Top 18 HP Vivo Terbaru 2018 Beserta Harga & Spesifikasinya

Perlahan tapi pasti, Vivo terus meluncurkan smartphone terbarunya dengan fitur-fitur canggih dari harga termurah hingga yang paling mahal. Hebatnya, ia berhasil menggeser beberapa vendor top dunia yang memiliki umur lebih tua dibandingnya, seperti Lenovo misalnya.

Dengan demikian, kualitas ponsel pabrikan vendor asal China ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Melalui peluncuran Vivo V5s misalnya, ia berhasil memuaskan hasrat konsumen lewat smartphone “Perfect Selfie” nya yang memiliki keunggulan di lini kamera depannya.

Tak hanya V5s, masih banyak HP Vivo keluaran terbaru 2018 lainnya yang juga menarik untuk kamu lihat. Berikut 18 pilihan terbaik dan tercanggih yang dijual dengan harga murah, lengkap dengan spesifikasi dan harganya.

Daftar Harga HP Vivo Terbaru 2018

1). Vivo Y69

Vivo Y69
Rp 2,2 Jutaan

Mengusung layar seluas 5.5 inci dengan OS Android 7.0 (Nougat), HP dengan RAM 3GB dan ROM 32GB ini menawarkan kamera belakang 13 MP beserta kamera selfie 16 MP, lengkap dengan dukungan autofocus dan LED flash.

Mengenai performanya, Vivo mengandalkan chipset Mediatek MT6750 yang dipadu-padankan dengan prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 serta pengolah grafis jenis Mali-T860MP2. Sebagai penyokong dayanya, ia turut dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Selain sudah mendukung jaringan 4G LTE, HP Vivo seharga di bawah 3 jutaan ini juga membawa teknologi fingerprint sensor (sidik jari) guna menjadi security yang bisa diandalkan bagi penggunanya.

2). Vivo Y53

Vivo Y53
Rp 1,5 Jutaan

Kalau kamu sedang mencari HP Vivo di bawah 2 juta yang spesifikasinya bagus, maka Vivo Y53 adalah pilihan yang tepat. Dikendarai oleh OS Android 6.0 (Marshmallow) dengan koneksivitas 4G LTE, HP Vivo dengan RAM 2GB ini membawa layar 5 inci berteknologi IPS LCD dengan kedalaman 16 juta warna.

Diseputaran hardware-nya, Vivo menanamkan chipset Snapdragon 425 yang dikombinasikan dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.4 GHz Cortex-A53 serta pengolah grafis Adreno 306. Alhasil, performa yang dihasilkannya cukup tangguh dan bisa diandalkan untuk kebutuhan berat, seperti bermain game.

Di sektor pemotretannya, ia membawa kamera belakang beresolusi 8 MP beserta kamera depan 5 MP dengan sederet fitur terbaik saat ini, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, dan HDR. Terkahir, ada baterai berkapasitas 2500 mAh yang menjadi sumber daya ponsel berkoneksivitas 4G LTE ini.

3). Vivo X9s Plus

Vivo X9s Plus
Rp 6 Jutaan

HP Vivo terbaru berikutnya dijual dengan harga cukup mahal, yakni sekitar 6 jutaan. Lahir dengan layar AMOLED berukuran 5.85 beresolusi 1080 x 1920 piksel, HP Vivo dengan RAM 4GB ini membawa 2 inti prosesor, yakni Quad-core 1.95 GHz Cortex-A72 dan Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53.

Demi memanjakan penggunanya dengan performa gahar, Vivo juga menyertakan chipset Snapdragon 653 yang dipadukan dengan GPU Adreno 510. Puas dengan dapur pacunya, smartphone dengan OS Android 7.1 (Nougat) ini juga menyediakan kapasitas ROM yang cukup luas, yakni 64GB.

Beralih ke bagian kameranya, ia dibekali dengan Dual kamera selfie beresolusi 20 MP + 5 MP. Tak hanya memiliki kamera depan yang bagus, HP Vivo berteknologi fingerprint dan juga fast charging ini juga memiliki kamera belakang yang cukup besar, yakni 16 MP. Dengan demikian, Vivo X9s Plus dinobatkan sebagai HP Vivo dengan kamera terbaik.

Selain sudah mendukung jaringan 4G LTE, ia juga dibekali dengan kapasitas baterai yang lumayan besarnya, yakni berukuran 4015 mAh.

4). Vivo X9s

Vivo X9s
Rp 5 Jutaan

Setelah sukses dengan Vivo X9, vendor asal China ini kembali meluncurkan seri terbarunya dengan spesifikasi yang lebih bagus, Vivo X9s namanya. Membawa layar berteknologi AMOLED berukuran 5.5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel, HP Vivo dengan RAM 4GB dan ROM 64GB ini tergolong canggih berkat teknologi fingerprint dan fast charging.

Urusan performa, Vivo mempertenagainya dengan CPU Octa-core yang diduetkan dengan chipset Snapdragon 652 beserta GPU Adreno 510. Sama seperti seri “Plus” nya, ia juga memiliki Dual kamera selfie 20 MP + 5 MP beserta kamera utama 16 MP.

Dibanding seri petingginya, Vivo X9s ini memiliki ukuran baterai yang sedikit lebih kecil, yakni sebesar 3320 mAh.

5). Vivo V5s

Vivo V5s

Vivo V5s menjadi salah satu HP buatan Vivo dengan penjualan paling laris. Bagaimana tidak, HP seharga 3 jutaan ini menawarkan kamera depan yang cukup tinggi, yakni beresolusi 20 MP. Tak kalah dengan kamera selfie-nya, pengguna juga dimanjakan di lini kamera belakang dengan resolusi 13 MP yang membawa teknologi phase detection autofocus dan LED flash.

Puas dengan kualitas kameranya, Vivo V5s juga memiliki dapur pacu yang cukup handal untuk ber-multitasking maupun gaming. Mulai dari penggunaan RAM 4GB, chipset Mediatek MT6750, GPU Mali-T860MP2, hingga CPU Octa-core berkecepatan 1.5 GHz Cortex-A53. Dijamin deh, kamu akan terhindar dari yang namanya lag.

Menggunakan sistem operasi Android 6.0 (Marshmallow) serta sudah support di jaringan 4G LTE, HP dengan baterai berdaya 3000 mAh ini juga memiliki fitur fingerprint sensor (sidik jari) lho. Keren kan?

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 2.599.000

6). Vivo Y25

Vivo Y25
Rp 1,4 Jutaan

Dikisaran harga 1 jutaan, Vivo juga meluncurkan sebuah smartphone dengan spesifikasi yang lumayan bagus loh, Vivo Y25 namanya. Memiliki layar seluas 4.5 inci dengan OS Android 5.1 (Lollipop), HP Vivo dengan RAM 2GB ini menawarkan kamera belakang 5 MP beserta kamera depan 2 MP dengan dukungan autofocus dan LED flash.

Menyoal kinerjanya, Vivo menggunakan chipset Mediatek MT6580 dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz. Meski memiliki ruang penyimpanan internal sebesar 16GB, kamu pun masih bisa memperluas ukurannya dengan microSD hingga 256GB. Untuk sumber dayanya, ia disokong oleh baterai sebesar 1900 mAh.

7). Vivo Y55s

Vivo Y55s

Punya budget 2 jutaan namun ingin memiliki smartphone bertenaga yang memiliki kamera bagus? Vivo Y55s bisa kamu pertimbangkan. Hadir dengan layar seluas 5.2 inci dengan koneksivitas 4G LTE, HP bersistem operasi Android Marshmallow ini dibekali dengan ROM 16GB dengan 2 jenis varian RAM, yakni 2GB dan 3GB.

Melintik ke bagian mesinnya, ia diprakarsai oleh chipset Snapdragon 425 yang dipadu-padankan dengan CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 serta GPU Adreno 306. Melihat kombinasi hardware tersebut, Vivo Y55s pastinya akan sangat bertenaga dan bisa diandalkan untuk multitasking maupun bermain game.

Bagaimana dengan kameranya? Selain membawa resolusi kamera belakang 13 MP beserta kamera depan 5 MP, ia juga didukung oleh sederet fitur canggih, mulai dari Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, dan tentu saja teknologi autofocus serta LED flash turut menyertainya untuk kebutuhan fotografi yang optimal.

Disokong oleh baterai berdaya 2730 mAh, HP Vivo harga 2 jutaan ini memiliki spesifikasi yang cukup baik secara keseluruhan. Yakin nggak tertarik?

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 2.000.000

8). Vivo V5 Lite

Vivo V5 Lite

Vivo V5 Lite merupakan smartphone anyar besutan Vivo yang memiliki performa menawan dengan harga yang terjangkau. Tampil dengan bodi tipis berlayar 5.5 inci, HP Vivo dengan RAM 3GB ini disokong oleh tenaga chipset MediaTek MT6750 berprosesor Octa-core 1,5 GHz Cortex-A53.

Tak heran jika dijuluki sebagai smartphone “Perfect Selfie”, pasalnya ia memiliki kamera depan 16 MP yang didukung dengan teknologi Beauty Face Mode guna menghasilkan jepretan berkualitas tinggi. Di sisi belakangnya, pengguna juga bisa mengandalkan kamera beresolusi 13 MP untuk kebutuhan fotografi.

Puas dengan sesi berfotonya, kini kamu bisa menyimpan ribuan foto milikmu kedalam penyimpanan internal sebesar 32GB. Kalau kurang, kamu masih bisa memperluasnya dengan 2 slot microSD dengan ekspansi maksimum 256GB. Keren banget kan?

Menggunakan baterai berdaya 3000 mAh serta sudah support di jaringan 4G LTE, meski tidak dibekali dengan sensor sidik jari, Vivo V5 Lite sudah mendukung USB On-The-Go untuk keperluan transfer data.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 2.699.000 (Termasuk Diskon 18%)

9). Vivo V5 Plus

Vivo V5 Plus
Rp 3,4 Jutaan

Tidak bisa dipungkiri, Vivo V5 Plus patut dinobatkan sebagai ponsel android dengan kamera depan terbaik yang dimiliki oleh Vivo. Mengusung Dual kamera selfie beresolusi 20 MP + 8 MP, tentunya setiap jepretan yang dihasilkan dari ponsel ini akan sangat bagus. Terlebih ia juga dibekali dengan teknologi Beauty Face Mode.

Selain itu, ia juga memiliki kamera belakang dengan resolusi yang cukup besar, yakni 16 MP. Di sisi lain, HP berlayar 5 inci dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5 ini juga memiliki performa yang gahar berkat penggunaan CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53, chipset Snapdragon 625, serta GPU jenis Adreno 506.

Dibekali dengan RAM berukuran 4GB, ROM sebesar 64GB, dan baterai berkapasitas 3160 mAh, HP Vivo 4G LTE dengan OS Android Marshmallow ini membawa fitur-fitur kekinian, seperti USB OTG, fast charging, dan juga fingerprint.

10). Vivo Xplay6

Vivo Xplay6
Rp 8 Jutaan

Berbeda dengan ponsel sebelumnya, Vivo Xplay6 justru memiliki kelebihan pada sektor kamera belakangnya berkat penggunaan Dual kamera 12 MP + 5 MP. Menariknya lagi, ia juga dibekali dengan sederet teknologi fotografi terbaik saat ini, seperti OIS (4-axis), phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, dan masih banyak lagi.

Sementara untuk lini depannya, ia juga memiliki kamera sebesar 16 MP yang tidak kalah bagusnya dengan kamera belakangnya itu. Menyoal kualitas layarnya, ia membawa teknologi Super AMOLED berlayar 5.46 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel. Pastinya, grafik yang tersaji dalam ponsel ini akan sangat jernih dan tajam.

Selanjutnya ke sektor pacu, Vivo menggunakan chipset Snapdragon 820 dengan prosesor Quad-core 2.15 GHz Kryo. Mengurusi sisi grafisnya, ia mengandalkan Adreno 530. Menduduki bagian memori, HP Vivo dengan fiur USB OTG ini membawa RAM berukuran 4GB dan ROM selonggar 128GB.

Puas dengan sektor kamera dan pemotretannya, Vivo Xplay6 juga memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, yakni 4080 mAh. Bukan cuma itu, ia juga dibekali dengan teknologi fast charging dan juga fingerprint yang merupakan kriteria smartphone favorit bagi banyak orang.

11). Vivo X20

Vivo X20
Rp 6 Jutaan

Vivo X20 merupakan HP keluaran terbaru dari Vivo yang hadir dengan layar Super AMOLED 6.01 inci beresolusi Full HD yang memiliki desain cukup mewah berkat tampilan full-display. Tidak hanya itu, sang vendor juga membekalinya dengan teknologi fast charging 9V/2A serta fingerprint sensor.

Soal performa, HP Vivo dengan RAM 4GB dan ROM 64GB ini disokong oleh chipset Qualcomm MSM8956 Plus Snapdragon 660 yang berpadu dengan prosesor Octa-core 2.2 GHz Kryo 260. Performa yang dihasilkan oleh ponsel beroperating sistem Android 7.1.1 (Nougat) ini tentu sangat sempurna.

Bagaimana dengan kameranya? Tak perlu khawatir, Vivo X20 membawa Dual kamera belakang 12 MP + 5 MP yang dilengkapi dengan autofocus dan LED flash. Untuk ber-selfie, ponsel berdaya 3250 mAh ini telah menyiapkan kamera depan 12 MP.

12). Vivo V7+

Vivo V7+

Selang beberapa bulan perilisannya, Vivo V7+ laris terjual berkat spek gahar yang diusungnya. Di sektor kamera misalnya, ponsel berlayar 5.99 inci ini membawa kamera belakang 16 MP beserta kamera selfie 24 MP yang kualitasnya setara dengan kamera DSLR.

Selain handal dalam hal fotografi, HP Vivo fingerprint terbaru ini juga memiliki kinerja yang maknyus. Lihat saja, ia dipersenjatai oleh chipset Snapdragon 450, prosesor Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53, serta GPU Adreno 506. Terlebih, sang vendor juga menyematkan RAM 4GB sebagai penyokong dapur pacunya.

Guna menyempurnakan spesifikasinya, Vivo turut menanamkan penyimpanan internal sebesar 64GB. Sementara untuk daya sokongnya, smartphone berbodi alumunium ini membawa baterai berkapasitas 3225 mAh.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 3.499.000

13). Vivo X20 Plus

Vivo X20 Plus
Rp 7 Jutaan

Vivo kembali menghadirkan smartphone berlayar full-display yang mungkin akan bersaing dengan Samsung Galaxy Note 8, dia adalah Vivo X20 Plus. Seperti yang kita tahu, embel-embel “Plus” pada sebuah smartphone biasanya memiliki spesifikasi lebih dibanding versi orisinilnya.

Wajar saja jika harganya cukup mahal, pasalnya Vivo mempertenagainya dengan chipset Qualcomm MSM8956 Plus Snapdragon 660 yang berpacu dengan prosesor Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260) beserta RAM 4GB dan ROM 64GB pada bagian memorinya.

Melintik ke bagian kameranya, HP Vivo terbaru dengan fitur fingerprint ini mengadopsi Dual kamera belakang 12 MP + 5 MP, lengkap dengan dukungan autofocus,dan LED flash. Beralih ke bagian depannya, ponsel berdaya 3900 mAh ini turut menyediakan kamera depan 12 MP.

Untuk mempercepat proses pengisian baterai, sang vendor membekalinya dengan teknologi fast charging 5V/4.5A.

14). Vivo V7

Vivo V7

Vivo V7 menjadi sebuah smartphone yang tepat untuk kamu beli dimana ia mempunyai segudang kecanggihan, salah satunya yaitu fitur Face Access yang memungkinkanmu untuk dapat membuka layar ponsel dengan cepat hanya dengan menunjukkan wajah ke kamera.

Selain itu, HP Vivo terbaru dengan fitur fingerprint ini juga memiliki keunggulan yang tentu menjadi incaran bagi banyak orang, apalagi kalau bukan kamera depannya. Yap, Vivo V7 digadang-gadang menjadi smartphone android dengan kamera selfie terbaik dimana ia memiliki kamera depan 24 MP.

Sementara untuk kamera belakangnya, HP Vivo dengan RAM 4GB dan ROM 32GB ini membawa kamera beresolusi 16 MP yang didukung dengan teknologi phase detection autofocus dan LED flash. Untuk sistem operasinya sendiri, ponsel berbodi alumunium ini mengadopsi OS Android 7.1.2 (Nougat).

Membedah ke bagian dalam mesinnya, sang vendor mempersenjatainya dengan chipset Snapdragon 450, prosesor Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53, dan GPU Adreno 506. Overall, spek yang ditawarkan oleh Vivo V7 tentu sangat baik. Terlebih ia memiliki layar full-display serta kamera selfie yang sangat bagus.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 2.875.000

15). Vivo V9

Vivo V9Mengusung layar FHD fullview display seluas 6,3 inci dengan 90 persen screen-to-body ratio, Vivo V9 jelas memiliki desain smartphone yang kekinian layaknya iPhone X.

Mengadopsi OS Android 8.0 (Oreo) dengan baterai 3260 mAh, HP Vivo terbaru 2018 ini dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 626 yang berpacu dengan prosesor Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53. Untuk grafisnya, sang vendor menyerahkannya pada GPU Adreno 506.

Di sektor memorinya, HP Vivo berfitur fingerprint ini telah dibekali dengan ROM seluas 64GB dan RAM sebesar 4GB. Kurang puas dengan kapasitas penyimpanan internalnya? Tenang, kamu bisa memperluasnya melalui microSD hingga 256GB.

Lanjut ke bagian kameranya, Vivo V9 membawa Dual kamera belakang 16 MP + 5 MP yang ditunjang dengan phase detection autofocus dan dual-LED flash. Untuk kamera depannya, ia memiliki kamera selfie yang sama ukurannya dengan Vivo V7, yakni 24 MP.

