Begini Cara Mengaktifkan Fingerprint di Samsung Galaxy J5 Prime

Samsung memang dikenal sebagai salah satu perusahaan raksasa yang selalu menggebrak pasar smartphone dengan meluncurkan berbagai varian ponsel pintar. Seperti halnya dalam seri J5, ponsel pintar tersebut mengalami beberapa perubahan ataupun peningkatan, mulai dari Galaxy J5, Galaxy J5 2016, hingga Galaxy J5 Prime.

Hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggila gadget dari seri Galaxy J5 Prime yakni fitur pemindai jari layaknya yang dimiliki oleh Galaxy J7 Prime. Tak hanya memiliki fitur yang cukup baik untuk keamanan, spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel ini juga terbilang lumayan untuk kebutuhan gaming.

Sebelum lebih jauh membahas fitur fingerprint yang tersedia dalam ponsel pintar ini. Ada baiknya kamu mengetahui beberapa kelebihan lainnya yang terdapat dalam spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime.

Kelebihan Samsung Galaxy J5 Prime

  • Memiliki tampilan yang elegan.
  • Memiliki ukuran layar 5.0 inchi yang nyaman untuk digunakan untuk berbagai kebutuhan.
  • Mendukung jaringan 4G LTE.
  • Sudah dilengkapi dengan Android 6.0 (Marshmallow).
  • Prosesor Exynos 7578 Quad Core 1,4 GHz dan GPU Mali – T720 MP2. Sangat mulus untuk kebutuhan gaming.
  • Kapasitas RAM 2 GB & internal memori 16 GB
  • Kamera utama 13 MP + AF, LED flash. Dan kamera depan 5 MP + screen flash untuk menunjang foto selfie yang cukup jernih.
  • Support perekaman video Full HD 1080p@30fps.
  • Dibekali baterai 2400 mAh yang mampu bertahan seharian.
  • Dilengkapi Fingerprint Scanner untuk keamanan yang lebih baik.

Samsung Galaxy J5 Fingerprint Features
Berbicara mengenai sensor sidik jari atau fingerprint yang dimiliki oleh J5 Prime, ternyata vendor lain juga telah mengusung fitur tersebut. Hanya saja fitur tersebut mereka tempatkan pada bagian belakang atau berdekatan dengan kamera.

Sementara pada J5 Prime ini sensor sidik jari letaknya pada bagian tombol Home utama, tepat di atasnya. Lalu bagaimana cara mengaktifkan fitur tersebut pada Samsung Galaxy J5 Prime? Ini dia langkah-langkahnya.

Inilah Cara Mengaktifkan Fitur Fingerprint di Samsung Galaxy J5 Prime

  1. Hidupkan ponsel dan masuklah ke dalam menu “Settings“.
  2. Kemudian pilihlah “Lock Screen & Security“, setelah itu tap “Fingerprints“.
  3. Selanjutnya kamu buat PIN cadangan untuk berjaga-jaga apabila pemindai sidik jari tidak berfungsi.
  4. Pada tampilan “Place Finger on Home Key“, tempelkan jari ke tombol Home, kemudian angkat hingga beberapa kali hingga menampilkan indikator menjadi 100%, yang berarti berhasil.
  5. Setelah muncul keterangan “Success“, tandanya kamu telah berhasil mengaktifkan fitur Fingerprint di androidmu.
    Setelah mengaktifkan fitur tersebut, kini kamu akan melihat kunci layar androidmu memiliki fitur pemindai jari atau fingerprint. Untuk berjaga-jaga apabila sensor sidik jari tidak berfungsi, maka kamu bisa menggunakan PIN cadangan seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

    Dengan adanya security seperti ini, keamanan yang dimiliki oleh androidmu tentu jadi lebih baik dan terproteksi. Sehingga orang lain tidak akan bisa mengakses android tersebut tanpa sidik jarimu.

    MAU KUMPUL DENGAN GAMERS DARI SELURUH INDONESIA?

    Yuk, gabung dalam Grup Facebook khusus dari YaTekno.com

    Join Grup Facebook

    Artikel Menarik Lainnya:

    About the Author: Amar Mushanif