Top 20+ Game Petualangan Android Offline Terbaik yang Seru

Bermain game merupakan salah satu cara untuk mengisi waktu luang yang kosong. Disamping menghibur, bermain game juga dapat melatih otak kita untuk dapat berfikir. Seperti halnya game adventure atau petualangan, kita tentunya diharuskan untuk berfikir menemukan jalan keluar pada setiap stagenya.

Jenis game yang cukup disukai oleh para gamers yakni game offline. Mengapa? Karena game berjenis ini tidak membutuhkan koneksi internet untuk memainkannya. Terkadang, keseruan dalam game offline juga bisa membuat setiap players menjadi kecanduan.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari genre game petualangan android terbaik yang paling seru dan dapat dimainkan secara offline, maka kali ini YaTekno akan mempersembahkan rekomendasi gamenya yang paling laris dimainkan. Berikut daftarnya…

1. Assassin’s Creed Pirates

Assassin's Creed Pirates
Assassin’s Creed Pirates adalah sebuah game petualangan android yang dapat dimainkan secara offline melalui android atau iOS. Nantinya pemain akan berperan sebagai seorang kapten bajak laut yang bernama Alonzo Batilla. Dimana peran yang kamu mainkan tersebut merupakan salah satu bajak laut yang paling ditakuti.

Berbeda dengan game Assassin’s Creed di PC, pasalnya versi Pirates ini lebih berfokus ke pertempuran para kapal di laut lepas. Nantinya pemain ditugaskan untuk mengejar musuh, menembakkan meriam, serta membuat strategi pertahanan. Setiap memenangkan pertempuran pemain akan mendapatkan bonus harta. Sehingga dapat mengupgrade awak kapal.

2. Minecraft Pocket Edition

Minecraft Pocket Edition
Mungkin kamu sudah tidak asing lagi mendengar nama game yang satu ini, ya Minecraft namanya. Dimana game Minecraft yang telah sukses melalui perangkat PC kini sudah berkembang untuk perangkat android dan iOS. Pada Minecraft Pocket Edition ini terbilang lebih mudah daripada versi Minecraft PCnya. Sehingga player tidak dibuat jenuh karena terlalu lama berfikir untuk menyusun puzzle.

3. Machinarium

Machinarium
Game android berikutnya mungkin belum banayak diketahui oleh para gamers. Padahal game besutan Amanita Design ini menyajikan petualangan yang luar biasa. Secara sajian grafis memang terbilang sederhana. Namun, kisah petualangan Machinarium ini akan membuatmu terkesan.

Permainan ini betempat di sebuah planet dimana tempat tersebut terdapat rimbunan sampah yang berserakan. Dalam timbunan sampah tersebut terdapat beberapa bagian dari tubuh sang tokoh utama, yakni mengarahkan robot kecil untuk melewati skenario petualangan. Dalam game ini kamu tentunya dituntut untuk memecahkan serangkaian puzzle untuk melanjutkan tiap skemanya.

4. LIMBO

LIMBO
Pada game besutan Playdead ini pemain akan di ajak untuk berpetualang di sebuah tempat yang sunyi dan gelap. Dimana tempat tersebut terdapat banyak binatang buas serta jebakan yang dapat membuat tokoh utama terbunuh.

Jadi intinya pemain harus pandai-pandai memecahkan teka-teki untuk menghadapi setiap ritangan yang tersedia dalam game LIMBO ini. Meskipun grafis yang ditawarkan terbilang sangat sederhana, namun petualangan pada game ini akan membuatmu terkesan.

5. The Silent Age

The Silent Age
The Silent Age merupakan sebuah game petualangan android offline yang dikemas dengan sangat menarik sehingga mampu memikat para gamers. Nantinya kamu ditugaskan untuk mengendalikan karakter utama untuk memecahkan sebuah masalah. Caranya cukup mudah, yakni kamu hanya perlu mengarahkan sang tokoh serta melakukan click ke sebuah objek.

Meskipun game ini terkesan sangat simple, namun kamu dituntut untuk berfikir keras agar bisa memecahkan teka-teki yang ada. Kamu pecinta game puzzle? maka wajib hukumnya memainkan The Silent Age ini.

6. The Walking Dead: Seasone One

Bagi kamu penggemar berat film zombie, tentunya sudah tidak asing lagi mendengar nama The Walking Dead di telinga. Kini serial tv yang sangat booming di layar kaca itu menjadi sebuah game yang dapat kamu mainkan langsung melalui androidmu.

Game besutan Telltale Games ini akan membawamu ke sebuah petualangan yang menegangkan. Dimana kamu akan di buru oleh sekumpulan zombie yang menyeramkan. Tugasmu disini yakni melawan dengan senjata, menghindar, hingga mencari jalan keluar.

