeda. Tertarik untuk mencobanya? Mainkan di androidmu sekarang juga!

4. Kingdom Rush

Kingdom Rush
Buat kamu pecinta game tower defense mungkin sudah tidak asing lagi dengan judul game Kingdom Rush. Sama seperti seri sesudahnya, di versi gratisnya ini kamu masih diberikan tugas untuk melindungi pintu masuk dari serangan musuh dengan menggunakan berbagai tower yang disediakan.

Game besutan Ironhide Game Studio ini tidaklah sama seperti game jenis tower defense pada umumnya, yang mana biasanya kamu hanya bersantai melihat tower pertahananmu ketika membantai musuh.

Menariknya, disini kamu harus pandai dalam menggerakkan Hero untuk membidik ketempat yang seharusnya. Selain itu, kamu juga harus bisa memaksimalkan penggunaan power-up disaat yang tepat.

5. Castle Defense

Castle Defense
Castle Defense merupakan sebuah permainan berjenis strategi real-time yang menggabungkan unsur elemen tower defense. Dalam game ini, kamu harus pandai dalam membuat pertahanan setebal mungkin agar tidak mudah dibobol oleh serangan orc, goblin, dan iblis di arena.

Untuk membentuk pertahanan yang kokoh, kamu nantinya bisa mempersiapkan menara atau elemen pertahanan lainnya dengan strategi yang kamu rancang sendiri. Meskipun memiliki size yang tidak begitu besar, game ini menawarkan grafis yang lumayan bagus dan layak untuk kamu coba.

6. Toy Defense: Fantasy Tower

Toy Defense: Fantasy Tower
Sama seperti game tower defense pada umumnya, dimana dalam game berjudul Toy Defense ini kamu diberikan tugas untuk melindungi kerajaan dengan menggunakan prajurit atau elemen pertahanan lainnya.

Untuk melindungi kerajaanmu dari serangan musuh, nantinya kamu bisa mengandalkan beberapa pasukan khusus guna membentuk benteng pertahanan, seperti menaruh pemanah, penyihir, dan masih banyak lagi.

7. Little Commander

Little Commander
Buat kamu yang menyukai jenis permainan perang bertemakan perang dunia ke-2, maka wajib mencoba game yang satu ini. Yap, Little Commander menyajikan konsep visual WW II dengan tipikal permainan berjenis tower defense.

Dimana dalam game ini kamu harus pandai dalam menaruh prajurit untuk membentuk sebuah benteng pertahanan dari berbagai serangan musuh. Agar pasukanmu lebih kuat, kamu bisa melakukan berbagai upgrade kekuatan agar menjadi lebih kuat dan tidak mudah dikalahkan.

8. Alien Creeps

Alien Creeps
Dalam game ini, kamu diharuskan untuk menghalau musuh dengan menempatkan pasukan khusus dan juga senjata agar musuh tidak sampai masuk ke benteng pertahanan kita, seperti menaruh senjata Machine Gun di setiap tower misalnya.

Sesuai dengan judul gamenya, musuh-musuh yang menyerang kawasanmu adalah para alien jahat yang mencoba untuk memusnahkan bumi. Karena peranmu disini sebagai pasukan infantri bersenjata lengkap, secara otomatis pertahanan yang kamu gunakan nantinya juga menggunakan persenjataan canggih dan mematikan.

9. Radiant Defense

Radiant Defense
Berbeda dengan game sejenisnya, dimana Radiant Defense hadir dengan tampilan visual yang lebih menarik dan memanjakan mata bagi yang mencobanya. Pasalnya game besutan HEXAGE ini memiliki sajian grafis berwarna neon yang memukau, sama seperti pada versi PCnya.

Sama seperti game jenis tower defense umumnya, disini kamu pun diharuskan untuk membentuk benteng pertahanan sekokoh mungkin agar tidak mudah dibobol dari berbagai serangan musuh yang datang ketempatmu.

Agar lebih mudah dalam memusnahkan para alien, kamu bisa menggunakan deretan senjata khusus yang telah tersedia di bawah layar game. Namun kamu juga harus bisa memaksimalkan setiap penggunaan senjata tersebut agar uangmu tidak habis dengan sia-sia ya.

10. Tower Madness 2

Tower Madness 2
Tak jauh berbeda dengan sekuel sebelumnya, dimana dalam Tower Madness 2 ini kamu masih ditugaskan untuk melindungi kawasan atau wilayahmu yang merupakan gudang senjata canggih. Tidak main-main, musuh yang menyerangmu juga pasukan alien yang mempunyai kemampuan mematikan.

Dalam membentuk sebuah pertahanan yang kokoh, kamu bisa memanfaatkan penggunaan berbagai item atau senjata yang tersedia, seperti Mortar, Railgun, Plasma, Missile, dan Stun Gun. Oh ya, kamu juga bisa meng-upgrade senjata favoritmu agar lebih kuat dalam memusnahkan para alien yang menyerangmu.

11. Pangeran Diponegoro

Pangeran Diponegoro
Game tower defense yang terakhir merupakan buatan dari developer asal Indonesia yang berjudul Pangeran Diponegoro. Yap, judul game tersebut memang diambil dari nama Pahlawan Indonesia yang mempunyai peranan penting dalam masa penjajahan kolonial Belanda pada masa perang jawa (1825 - 1830).

Tokoh utama dalam game ini sendiri tentu Pangeran Diponegoro, yang mana ia berperan sebagai pahlawan yang harus mempertahankan wilayah Jawa dari serangan kolonial Belanda.

Game android buatan Indonesia ini memang ditujukan dengan maksud agar mengembalikan kepekaan bagi siapa saja yang memainkannya agar mereka mengingat sejarah Pahlawan Indonesia. 

Itu dia jajaran game tower defense terbaik untuk android yang sayang untuk kamu lewatkan. Kalau kamu punya game bergenre sejenis lainnya, jangan sungkan untuk berbagi melalui kolom komentar yang sudah disediakan, ya.

Sampaikan tanggapan & pertanyaanmu via kolom komentar di bawah ini:

Post a Comment