Nih, 11 Aplikasi Video Slow Motion Android Terbaik 2018

Efek gerakan lambat atau slow motion merupakan cara terbaik untuk melihat secara detail gambar dari video yang kita lihat. Nah, biasanya efek seperti ini sering digunakan oleh momen tertentu, seperti tayangan replay gol pada pertandingan sepak bola.

Namun dewasa ini, tidak sedikit orang yang menerapkan efek video lambat tersebut untuk dijadikan ajang lucu-lucuan. Tidak salah memang, karena tujuannya untuk menghibur satu sama lain.

Nah, buat kamu yang kebetulan sedang mencari aplikasi tersebut, berikut telah YaTekno kumpulkan 11 pilihan aplikasi video slow motion android terbaik di tahun 2018. Yuk cek daftarnya!

1). Slow Motion Frame Video Player

Slow Motion Frame Video Player
Slow Motion Frame Video Player menjadi salah satu aplikasi slow motion terbaik untuk android yang mempunyai tampilan antarmuka yang simpel serta didukung dengan fitur yang canggih.

Selain bisa mengatur frame rate video sesuai keinginan, kita juga bisa mengatur kualitas audio serta menerapkan filter BW (hitam putih) agar terkesan lebih sederhana namun tetap terlihat memukau.

2). Slow Motion Video FX

Slow Motion Video FX
Tidak bisa dipungkiri, efek video slow motion menjadi salah satu efek video yang sedang hits belakangan ini. Buktinya, aplikasi Slow Moiton Video FX telah berhasil di unduh oleh lebih dari 50 juta pengguna android dari berbagai penjuru dunia.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa secara langsung merekam sebuah aktifitas untuk dibuat menjadi lambat gerakannya atau yang biasa disebut sebagai gerakan slow motion. Selain mudah untuk digunakan, aplikasi besutan Bizo Mobile ini juga tergolong ringan sehingga tidak menguras konsumsi RAM berlebih.

Footej Camera
Mungkin belum banyak yang mengetahui keberadaan dari aplikasi ini. Namun yang perlu kamu tahu, aplikasi bernama Footej Camera ini mempunyai fitur yang cukup canggih dimana kamu bisa secara langsung melakukan recording dan menjadikannya sebagai video slow motion.
 
Kerennya lagi, kamu bisa mengontrol Shutter Speed secara manual. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mempunyai fitur Burst Mode yang memungkinkanmu untuk meng-capture banyak gambar dalam waktu singkat.

4). AndroVid

AndroVid
Aplikasi slow motion terbaik untuk android berikutnya mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu yang suka mengedit video, dia adalah AndroVid. Diperkaya dengan fitur yang lengkap seperti video trimmer, joiner, reverse, dan mixer, kamu pun bisa menerapkan gerakan video menjadi slow motion agar terlihat lebih menarik.

Menariknya, aplikasi persembahan zeoxy ini mampu melakukan konversi ke berbagai format video, mulai dari .3GP, .AVI, .FLV, .MP4, .MPG, .MOV, .WMV, dan masih banyak lagi.

Hasil video yang akan kamu buat nantinya bisa langsung dibagikan langsung dari aplikasi ini ke Facebook, Instagram, YouTube, dan masih banyak lagi.

5). Videoshop

Videoshop
VideoShop menjadi salah satu aplikasi edit video yang sedang hits dikalangan remaja saat ini. Bagaimana tidak, pasalnya aplikasi ini menyediakan segudang fitur edit video yang cukup lengkap, mulai dari penerapan filter yang beragam, penambahan efek suara, teks, dan masih banyak lagi.

Selain memungkinkanmu untuk bisa membuat video slow motion dan fast motion secara cepat dan mudah, kamu pun bisa membuat sebuah video stop motion yang bisa dipercantik dengan 10 pilihan transisi video yang menakjubkan.

6). PowerDirector

PowerDirector
Selain populer untuk perangkat dekstop, nampaknya PowerDirector juga sangat digandrungi oleh pengguna android dari tahun ke tahun. Lihat saja, aplikasi buatan CyberLink ini telah berhasil diinstal oleh lebih dari 50 juta pengguna android.

Selain diperkaya dengan segudang efek filter yang menakjubkan, melalui aplikasi ini kamu juga bisa membuat sebuah video slow motion dengan beberapa sentuhan saja.

Hebatnya, aplikasi ini mampu mengkonversi video dengan gambar yang jernih, mulai dari 720p, Full HD 1080p dan 4K. Dan yang terpenting, aplikasi slow motion ini tergolong ringan karena support untuk ponsel dengan OS Android 4.3 (Jelly Bean).

7). VivaVideo

VivaVideo
Dari sekian banyaknya aplikasi edit video di android, mungkin bisa dibilang kalau VivaVideo adalah yang paling populer serta mempunyai fitur yang terbilang lengkap.

Selain mampu menyempurnakan video dengan penerapan efek filter, penambahan teks, emojoi, ataupun menambahkan backsound, kamu juga bisa mengontrol kecepatan video agar gerakannya menjadi begitu lambat.

Untuk kecepatan slow motion-nya sendiri, kamu bisa mengaturnya kecepatan 1/4 hingga 1/2 kali atau fast forward dengan kecepatan 2 hingga 4 kali.

8). FilmoraGo

FilmoraGo
Selain memungkinkanmu untuk membuat video hingga 100 kali lebih cepat, FilmoraGo tentu menyediakan fitur untuk memperlambat gerakan video atau yang biasa disebut sebagai slow motion dengan berbagai pilihan, 1/4x (paling lambat), 1/2x (lebih lambat), dan 3/4x (lambat).

Keunggulan dari aplikasi ini yaitu mampu mempercepat dan memperlambat video dalam waktu yang bersamaan.

Selain fitur untuk membuat video slow motion dan fast motion, aplikasi ini juga menyediakan fitur edit video umum lainnya, seperti pilihan transisi video, penerapan efek filter, penambahan teks, memotong durasi video, dan masih banyak lagi.

9). Fast & Slow Motion Video Tool

Fast & Slow Motion Video Tool
Kurang puas dengan FilmoraGo yang hanya menawarkan gerakan video lambat di angka 1/4x saja? Mungkin kamu bisa mencoba aplikasi bernama Fast & Slow Motion Video Tool yang mampu membuat sebuah gerakan video menjadi luar biasa lambatnya.

Tidak tanggung-tanggung, aplikasi yang satu ini menawarkan fitur untuk memperlambat gerakan video hingga 1/8x.

Hasil video yang akan disimpan nantinya bisa ditentukan menjadi beragam format video sesuai keinginanmu, mulai dari .AVI, .FLV, .MP4, dan .WMV.

10). Efectrum

Efectrum
Aplikasi video slow motion untuk android terbaik berikutnya tentu tak kalah canggihnya dari deretan aplikasi di atas. Untuk fitur efek gerakan videonya sendiri, Efectrum menyediakan 3 kategori, yakni fast untuk gerakan cepat, slow untuk gerakan lambat, dan reverse untuk gerakan mundur.

Sama halnya dengan VivaVideo ataupun FilmoraGo, aplikasi yang satu ini juga menyediakan segudang fitur edit video yang wajib untuk dicoba satu persatu. Salah satunya yaitu penerapan efek filter yang keren sehingga menciptakan sebuah video yang menakjubkan.

Selain diperkaya dengan fitur yang lengkap, hasil video yang di edit nanti tentu saja akan menghasilkan video yang berkualitas tinggi atau HD. Terlebih, Efectrum juga mendukung berbagai format video, seperti .AVI, .3GP, .MKV, .TS, .MPG, .MOV, .MP4, .WMV, dan masih banyak lagi.

11). VideoShowLite

VideoShowLite
Tak kalah dengan versi orisinilnya, VideoShowLite juga memiliki sederet fitur andalan untuk edit video, salah satunya yaitu tools untuk membuat gerakan video menjadi lambat atau yang disebut dengan slow motion.

Untuk fitur kontrol kecepatan videonya sendiri, kamu bisa menemukannya dalam menu Clip Edit, lalu pilih Speed. Meski hanya menyediakan dua jenis gerakan slow motion saja, aplikasi ini mampu melakukan transcoding dengan cukup cepat.
 
Lihat juga:
Dengan menggunakan salah satu dari aplikasi video slow motion android di atas, kini kamu bisa menciptakan sebuah video yang unik dan lucu sesukamu. Kalau kamu punya rekomendasi aplikasi serupa, jangan sungkan untuk berbagi melalui kolom komentar, ya.

MAU KUMPUL DENGAN GAMERS DARI SELURUH INDONESIA?

Yuk, gabung dalam Grup Facebook khusus dari YaTekno.com

Join Grup Facebook

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif