2 Cara Bypass Verifikasi Akun Google di Android Samsung

Seiring berjalannya waktu, pihak Google memberikan keamanan berlapis pada setiap OS android yang di buatnya. Memang hal ini bertujuan untuk memberi keamanan yang lebih baik kepada pengguna dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Keamanan ini mulai di berlakukan pada OS android Lollipop, saat pengguna melakukan hard reset melalui recovery mode ataupun factory reset melalui pengaturan, setelah booting biasanya pengguna diminta untuk memasukkan akun Google yang sebelumnya pernah di sinkronisasikan di perangkat tersebut. Seperti ini gambarannya.

Bypass Verifikasi Akun Google Android Samsung

Nah, untuk dapat melewati tahap Google Account Verification ini sebenarnya terbilang cukup mudah apabila pengguna mengingat akun Google miliknya. Bagaimana dengan yang lupa?

Sebagai solusinya, disini YaTekno telah menyediakan 2 metode dalam bypass atau melewati proses verifikasi akun Google yang telah terbukti berhasil pada OS android Lollipop maupun Marshmallow. Let’s check it out!

Cara Pertama, Reset Google Account tanpa Aplikasi dan PC

Untuk cara pertama ini terbilang cukup mudah dan simpel di banding toturial bypass verifikasi google akun yang lainnya. Dimana dalam metode ini kamu tidak membutuhkan bantuan aplikasi maupun PC. 
Namun tutorial ini hanya dapat di gunakan untuk perangkat android yang memiliki OS Lollipop. Untuk versi di atasnya (Marhsmallow), kemungkinan akan sulit dalam menembus security pada operating sistem 6.1 itu. Dan berikut tutorialnya.
  1. Pertama, hidupkan perangkat androidmu lalu biarkan pada menu Welcome.
  2. Sentuh dan tahan tombol Back hingga muncul beberapa menu pilihan (abaikan saja).
  3. Tap kolom pencarian Google, lalu pilih tombol “No, Thanks“.
  4. Selanjutnya ketikkan “Settings” pada kolom pencarian Google. Tap tombol tersebut, dan kamu akan di bawa ke menu pengaturan.
  5. Kemudian tap menu Backup & Reset –> Factory data reset –> Reset phone
  6. Secara otomatis android akan merestart untuk melakukan reset data pabrik. Tunggu hingga beberapa saat, selesai!

Untuk lebih jelasnya mengenai metode di atas, kamu bisa melihat video tutorial di bawah ini.

Cara Kedua, Bypass Akun Google dengan Samsung SideSync

Tutorial berikut ini terbukti berhasil pada OS android Lollipop dan Marhsmallow dalam mengatasi masalah Verifying your account. Ikuti langkah demi langkahnya dengan teliti.

Alat-alat yang di Butuhkan:

  • Koneksi internet (WiFi)
  • PC atau Laptop
  • Kabel data (USB OTG)
  • Software & Aplikasi

  1. Pertama, sambungkan perangkat android ke jaringan WiFi.
  2. Selanjutnya download dan install software SideSync di PC/laptop kamu.
  3. Hidupkan perangkat android dan ikuti perintah pada layar hingga di bawa ke menu “Verifying your account“. Biarkan saja di menu tersebut.
  4. Buka software yang telah kamu install tadi. Jika sudah, sambungkan perangkat android ke PC/laptop menggunakan kabel data hingga benar-benar terhubung.
  5. Setelah berhasil terhubung, akan muncul beberapa browser. Silahkan pilih Chrome.
  6. Tap “Accept & Continue“, tap “No, Thank you“. Lalu akan muncul sebuah notifikasi (abaikan saja).
  7. Ketikkan URL “goo.gl/fFB4PF” untuk mendownload aplikasi Bypass Samsung Google Account.
  8. Setelah aplikasi terdownload, tap tombol “Back 2x“, Kemudian akan muncul sebuah notifikasi, klik “Ok”.
  9. Pada menu Terms and Conditions, tap “Agree“. Maka kamu akan diminta untuk mendownload aplikasi SideSync (abaikan saja). Langsung saja tap tombol Search, kemudian ketikkan “ES File Explorer“, tap tombol Download.
  10. Setelah itu kamu akan diminta untuk memasukkan Samsung account, silahkan pilih Create Account (jika belum punya), atau pilih Sign In (Jika sudah punya).
  11. Jika sudah memasukkan akun Samsung, kemudian pilih Accept and Download. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi selesai terunduh.
  12. Setelah berhasil terinstall, akan muncul notifikasi yang memintamu untuk mengupdate, pilih “Cancel“.
  13. Buka folder Donwload, kemudian install aplikasi Bypass any. Akan muncul notifikasi Install Blocked, pilih “Settings“. Cari dan aktifkan tombol Unkown sources.
  14. Kemudian kamu akan di arahkan ke menu instalasi, pilih tombol “Install“. Tunggu sampai terinstall, lalu pilih “Open“.
  15. Maka kamu bisa mengakses menu pengaturan. Pilih Backup and Reset, lalu pilih Factory data reset. Kemdian tap tombol Reset Device, tap Erase Everything. Secara otomatis ponsel akan merestart, tunggu hingga proses reset selesai dan menghidupkan kembali.
  16. Tap tombol Panah Kuning, pada menu WiFi tap Next saja, Next lagi, pilih tombol “Agree” pada Terms and Conditions, Kemudian tap Next, Next lagi, tap Skip, pilih “Skip Anyway“.
  17. Tap tombol More, kemudian tap Next. Pada menu Samsung account, tap Skip, Skip lagi, dan Finish!

Kalau kamu masih bingung dengan tutorial di atas, kamu bisa melihat video tutorial berikut ini agar lebih mudah dalam memahaminya.

Kedua cara di atas telah berhasil di terapkan untuk tipe android Samsung Galaxy A Series, J Series, NOTE Series, S5, S6, ataupun S7.

Nah, itulah 2 cara mengatasi masalah verifikasi akun Google pada android Samsung. Semoga tutorial di atas dapat membantu menangani permasalahan yang sedang kamu alami saat ini. Good Luck!