Ini Dia Cara Mengisi Kode Voucher Google Play Melalui Indomaret

Jika biasanya kita belanja di Play Store melalui kartu kredit yang sudah umum digunakan, atau dengan pulsa yang dapat memotong saldo pulsa kita, namun kini belanja di Play Store jadi lebih mudah dengan adanya Kode Voucher Google Play yang disediakan oleh Indomaret.

Voucher ini sebenarnya diperkenalkan secara langsung oleh Indomaret pada 1 Mei 2016 lalu. Namun tidak ada salahnya jika YaTekno membahasnya sekarang agar orang lain dapat mengetahuinya. Indomaret juga sudah bekerjasama dengan Google, dengan tujuan agar mempermudah kalian yang ingin membeli berbagai macam kebutuhan di Google Play Store.

Memang dengan adanya voucher seperti ini jelas mempermudah pengguna untuk melakukan pembelian games maupun aplikasi berbayar. Tidak seperti kartu kredit yang biasanya hanya dimiliki oleh kalangan menengah ke atas.

Biasanya voucher Googe Play banyak dibutuhkan oleh para gamer. Baik dalam membeli game berbayar, ataupun melakukan pembelian Gems untuk  game Clash Of Clans atau Clash Royale yang belakangan ini sangat populer dimainkan.

Untuk dapat langsung membeli kode voucher Google Play di Indomaret, kamu hanya perlu mengunjungi Indomaret terdekat di daerah rumahmu. Kemudian kamu tinggal bilang ke kasirnya untuk membeli kode voucher Google Play atau Google Gift Card.

Ada tiga pilihan harga voucher yang bisa kamu pilih, yaitu Rp 150.000, Rp 300.000 dan Rp 500.000. Harga tersebut tentu belum termasuk PPN dan harus membayar terlebih dahulu di kasir. Nantinya penjaga kasir akan memberikanmu struk kode voucher Google Play yang berisi slip pembayaran maupun kode vouchernya.

Kode Voucher Google Play Indomaret
Berikut panduan untuk mengisi Kode Voucher Google Play

Pertama. tentu kamu harus terlebih dahulu membeli kode voucher Google Play di Indomaret. Semakin besar harga voucher yang kamu pilih, maka semakin besar pula PPN yang akan kamu bayar nanti. 
Setelah kamu membeli dan mendapatkan kode voucher tersebut, selanjutnya kamu bisa langsung memasukkan kode voucher tersebut ke dalam akun Google Play Store. Nah, pertama bukalah aplikasi Play Store di androidmu. Setelah itu lakukan tap pada tombol garis tiga sejajar yang berada di pojok kiri atas.
Kemudian tap “Akun” / “Account“, dan pilihlah “Payment Metode” / “Metode Pembayaran“. Setelah itu klik tombol “+” yang berada tepat disamping kiri tulisan Metode Pembayaran seperti gambar berikut.
Pengisian Kode Voucher Google Play Android
Setelah itu tap “Redeem Code” agar kamu bisa langsung menukarkan dan mengisi saldo ke akun Play Storemu.
Redeem Code Google Play
Di menu tersebut, masukkan kode vouhcer Google Play yang telah kamu beli di Indomaret. Masukkan kode voucher tersebut dengan benar. Setelah itu kamu bisa langsung tap “Tukarkan” / “Redeem” agar saldo pada voucher tersebut bisa langsung terisi di akun Play Storemu.

Selamat, kamu telah berhasil melakukan pengisian voucher Google Play. Nah, sekarang kamu bisa langsung melakukan pembelian aplikasi atau game berbayar yang tersedia di Play Store.
17 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *