Deretan 6 Game Bulu Tangkis Android Terbaik & Paling Seru

Sebagai salah satu jenis olahraga raket, bulu tangkis atau badminton adalah permainan yang sangat populer di Indonesia. Bagi kamu yang memang hobi dengan olahraga ini, pastinya merasa ingin terus-menerus memainkan bulu tangkis.

Namun pada situasi dan kondisi tertentu biasanya tidak memungkinkan untuk kamu bisa bermain. Kabar baiknya, bagi kamu pengguna smartphone Android, sekarang ini cukup banyak game badminton yang tersedia di Google Play yang bisa didownload dan dimainkan secara gratis.

Yang jadi masalah, game yang benar-benar bagus dan seru untuk dimainkan saat ini jumlahnya masih sedikit, saya hanya berhasil mengumpulkan 3 game bulu tangkis untuk android yang terbaik. Apa saja? Silakan lihat daftarnya di bawah ini…

1). Li-Ning Jump Smash 15

LiNing Jump Smash 15 Badminton
Game bulu tangkis yang berada diurutan pertama versi YaTekno adalah Li-Ning Jump Smash 15 yang digawangi oleh developer asal Malaysia bernama Mediasoft Entertainment. Yang membedakan permainan ini dari game sejenis lainnya adalah bisa dilihat dengan jelas dari segi grafis yang digarap sangat ciamik.

Bagi orang awam yang mencoba memainkan game ini pertama kalinya mungkin akan kebingungan. Namun tak perlu khawatir, karena ada menu How to play yang akan memberikan tutorial singkat bagaimana cara memainkannya.

Sebelum bermain, kita diberikan kebebasan untuk memilih mode permainan, Singles atau Doubles. Kemudian, kita bisa memilih pemain yang akan diikutsertakan dalam pertandingan badminton, setelah itu akan disodorkan beberapa jenis lapangan pertandingan yang bisa dipilih sesuai keinginan hati.

2). Badminton 3D

Badminton 3D
Selanjutnya yang berada diurutan kedua adalah Badminton 3D, sebuah game olahraga yang dipersembahkan oleh Giraffe Games Limited.

Dari segi grafis memang permainan ini tidak sebagus yang berada diurutan pertama, namun juga tidak jelek, mengingat permainan ini sangat ringan dengan ukurannya yang hanya 25 MB saja sehingga dapat dimainkan menggunakan smartphone android dengan spesifikasi standar.

Cara memainkan game ini sangat mudah, kamu cukup melakukan Swipe di layar pada waktu yang tepat ketika Shuttlecock mengarah ke hadapanmu. Jenis mode yang ditawarkan game ini cukup banyak, salah satunya yang asyik dimainkan adalah mode Multiplayer yang memungkinkan kita memainkannya bersama teman.

3). Badminton

Badminton
Game bulu tangkis besutan Enjoysports ini memang sangat berbeda grafisnya jika dibandingkan dengan 2 permainan di atas.

Kalau 2 game android di atas sebelumnya menawarkan permainan dengan desain karakter pemain dan lokasi pertandingan yang mirip dengan asilnya, game ini malah menonjolkan keunikannya dengan desain karakter animasi kartun yang bagus serta lokasi pertandingan yang berada di luar ruangan.

Karena keunikannya, maka tidak bisa dipungkiri desain dan gameplay yang disajikan sangat bagus dan menghibur. Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi bermain game olahraga bultang yang berbeda, maka permainan ini layak dicoba.

4). Badminton Star

Badminton Star
Jika kita perhatikan, visual game Badminton Star mirip dengan game Badminton yang berada di urutan ketiga di atas. Ya, sama-sama menampilkan karakter 3D imut berkepala besar dan berbadan kecil.

Tahu mengapa? Karena developer dibalik kedua game tersebut adalah Enjoysports. Menariknya dalam game ini kamu dapat melakukan kustomisasi terhadap karakter pemain yang akan digunakan, seperti misalnya mengganti raket, topi, baju, dan sepatu.

Tak hanya itu, saat pertandingan berlangsung nantinya karakter yang kamu mainkan dapat mengeluarkan beragam skill yang bisa merepotkan lawan.

5). 3D Badminton II

3D Badminton II
Sepertinya, kebanyakan game balu tangkis yang digarap developer adalah berupa karakter animasi imut, bukan berbentuk seperti manusia pada umumnya. Hal ini juga terlihat pada 3D Badminton II yang dibuat oleh developer Game Colt Studio.

Pemain nantinya dapat memilih apakah ingin bermain dengan mode Singleplayer atau Multiplayer. Kalau kamu belum tahu cara bermainnya, ada training yang bisa diikuti untuk belajar. Namun kalau kamu sudah mulai terbiasa dan ingin merasakan tantangan yang lebih, kamu bisa mencoba mengikuti tournament.

6). Badminton Stars

Badminton Stars
Jika 5 game bulu tangkis di atas sebelumnya adalah game buatan developer luar negeri, maka lain halnya dengan Badminton Stars yang digarap oleh developer Indonesia, tepatnya Surabaya.

Untuk sekelas game lokal, game besutan IPlayAllDay Studio ini tersaji dengan grafis 2D yang cukup baik. Ditambah lagi dengan kecepatan tempo permainan yang cukup menggambarkan seperti permainan di dunia nyata.

Itu dia 3 game bulu tangkis terbaik untuk android pilihan YaTekno yang bisa kamu pilih dan mainkan salah satunya. Silakan tinggalkan komentar yang mana permainan yang kamu pilih dan bagikan pendapat sekaligus pengalamanmu tentang permainan tersebut kepada seluruh gamer di Indonesia. Happy gaming!