Cara Setting Google Maps Agar Suara Bahasa Indonesia

Hadirnya aplikasi Google Maps jelas sangat membantu banyak orang ketika sedang berkendara, baik itu menggunakan mobil ataupun sepeda motor. Untungnya, aplikasi canggih besutan Google tersebut juga menyediakan mode berkendara menggunakan suara.

Jadi, pengguna tidak perlu lagi melihat petunjuk jalan pada layar untuk sampai ketempat tujuan. Ya, hal ini memang dikhususkan untuk pengguna sepeda motor. Adanya fitur voice navigation tentu sangat bermanfaat sekali.

Seperti yang kita tahu, saat sedang berkendara kita dilarang menggunakan ponsel karena membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Namun fitur berkendara menggunakan navigasi suara ini tetap aman dilakukan, khususnya untuk pengguna sepeda motor.

Dari sebagian pengguna Google Maps di Indonesia, ternyata mereka kesulitan dalam merubah bahasa dari petunjuk suara tersebut. Ya, hal ini juga sempat saya alami. Dimana pada waktu itu saya merasa bingung, mengapa suara untuk menavigasi tersebut bukan Bahasa Indonesia?

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, disini YaTekno berhasil menemukan cara jitu dalam merubah pengaturan navigasi suara di Google Maps menjadi Bahasa Indonesia. Ini dia ulasannya.

Cara Setting Google Maps ke Bahasa Indonesia

  • Pertama, pastikan kamu telah mengupdate atau memperbaharui Google Maps versi terbaru di Google Play.
  • Setelah itu masuk ke menu Settings.
  • Kemudian cari dan pilih Language and input.
  • Lalu tap pada “Language“, ubahlah menjadi Bahasa Indonesia.

Untuk memastikan apakah kamu telah berhasil merubah suara navigasi di Google Maps ke Bahasa Indonesia, kamu bisa langsung mengetesnya melalui langkah-langkah berikut.

  • Pertama, buka aplikasi Google Maps di android kamu.
  • Selanjutnya tap tombol yang ada dibagian atas layar, tepatnya dalam kolom pencarian.
  • Kemudian pilih Setelan, lalu pilih Setelan navigasi.
  • Untuk mulai mencobanya, langsung saja tap “Putar suara percobaan“.
Setting Google Maps ke Bahasa Indonesia
Setelah berhasil merubah pengaturan bahasa menjadi Bahasa Indonesia, kini kamu bisa langsung mencoba menavigasi menggunakan suara dengan Google Maps. Tetap berhati-hati dalam mengemudi , ya!

MAU KUMPUL DENGAN GAMERS DARI SELURUH INDONESIA?

Yuk, gabung dalam Grup Facebook khusus dari YaTekno.com

Join Grup Facebook

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif