Top 10 Game Horor Android Gratis Terbaik Cocok untuk Uji Nyali

Banyak orang yang takut dengan hantu, tapi tidak sedikit orang yang penasaran adakah hantu tersebut dan bagaimana rupanya? Berkaitan dengan hantu yang menyeramkan, ada sebuah genre dalam game yakni horror.

Meskipun menampilkan sosok hantu, namun genre horror dalam game penggemarnya sangat banyak. Sensasi takut dan menyeramkan yang masuk ke dalam pikiran pemainnya justru itulah yang menjadi tolak ukur sebuah game horor tersebut berkualitas atau tidak.

Nah, di sini YaTekno akan memberikan daftar berisikan 10 game horor terbaik untuk android yang dapat dimainkan gratis. Apa saja?

1). Slendrina: The Cellar

Slendrina: The Cellar
Game horor yang berada diurutan pertama versi YaTekno yakni Slendrina: The Cellar yang dikembangkan oleh DVloper. Kalau kamu benar-benar pecinta game bertajuk horror pastinya akan suka dengan segala macam yang disuguhkan permainan ini di dalamnya.

Pasalnya mulai dari kualitas grafis, efek suara, hingga gameplay, semua digarap dengan sangat apik sehingga bisa membuat jantung pemainnya berdebar-debar. Tugasmu dalam permainan ini adalah harus mengumpulkan sejumlah buku.

Agar dapat menemukan buku tersebut maka kamu harus menelusuri setiap ruangan sepi dan gelap yang ada lalu mengeceknya. Kalau kamu melihat hantu wanita (Slendrina) maka kamu harus secepatnya mengalihkan pandanganmu agar hantu menyeramkan tersebut tidak mendekatimu dan akhirnya misi gagal.

2). The Walking Dead: Season One

The Walking Dead: Season One
Game hantu zombie yang satu ini digawangi oleh developer asal California bernama Telltale Games. Selain menampilkan zombie yang menyeramkan, permainan ini juga melibatkan elemen petualangan atau adventure karena kamu bisa berinteraksi dengan orang-orang di sekitarmu.

Di sini kamu akan memainkan karakter yang bernama Lee, di mana kamu akan dihadapkan pada dua pilihan untuk menyelamatkan salah satu dari dua orang yang sedang melawan zombie. Sudah pasti satu di antaranya akan mati, maka dari itu disarankan agar kamu menyelamatkan siapa orang yang kamu anggap paling bisa membantumu dalam menjalankan misi.

Mengenai kualitas grafis, gameplay, dan segala aspek dalam permainan ini tentu tidak perlu dipertanyakan lagi, dengan rating dan review yang bagi dari pengguna di Google play maka tentu sudah bisa memberikan sedikit gambaran tentang kualitas game gratis ini.

3). Into the Dead

Into the Dead
Into the Dead sejatinya merupakan game bergenre endless runner. Biasanya, anggapan orang tentang genre yang satu ini adalah membosankan. Namun saya bisa katakan kalau game Into the Dead yang dibuat oleh PikPok ini sangatlah berbeda. Mengapa? Karena di dalamnya terdapat unsur FPS sekaligus horror yang menampilkan zombie yang menyeramkan.
Tugasmu di sini adalah terus berlari menghindari zombie yang mencoba menyerangmu. Namun ketika kamu menjumpai zombie maka tentu kamu harus membunuhnya menggunakan senjata.

4). Eyes – The Haunt

Eyes - The Haunt
Kamu pasti belum pernah melihat sosok hantu kepala yang bergentayangan, kan? Hahaa.. Dengan mencoba memainkan game horor buatan Paulina Pabis ini maka kamu akan melihat hantu kepala terbang sehingga bisa merasakan sensansi kaget dan ketakutan.

Misi kamu dalam game android ini yaitu mengumpulkan sejumlah kantong yang di dalamnya berisi koin dan menghindari hantu kepala yang bergentayangan. So, kalau kamu punya nyali besar, coba mainkan game ini di malam hari menggunakan headphone lalu matikan lampu :).

5). Goosebumps Night of Scares

Goosebumps Night of Scares
Goosebumps Night of Scares adalah sebuah game horor yang diadaptasi dari novel horor berjudul Goosebumps yang ditulis oleh R.L. Stine untuk kalangan remaja. Beragam makhluk halus akan kamu jumpai dalam permainan ini, di antaranya yaitu boneka hidup, siluman srigala, kurcaci jahat, dan lain sebagainya.

Dengan ukuran yang tergolong cukup besar sekitar 130 MB, game android yang berdiri di bawah naungan Cosmic Forces ini menawarkan mode Virtual Reality serta polesan grafis yang sangat bagus sehingga sangat menyenangkan untuk dimainkan berlama-lama.

6). Murder Room

Murder Room
Murder Room adalah sebuah game horor yang menggabungkan unsur puzzle dalam alur permainannya. Seperti yang terlihat pada gambar di atas, bahwa permainan ini menampilkan sesosok pria berkepala babi.

Ketika pertama mulai memainkannya kamu harus menelusuri berbagai ruangan sampai kamu menemukan seorang pria berkepala babi menyeramkan yang hendak melakukan perbuatan sadis terhadap seorang wanita.

Tentu kamu harus menolong wanita tersebut dengan cara mengalihkan perhatiannya dan lalu pergi bersama untuk menyelamatkan diri.

7). Dark Meadow: The Pact

Dark Meadow: The Pact
Meskipun saya taruh pada peringkat ke 7 dalam daftar ini, bukan berarti game horor ini kualitasnya tidak bagus. Sang developer telah merancang permainan ini sedemikian rupa dengan kualitas grafis yang baik sehingga tampak nyata dengan dukungan konsep alur permainan yang menaik.

Pertama memainkan game ini kamu akan terbangun di sebuah rumah sakit tua yang sudah lama tidak dihuni oleh manusia, namun dihuni oleh berbagai makhluk halus yang berpotensi menyerangmu.

8). Horror Hospital 2

Horror Hospital 2

Sesuai judulnya, dalam game Horor Hospital 2 kamu akan berada di rumah sakit yang sudah tak terawat lagi sehingga terasa menyeramkan.

Tugasmu di sini adalah berkenala menyusuri ruangan-ruangan yang ada di rumah sakit untuk menemukan kunci dan files. Dalam perjalanan menemukan kunci dan files tersebut kamu nantinya akan menjumpai berbagai hantu seperti; pocong dan zombie.

Yang menegangkan adalah hantu-hantu yang ada akan muncul secara tiba-tiba. Kalau kamu ingin benar-benar menikmati sepenuhnya game horor ini, disarankan untuk memainkannya saat malam hari dan menggunakan headset.

9). Project: SLENDER

Project: SLENDER
Berbeda dengan Horor Hospital 2, dalam game ini kamu mempunyai misi dalam mengumpulkan sejumlah kertas yang berisikan petunjuk. Sebagian kertas yang ada berada di ruangan yang terkunci, untuk membuka ruangan tersebut kamu membutuhkan kunci yang harus kamu cari.
Saat kamu berhasil menemukan kertas yang kamu cari, di saat itulah hantu Slender muncul untuk berusaha mengganggu dan menggagalkan misimu. Hantu Slender sendir muncul dalam bentuk yang menyeramkan karena wajahnya tidak ada.
So, sanggupkah kamu menyelesaikan misi yang diberikan?

10). Five Nights at Freddy’s 4 Demo

Five Nights at Freddy's 4 Demo
Game horor garapan Scott Cawthon ini menyajikan suasana yang cukup menegangkan dengan menghadirkan boneka animatronik beruang.

Di sini kamu akan berperan sebagai seorang anak kecil yang berada di rumah kosong. Tugasmu di sini mungkin terlihat mudah karena kamu hanya harus melewati setiap malam sampai hari perayaan pesta tiba.

Namun yang jadi masalah, di setiap malam itulah kamu akan diganggu dengan kemunculkan boneka beruang bernama Freddy yang menyeramkan.


Lihat juga: 10+ Game Hantu Terseram untuk Android

Overall, 10 pilihan game horor untuk android di atas adalah yang terseram dan bisa didownload secara gratis yang cocok dimainkan pada malam hari sebelum tidur. Punya referensi game terbaik bergenre horror lainnya? Yuk bagikan dengan mengisi kolom komentar. Happy gaming!