Top 11: Aplikasi Video Live Streaming Android Paling Populer

Pernahkah kamu melihat seseorang menggunakan kamera depan smartphone-nya sambil berbicara? Ya, kemungkinan besar orang yang kamu lihat itu sedang melakukan siaran secara real-time dengan orang lain.

Yap, belakangan ini memang aplikasi video live streaming cukup eksis di gunakan oleh pengguna smartphone dari dalam maupun luar negeri. Selain berfungsi untuk melakukan broadcasting atau siaran, ternyata aplikasi sejenis ini juga cukup menguntungkan buat para penggunanya loh.

Broadcaster (penyiar) mendapatkan keuntungan melalui gift yang nantinya bisa di tukarkan menjadi uang. Sebenarnya bukan itu intinya, yang paling penting ialah pengguna bisa terhibur dengan siaran dari host idoalnya.

Disini YaTekno telah mengumpulkan aplikasi video live streaming di android yang saat ini paling populer. Apa saja itu? Berikut ini ulasannya.

11 Aplikasi Video Live Streaming Terbaik untuk Android

1. BIGO LIVE

BIGO LIVE

Siapa yang tak mengenal aplikasi yang satu ini? Dengan jumlah pengguna lebih 100 juta lebih, menjadikan Bigo Live sebagai salah satu aplikasi video live streaming terbaik dan paling populer di gunakan oleh pengguna smartphone.

Melalui aplikasi ini, pengguna bisa secara langsung berinteraksi dengan pengguna lainnya atau bisa juga di sebut sebagai broadcaster (penyiar). Sebagian besar para penyiar yang ada di Bigo umunya adalah wanita cantik dan seksi.

Ya, hal itulah yang mungkin banyak di sukai oleh kalangan pria, terutama orang dewasa. Meskipun begitu, sang penyiar harus mengikuti peraturan yang telah di tetapkan oleh pihak Bigo, salah satunya yakni tidak mengumbar aurat atau berbau pornografi. Dan akun yang melanggar akan mendapatkan sanksi banned.

Di balik itu semua, ternyata aplikasi broadcaster ini mempunyai daya tarik tersendiri loh. Disini para penyiar tentu tidak membuang kuota secara cuma-cuma. Pasalnya sang pengembang menjanjikan imbalan uang kepada para penyiar yang mampu menarik banyak minat penonton, terutama menerima pemberian gift.

2. Camfrog

Camfrog

Buat kamu yang hobi melakukan percakapan langsung bersama teman atau orang yang belum di kenal, mungkin Camfrog pernah sesekali kamu gunakan bukan. Melalui aplikasi ini, kamu bisa melakukan percakapan pribadi dengan teman, kekasih, atau bahkan jutaan pengguna lainnya.

Aplikasi sejenis ini mungkin sangat tepat buat kamu yang masih lajang. Yap, disini kamu bisa mengisi kekosongan hati dengan mencari teman hingga kekasih. Siapa tahu, jodohmu berasal dari aplikasi ini.

Namun sayangnya, banyak pengguna yang menyalahgunakan fungsi aplikasi video live streaming ini dengan hal negatif.

3. Live.me

Live.me

Live.me merupakan sebuah aplikasi penyedia layanan live streaming video yang memungkinkan penggunanya untuk saling berinteraksi. Jika dilihat dari segala aspek yang ada dalam aplikasi garapan developer Hong Kong ini, mungkin tak jauh berbeda dengan Bigo Live.

Disini pengguna bisa berinteraksi langsung melalui komentar ataupun berbicara selama siaran berlangsung. Jika penyiar berhasil membuat penonton terhibur, mungkin penonton tak segan-segan untuk memberi gift atau hadiah kepada sang broadcaster.

Berbagai hadiah yang di dapat nantinya akan di saring untuk di tukarkan menjadi uang. Melihat peluang menggiurkan ini, banyak para penyiar wanita cantik yang rela melakukan siaran berjam-jam lamanya untuk menghibur penonton, salah satunya tentu saja mengharapkan gift.

4. YouNow

YouNow

Mungkin kamu belum begitu familiar dengan aplikasi video live streaming bernama YouNow ini. Usut punya usut, ternyata aplikasi ini sangat populer di gunakan oleh pengguna smartphone di luar negeri loh.

Hal itu pun bisa dilihat secara jelas dari jumlah penggunanya yang mencapai lebih dari 50 juta.

Sama seperti aplikasi sejenisnya, disini kamu bisa berinteraksi dalam sebuah room dengan cara berbicara ataupun berkomentar. Hal yang paling menyenangkan mungkin saat kamu menyaksikan siaran yang sehobi denganmu, seperti bermain game, gitar, dam lain sebagainya.

5. Kitty Live

Kitty Live

Tak mau kalah dengan Bigo Live, aplikasi video live streaming bernama Kitty Live ini mungkin tidak satu atau dua kali kamu lihat pada tayangan iklan di aplikasi-aplikasi yang terinstall di androidmu.

Seiring waktu berjalan, jumlah pengguna aplikasi ini terus bertambah hingga mencapai lebih dari 10 juta. Aplikasi broadcasting ini sendiri memiliki fitur-fitur yang keren, di antaranya yakni menonton video Live Streaming terbaru atau terpopuler, Live Broadcasting, dan lain sebagainya.

Selain itu, sang pengembang juga menjanjikan menyajikan berbagai kumpulan event menarik. Dimana para pengguna berkesempatan mendapatkan hadiah yang menggiurkan apabila berhasil menyelesaikan tugas ataupun tantangan yang ada. Tertarik untuk mencobanya?

6. Nonolive

Nonolive

Nonolive merupakan salah satu aplikasi social network terpopuler yang menyediakan layanan live streaming. Dimana pengguna bebas dalam menunjukkan bakat ataupun mengeksplore kegiatan sehari-harinya kepada pengguna lainnya.

Sama seperti aplikasi sebelum-sebelumnya, disini kamu bisa berinteraksi langsung dengan para host wanita yang cantik-cantik. Yap, sebagian besar pengguna aplikasi ini ialah wanita. Buat kamu yang masih berstatus lajang, mungkin aplikasi ini bisa menjadi batu loncatan untukmu.

7. V-Live

V-Live

Suka nonton drama Korea atau hal-hal yang berbau Korea? Nih, aplikasi bernama V-Live mungkin pilihan yang tepat untuk kamu gunakan. Naver selaku pengembang aplikasi ini memang menyajikan fitur utama (live broadcast) dari para artis K-Pop.

Aplikasi ini tentu saja menjadi sebuah jembatan yang cukup bagi para fansnya. Dimana mereka bisa saling berinteraksi langsung melalui komentar atau percakapan.

Terdapat tiga pilihan kategori yang tersedia di laman aplikasi ini, yakni My Celeb, New, dan Popular. Kesemuanya itu menyuguhkan para artis Korea ataupun K-Pop dalam menunjukkan bakat maupun aktifitas harian mereka.

8. CliponYu

CliponYu

Sebelum tersedia untuk smartphone, CliponYu lebih dulu eksis pada perangkat dekstop dan memiliki jumlah pengguna yang terus bertambah setiap waktunya. Aplikasi ini sendiri memberikan kebebasan kepada para penggunanya untuk menunjukkan bakat ke pengguna lain.

Aplikasi besutan developer Hong Kong ini memiliki daya pikat tersendiri untuk para penggunanya, terutama para broadcaster sexy yang banyak di sukai oleh kaum adam. Selain bisa berinteraksi langsung, penonton pun bisa mengirimkan hadiah langsung kepada para host atau penyiar.

9. HiClub

HiClub

Aplikasi video live streaming berikutnya mungkin tidak begitu kamu kenal. Tahukah kamu, ternyata HiClub merupakan versi terbaru dari CliponYu loh. Dimana aplikasi ini pun memiliki fitur live broadcasting dengan tampilan yang lebih fresh dan fitur-fitur keren lainnya.

Dan yang paling penting nih, disini kamu bisa melihat siaran dari para host ganteng dan cantik-cantik yang siap untuk menghiburmu kapan saja.

Nggak mau ketinggalan idola kamu ketika sedang melakukan siaran langsung? Gampang, kamu tinggal mengikuti mereka melalui tombol follow. Menariknya lagi, kamu pun bisa membagikan siaran tersebut ke berbagai sosial media populer, seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan sosial media lainnya.

10. Tutu Live

Tutu Live

Jika dibandingkan dengan aplikasi sejenisnya, mungkin Tutu Live adalah yang terbaik untuk penggunanya. Yap, disini sang developer memberikan keringanan untuk tidak membanned akun-akun broadcaster (penyiar) tanpa sebab yang jelas.

Berbicara mengenai fitur dan segala aspek yang ada disini, mungkin tak jauh berbeda dengan aplikasi live streaming yang kamu gunakan sebelumnya. Dan yang paling penting ialah kualitas gambar yang akan kamu nikmati disini yakni berkualitas HD.

11. Live Stream by StarMe

Live Stream by StarMe

Meskipun tidak begitu populer di Indonesia, aplikasi bernama Live Stream ini menjadi pilihan yang tepat buat kamu yang ingin mencari kenalan dari luar negeri. Tak hanya pengguna biasa, disini kamu pun berkesempatan untuk berinteraksi dengan artis-artis top dunia loh.

Salah satu fitur aplikasi ini yang tidak dimiliki oleh aplikasi broadcaster lainnya yakni fitur Magic Camera. Melalui efek tersebut, penyiar akan terlihat lebih menawan dengan sentuhan efek magis.

Lihat juga:

So, dari kesebelas aplikasi video live streaming untuk android di atas tersebut kamu tertarik dengan yang mana? Daripada penasaran, mending langsung download dan pasang langsung di andorid kamu. Buruan, mumpung masih gratis loh!

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif

Co-Founder sekaligus Content Specialist di YaTekno.com yang memiliki passion menulis artikel seputar HP, Laptop, dan Game. Follow me on Google+