7.Soulcraft

Soulcraft
Game petualangan android yang satu ini sebenarnya bergenre RPG yang juga menyajikan sebuah petualangan seru di dalam dunia kegelapan. Kualitas grafis yang ditawarkan juga terbilang sangat baik. Hal ini tentu akan membuat para players semakin betah berlama-lama memainkan Soulcraft. 
 
Kekurangan game ini mungkin hanya satu, yaitu sangat sulitnya mendapatkan coins di dalam permainan. Pasalnya coins inilah yang dapat berperan penting dalam mengupgrade berbagai weapon pada karakter yang kamu gunakan. Meskipun sulit, hal itulah yang membuat game ini jadi semakin menantang.

8. Ignatius

Ignatius
Jika dilihat dari sajian visual, Ignatius memang terkesan sangat sederhana. Namun, ketika kamu sudah memainkannya pasti akan terbawa ke dunia gelap tersebut untuk terus melanjutkan petualangan.

Dalam game petualangan android offline ini, kamu ditugaskan untuk mencari jalan keluar dimana setiap jalan tersebut selalu ada teka-tekinya. Sebenarnya game Sons of welder ini mirip dengan LIMBO, hanya saja Ignatius ini memiliki boss yang harus kita lawan pada setiap scene.

9. Dungeon Hunter 4

Dungeon Hunter 4 mungkin sudah tidak asing lagi dikalangan para gamers android. Ya, gameloft selaku pembuat game ini memang tidak akan pernah mengecewakan para pemain. Alur serta grafis yang memukau dalam game ini membuat para players menjadi addictive. Petualangan yang menarik dan seru akan membuatmu tertantang untuk menghadapi dunia dungeon yang kejam.

10. Gemini Rue

Gemini Rue
Gemini Rue merupakan sebuah game petualangan offline di android yang memiliki genre science fiction. Game besutan Wadjet Eye Games ini mengambil latar disebuah planet yang sunyi bernama Barracus. Dalam game ini kamu berperan sebagai seorang mantan pembunuh bayaran. Dimana nantinya kamu akan berpetualang bersama seorang pasien rumah sakit yang bernama Delta-Six.

11. Danger Dash

Danger Dash
Dalam game Danger Dash ini kamu berperan sebagai Chuck Ace. Dimana nantinya kamu akan ditugaskan untuk berlari dan mengumpulkan koin dalam setiap stage. Semakin banyak koin yang kamu kumpulkan, maka kamu berkesempatan untuk dapat mengupgrade karakter, speed, dan lain sebagainya.
 
Sebenarnya game besutan Gameloft ini hampir mirip dengan Subway Surfers. Hanya saja dalam game ini mempunyai varian karakter yang banyak. Tidak hanya itu, grafis dan alur yang ditawarkan dalam game petualangan ini juga sangat bagus. Game ini memang diperuntukkan bagi kamu yang suka dengan petualangan yang menantang.

12. Samorost 3

Samorost 3Game petualangan android offline yang satu ini mungkin belum asing ditelingamu. Samorost 3 sendiri membawa sekuel lanjutan yang masih mengajak para pemainnya untuk berpetualang di sebuah dunia indah yang dipenuhi berbagai macam mahluk aneh dengan hiasan warna alam memukau.

Serupa dengan game Machinarium, kamu juga akan disuguhkan dengan mekanisme permainan serupa, mulai dari mengarahkan karakter utama untuk mengeksplorasi benda, mengoperasikan alat tertentu, dan lain-lain.

Meski dipublikasikan secara berbayar, game petualangan android offline ini tentu tidak akan membuatmu menyesal, terutama pada sisi visual dan suara game ini. Bagaimana tidak, Samorost sempat masuk ke dalam nominasi penghargaan game terbaik dari segi suara dan visual terbaik.

13. Swordigo

SwordigoSwordigo adalah sebuah game petualangan offline di android yang menyajikan genre game side-scrolling yang dipadukan dengan RPG.

Cerita pada game garapan Touch Foo ini tidak diantarkan melalui potongan scene layaknya game petualangan lain. Akan tetapi pemain harus berusaha membaca dan memahami dialog yang terjadi antara karakter dan para NPC.

14. Barren Lab

Barren LabMeski tidak sepopuler game petualangan di atas, Barren Lab menawarkan sensasi petualangan yang cukup seru lho. Dimana nantinya kamu akan mengendalikan karakter bernama Joe yang terjebak di sebuah tempat yang penuh dengan perangkap dan jebakan. Nyaris mirip seperti LIMBO, tapi yang ini lebih menarik karena disajikan dengan grafis berwarna.

15. Survival Island: Evolve

 Survival Island: EvolveSesuai dengan judulnya, Survival Island: Evolve mengharuskanmu untuk bertahan hidup di sebuah pulau, mulai dari mencari makanan dengan berburu, membangun tempat berlindung, bertahan hidup dari binatang buas, dan lain-lain.

16. Ninja Arashi

Ninja Arashi

Ninja Arashi merupakan sebuah game petualangan offline terlaris di android yang sudah mendapatkan unduhan sebanyak lebih dari 50 juta kali. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai seorang ninja bernama Arashi yang merupakan ninja pensiunan yang harus beraksi kembali demi menyelamatkan sang anak.

Sistem kontrol game ini sendiri terbilang sederhana, untuk kontrol gerakan berada di sebelah kiri, sementara di sebelah kanan terdapat kontrol tombol untuk melompat, melempar shuriken, dan menyerang dengan pedang.

Terdiri dari lebih dari 40 level yang harus kamu selesaikan. Setiap level-nya dikemas dengan suasana yang penuh bahaya, misalnya seperti jebakan yang membuat sang ninja mati terbunuh.

17. Jungle Adventures 2

Jungle Adventures 2Sama seperti game petualangan berjenis endless-run lainnya, dimana  dalam game Jungle Adventures 2 kamu harus berpetualang untuk mengumpulkan semua buah yang telah dicuri oleh seorang penyihir.

Tidak semudah yang kamu kira lho, nantinya kamu akan berhadapan dengan banyak jebakan selama petualangan berlangsung. Namun tidak perlu khawatir, disini kamu akan ditemani dengan hewan peliharaan yang membantu selama petualangan.

18. Day R Survival

Day R SurvivalSesuai dengan namanya, game berjudul Day R Survival ini mengharuskanmu untuk bertahan hidup di dunia yang sudah hancur setelah terjadi perang nuklir.

Karena sudah terjadi radiasi, penyakit, dan kelaparan di sekitarmu, tidak sedikit orang-orang yang sudah berubah menjadi makhluk mengerikan. Selain bertahan hidup, kamu juga harus melintasi seluruh negara dan menyelamatkan keluargamu.

Serunya, game petualangan android yang satu ini juga dapat dimainkan secara online lho. Yap, nantinya kamu bisa melakukan pertukaran barang dan lain sebagainya pada mode multiplayer. Offline dan online sama-sama seru, cobain deh!

19. Ghost Town Adventures: Mystery Riddles Game

Ghost Town Adventures: Mystery Riddles GameBerbeda dengan game petualangan di android kebanyakan, dimana Ghost Town Adventures mengharuskanmu untuk berfikir keras dalam memecahkan teka-teki, seperti menemukan benda tersembunyi.

Tujuan dalam game ini yaitu kamu harus menjelajahi rumah misterius dan mengungkapkan rahasia yang ada pada rumah Ghost Town.

20. Another World

Another WorldAnother World merupakan game lawas yang pertama kali dirilis pada tahun 1990 yang kini telah hadir kembali di perangkat Android. Nah, buat kamu yang ingin bernostalgia untuk memainkan game ini di android, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 58.000 saja.

Dalam game ini , kamu akan berperan sebagai seorang peneliti fisika yang secara tidak sengaja memindahkan dirinya sendiri ke dunia lain. Dunia yang ia sambangi nanti terdapat banyak sekali misteri yang harus dipecahkan hingga kumpulan makhluk mengerikan.

21. Leo’s Fortune

Leo's FortuneMeski dipublikasikan secara berbayar, game petulangan android offline yang satu ini berhasil memikat lebih dari 500 ribu pengguna android lho. Bagaimana tidak, pasalnya Leo’s Fortune menawarkan gameplay yang unik dan berbeda, terutama pada sisi sajian grafisnya.

Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai Leo, seorang milyuner yang telah jatuh miskin karena kekayaannya dicuri. Karena hal tersebut, Leo tentu tidak tinggal diam dan berusaha untuk memburu sang pencuri licik yang telah menyuri harta kekayaannya itu.

Lihat juga:
Itulah deretan game petualangan android terbaik yang bisa kamu mainkan secara offline. Jika kamu punya rekomendasi lainnya yang tidak kalah seru, maka jangan sungkan untuk berbagi via kolom komentar, ya. Happy Gaming!


MAU KUMPUL DENGAN GAMERS DARI SELURUH INDONESIA?

Dapatkan tips bermain Game yang sedang trend saat ini. Yuk, gabung dalam Grup Facebook khusus dari YaTekno.com

Join Di Sini

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Nur wahid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *