Ini Cara Membuat DP BBM Bergerak Menggunakan Foto Sendiri

Bagi kebanyakan pengguna android, mengedit fotonya agar terlihat menarik untuk di publish merupakan hal yang wajib. Salah satunya yakni dengan memberikan efek-efek atau polesan agar foto terlihat lebih baik, yakni menggunakan aplikasi edit foto.

Selain itu, terkadang seseorang juga ingin membuat sesuatu yang sedikit berbeda, yakni membuat gambar animasi yang bergerak. Nah nantinya gambar tersebut bisa di pasang langsung di profil BBM kita. Tentunya gambar tersebut juga bisa menggunakan foto sendiri yang di ambil melalui galeri.

Mungkin kamu juga sudah sering melihat gambar animasi di pasang oleh temanmu sebagai display picture BBM. Namun biasanya mereka belum banyak yang mengerti cara membuat gambar animasi menggunakan foto sendiri. Padahal, caranya sangat mudah dan bisa langsung dibuat melalui android, yakni menggunakan peranan aplikasi.

Aplikasi edit foto menjadi animasi tersebut merupakan sebuah inovasi dari Amalgam Apps. Tujuannya yakni untuk menghibur diri sendiri maupun orang lain. Aplikasi bernama Animated profile for BBM™ ini nantinya dapat kita gunakan untuk membuat gambar DP BBM dengan memberi animasi yang bisa menampilkan foto diri sendiri atau selfie.

Mendengarnya saja pastinya kamu tertarik kan dengan aplikasi tersebut. Berikut fitur serta kelebihan dari aplikasi tersebut yang harus kamu ketahui.

Animated profile for BBM™

Animated profile for BBM

Animated profile for BBM™ merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk dapat membuat animasi pada DP BBM di android. Hebatnya, kita bisa menggunakan foto atau wajah sendiri yang nantinya dapat kita jadikan animasi berfomat gif.

Nantinya kamu bisa memilih 5 kali shot atau gerakan yang menarik untuk langsung disimpan dalam bentuk format gif. Nah, gambar animasi tersebut secara otomatis akan tersimpan langsung di album galeri android. Maka dengan begitu kamu bisa langsung menggunakan gambar animasi tersebut untuk dijadikan display picture BBM di android.

Meskipun belum banyak yang mengetahui keberadaan aplikasi ini, tentunya kamu harus mencobanya. Siapa tahu gambar animasi selfie tersebut disukai oleh orang banyak. Berikut cara menggunakan aplikasinya.


Langkah membuat DP BBM bergerak (Animasi GIF)

  1. Pasang terlebih dahulu aplikasi Animated profile for BBM™ di Playstore.
  2. Setelah berhasil terinstal, buka aplikasinya kemdudian tap icon camera yang berada di pojok kiri bawah. Hal ini bertujuan untuk mengambil gambar langsung.
  3. Kemudian tahan posisi kamera android selama 3 detik untuk mengambil 5 foto secara langsung yang akan dijadikan beberapa animasi.
  4. Setelah selesai semuanya, maka hasilnya bisa kamu lihat langsung di galeri.
  5. Untuk langsung dijadikan sebagai DP BBM, maka buka aplikasi BBM lalu ganti DP dan pilih dari album galeri dari Animated Profile
  6. Selesai.
Nah, itulah dia cara membuat DP BBM bergerak atau animasi GIF menggunakan foto sendiri. Bagaimana, cukup mudah kan caranya? Selamat berkreasi!