Top 3 Game Android Terbaik Penghasil Uang, Sudah Coba?

Banyak sekali cara menghasilkan uang yang halal dan barokah kalau kita cukup pandai melihat peluang yang ada di sekitar kita dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan smartphone android yang kamu punya saat ini.

Kalau kamu hobi memainkan game di android, mungkin sudah tidak asing lagi dengan beberapa game android yang banyak digandrungi orang hingga saat ini.

Nah, dengan memainkannya secara konsisten, di waktu luangmu sebagai pelajar atau pekerja sampai kamu jago dan memiliki level yang tinggi, sebenarnya ini merupakan peluang yang sangat bagus yang tidak semua orang terpikirkan.

Cara utamanya adalah dengan mengikuti turnamen berkelas internasional atau nasional sehingga akan mendapatkan sejumlah uang yang tidak sedikit jika kamu menang. Selain itu, cara yang cukup populer adalah menjual akun saat level kamu sudah tinggi dengan harga jual beli yang menggiurkan.

video controller

Daftar game android yang bisa menghasilkan uang

1). Clash of Clans

Clash of Clans
Permainan yang masuk ke dalam jajaran game android terlaris ini sudah di unduh 500 juta kali via Google play. Dengan jumlah unduhan sebanyak itu, game strategi yang berdiri di bawah naungan Supercell ini bisa mendapat penghasilan sekitar 23 Triliun Rupiah per tahun 2014 atau sekitar 60 miliar rupiah per harinya.
Kamu pasti terkejut, kan? Bagaimana tidak, karena dengan membuat game android yang menarik ternyata bisa menghasilkan uang sebanyak itu.
Jika kamu mau, kamu juga bisa memanfaatkan game android yang banyak dimainkan orang ini sebagai peluang untuk bisa meraih penghasilan tambahan disela-sela kesibukanmu sebagai pelajar atau pekerja.

Bagaimana caranya?

Ada beberapa cara, namun cara yang paling mudah adalah dengan menjual ID Clash of Clans yang kamu punya. Layaknya game online di PC yang biasa kita mainkan seperti Point Blank yang bisa dijual ID nya ketika pangkat sudah tinggi. Nah, kalau dalam COC kamu bisa menjual ID nya setelah minimal mencapai Town Hall 6.
Cara kedua yang paling umum untuk bisa menghasilkan uang adalah dengan mengikuti pertandingan atau turnamen berskala internasional yang diadakan langsung oleh sang developer, Supercell.
Selain itu, ada juga turnamen berskala nasional atau daerah yang biasanya diadakan oleh komunitas Clash of Clans Indonesia yang juga menawarkan hadiah menarik bagi para pemenangnya.

2). Vainglory

Vainglory
Game android penghasil uang selanjutnya yang berada diurutan ke-2 adalah Vainglory. Game strategi yang dirilis pada 16 November 2014 yang lalu ini diciptakan oleh Super Evil Megacorp yang merupakan salah satu top developer di Google play.

Kalau kamu gemar memainkan game Dota 2 di komputer, pasti akan suka juga dengan gameplay yang ditawarkan Vainglory sebagai salah satu game MOBA (Multiplayer online battle arena) terbesar di platform smartphone.

Dengan memanfaatkan game yang digandrungi banyak orang, lagi-lagi ini juga merupakan peluang untuk kamu yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Bagaimana caranya?

Sebenarnya caranya tidak jauh berbeda dengan Clash of Clans yang sudah dibahas di atas, yaitu dengan menjual ID Vainglory, menyediakan jasa pembelian ICE, dan juga mengikuti kompetisi Vainglory dengan hadiah yang sangat fantastis, yaitu uang sejumlah puluhan ribu US Dolar atau sekitar Miliaran rupiah!
Kabarnya, pria asal Makassar bernama Sudons yang merupakan seorang gamer profesional pernah mengikuti kompetisi berskala internasional yang diadakan pihak Vainglory.

3). Castle Clash: Era Legenda

Castle Clash
Game android yang satu ini mungkin bisa dibilang mirip dengan Clash of Clans karena gameplay nya sama. Namun nyatanya sampai saat ini game strategi yang dikembangkan oleh IGG.COM ini masih menjadi salah satu game android terlaris karena membuat “kecanduan” para gamer ketika memainkannya.

Meskipun jumlah pemain dalam game ini tidak sebanyak COC, tapi kalau kita mencoba berpikir positif dengan sedikitnya pemain, maka secara otomatis jumlah pesaing yang berbisnis jual beli ID Castle Clash juga pasti lebih sedikit.

Nah, berarti ini juga merupakan peluang yang cukup bagus untuk kamu yang ingin mendapatkan uang jajan tambahan lewat permainan yang memiliki rating 4.7 di Google play store ini.

Daftar game android penghasil uang yang sudah dibahas di atas memang benar bisa menghasilkan uang. Tapi itu semua tidak semudah membalikkan telapak tangan. Harus ada passion yang mendukungmu ketika sedang memainkannya agar kamu benar-benar menikmati sehingga skill dan level juga bisa meningkat seiring berjalannya waktu.

Kalau kamu merasa sudah bisa menghasilkan uang dari game android, tapi nama gamenya tidak tercantum dalam daftar game penghasil uang di atas, jangan sungkan untuk memberi rekomendasinya lewat kolom komentar, ya. Happy gaming!