Cara Buat Tulisan di WhatsApp Jadi Tebal, Miring & Dicoret

Tidak bisa dipungkiri, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan instan terbaik untuk perangkat smartphone saat ini. Meski memiliki tampilan antarmuka yang sederhana, aplikasi dengan jumlah pengguna lebih dari 5 Milyar orang ini juga dibekali dengan sederet fitur canggih.

Belum lama ini, pihak WhatsApp memperbaharui aplikasinya dengan fitur yang cukup menarik dan dinanti-nanti. Yap, WhatsApp kini memiliki fitur pengubah bentuk huruf dari pesan yang akan dikirim ke pengguna lain dengan menggunakan kode rahasia.

Pengguna nantinya dapat melakukan formatting text atau melakukan costumize pada tulisan yang diinginkan, seperti; cetak tebal (bold), miring (italic), dan teks yang dicoret (strikethrough).

Meski bukan merupakan fitur terbaru, mungkin masih banyak pengguna WA yang belum mengetahinya. So, tidak ada salahnya jika kali ini YaTekno kembali memberikan tips tersebut agar pengguna yang belum mengetahuinya dapat mencoba fitur keren tersebut.

Langsung saja, berikut cara mudah dalam membuat tulisan di WhatsApp menjadi tebal, miring, dan dicoret.

Cara Buat Tulisan di WhatsApp Jadi Tebal, Miring & Dicoret


Bold (Cetak Tebal)

Untuk dapat membuat tulisan di WhatsApp menjadi bold atau cetak tebal, kamu hanya perlu menambahkan tanda asterik (*) di depan dan belakang teks yang diinginkan. Misalnya, *tebal*

Italic (Cetak Miring)

Untuk dapat membuat tulisan di WhatsApp menjadi italic atau cetak miring, kamu hanya perlu menambahkan tanda underscore (_) di depan dan belakang teks yang diinginkan. Misalnya, _cetakmiring_


Strikethrough (Teks Dicoret)

Sementara untuk membuat tulisan di WhatsApp menjadi dicoret, kamu hanya perlu menambahkan tanda tilde (~) di depan dan belakang teks yang diinginkan. Misalnya, ~teks dicoret~
Agar trik di atas berhasil, kamu harus memperbarui aplikasi WhatsApp di smartphone-mu ke versi terbaru saat ini. 

Baca juga:
Nah, cukup mudah kan dalam membuat tulisan di WhatsApp menjadi tebal, miring, atau dicoret? Yap, kini kamu bisa mempraktekkannya ke teman-temanmu agar pesan yang kamu buat terlihat lebih keren saat dibaca. Selamat mencoba.