Top 15 HP Oppo 4G Murah 2018 – Harga Mulai 1 Jutaan

Tak ingin kalah dengan vendor ternama pembuat smartphone canggih saat ini, Oppo juga meluncurkan berbagai varian ponsel pintar yang ditargetkan untuk kalangan menengah ke bawah. Alhasil, produk buatannya disambut positif oleh banyak kalangan di berbagai penjuru dunia, salah satunya di Indonesia sendiri.

Sebagai salah satu jaringan tercepat saat ini, ponsel pintar dengan koneksivitas 4G cukup diminati oleh banyak orang saat ini. Melihat hal tersebut, vendor asal Tiongkok ini tak mau kalah dari para pesaingnya yang saat ini telah berlomba-lomba meluncurkan smartphone dengan koneksi internet super cepat itu.

Tak perlu khawatir akan harganya, pasalnya Oppo menjajakan HP 4G LTE murah yang tentunya bisa menjadi refrensi untukmu. Langsung saja, berikut daftar HP Oppo 4G murah 2018 yang dijual dengan harga mulai dari 1 jutaan. Yuk cek!

1). Oppo A31

Oppo A31
Rp 1 Jutaan

Berbekal layar seluas 4.5 inci, Oppo A31 sudah mendukung jaringan 4G LTE yang memungkinkan pengguna untuk mengakses internet dengan lebih cepat. Sementara untuk interface-nya, ia dipercantik oleh tampilan sistem Android KitKat.

Di dalam bodinya, terdapat chipset Snapdragon 410 yang didukung oleh prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53. Di bagian memorinya, ponsel dengan GPU Adreno 306 ini ditanami RAM sebesar 1GB dan juga memori internal berkapasitas 8GB.

Pengalaman melakukan fotografi pasti akan mengesankan ketika kamu menggunakan smartphone ini. Pasalnya Oppo membekalinya dengan dual kamera beresolusi 8 MP yang didukung oleh fitur autofocus, LED flash, dan Geo-tagging. Sementara di bagian depannya, ada kamera beresolusi 5 MP yang siap memanjakanmu untuk ber-selfie atau video call.

2). Oppo Neo 7 (LTE Model)

Oppo Neo 7 (LTE Model)
Rp 1,4 Jutaan

Dari segi tampilan, Oppo Neo 7 versi LTE ini memiliki tampilan yang sama seperti pendahulunya. Yang jadi pembeda yakni terletak pada sektor pacu, kapasitas penyimpanan, dan koneksivitas. Untuk ukuran layarnya pun masih sama, yaitu seluas 5 inci.

Untuk urusan performa, Oppo Neo 7 (LTE Model) ini mengandalkan chipset Snapdragon 410 yang dipadukan dengan prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 306. Sementara di bagian memorinya, Oppo menyematkan RAM berukuran 1GB dan kapasitas penyimpanan internal selonggar 16GB.

Berbekal kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP, HP Oppo 4G murah dengan OS Android Lollipop ini mampu menghasilkan gambar yang tajam berkat sederet fitur canggih yang dimilikinya.

3). Oppo A37

Oppo A37
Rp 1.499.000

Berbekal layar berukuran 5 inci, Oppo A37 sudah dibekali dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4 yang membuatnya tahan terhadap goresan. Memiliki bodi tipis setebal 7.7 mm, membuat ponsel dengan sistem operasi Android Lollipop ini cukup diminati para penggila smartphone di tanah air.

Tak hanya cantik di sisi luar saja, performa yang dimilikinya juga tidak bisa dianggap remeh. Perpaduan antara chipset Snapdragon 410, prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, serta pengolah grafis Adreno 306 menjadikan ponsel ini begitu tangguh untuk melakukan multi-tasking hingga bermain game.

Sebagai pendukung dari sektor pacunya itu, Oppo juga menanamkan RAM berkapasitas 2GB agar ponsel ini lebih responsif. Beralih ke sektor kamera, Oppo A37 menawarkan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Sementara untuk penyimpanan datanya, ada memori internal seluas 16 GB yang bisa diandalkan untuk menyimpan ribuan foto dan data lainnya.

Puas dengan spesifikasi yang dimilikinya, smartphone dengan baterai berukuran 2630 mAh ini juga menawarkan koneksivitas super cepat dari 4G LTE.

4). Oppo A39

Oppo A39
Rp 2 Jutaan

Lebih mahal dibanding pendahulunya, namun Oppo memberikan perubahan yang ciamik kepada Oppo A39 ini. Salah satu perbedaan yang begitu menonjol dibanding seri pendahulunya yakni terletak pada bidang kameranya. Dimana Oppo memperbesar resolusi kamera belakangnya 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Berbicara mengenai tampilan, smartphone dengan layar 5.2 inci ini memiliki layar yang sedikit melengkung atau yang biasa disebut 2.5D Curved Glass. Bagian layarnya yang terkesan elegan itu semakin sempurna berkat perpaduan material metal disekujur tubuh ponsel pintar ini.

Tak perlu khawatir mengenai kinerjanya, pasalnya Oppo membekalinya dengan tenaga Mediatek MT6750 berprosesor Octa-core 1.5 GHz yang dipadukan dengan GPU Mali T860MP2. Tidak hanya itu, Oppo juga menanamkan RAM sebesar 3GB agar lebih responsif ketika menjalankan game ataupun membuka banyak aplikasi secara bersamaan.

Berbekal ruang penyimpanan internal sebesar 32GB, Oppo A39 telah mendukung jaringan super cepat dari 4G LTE yang memanjakanmu untuk kebutuhan berselancar di internet. Tak lupa juga kehadiran baterai berkapasitas 2900 mAh yang bekerja sebagai penyokong daya ponsel ini.

5). Oppo F1

Oppo F1
Rp 1,5 Jutaan

Diperkenalkan pada awal tahun 2016, Oppo F1 dibekali dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4 dengan luas layar berukuran 5 inci. Ponsel dengan jaringan 4G LTE ini cukup diminati banyak kalangan berkat tampilannya yang mewah namun dibanderol dengan harga terjangkau.

Ponsel yang dijuluki sebagai “Selfie Expert” ini menawarkan kamera belakang beresolusi 13 MP. Sementara untuk kamera selfie-nya, pengguna tentu akan puas dengan adanya kamera depan beresolusi 8 MP, lengkap dengan fitur Beautify.

Mengintip ke bagian hardware-nya, ponsel pintar ini menggunakan tenaga dari chipset Snapdragon 616 yang dikombinasikan dengan prosesor Octa-core serta GPU Adreno 405. Di bagian memorinya, ada RAM berukuran 3GB serta media penyimpanan internal selonggar 16GB.

Untuk menjaga mobilitas ponsel pintar ini, Oppo memberikan daya baterai sebesar 2500 mAh yang mampu bertahan seharian untuk kebutuhan browsing, sosial media, dan lain sebagainya.

6). Oppo F1s

Rp 2,6 Jutaan

Masih menjadi bagian dari keluarga F1 atau si “Selfie Expert”, Oppo F1s memiliki desain yang lebih elegan dengan ukuran layar sebesar 5.5 inci. Mendukung fitur sidik jari dan juga 4G LTE, ponsel dengan RAM 4GB ini menyediakan kamera belakang berkekuatan 13 MP dengan kamera depan yang sangat besar, yakni 16 MP.

Puas dengan resolusi kameranya yang besar, kamu masih akan dimanjakan oleh performa yang bertenaga dari chipset Mediatek MT6755, prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53, dan GPU Mali-T860MP2. Di sisi penyimpanannya, Oppo menyediakan memori internal seluas 64GB yang bisa di upgrade dengan microSD hingga 256GB.

Dilengkapi dengan fitur fast charging atau pengisian cepat, ponsel pintar yang menggunakan sistem operasi Android Lollipop ini memiliki daya baterai yang cukup besar, yakni berkapasitas 3075 mAh.

7). Oppo F1 Plus

Oppo F1 Plus
Rp 2,9 Jutaan

Sedikit lebih mahal dari Oppo F1s, ponsel yang dirilis pada pertengahan tahun 2016 ini memiliki layar berukuran 5.5 inci dengan pelindung Corning Gorilla Glass 4. Salah satu daya tarik yang dimiliki oleh ponsel pintar ini yaitu pada bagian desainnya. Dimana Oppo mengemasnya dengan balutan Full Metal yang membuatnya tampil berkelas.

Beralih ke sektor pacunya, Oppo F1s dipertenagai oleh chipset Mediatek MT6755 Helio P10, prosesor Octa-Core 2.0 GHz, GPU Mali-T860MP2, serta RAM 4GB dan penyimpanan internal berkapasitas 64GB.

Untuk kebutuhan selfie ataupun fotografi, adanya kamera belakang 13 MP dan kamera depan 16 MP tentu tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Apalagi ia juga telah didukung oleh sederet fitur canggih untuk kebutuhan fotografi, seperti Phase detection autofocus dan LED Flash.

Didukung oleh jaringan 4G LTE serta fitur pemindai sidik jari, smartphone yang dikendarai oleh sistem operasi Android Lollipop ini menyediakan baterai berkapasitas 2850 mAh.

8). Oppo R7 Lite

Oppo R7 Lite
Rp 1,3 Jutaan (Second)

Mengusung desain premium dengan tampilan Full Metal disekujur bodinya, Oppo R7 Lite menggunakan layar AMOLED berukuran 5 inci. Bagian layarnya dibekali dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3 yang membuatnya tahan terhadap goresan.

Mengintip ke bagian dalamnya, Oppo membekalinya dengan tenaga prosesor Snapdragon 615 Octa-core dengan GPU Adreno 405 serta RAM 2GB dan memori internal 16 GB. Untuk kebutuhan berfoto, Oppo R7 Lite menawarkan kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan 8 MP.

Mendukung fitur fast charging serta jaringan 4G LTE, ponsel pintar yang menjalankan sistem Android 5.1 (Lollipop) ini dibekali dengan sokongan daya sebesar 2320 mAh.

9). Oppo F3 Plus

Oppo F3 Plus

  • Layar: IPS LCD 6 inches 1080 x 1920 pixels
  • Chipset: Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653
  • CPU: Octa-core (4×1.95 GHz Cortex-A72 & 4×1.44 GHz Cortex-A53)
  • GPU: Adreno 510
  • Memori Internal: 64 GB, 4 GB RAM
  • Memori Eksternal: microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Kamera Belakang: 16 MP, f/1.7, phase detection autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
  • Kamera Depan: Dual 16 MP + 8 MP, f/2.0, 1/3″ sensor size
  • Baterai: 4000 mAh

Hobi selfie? Jika iya, Oppo F3 Plus bisa menjadi salah satu smartphone yang layak untuk kamu lirik. Pasalnya, HP dengan kamera depan 16 MP + 8 MP ini dilengkapi dengan sudut pandang kamera depan yang luas dengan ukuran 120 derajat.

Alhasil, kedua lensa kamera depan ponsel ini bisa menampung foto selfie dengan mudah walau jumlah orang yang berpose di dalamnya banyak. Cocok deh buat kamu yang gemar selfie dengan teman-temanmu.

Bergerak ke area belakang, smartphone berfitur fingerprint ini mengadopsi kamera utama dengan sensor lensa Sony IMX398 beresolusi 16MP. Dengan daya sokong baterai 4000 mAh, smartphone berproteksi Gorilla Glass 5 ini sudah adopsi fitur fast charging alias pengisian cepat.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 3.299.000

10). Oppo A83

Oppo A83

  • Layar: IPS LCD 5.7 inches 720 x 1440 pixels
  • Chipset: Mediatek MT6763T Helio P23
  • CPU: Octa-core 2.5 GHz Cortex-A53
  • GPU: Mali-G71 MP2
  • Memori Internal: 32 GB, 3 GB RAM
  • Memori Eksternal: microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Kamera Belakang: 13 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
  • Kamera Depan: 8 MP, f/2.2
  • Baterai: 3180 mAh

Hadir dengan konsep desain yang kekinian, Oppo A83 cocok buat kamu yang ingin tampil lebih kece dengan smartphone lewat sajian full-view display-nya.

Perlu kamu ketahui, HP Oppo 4G murah seharga 2 jutaan ini telah didukung oleh teknologi kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depannya. Sehingga ia bisa dengan mudah mengenali basis data dari wajah secara tepat hingga lebih dari 200+ titik fitur wajah.

Meski tidak dilengkapi dengan sensor fingerprint, pihak Oppo telah membekali smartphone-nya ini dengan fitur Facial Unlock yang memungkinkanmu membuka kunci dengan mengarahkan wajah ke kamera depan. Tertarik?

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 2.299.000

11). Oppo F5 Youth

Oppo F5 Youth

  • Layar: LTPS IPS LCD 6.0 inches 1080 x 2160 pixels
  • Chipset: Mediatek MT6763T Helio P23
  • CPU: Octa-core 2.5 GHz Cortex-A53
  • GPU: Mali-G71 MP2
  • Memori Internal: 32 GB, 3 GB RAM or 32 GB, 4 GB RAM
  • Memori Eksternal: microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Kamera Belakang: 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
  • Kamera Depan: 16 MP (f/2.0, 2.0 µm)
  • Baterai: 3200 mAh

HP Oppo 4G murah berikutnya bisa dikatakan worth it, dimana ia menawarkan spesifikasi yang sangat baik, mulai dari desain layar penuh dengan bentang 6 inci beresolusi FHD+, dukungan chipset Helio P23 yang menjamin kelancaran gaming, serta sektor pemotretan yang mumpuni.

Bagi kamu yang suka ber-selfie, Oppo telah menyematkan teknologi Beauty Recognition Technology yang akan mengoptimalkan hasil foto selfie namun tetap terlihat natural. Meski sudah membawa fingerprint sensor, Oppo F5 Youth juga mengusung fitur Facial Unlock.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 3.049.000

12). Oppo A71 (2018)

Oppo A71 (2018)

  • Layar: IPS LCD 5.2 inches 720 x 1280 pixels
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 450
  • CPU: Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
  • GPU: Adreno 506
  • Memori Internal: 16 GB, 2 GB RAM
  • Memori Eksternal: microSD, up to 256 GB
  • Kamera Belakang: 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
  • Kamera Depan: 5 MP, f/2.4
  • Baterai: 3000 mAh

Sama seperti HP Oppo sebelumnya, smartphone berlayar 5.2 inci ini sudah mengusung teknologi A.I Beauty Recognition Technology yang notabennya dimiliki smartphone kelas atas. Nah, nantinya teknologi tersebut akan memberikan efek beautify yang optimal dan natural.

Menyoal kamera belakangnya, Oppo juga melengkapinya dengan teknologi Multi-Frame Denoising Technology yang berperan untuk mengurangi noise meski dalam kondisi minim cahaya.

Tak ketinggalan juga Ultra HD Technology yang memungkinkan kamera belakang 13 MP menghasilkan potret hingga 50 MP.

Beli Sekarang: Lazada, Harga Rp 1.899.000

13). Oppo A1

Oppo A1Rp 3 Jutaan

  • Layar: IPS LCD 5.7 inches, 720 x 1440 pixels, 18:9 ratio
  • Chipset: MediaTek Helio P23
  • CPU: Octa-core 2.3 GHz
  • GPU: Mali-G71 MP2
  • Memori Internal: 64 GB, 4 GB RAM
  • Memori Eksternal: MicroSD up to 256GB
  • Kamera Belakang: 13 MP f/2.2 phase detection autofocus, LED flash
  • Kamera Depan: 8 MP, f/2.2, LED flash
  • OS & Baterai: Android 7.1 (Nougat), 3180 mAh

Hadirnya Oppo A1 bisa menjadi alternatif bagi calon pembeli yang menginginkan smartphone dengan harga terjangkau tapi dengan spek yang mumpuni.

Meski hanya memiliki kamera belakang 13 MP saja, HP 4G murah dari Oppo ini sanggup hasilkan foto dengan kualitas setara 50 MP berkat software interpolasi.

14). Oppo Realme 1

Oppo Realme 1Rp 1,8 Jutaan

  • Layar: IPS LCD 6.0 inches, 1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio
  • Chipset: Mediatek MT6771 Helio P60
  • CPU: Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53)
  • GPU: Mali-G72 MP3
  • Memori Internal: 128 GB, 6 GB RAM or 64 GB, 4 GB RAM or 32 GB, 3 GB RAM
  • Memori Eksternal: microSD, up to 256 GB
  • Kamera Belakang: 13 MP (f/2.2), PDAF, LED flash
  • Kamera Depan: 8 MP (f/2.2)
  • OS & Baterai: Android 8.1 (Oreo), 3410 mAh

Buat kamu yang punya budget tidak lebih dari 2 juta, YaTekno merekomendasikan Oppo Realme 1 untukmu karena punya sejumlah fitur kekinian, sebut saja fitur AI yang diusungnya dimana ia akan memindai 296 titik untuk hasil selfie yang kece dan juga untuk fitur face unlock.

Mengenai performa, HP Oppo 4G murah di bawah 2 jutaan ini andalkan dapur pacu yang sama dengan Oppo F7, yakni Helio P60. Mengenai harga, versi termurahnya dibanderol dikisaran Rp 1,8 jutaan dengan RAM 3GB dan ROM 32GB.

15). Oppo A5

Oppo A5Rp 3,2 Juta

  • Layar: IPS LCD 6.2 inches, 720 x 1520 pixels, 19:9 ratio
  • Chipset: Qualcomm SDM450 Snapdragon 450
  • CPU: Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
  • GPU: Adreno 506
  • Memori Internal: 64 GB, 4 GB RAM
  • Memori Eksternal: microSD, up to 256 GB
  • Kamera Belakang: Dual: 13 MP (f/2.2, AF) + 2 MP (f/2.4, no AF, depth sensor), LED flash
  • Kamera Depan: 8 MP, f/2.2
  • OS & Baterai: Android 8.1 (Oreo), 4230 mAh

HP Oppo 4G terbaru 2018 yang satu ini hadir dengan desainh ala iPhone X dengan tampilan layar ‘poni’. Aspek rasio layar HP ini adalah 19:9 dan screen to bodi ratio 87,9 persen. Yang artinya ia mempunyai bezel yang cukup tipis sehingga menyajikan konten yang lebih luas.

Dan yang terpenting, HP dengan dual kamera belakang ini juga usung teknologi AI Selfie yang siap mengoptimalkan hasil selfie dengan sempurna.

Sesuai dengan segmennya, smartphone dengan baterai 4230 mAh ini dibekali dengan chipset Snapdragon 450 dengan proseosr Octa-core 1.8 GHz serta GPU Adreno 506. Tidak ketinggalan juga RAM 4GB dan memori internal 64GB yang membuat spesifikasi Oppo A5 semakin “wah”.

Lihat juga: 

Nah, itu dia deretan HP Oppo 4G murah 2018 yang bisa kamu jadikan refrensi dalam meminang smartphone baru. Adakah salah satu dari ponsel pintar di atas yang ingin kamu beli?

MAU KUMPUL DENGAN GAMERS DARI SELURUH INDONESIA?

Yuk, gabung dalam Grup Facebook khusus dari YaTekno.com

Join Grup Facebook

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif