Nih, 15 Game Online Android Terbaik & Terpopuler Saat Ini

Salah satu cara paling ampuh dalam menghilangkan stres maupun kejenuhan dari rutinitas sehari-hari ialah dengan cara melakukan aktifitas bermain game. Yap, cara sederhana tersebut terbukti efektif dan banyak dilakukan oleh pengguna smartphone saat ini.

Maka dari itu, sudah seharusnya kita mencari judul game yang tidak membosankan sehingga game tersebut bisa menjadi batu loncatan apabila kita sedang bad mood.
Di android sendiri, sebenarnya untuk mencari daftar game berkualitas tidaklah sulit. Dimana kamu bisa melihatnya berdasarkan rating, review, maupun jumlah unduhan pada game yang ingin kamu mainkan.

Namun bagaimana jika ingin mencari game online untuk android yang berkualitas? Nah, inilah yang menjadi kendala bagi kalangan gamer.

Tidak usah pusing, disini YaTekno telah mengumpulkan 15 judul game online android terbaik dan paling populer saat ini. Tentu saja kualitas gameplay yang ditawarkan dari deretan judul game ini sangat seru. Let’s check this out!

1. Mobile Legends: Bang bang

Mobile Legends: Bang bang
Kamu termasuk gamer yang suka bermain game strategi? Jika iya, maka game berjudul Mobile Legends: Bang bang ini layak untuk kamu nikmati. Game besutan Moonton ini sendiri mengajakmu untuk merancang sebuah strategi untuk menghancurkan tower musuh dalam duel 5 vs 5.

Buat kamu yang suka bermain Dota, mungkin akan sangat mudah bagimu dalam memainkan game MOBA ini. Yap, pasalnya gameplay yang ada dalam game ini benar-benar mirip dengan game Dota yang biasa kamu mainkan di PC itu. Tertarik untuk mencobanya?

2. Clash of Clans

Clash of Clans
Game online android berikutnya mungkin memiliki konsep yang cukup lengkap dibanding judul game sebelumnya. Yap, pasalnya Clash of Clans menyajikan berbagai unsur permainan yang menarik, di antaranya yakni perpaduan simulasi dengan strategi.

Untuk gameplay yang ditawarkan dalam game besutan Supercell ini pun terbilang sangat ciamik. Hal itu dibuktikan jelas dengan banyaknya jumlah pemain, yakni lebih dari 100 juta players.

Dalam game ini, pemain dituntut untuk membuat sebuah bangunan dengan kekuatan bertahan yang baik. Untuk membuat sebuah defense yang kokoh, nantinya kamu bisa menggunakan beberapa jenis bangunan, seperti meriam, menara pengawas, serta merekrut pasukan tempur yang kuat.


3. Asphalt 8: Airborne

Asphalt 8: Airborne
Buat kamu pecinta game balap mobil, mungkin judul game Asphalt 8: Airbone sudah tidak begitu asing lagi bagimu bukan. Di seri terbarunya ini, Gameloft banyak menghadirkan konsep permainan yang lebih seru dan menantang.

Pasalnya pemain tak hanya melakukan aksi balapan begitu saja. Dimana terdapat unsur action yang membuat game balapan ini menjadi tidak membosankan. 

Meskipun dalam mode single player kamu akan merasakan banyak keseruan saat mengerjakan event, namun nyatanya di mode multiplayer atau online kamu tidak hanya merasakan betapa serunya melakukan aksi balapan saja. Tetapi terdapat tantangan yang cukup sulit ketika kamu harus beradu balap dengan players lain diseluruh dunia.


4. 8 Ball Pool

8 Ball Pool
Sebelum tersedia dalam versi mobile, game online ringan yang satu ini lebih dulu eksis di salah satu sosial media terpopuler, yakni Facebook. Meskipun banyak game online terbaru yang tersedia di Google Play, 8 Ball Pool seakan tidak bisa digantikan begitu saja dihati para gamer.

Cara bermainnya pun terbilang sangat mudah, dimana pemain hanya perlu memasukkan bola dengan jenis atau warna yang sama ke dalam lubang. Tak terkecuali warna bola hitam, dimana bola tersebut merupakan bola terakhir yang harus di masukkan ke lubang sebagai penentu kemenangan.

Tak hanya bisa beradu kemampuan melawan jutaan players diseluruh dunia saja, disini kamu pun bisa menantang temanmu untuk bertanding dalam membuktikan siapa yang lebih hebat. 

5. Clash Royale

Clash Royale
Selain Clash of Clans, nampaknya Supercell juga berhasil memikat hati para gamers dengan judul game yang satu ini, yakni Clash Royale. Judul game strategy buatannya ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan COC. Disini kamu pun akan menjumpai kumpulan karakter yang biasa kamu gunakan dalam game COC.

Hanya saja game ini memiliki gameplay yang berbeda dari judul game pesaingnya itu. Dalam game ini, kamu ditugaskan untuk tiga bangunan milikmu dari berbagai serangan musuh. Untuk melakukan hal itu, kamu bisa mengandalkan berbagai kartu favoritmu dalam menghadang serangan musuh.

Tak hanya membuat pertahanan yang kokoh, kamu pun harus melancarkan serangan untuk menghancurkan bangunan tower musuh. Siapa yang lebih dulu menghancurkan tower sebelum waktu berakhir, dialah pemenangnya. Kedengarannya seru kan?

6. Modern Combat 5: Blackout

Modern Combat 5: Blackout
Seperti yang kita tahu, developer yang satu ini memang tak henti-hentinya membuat sebuah game inovatif yang cukup menarik minat para gamer, siapa lagi kalau bukan Gameloft. 

Dalam game berjudul Modern Combat 5: Blackout ini, pemain dapat memilih 3 mode permainan yang bervariatif, di antaranya yaitu mode utama, misi sampingan, dan multiplayer. Dari ketiga mode tersebut, mode multiplayer lah yang banyak menyugukan keseruan ataupun tantangan yang lebih sulit.

Yap, pasalnya pemain akan berperang melawan players lain secara real-time dari berbagai penjuru dunia. Yang mana skill musuh tentu tidak bisa kita duga. Tak hanya memiliki gameplay yang seru, game ini pun menyajikan grafis berkualitas konsol yang sangat fantastis.

7. Vainglory

Vainglory
Vainglory merupakan sebuah game MOBA yang terbaik yang memiliki jumlah pemain yang cukup banyak, yakni lebih dari 10 juta players. Game besutan Super Evil Megacorp ini sendiri memiliki gameplay permainan yang mirip dengan game Dota.

Hanya saja game ini dikemas lebih simpel dengan control permainan yang lebih mudah. Seperti game sejenisnya, dimana dalam game ini kamu dituntut untuk membangun strategi dengan rekan setim sebaik mungkin untuk menumbangkan musuh.

8. FIFA Mobile

FIFA Mobile
Untuk sekelas game mobile, rasanya FIFA Mobile memiliki konsep permainan yang nyaris sempurna seperti kualitas game consol. Dalam game ini, pemain diharuskan untuk membangun sebuah tim kecil yang harus memenangkan berbagai pertandingan agar tim tersebut memiliki banyak sponsor serta pemain bintang didalamnya.

Hal yang paling menarik disini yakni dalam fitur online atau multiplayer-nya. Pasalnya pemain dapat bergabung dengan sebuah tim yang berisikan players lain diberbagai penjuru dunia untuk berkompetisi diberbagai liga besar secara online.

Buat kamu yang berambisi untuk menjadi seorang pelatih ataupun manajemen sepak bola, maka game dengan tema permainan football manager ini layak untuk kamu coba. 

9. Bomber Friends

Bomber Friends
Meskipun memiliki grafis yang sederhana, ternyata game berjudul Bomber Friends ini bisa bikin kamu betah memainkannya selama berjam-jam loh. Game buatan Hyperkani ini hadir dengan gameplay yang sangat mirip dengan salah satu judul game PS1, yakni Bomberman.

Hanya saja game ini dikemas dengan tampilan yang lebih modern, baik dari segi user interface maupun fitur-fitur didalamnya.

Inti dan tujuan permainan ini sebenarnya sangat simpel, kamu hanya perlu memusnahkan semua pemain disekitarmu dengan bom yang kamu punya. Tunggu dulu, kamu juga harus pandai merancang strategi agar tidak menjadi bulan-bulanan musuhmu.

10. Chess Live

Chess Live
Seperti permainan catur umumnya, dimana dalam game Chess Live ini kamu akan bermain dengan metode permainan catur dengan rules yang masih sama. Tak hanya menyediakan mode offline melawan komputer, kamu pun bisa beradu skill melawan players lain dalam mode online atau multiplayer.

Dari sekian banyaknya judul game catur untuk android, mungkin hanya game besutan Italy Games inilah yang terbaik.

11. Hearthstone

Hearthstone
Blizzard dikenal sebagai developer yang sangat baik dalam mengemas game-game MOBA, beberapa judul di antaranya seperti Diablo, Starcraft, dan Warcraft. Salah satu hal yang mencolok dari game Hearthstone ini yaitu gabungan karakter-karakter ikonik dari ketiga judul game buatannya itu.

Game ini sendiri memiliki sajian visual yang cukup baik untuk sejenis game kartu. Dimana pemain akan melihat wujud karakter secara real serta mengeluarkan efek visual ketika melakukan serangan terhadap musuh.

12. Shadowgun: DeadZone

Shadowgun: DeadZone
Buat kamu penggemar game berjenis TPS (third person shooter), maka game berjudul Shadowgun: DeadZone ini wajib untuk kamu mainkan. Mengapa? Tentu saja salah satu alasannya karena kualitas grafis yang tersaji dalam game ini setara dengan game consol.

Tak hanya itu saja, gameplay yang ditawarkan oleh game garapan Madfinger ini pun nyaris mendekati kata sempurna.

Game ini sendiri menyediakan 2 mode permainan, yakni Dead Match dan Zone Control. Kedua mode tersebut memiliki keseruan yang berbeda. Dan tentu saja tantangan yang kamu hadapi ialah pemain lain dengan skill hebat dari berbagai negara.

13. Yu-Gi-Oh! Duel Links

Yu-Gi-Oh! Duel Links
Yu-Gi-Oh! Duel Links merupakan sebuah game kartu yang mengusung tema permainan antara duel para Monster melalui kartu yang mungkin sudah tidak asing lagi kamu lihat melalui layar kaca.

Sama seperti versi film maupun animenya, dimana karakter ikonik pun dapat kamu temuin disini, diantaranya yakni Yugi dan Kaiba.

Inti dari permainan ini sangat sederhana, pemain diharuskan menyusun sebuah deck yang berisikan kartu-kartu. Setiap kartu tentu memiliki kekuatan dan kelemahan tersendiri. Dan pemain pun harus pandai dalam menyusun strategi untuk memenangi setiap duel di arena.

14. Domino Gaple Online

Domino Gaple Online
Seperti permainan gaple pada umumnya, dalam Domino Gaple Online ini kamu pun akan memainkan 7 buah kartu. Pemain yang memiliki jumlah kartu paling banyak disaat ada satu pemain yang telah habis kartunya, maka dialah yang kalah.

Meskipun kedengarannya mudah, game ini mengharuskanmu untuk berfikir matang dalam memilih dan mengeluarkan kartu yang ada.

15. Arcane Legends

Arcane Legends
Meskipun memiliki graphic yang tidak begitu memukau, Arcane Legend memiliki gameplay permainan yang sangat baik untuk sekelas game MMORPG. Seperti game sejenisnya, dimana pemain akan mengendalikan dpad disisi kiri layar, dan tombol action disisi kanan layar.

Namun yang paling menonjol dalam game ini ialah sistem navigasinya. Pemain akan dimanjakan dengan control yang sangat responsive ketika melakukan tap pada layar untuk berjalan ataupun melakukan serangan.

Nah, itu dia deretan judul game online android terbaik dan terpopuler yang paling banyak dimainkan para gamer saat ini. Tunggu apalagi? Buruan download dan mainkan game diatas secara gratis di android kamu!

MAU KUMPUL DENGAN GAMERS DARI SELURUH INDONESIA?

Yuk, gabung dalam Grup Facebook khusus dari YaTekno.com

Join Grup Facebook

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif