Top 18 HP Kamera Terbaik 2019 (Harga 1 – 2 Jutaan)

Dewasa ini, smartphone android dengan kamera bagus menjadi salah satu kriteria yang paling diburu oleh para calon pembeli. Dengan memiliki sektor pemotretan yang mumpuni, kita tentu bisa mengabadikan berbagai momen penting dengan kualitas gambar yang baik.

Untungnya, saat ini ada cukup banyak smartphone androd yang menawarkan Dual kamera belakang ataupun kamera selfie beresolusi tinggi dengan harga terjangkau. Jadi, kalangan menengah ke bawah pun juga bisa ikut merasakan sensasi memiliki smartphone berkamera bagus.

Nah, buat kamu yang sedang mencari smartphone android dengan kriteria seperti itu, berikut telah YaTekno kumpulkan 18 pilihan HP kamera terbaik 2019 dengan harga mulai 1 jutaan. Apa saja?

18 HP Kamera Terbaik 2019

1. Wiko View

Wiko View
Harga Rp 1,8 Jutaan
BELI DI TOKOPEDIA >>

Wiko View merupakan smartphone android besutan negara Perancis yang menerapkan konsep layar full-displayHadir dengan layar 5.7 inci beresolusi 720 x 1440 piksel, ponsel dengan OS Android 7.0 (Nougat) ini menawarkan kamera belakang 13 MP yang didampingi dengan teknologi autofocus dan LED flash.

Untuk ber-selfie, ada kamera depan beresolusi 16 MP yang tentunya akan menghasilkan kualitas foto yang jernih. Lanjut ke bagian dapur pacu, smartphone berfitur fingerprint ini menggunakan chipset Snapdragon 425 yang berpadu dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.4 GHz serta GPU Adreno 308.

Guna menyempurnakan spesifikasinya, sang vendor menyertai Wiko View dengan RAM berukuran 3GB dan memori internal 32GB. Tidak ketinggalan juga baterai berkapasitas 2900 mAh sebagai penyokong dayanya.

2. Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1
Harga Rp 2.299.000
BELI DI TOKOPEDIA >>

HP android dengan Dual camera umumnya dibanderol dengan harga selangit, namun tidak untuk Mi A1. Hadir dengan layar 5.5 inci beresolusi Full HD, HP Xiaomi berfitur fingerprint dan fast charging ini mengadopsi OS Android 7.1.2 (Nougat) yang dapat di upgrade ke Android 8.0 (Oreo).

Mengenai performanya, Xiaomi mengandalkan chipset Snapdragon 625 yang berkombinasi dengan prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 serta GPU Adreno 506. Menduduki lini memorinya, ponsel berdaya 3080 mAh ini membawa RAM berukuran 4GB dan ROM bermuatan 64GB.

Untuk menunjang aktifitas fotografi, Xiaomi menyematkan Dual kamera belakang 12 MP + 12 MP yang dibekingi dengan teknologi PDAF, 2x optical zoom, dan dual-LED dual-tone flash. Untuk ber-selfie, tersedia kamera depan 5 MP yang mampu me-record video beresolusi 1080p.

3. Vivo V5

Vivo V5
Harga Rp 2,5 Jutaan
BELI DI TOKOPEDIA >>

HP kamera terbaik yang satu ini cocok buat kamu yang suka narsis di depan kamera alias selfie. Tidak main-main, Vivo V5 menyediakan kamera depan 20 MP yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi. Kerennya lagi, HP bertajuk ‘Selfie Expert’ ini juga memiliki kamera belakang 13 MP dengan PDAF dan LED flash.

Puas dengan kamera belakang dan kamera selfie-nya yang bagus, Vivo V5 juga mempunyai performa yang lumayan berkat dukungan CPU Mediatek MT6750 Octa-core yang berpadu dengan GPU Mali-T860MP2. Di bagian memori, Vivo menyematkan RAM berukuran 4GB dan memori internal 32GB.

Guna menyempurnakan speknya, Vivo turut menyertainya dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Oh ya, Vivo V5 juga sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint disisi tombol home-nya lho. Keren kan?

4. Vivo V5 Lite

Vivo V5
Harga Rp 2,2 Jutaan
BELI DI TOKOPEDIA >>

Tak punya cukup budget untuk menggondol Vivo V5? Tenang, Vivo V5 Lite menjadi solusi terbaik untukmu. Meski dibanderol dengan harga lebih murah dibanding Vivo V5, smartphone berlayar 5.5 inci ini tetap menawarkan spek yang gahar, seperti pembawaan kamera belakang 13 MP yang dilengkapi dengan autofocus dan LED flash.

Tak kalah dengan kamera belakangnya, Vivo V5 Lite juga menawarkan kamera selfie 16 MP yang dapat menghasilkan gambar berkualitas tinggi. Melihat resolusi kamera depannya yang cukup besar, maka Vivo V5 Lite sangat cocok buat kamu yang suka narsis di depan kamera.

Lanjut ke bagian jeroannya, ponsel berdaya 3000 mAh ini membawa prosesor prosesor Mediatek MT6750 Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 yang didukung dengan RAM 3GB. Untuk media penyimpanan datanya, ada ROM 32GB yang dapat diperluas melalui microSD hingga 256GB.

5. ASUS Zenfone 3 Laser ZC551KL

ASUS Zenfone 3 Laser ZC551KL
Harga Rp 1,4 Jutaan
BELI DI TOKOPEDIA >>

Zenfone 3 Laser ZC551KL menjadi salah satu HP ASUS dengan kamera terbaik harga 1 jutaan yang cukup diminati. Pasalnya, smartphone berfitur fingerprint ini memiliki kamera belakang 13 MP yang dilengkapi dengan teknologi laser autofocus dan dual-LED dual-tone flash. Tak ketinggalan juga kamera depan beresolusi 8 MP.

Selain memiliki sektor fotografi yang mumpuni, HP ASUS berlayar 5.5 inci beresolusi Full HD ini juga memiliki performa yang lumayan untuk multitasking. Lihat saja, ASUS mempertenagainya dengan chipset Snapdragon 430, prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53, serta pengolah GPU Adreno 505 sebagai pengolah grafisnya.

Menyoal memori, Zenfone 3 Laser ZC551KL dikemas dalam dua varian, yakni dengan RAM 4GB dan ROM 64GB atau RAM 3GB dan ROM 2GB.

6. ASUS Zenfone Selfie ZD551KL

ASUS Zenfone Selfie ZD551KL
Harga Rp 1,8 Jutaan
BELI DI TOKOPEDIA >>

Sesuai dengan namanya, Zenfone Selfie ZD551KL memang diperuntukkan bagi mereka yang suka ber-selfie. Hadir dengan layar 5.5 inci beresolusi Full HD, smartphone berproteksi Corning Gorilla Glass 4 ini mempunyai kamera depan 13 MP yang dilengkapi dengan autofocus dan dual-LED dual-tone flash.

Tak kalah dengan kamera depannya, Zenfone Selfie ZD551KL juga memiliki kamera belakang 13 MP, lengkap dengan dukungan laser autofocus dan dual-LED dual-tone flash. Soal memori, ponsel berdaya 3000 mAh ini tersedia dalam dua varian, yakni dengan RAM 2/3GB dan ROM 16/32GB.

Bagaimana dengan kinerja mesinnya? Tidak perlu khawatir, pasalnya ASUS mengandalkan CPU Snapdragon 615 Octa-core yang berkombinasi dengan GPU Adreno 405. Komponen hardware yang dibawanya tentu cukup bertenaga, baik untuk multitasking maupun gaming.

7. ASUS Zenfone 4 Max Pro Edition (ZC554KL)

ASUS Zenfone 4 Max Pro Edition (ZC554KL)
Harga Rp 1,9 Jutaan
BELI DI TOKOPEDIA >>

HP dengan kamera terbaik murah yang YaTekno rekomendasikan berikutnya adalah Zenfone 4 Max Pro. Meski dibanderol dengan harga terjangkau, ponsel berlayar 5.5 inci ini menawarkan Dual kamera belakang 16 MP + 5 MP, lengkap dengan dukungan phase detection autofocus, LED flash.

Selain memiliki kamera belakang yang bagus, HP ASUS harga 2 jutaan ini juga menawarkan kamera selfie 16 MP yang dilengkapi dengan LED flash. Urusan performa, ponsel dengan OS Android 7.0 (Nougat) ini mengadopsi chipset Snapdragon 430, prosesor Octa-core 1.4 GHz, serta GPU Adreno 505.

Puas dengan sektor fotografi maupun performanya, ASUS juga menyematkan memori RAM berukuran 3GB sebagai pendukung kinerja prosesornya. Tidak ketinggalan juga memori internal bermuatan 32GB.

Kerennya lagi, HP ASUS dengan fitur fingerprint dan fast charging ini mempunyai baterai berkapasitas 5000 mAh yang bisa difungsikan sebagai powerbank. Tertarik?

8. ASUS Zenfone 4 Max ZC520KL

ASUS Zenfone 4 Max ZC520KL
Harga Rp 1,6 Jutaan
BELI DI TOKOPEDIA >>

Terlalu mahal dengan harga jual Zenfone 4 Max Pro? Tenang, Zenfone 4 Max adalah solusi terbaik untukmu. Dibanderol dengan harga 1 jutaan, HP ASUS berfitur fingerprint ini juga menawarkan Dual kamera belakang 13 MP + 5 MP dengan dukungan autofocus dan LED flash beserta kamera depan 8 MP yang juga didampingi dengan LED flash.

Membedah ke bagian mesinnya, ASUS menyematkan chipset Snapdragon 425 yang dipadu-padankan dengan prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 serta GPU Adreno 308. Masih diseputar hardware-nya, tersemat RAM berukuran 3GB, memori internal 32GB, dan baterai berkapasitas 4100 mAh.

Ngomong-ngomong soal baterai Zenfone 4 Max ini, kamu bisa memanfaatkannya sebagai powerbank untuk mengecas perangkat lain melalui kabel OTG. Cukup canggih bukan?

9. Coolpad Cool1 dual

Coolpad Cool1 dual
Harga Rp 1,4 Jutaan
BELI DI TOKOPEDIA >>

Tak kalah dengan smartphone sebelumnya, Coolpad Cool1 dual ini juga menawarkan Dual kamera belakang 13 MP + 13 MP, lengkap dengan dukungan phase detection autofocus dan dual-LED (dual tone) flash. Di lini depannya, ponsel berlayar 5.5 inci ini siap memanjakan aktifitas selfie-mu dengan kamera depan 8 MP yang dibekingi pixel berukuran 1.4 µm.

Bukan cuma kameranya saja yang bagus, Coolpad juga menyematkan komponen hardware bertenaga, seperti penggunaan CPU Snapdragon 652 Octa-core, GPU Adreno 510, serta RAM berukuran 3/4GB.

Untuk dayanya, smartphone dengan ROM 32/64GB ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4060 mAh yang semakin mantap karena sudah didukung dengan fast charging. Mengecas hingga 50% hanya butuh waktu 30 menit saja. Keren kan?

10. Advan A8

Advan A8
Harga Rp 1,4 Jutaan
BELI DI TOKOPEDIA >>

Untuk bersaing dengan smartphone Dual kamera harga 1 jutaan, Advan merilis Advan A8 yang menawarkan Dual kamera belakang 13 MP (telephoto) + 5 MP (wide angle) yang keduanya sudah dilengkapi dengan phase detection autofocus dan LED flash.

Kerennya lagi, HP Advan dengan fitur fingerprint ini juga menawarkan kamera depan 8 MP. Tidak perlu khawatir soal performa, pasalnya Advan mempersenjatai ponsel berlayar 5.5 inci ini dengan chipset MediaTek MT6750T, prosesor Octa-core 1.5 GHz, serta GPU Mali-T860 MP2. Terlebih, ia juga didukung dengan RAM 4GB. Mantap bukan?

Sementara untuk media penyimpanannya, ponsel berdaya 3000 mAh ini menyediakan memori internal 32GB yang dapat diperluas melalui microSD hingga 64GB.

Overall, Advan A8 menjadi salah satu HP android harga 1 jutaan terbaik yang mempunyai spesifikasi gahar, terutama pada sektor pemotretannya. Smartphone paling worh it deh pokoknya!

11. Huawei Honor 6X

Huawei Honor 6X
Harga Rp 1,9 Jutaan
BELI DI TOKOPEDIA >>

Huawei Honor 6X merupakan HP Huawei keluaran terbaru yang menawarkan desain mewah karena mengusung bodi berbahan metal. Kecenya lagi, smartphone ini memiliki Dual kamera belakang 12 MP + 12 MP, lengkap dengan dukungan phase detection autofocus dan LED flash.

Lalu untuk kamera depan, Huawei Honor 6X memiliki kamera beresolusi 8 MP. Mengenai performa, Huawei mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 655 yang berpacu dengan prosesor Octa-core serta pengolah grafis Mali-T830 MP2. Di sektor memori, ponsel berlayar 5.5 inci ini membawa RAM 3/4GB dan ROM 32/64GB.

Guna menjaga mobilitas smartphone berfitur fingerprint ini, Huawei membekalinya dengan baterai berdaya 3340 mAh, lengkap dengan teknologi fast charging.

12. Lenovo K8 Note

Lenovo K8 Note
Harga Rp 2,7 Jutaan
BELI DI TOKOPEDIA >>

HP android dengan kamera kece berikutnya yaitu Lenovo K8 Note. Hadir dengan layar 5.5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel, smartphone berbodi alumunium ini menawarkan Dual kamera belakang 13 MP + 5 MP yang dilengkapi dengan teknologi phase detection autofocus dan dual-LED dual-tone flash.

Tak perlu khawatir soal performa, pasalnya Lenovo mempertenagainya dengan chipset Mediatek Helio X23 yang dipadukan dengan prosesor Deca-core 2.3 GHz serta pengolah grafis Mali-T880 MP4. Sementara itu, Lenovo mengemas smartphone berfitur fingerprint ini dalam dua varian, yakni dengan RAM 4GB dan ROM 64GB atau RAM 3GB dan ROM 32GB.

Untuk urusan daya tahan baterai, Lenovo K8 Note siap menemani seharian penuh karena membawa baterai berukuran jumbo dengan kapasitas 4000 mAh, lengkap dengan dukungan turbo charge.

13. Oppo F1s

Oppo F1s 
Harga Rp 2,3 Jutaan
BELI DI TOKOPEDIA >>

Kamu termasuk seseorang yang hobi ber-selfie? Jika iya, maka Oppo F1s layak untuk kamu perhitungkan. Mengusung bodi berbahan alumunium dengan layar 5.5 inci beresolusi HD, smartphone dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 4 ini dilengkapi dengan sensor sidik jari di bagian tombol home-nya.

Untuk menunjang aktifitas fotografi, HP dengan kamera depan 16 MP ini menyediakan kamera utama 13 MP, lengkap dengan dukungan phase detection autofocus dan LED flash. Meski masih mengadopsi OS Android 5.1 (Lollipop), ponsel berdaya 3075 mAh ini sudah mendapatkan upgrade ke OS Android 6.0 (Marshmallow).

Beralih ke bagian dapur pacunya, Oppo F1s mengandalkan chipset Mediatek MT6755 yang berpacu dengan prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53. Tidak ketinggalan juga GPU Mali-T860MP2 yang berperan menjadi pengolah grafis smartphone ini.

Oh ya, untuk memorinya, Oppo F1s dikemas dalam dua varian, yakni dengan RAM 3GB dan ROM 32GB atau RAM 4GB dan ROM 64GB. Tinggal kamu sesuaikan dengan budget dan kebutuhan saja, ya.

14. Oppo A57

Oppo A57
Harga Rp 2,3 Jutaan
BELI DI TOKOPEDIA >>

Tak punya cukup budget untuk meminang Oppo F1s? Tenang, Oppo juga menghadirkan HP android kamera terbaik harga 2 jutaan, smartphone tersebut yaitu Oppo A57. Mengusung bodi berbahan alumunium, ponsel berlayar 5.2 inci beresolusi 720 x 1280 piksel ini tentu terlihat elegan ketika digunakan.

Dengan penggunaan proteksi layar Corning Gorilla Glass 4, Oppo A57 tentu cukup kuat jika kamu secara tidak sengaja menjatuhkannya ke permukaan. Kemudian untuk performanya, Oppo mengandalkan chipset Snapdragon 435, prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53, serta GPU Adreno 505.

Sektor pemotretan Oppo A57 juga tidak kalah dengan Oppo F1s. Pasalnya, Oppo juga mengemas smartphone berfitur fingerprint ini dengan kamera depan 16 MP beserta kamera belakang 13 MP, lengkap dengan dukungan phase detection autofocus, LED flash, autofocus, dan sederet fitur fotografi canggih lainnya.

Dengan sokongan baterai berkapasitas 2900 mAh, kamu bisa mengoperasikan Oppo A57 dengan daya tahan baterai yang cukup awet.

15. Infinix Zero 4 Plus X602

 Infinix Zero 4 Plus X602
Harga Rp 2,8 Jutaan
BELI DI TOKOPEDIA >>

Sebagai penerus dari Infinix Zero 3 yang sukses di Indonesia, Infinix kembali menghadirkan Infinix Zero 4 Plus yang menjadi salah satu HP android kamera terbaik dengan harga murah.

Lihat saja, sang vendor mengemasnya dengan kamera belakang 20.7 MP yang dilengkapi dengan fitur cangih seperti OIS, laser autofocus dan dual-LED ( dual tone) flash. Kemudian untuk ber-selfie juga sangat mumpuni, karena smartphone berlayar 5.98 inci ini memiliki kamera depan 13 MP yang dilengkapi dengan LED flash.

Soal performa, Infinix menggunakan chipset MediaTek Helio X20 yang dikombinasikan dengan prosesor Deca-core 2.1 GHz serta pengolah grafis Mali-T880 MP4. Sebagai pendukung kinerja CPU-nya, Infinix menyematkan RAM berukuran 4GB. Cocok buat kamu yang suka bermain game di smartphone.

Kerennya lagi, HP berfitur fingerprint ini dibekali dengan baterai berukuran jumbo, yakni berkapasitas 4000 mAh. Lengkap dengan dukungan fast charging. 

16. Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 5 (China)
Harga Rp 1,9 Jutaan
BELI DI TOKOPEDIA >>
  • Layar: IPS LCD 5.99 inches, 1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio
  • Chipset: Qualcomm SDM636 Snapdragon 636
  • CPU: Octa-core 1.8 GHz Kryo 260
  • GPU: Adreno 509
  • Memori Internal: 64 GB, 4/6 GB RAM or 32 GB, 3 GB RAM
  • Memori Eksternal: microSD, up to 256 GB
  • Kamera Belakang: 12 MP, f/1.9, 1.4µm, dual pixel PDAF, 5 MP, f/2.0, 1.25µm, depth sensor
  • Kamera Depan: 13 MP, f/2.0, 1.12µm
  • OS & Baterai: Android 8.0 (Oreo), 4000 mAh

Buat kamu yang suka berfoto-foto dan membutuhkan HP android dengan kamera terbaik harga di bawah 2 jutaan, Redmi Note 5 yang mengusung AI Dual Camera ini mungkin bisa menjadi alternatif untukmu.

Fitur andalan smartphone ini tentu saja kamera ganda di bagian belakang yang memiliki konfigurasi wide angle (12 MP, dengan lensa f/1.9) dan short telephoto (5 megapiksel, dengan lensa f/1.9).

Dengan demikian, ponsel dengan fitur fingerprint dan fast charging ini sanggup hasilkan foto bokeh dengan cukup sempurna.

17. Honor 9 Lite

Honor 9 Lite
Harga Rp 1,9 Jutaan
BELI DI TOKOPEDIA >>
  • Layar: IPS LCD 5.65 inches, 1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio
  • Chipset: HiSilicon Kirin 659
  • CPU: Octa-core (4×2.36 GHz Cortex-A53 & 4×1.7 GHz Cortex-A53)
  • GPU: Mali-T830 MP2
  • Memori Internal: 64 GB, 4 GB RAM or 32 GB, 3/4 GB RAM
  • Memori Eksternal: microSD, up to 256 GB
  • Kamera Belakang: 13 MP, PDAF, 2 MP, depth sensor
  • Kamera Depan: 13 MP, 2 MP, depth sensor
  • OS & Baterai: Android 8.0 (Oreo), 3000 mAh

Selain menawarkan sensasi layar yang lebar, Huawei Honor 9 Lite juga layak untuk kamu pertimbangkan, terutama buat kamu yang suka berfoto-foto.

Pasalnya, smartphone ini punya sistem dual lensa 13 MP+2 MP yang bisa memberikan kesan visual HD, dan tentu saja efek bokeh yang memukau.

Untuk kebutuhan selfie, smartphone ini mempunyai kamera depan yang telah dilengkapi dengan fungsi wide angle panoramic dan bantuan algoritma beautification yang dapat ditingkatkan. Tertarik? Smartphone dengan fitur fingerprint ini dibanderol mulai dari harga Rp 1,9 jutaan.

18. Asus Zenfone Max Pro M1

Asus Zenfone Max Pro (M1) ZB601KL YaTekno
Harga Rp 1,9 Jutaan
BELI DI TOKOPEDIA >>
  • Layar: IPS LCD 5.99 inches, 1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio
  • Chipset: Qualcomm SDM636 Snapdragon 636
  • CPU: Octa-core 1.8 GHz Kryo 260
  • GPU: Adreno 509
  • Memori Internal: 64 GB, 4/6 GB RAM or 32 GB, 3 GB RAM
  • Memori Eksternal: microSD, up to 512 GB
  • Kamera Belakang: 13 MP, f/2.2, 25mm, 1.12µm, PDAF, 5 MP, f/2.4, 1.12µm, depth sensor
  • Kamera Depan: 16 MP, f/2.0, PDAF
  • OS & Baterai: Android 8.1 (Oreo), 5000 mAh

Selain memiliki keunggulan pada segi desainnya yang cukup memanjakan untuk gaming, smartphone dengan fitur fingerprint ini juga mempunyai daya tahan baterai yang cukup panjang, cocok nih bagi kamu pecandu gadget.

Selain dual hal tersebut, kamera ganda di bagian belakang juga akan memberikan pengalaman yang mengesankan ketika berfoto. Pasalnya, kamera bekalangnya telah dilengkapi fitur bokeh yang dapat menghasilkan foto dengan background blur yang cukup sempurna.

Dengan kapasitas baterai yang tergolong jumbo, ASUS tentu menyematkan fitur fast charging agar mempercepat proses pengisian daya baterai.

Lihat juga:

Nah, itulah daftar HP android kamera terbaik murah dengan harga mulai 1 jutaan yang paling diminati di 2019. Cocok untuk kamu yang suka melakukan aktifitas fotografi maupun narsis di depan kamera (selfie). Jadi, kamu pilih yang mana nih? 🙂

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi, saat ini menjadi Co-founder di YaTekno. Follow me on Instagram