Tidak sampai disitu, Vivo V9 juga telah mendapat dukungan teknologi AI Selfie Camera dan Dual Rear Camera AI Bokeh yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi, baik dari kamera depan maupun kamera belakangnya. Tertarik?

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 3.399.000

16). Vivo Y53i

Vivo Y53iRp 1,5 Jutaan

  • Layar: IPS LCD 5.0 inci, 540 x 960 piksel, 16:9 ratio
  • Chipset: Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • CPU: Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU: Adreno 306
  • Memori Internal: 16 GB, 2 GB RAM
  • Memori Eksternal: microSD, up to 256 GB
  • Kamera Belakang: 8 MP, f/2.0, AF, LED flash
  • Kamera Depan: 5 MP, f/2.2
  • OS & Baterai: Android 6.0 (Marshmallow), 2500 mAh

HP Vivo terbaru 2018 berikutnya didatangkan untuk menempatkan diri pada segmen entry-level. Dengan harga jual sekitar 1,5 jutaan, apa saja keunggulan yang dimiliki oleh smartphone ini?

Meski tidak disertakan fitur fingerprint, sang vendor melengkapi ponsel anyarnya ini dengan fitur face unlock untuk keamanan data. Walau tidak tampil dengan konsep ponsel kekinian, nilai plus ponsel ini terletan pada segi material body-nya yang menggunakan full metal.

17). Vivo Y71

Vivo Y71Rp 1,8 Jutaan

  • Layar: IPS LCD 6.0 inci, 720 x 1440 piksel, 18:9 ratio
  • Chipset: Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • CPU: Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU: Adreno 308
  • Memori Internal: 16/32 GB, 3 GB RAM
  • Memori Eksternal: microSD, up to 256 GB
  • Kamera Belakang: 13 MP, f/2.2, PDAF, LED flash
  • Kamera Depan: 5 MP, f/2.2
  • OS & Baterai: Android 8.1 (Oreo), 3360 mAh

Tidak punya cukup budget untuk meminang Vivo Y83, ataupun HP Vivo terbaru yang mengusung konsep full view display lainnya? Tenang, Vivo menyediakan opsi lewat Vivo V71 yang menawarkan layar kekinian tapi dengan harga yang terjangkau.

Sama seperti HP Vivo sebelumnya, HP Vivo terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur face unlock untuk menggantikan peran fingerprint yang tidak disediakan.

Dengan mengandalkan Snapdragon 425 yang berpadu dengan RAM 3GB, kebutuhan multitasking maupun gaming Vivo Y71 bakalan nyaman banget. Berminat? HP Vivo yang satu ini bisa kamu pinang bermodalkan budget 1,7 jutaan.

18). Vivo Y83Vivo Y83

  • Layar: IPS LCD 6.22 inci, 720 x 1520 piksel, 19:9 ratio
  • Chipset: Mediatek MT6762 Helio P22
  • CPU: Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU: PowerVR GE8320
  • Memori Internal: 64 GB, 4 GB RAM
  • Memori Eksternal: microSD, up to 256 GB
  • Kamera Belakang: 13 MP (f/2.2), PDAF, LED flash
  • Kamera Depan: 8 MP (f/2.2)
  • OS & Baterai: Android 8.1 (Oreo), 3260 mAh

Sama seperti Vivo V9, Vivo Y83 juga dikemas dengan bentang layar yang besar berukuran 6.22 inci beresolusi HD+. Aspek rasionya yang mencapai 19:9 akan mendukung pemakaian yang lebih nyaman, terutama saat bermain game dan menonton video.

Gorilla Glass 3 juga disematkan pada sisi layar smartphone ini untuk melindungi layar dari benturan. Sebagai pemanis, desain notch atau poni pada display-nya terlihat begitu elegan layaknya smartphone kelas atas, yakni iPhone X.

Meski tidak memiliki kamera depan sebesar Vivo V9, sang vendor tetap melengkapi kamera depannya dengan teknologi AI Beauty Selfie Mode. Terakhir, ada fitur fingerprint yang tersemat pada bagian belakang bodi Vivo Y83.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 2.999.000

Lihat juga:

Itu dia daftar HP Vivo keluaran terbaru 2018 yang terbaik dan canggih, dari harga termurah hingga termahal. Setelah melihat jelas spesifikasi beserta harganya, kamu tertarik dengan yang mana?

MAU KUMPUL DENGAN GAMERS DARI SELURUH INDONESIA?

Yuk, gabung dalam Grup Facebook khusus dari YaTekno.com

Join Grup Facebook

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif