Top 20+ Game FPS Android Terbaik 2018 (Offline & Online)

Game dengan jenis FPS merupakan salah satu genre yang cukup banyak diminati oleh para gamers saat ini. Dimana dalam genre tersebut players bisa merasakan keseruan dalam aksi tembak-tembakan yang membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi.

Di Google Play sendiri saat ini mungkin sudah banyak sekali developer yang membuat game berjenis FPS, baik offline maupun online. Ada yang bisa kita mainkan secara gratis, dan ada juga yang berbayar. Untuk game FPS versi berbayar sendiri, mungkin kualitasnya jauh lebih baik daripada versi gratisan.

Untuk membantu para gamers yang sedang mencari game FPS android terbaik berukuran kecil hingga yang besar, disini YaTekno telah berhasil mengumpulkan 21 judul gamenya yang bisa kamu pilih sesukamu. Penasaran dengan daftarnya? Ini dia ulasannya.

1). Modern Combat 5 : Blackout (Online)

Modern Combat 5 : Blackout
Bagi pecinta game FPS, mungkin sudah tak asing lagi dengan Modern Combat 5 : Blackout. Yang dimana game buatan Gameloft ini merupakan salah satu game first person shooter terbaik hingga saat ini.

Dalam seri kelimanya ini, sang developer membuat 3 mode yang berbeda, di antaranya yaitu mode utama, misi sampingan, dan juga multiplayer. Seperti biasa, kualitas grafis buatan Gameloft selalu berhasil membuat siapapun langsung terpikat. Kualitas grafis game ini bisa dibilang setara dengan kualitas game console.

2). Dead Effect 2 (Offline)

Dead Effect 2
Dead Effect 2 merupakan sebuah game action-FPS berbalut horror yang akan mengajak pemainnya untuk berpetualang di sebuah tempat yang mengerikan. Dalam game ini, pemain ditugaskan untuk menyusuri kapal angkasa ESS Meridian yang juga menjadi latar dalam Dead Effect seri pertama.

Nantinya kamu akan berhadapan dengan segerombolan zombie dan juga robot yang dapat membuat bulu kudukmu merinding. Bagaimana tidak, pasalnya makhluk aneh tersebut sangatlah agresif dan tak segan untuk membunuhmu.

3). UNKILLED (Offline & Online)

UNKILLED
Dalam game ini, kamu berperan sebagai seorang anggota militer bernama Wolfpack yang ditugaskan untuk menghalau dan memusnahkan segerombolan zombie sebelum mereka menginfeksi kota lainnya. Tersedia dua pilihan mode bermain, sinyle player dan juga online multiplayer.

Satu hal yang cukup menonjol dari game buatan MADFINGER Games ini, dimana ia membalut efek visual game ini dengan teknologi engine Unity 5. Yang dimana efek pencahayaan maupun reruntuhan gedung yang ada dalam game ini terlihat seperti hidup.

4). N.O.V.A. 3: Freedom Edition (Offline & Online)

N.O.V.A. 3: Freedom Edition
Bagi kamu pecinta game Crysis yang sangat eksis di PC, maka sudah wajib hukumnya mencoba game FPS yang satu ini, yaitu N.O.V.A. 3: Freedom Edition. Dalam game ini kamu berperan sebagai Kal Wardin yang merupakan seorang komando dari N.O.V.A yang ditugaskan untuk mencari artefak tersembunyi diseluruh dunia.

Saat menjalani misi, kamu akan dihadang oleh segerombolan alien ganas yang tak segan-segan untuk menembakimu. Di game ini sendiri, terdapat dua pilihan mode bermain, yakni mode permainan single player dan juga multiplayer yang dapat dimainkan dengan jumlah players mencapai 12 orang.

5). Sniper Fury (Offline & Online)

Sniper Fury
Game bernama Sniper Fury ini ternyata dikembangkan oleh pembuat game sebelumnya, siapa lagi kalau bukan Gameloft. Dalam game sniper ini, kamu berperan menjadi seorang tentara yang memiliki keahlian dalam menembak, atau bisa disebut sebagai penembak jitu.

Sesuai dengan namanya, senjata yang akan kamu gunakan untuk menyelesaikan berbagai misi yakni senjata sniper. Terdapat 130 level yang bisa kamu selesaikan nantinya. Selain itu, kamu juga bisa bermain secara multiplayer (Player vs Player) yang memungkinkanmu untuk mengambil sumber daya pemain lain. Begitu pun sebaliknya.

6). Modern Combat 4: Zero Hour (Offline &Online)

Modern Combat 4: Zero Hour
Game FPS berjudul Modern Combat 4: Zero Hour mengangkat sebuah cerita tentang para pasukan khusus (Team Elite) yang diberi misi untuk memusnahkan teroris diberbagai penjuru dunia. Dari segi cerita, seri Zeri Hour ini pasalnya lebih baik daripada seri ketiganya yakni Fallen Nation. 

 
Selain mode campaign, pemain juga bisa menikmati keseruan bertempur dengan pemain lain dalam mode Multiplayer. Pilihannya ada dua, yaitu bermain menggunakan Wifi Connection (Local Mutiplayer) atau online menggunakan data seluler. Keduanya tentu sama-sama seru.

7). Crisis Action-eSports FPS (Online)

Crisis Action-eSports FPS
Pernah main game Point Blank di PC? Jika iya, maka kamu juga harus cobain Crisis Action. Dalam game online ini, nantinya kamu menikmati berbagai mode permainan yang seru, di antaranya yakni death match dan bomb mission. Peraturan bermainnya pun bisa dibilang nyaris sama dengan PB.

Serunya lagi, HERO Game juga membekali game ini dengan fitur clan. Dimana kamu dapat merekrut temanmu hingga bertarung melawan clan lain dalam death match ataupun bomb mission, pokoknya dijamin seru.

 

8). Kill Shot Bravo (Offline & Online)

Kill Shot Bravo
Kill Shot Bravo merupakan sebuah game shooter bertemakan sniper yang memiliki berbagai misi menegangkan. Dalam game ini, players ditugaskan untuk menyelesaikan lebih dari 200 yang memiliki berbagai tantangan yang seru.

Selain itu, Hothead Games selaku pembuat game ini juga melengkapinya dengan fitur PvP (Player Versus Player). Yang dimana nantinya kamu bisa berhadapan langsung dengan pemain lain dalam aksi tembak-menembak menggunakan senjata sniper.

9). Elite Killer: SWAT (Offline)

Elite Killer: SWAT
Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai salah satu anggota tim elit yang ditugaskan dalam membunuh teroris di berbagai penjuru dunia. Untuk membasmi komplotan jahat tersebut, kamu tentunya dibekali dengan persenjataan lengkap dan canggih, seperti granat, sniper, dan masih banyak lagi.

Ketika menjalankan sebuah misi khusus, terkadang kamu harus memusnahkan segerombolan penjahat dengan cepat. Karena biasanya akan ada limit yang mengharuskanmu menyelesaikan misi tersebut sebelum limit itu habis.

10). Blitz Brigade – Online FPS Fun (Offline & Online)

Bagi kamu yang sudah pernah bermain Respawnables, maka kamu juga wajib hukumnya untuk memainkan Blitz Brigade. Pasalnya game FPS yang dimainkan secara online ini benar-benar mirip dengan game tersebut.

Di game ini sendiri memiliki dua jenis mode permainan, di antaranya yaitu single player dan multiplayer. Namun keseruan dari game ini sendiri yaitu dimainkan dalam mode multiplayer. Namun jika kamu merasa bosan dengan mode multiplayer maka kamu bisa memainkan mode single player. 

11). Critical Strike Portable (Offline & Online)

Critical Strike Portable
Siapa yang tidak kenal dengan game bernama Counter Strike? Bahkan hingga saat ini game tersebut masih eksis dimainkan di PC. Game FPS besutan valve tersebut pasalnya nyaris serupa dengan game bernama Critical Strike Portable ini.

Bisa dibilang kalau Critical Strike Portable ini merupakan Counter Strike dalam bentuk portable. Kemiripan game ini dengan CS mungkin nyaris 95% sama. Dari segi karakter, senjata, hingga map seperti de_dust 2 pun bisa kamu temukan disini.

Game buatan Critical Force Ltd. ini menyediakan dua mode utama, yang terdiri dari single player dan multiplayer. Dalam single player nantinya kamu akan bermain dengan bot, sedangkan dalam multiplayer kamu akan bermain secara online dengan pemain lain diseluruh dunia.

12). Guns of Boom (Online)

Guns of BoomDari segi sajian grafisnya, mungkin game FPS android berjudul Guns of Boom ini cukup mirip dengan game Blitz Brigade. Bedanya, disini kamu bisa merasakan lebih banyak fitur menarik, seperti kostumisasi karakter, pilihan mode game yang cukup banyak, dan lain-lain.

Selain memiliki gameplay yang seru, game FPS terbaik di android yang dimainkan secara online ini juga mempunyai kontrol yang mudah digunakan. Selain memungkinkanmu untuk bermain dengan players lain, kamu juga bisa bermain bersama temanmu, baik itu menjadi teman ataupun musuh.

13). N.O.V.A. Legacy (Offline & Online)

N.O.V.A. LegacyLagi cari game FPS android yang offline dan seru untuk dimainkan? Mungkin N.O.V.A Legacy adalah salah satu rekomendasi game FPS offline android yang wajib kamu coba.

Memiliki 19 level dengan misi yang menegangkan, kamu juga bisa bermain secara online dalam mode PvP secara real-time hingga 8 players. Untuk masalah grafis, kita semua tahu hampir semua game buatan Gameloft mempunyai kualitas grafis yang tidak mengecewakan. So, kamu tertarik memainkan game yang satu ini?

14). Squad Strike 3 (Offline & Online)

Squad Strike 3Memiliki tipikal permainan seperti Counter Strike yang mungkin pernah kamu mainkan di PC sebelumnya, hanya saja Squad Strike 3 dikemas dengan sajian grafis dan efek visual yang lebih baik yang dapat membuat setiap pemainnya kecanduan.

Selain memungkinkanmu untuk bermain secara offline melawan bots, game FPS android ringan ini juga menyediakan mode multiplayer yang tentu menjamin permainan yang lebih seru dan menarik karena bermain dengan orang sungguhan secara real-time.

15). RULES OF SURVIVAL (Online)

Rules of SurvivalRules Of Survival merupakan sebuah game tembak-tembakan yang menuntutmu untuk bertahan hidup di sebuah pulau dengan perbekalan amunisi yang bisa di dapat di pulau tersebut. Tujuan game ini sangat simpel, yakni bertahan hidup hingga waktu yang ditentukan berakhir.

Meski terdengar mudah, disini kamu akan bermain dengan 119 players pada setiap permainannya. Nah, setiap players tentu ingin menjadi yang terbaik untuk mendapatkan jumlah kill terbanyak dan memenangkan permainan. Kedengarannya seru kan?

16). Fatal Raid (Offline & Online)

Fatal RaidLagi cari game FPS android terbaik 2018 yang seru namun bisa dimainkan secara offline dan juga online? Mungkin kamu harus mencoba Fatal Raid. Pasalnya, game ini menyediakan cukup banyak fitur untuk memanjakan para gamers, seperti mode Single Player dengan musuh para zombie, mode Boss Battle melawan musuh yang sulit ditaklukan, Bomb Mission PvP, dan masih banyak lagi.

17). SusuChoco (Online)

Fatal RaidMeski dikemas dalam sajian grafis yang lucu, SusuChoco sangat seru untuk dimainkan karena menyediakan sederet mode permainan, mulai dari Deathmatch, Escort, dan masih banyak lagi.

Serunya lagi, game FPS android online ini mempunyai banyak karakter yang mempunyai kemampuan berbeda-beda, diantaranya yaitu Assault, Launcher, Medic, Recon, dan masih banyak lainnya. Perlu kamu tahu, SusuChoco juga berhasil menyabet 3 penghargaan game multiplayer terbaik di tahun 2017 lho. So, dijamin seru deh!

18). Point Blank: Strike (Online)

Point Blank StrikePernah bermain game Point Blank di PC sebelumnya? Jika sudah, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan gameplay yang dimiliki oleh Point Blank: Strike. Jelas saja, pasalnya sang developer membuat game ini untuk memuaskan para gamers, terkhusus bagi mereka yang hobi bermain PB.

Tidak seperti game FPS kebanyakan, game PB Strike ini mempunyai pengaturan kontrol (aim) secara otomatis. Dimana kamu hanya perlu mengarahkan senjata ke musuh, dan secara otomatis akan ter-lock dan siap untuk kamu tembak.

19). World War Heroes (Online)

World War HeroesWorld War Heroes merupakan sebuah game FPS online yang berlatar tentang perang dunia II. Umumnya game seperti ini hanya bisa dimainkan secara offline dengan story mode. Namun disini sang pengembang membuat sesuatu yang berbeda dan seru, tentu saja mode multiplayer-nya.

Serunya lagi, game FPS android terbaik yang satu ini juga memiliki cukup banyak mode permainan, diantaranya yaitu; Mode Bomb Mission, Deathmatch, Team Squad, Custom, dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya pilihan mode, pemain tentu tidak akan cepat bosan untuk memainkan game ini.

20). Yalghaar (Offline)

World War Heroes Meskipun tidak sepopuler deretan game FPS android terbaik 2018 sebelum-sebelumnya, Yalghaar mempunyai gameplay yang sangat menarik untuk dimainkan. Yap, dalam game ini kamu berperan sebagai seorang pasukan elit yang ditugaskan untuk memburu para teroris di sebuah tempat.

Pada setiap chapter-nya, kamu tentu akan diberikan misi yang mana pada setiap misinya kamu dibekali dengan persenjataan tempur canggih, seperti pistol, sniper, dan lain-lain. Salah satu misi yang harus kamu jalani nanti adalah menyelamatkan para sandera yang disergap oleh teroris.

21). Cover Fire (Offline)

Cover FireSebenarnya Cover Fire bukanlah game berjenis FPS (First-Person Shooter). Dimana game ini merupakan game dengan sudut pandang TPS (Third-Person Shooter). Namun karena game ini memiliki kualitas yang sangat bagus, jadi sangat sayang jika Cover Fire tidak dimasukkan ke dalam game FPS android terbaik. Apalagi game ini bisa dimainkan secara offline.

Dari sisi tampilan grafisnya, game tembak-tembakan terbaik di android ini memperlihatkan grafis 3D yang begitu realistis, mulai dari tampilan tokoh sampai lingkungan tempat permainan berlangsung. Dari pada penasaran, kamu cobain sendiri deh gamenya. Dijamin ketagihan!

Lihat juga:

Itulah deretan game FPS android terbaik 2018 yang bisa kamu sesuaikan dengan spesifikasi, baik itu game FPS android berukuran kecil ataupun yang berukuran besar. Happy gaming!


MAU KUMPUL DENGAN GAMERS DARI SELURUH INDONESIA?

Dapatkan tips bermain Game yang sedang trend saat ini. Yuk, gabung dalam Grup Facebook khusus dari YaTekno.com

Join Di Sini

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *