Top 20+ Game Android yang Tidak Membosankan, WAJIB Coba!

Bagi sebagian orang mungkin mencari game android berkualitas tinggi yang bersifat adiktif untuk mengisi waktu luang adalah tantangan tersediri. Tidak jarang kita menemukan permainan dengan grafis yang bagus tapi sayangnya alur permainan yang disajikan monoton atau terlalu sulit untuk bisa menyelesaikan misi yang disuguhkan.

Maka dari itu, untuk membantu mengatasi permasalahan tersebut, YaTekno kali ini membuat daftar game android yang tidak membosankan untuk dimainkan, dalam daftar ini terdapat berbagai macam genre, seperti action, strategy, racing, RPG, dan sports yang bisa dipilih sesuka hati. Apa saja? Yuk simak baik-baik…

1). Dead Trigger 2

Dead Trigger 2

Dead Trigger 2 hadir dengan grafis dan gameplay yang jauh lebih menarik daripada Dead Trigger versi pertamanya, banyak sekali kejutan fitur baru yang bisa membuatmu semakin kagum dengan FPS mobile game besutan Madfinger ini.

Kamu akan menemukan lebih banyak lagi variasi misi yang bisa dinikmati sehingga membuat game android ini tidak akan mudah bosan untuk dimainkan karena sifatnya yang memang addictive. Selain itu, game action yang bisa dimainkan offline ini memiliki kontrol yang nyaman dan telah diunduh 50 juta kali via Google play.

2). Clash of Clans

Clash of Clans
Tidak bosan-bosannya saya memasukkan nama game buatan Supercell ini ke dalam beberapa artikel yang saya tulis. Seperti sebelumnya, saya menyebutkan kalau permainan ini adalah Game MOBA mirip Dota yang juga masuk dalam daftar game android terlaris.

Clash of Clans adalah sebuah game yang dikenal karena menyajikan 3 genre sekaligus, mulai dari strategi, simulasi, hingga castle defense. Selaku developer, Supercell menghadirkan sesuatu yang baru terhadap permainan ini sehingga lebih menarik daripada game simulasi kebanyakan. Inilah yang menjadi daya tarik sehingga membuat user tidak akan merasa kebosanan, bahkan ketagihan.

3). Asphalt 8: Airborne

Asphalt 8: Airborne
Asphalt 8: Airborne yang digarap oleh Gameloft ini tidak hanya menyajikan sensasi game balapan mobil biasa, namun juga melibatkan unsur action sehingga sangat menarik untuk dimainkan. Didukung dengan kualitas grafis yang memukau serta gameplay yang seru, sepertinya tidak ada alasan bagimu untuk tidak memainkan game android yang satu ini di waktu senggangmu.

4). Real Racing 3

Real Racing 3
Kalau kamu lebih menyukai game balapan mobil dengan grafis yang lebih nyata dibandingkan Asphalt 8 yang menghadirkan gameplay unik di dalamnya, maka Real Racing 3 ini cocok untukmu.Pasalnya game racing yang berdiri di bawah naungan Electronic Arts ini menyuguhkan visual yang sempurna, tidak ada celah bagi saya untuk mencari sesuatu yang kurang, bahkan menurut saya tingkat detailnya sudah bisa disamaratakan dengan kualitas game Console.

5). Traffic Rider

Traffic Rider
Pertama kali menonton video trailer Traffic Rider ini, kesan pertama yang saya dapatkan adalah kualitas desain yang lebih realistis dan sound yang enak didengar. Tidak berpikir panjang saya pun langsung mengunduh game berkendara motor yang digarap oleh Soner Kara ini.

Terdapat 4 pilihan mode permainan yang bisa dipilih, mulai dari career, endless, time trial, hingga free ride. Banyak sekali pilihan motor yang bisa kamu gunakan untuk dijadikan andalan saat melakukan aksi bermotor dijalanan yang dipenuhi mobil. Namun pertama kali memainkannya kita akan diberikan motor matic untuk bisa mengumpulkan uang sebelum akhirnya bisa membeli motor gede.

6). Vainglory

Vainglory
Sepertinya sang developer sangatlah rajin memberikan update rutin kepada Vainglory ini, terlihat dari beragam fitur baru yang memanjakan pemainnya sehingga membuat permainan ini sangat layak masuk ke dalam daftar game android yang tidak membosankan.

Selain itu, game MOBA yang banyak digandrungi gamers dari berbagai negara ini juga masuk dalam jajaran game android penghasil uang, karena pihak developer sendiri mengadakan kompetisi dengan hadiah puluhan ribu US Dolar bagi pemenangnya.

7). MARVEL Future Fight

MARVEL Future Fight
Dari nama game android ini pasti kamu sudah membayangkan keseruannya saat bermain dengan berbagai karakter yang ada di dalam komik MARVEL. Ya, mulai dari Captain America, Iron Man, Thor, dan lain sebagainya akan berkumpul kemudian bertarung dengan tipe serangannya masing-masing.

Shadow Fight 2
Populernya game Shadow Fight 2 ini tidak bisa dipungkiri memang karena sequel dari Shadow Fight 1 yang sebelumnya sudah muncul terlebih dahulu di Facebook.

Game android bergenre aksi besutan Nekki ini terbilang unik karena kita memainkan karakter berupa bayangan hitam, yang membuat istimewa dan para pemainnya puas adalah gameplay dengan gerakan yang realistis. Ini terbukti dari review yang baik serta rating 4.6 yang tinggi menurut data di Google play.

9). Ultimate Soccer

Ultimate Soccer
Kalau kamu sedang mencari game sepak bola yang didukung dengan segala fitur yang mempermudahmu dalam bermain, maka Ultimate Soccer yang didesain dengan tampilan grafis yang lumayan ini bisa kamu mainkan segera di perangkat android andalanmu.

10). Real Basketball

Real Basketball
Bagi kamu yang hobi bermain basket, mungkin Real Basketball yang dipersembahkan oleh MobileCraft ini bisa kamu mainkan untuk menyalurkan hobimu lewat smartphone kesayanganmu. Untuk seukuran mobile game dengan waktu permainan yang singkat, bisa dibilang gameplay yang disuguhkan cukup menyenangkan yang juga didukung dengan banyaknya mode permainan.

11). Mobile Legends: Bang bang

Mobile Legends: Bang bang
Serupa dengan game PC bernama DotA, hanya saja game Mobile Legends: Bang bang ini dimainkan melalui perangkat smartphone menggunakan kontrol touch-screen atau layar sentuh. Game berjenis Action-MOBA besutan Moonton ini jauh berbeda dibanding game serupa yang biasa kamu temui di Google Play, terutama dari segi fitur serta gameplay yang terkesan menarik.

12). RULES OF SURVIVAL

Rules of SurvivalResmi diluncurkan pada tanggal 14 November 2017, game berjenis survival ini berhasil menyita perhatian para gamers berkat gameplay-nya yang sangat seru. Dengan jumlah pemain yang sangat banyak, kamu tentu tidak perlu menunggu lama saat mencari permainan.

Di awal permainan, kamu akan ditempatkan disebuah pulau yang nantinya terdapat berbagai macam jenis senjata, mulai dari common weapon sampai rare weapon. Tujuan game ini terdengar simpel, yakni hanya bertahan hidup hinggu akhir permainan.

Tapi tunggu dulu, kamu tidak bermain seorang diri ataupun melawan bot. Pasalnya ada 119 players pada setiap map yang kamu mainkan. Dimana mereka juga sama-sama ingin bertahan hidup dan menjadi pemenangnya.

13). Eternium

EterniumKurang suka dengan genre game tembak-tembakan? Mungkin alternatifnya kamu bisa mencoba game berjudul Eternium ini. Diluncurkan pada tahun 2014, Eternium terus mendapat perhatian dari sang pengembang terkait penambahan fitur untuk memanjakan para pemainnya.

Terbukti, game berjenis RPG yang dimainkan secara offline ini berhasil memikat lebih dari 10 juta gamer di berbagai penjuru dunia dengan rating yang sangat baik, yakni 4.8. Mengenai gameplay-nya, mungkin Eternium cenderung mirip seperti Dota.

14). Plants vs. Zombies 2

Plants vs. Zombies 2Sukses dengan seri pertamanya, Electronic Arts (EA) kembali meluncurkan PvS seri terbaru, siapa lagi kalau bukan Plants vs. Zombies 2. Perbedaan pada seri terbarunya ini mungkin terletak pada banyaknya event, item, hingga karakter zombie baru dengan aksi yang menarik.

Karena tingkat keseruannya yang bervariatif, kamu tentu akan betah berlama-lama dalam memainkan game ini. Penasaran kan? Kamu bisa mendownload Plants vs. Zombies 2 melalui Google Play Store secara gratis.

15). Free Fire – Battlegrounds

Free Fire - BattlegroundsUntuk masalah gameplay, game berjudul Free Fire – Battlegrounds ini sangatlah mirip dengan Rules Of Survival yang cukup populer di android ataupun PUBG yang belakangan ini sedang naik daun.

Dalam permainan ini, kamu akan diberikan waktu 10 menit untuk survive dari para pemain yang terdiri hingga 50 players. Di pulau tempat kamu mendarat, terdapat banyak senjata dan amunisi yang berada pada rumah maupun gedung. Untuk itu, kamu harus terus bergerak untuk mendapatkannya jika ingin bertahan hidup dan memenangkan permainan ini.

Serunya, kamu bisa membuat squad yang terdiri dari 4 orang. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan fitur voice chat sehingga menambah sensasi permainan yang lebih seru sehingga tidak membosankan. Menyenangkan bukan?

16). SimCity BuildIt

SimCity BuildItBerperan sebagai seorang Gubernur dari sebuah kota, tentu kamu harus menjadi seorang Gubernur yang benar untuk membangun kota impianmu dan menyejahterakan masyarakat.

Untuk dapat menghidupkan kota yang kamu pimpin, kamu perlu menambah infrastrktur, baik berupa lahan, bangunan, dan lain sebagainya. Nah, sanggupkah kamu membangun sebuah kota yang mulanya biasa-biasa saja menjadi kota yang metropolitan?

17). Into the Dead 2

Into the Dead 2

Sukses dengan seri pendahulunya, PIKPOK kembali memanjakan para gamer dengan merilis Into the Dead 2. Dalam game ini, kamu dituntut untuk bertahan hidup di tengah kepungan para zombie demi menyelamatkan keluargamu.

Nah, untuk dapat bertahan hidup dari para zombie di sekitarmu, kamu bisa menggunakan berbagai jenis senjata yang ada di dekatmu, mulai dari pistol, kapak, pentungan, dan masih banyak lagi. Karena memiliki level yang cukup banyak dengan tingak kesulitan yang lumayan, game android ini tentu menjadi tidak membosankan meski dimainkan berlama-lama.

18). Cover Fire

Cover FireLagi cari game perang offline dengan grafis bagus? Cover Fire menjadi sebuah pilihan yang tepat untuk kamu mainkan. Meski dikemas dalam sudut pandang Third Persoon Shooter, game ini tetap menjanjikan keseruan permainan karena memiliki sajian visual serta alur yang baik.

19). Last Day on Earth: Survival

Last Day on Earth: SurvivalLagi-lagi YaTekno memasukkan jenis game survival ke dalam daftar game android yang tidak membosankan. Dalam game berjudul Last Day on Earth: Survival, tugasmu hanya perlu bertahan hidup dengan mencari berbagai peralatan dan makanan, seperti makan, minum, senjata, kayu, dan lain-lain.

20). Dream League Soccer 2018

Dream League Soccer 2018

Telah di unduh oleh lebih dari 500 juta pengguna android, Dream League Soccer 2018 menjadi salah satu game sepak bola terbaik di android yang memiliki fitur serta gameplay yang cukup sempurna untuk sebuah game mobile.

Dibanding FIFA 18 ataupun PES 2018, game besutan First Touch ini tergolong ringan untuk dimainkan bagi pengguna dengan spesifikasi low-end.

21). Zynga Poker

Zynga PokerZynga Poker merupakan game berjenis kartu yang dimana pemainnya terdiri mulai dari 5 hingga 9 orang. Kartu tertinggi pada permainan kartu ini yaitu AS. Selain itu, pemain juga harus memahami urutan kombinasi kartu poker, seperti Two Pair (dua kartu yang sama), Three of Kind (tiga kartu yang sama), dan masih banyak lagi.

Meski memiliki gameplay yang cukup sederhana, game ini tentu cukup seru dan tidak akan membosankan untuk dimainkan berlama-lama karena kita dituntut untuk berfikir disetiap kali kartu dibagikan. Serunya lagi, kita juga bisa mengajak teman untuk bermain poker dalam satu meja. Dijamin ketagihan deh!

Ya, mungkin itu saja pilihan game android terbaik dan terpopuler yang digarap rapih dengan gameplay seru, grafis mengagumkan, serta aneka fitur menarik sehingga layak masuk dalam deretan game android yang tidak membosankan versi YaTekno. Happy gaming!


MAU KUMPUL DENGAN GAMERS DARI SELURUH INDONESIA?

Dapatkan tips bermain Game yang sedang trend saat ini. Yuk, gabung dalam Grup Facebook khusus dari YaTekno.com

Join Di Sini

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Nur wahid

2 Comments

    1. Sebagai game dengan grafis memukau plus gameplay yang seru, Vainglory memang termasuk game yang ga membosankan, bro Deny… (y)

      Btw, suka game motor? Coba main Traffic Rider deh.. grafisnya bagus banget + berbagai misi yang ditawarkannya juga menarik 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *