Nih, 7 Aplikasi Translate Android yang Bagus & Akurat

Hadirnya aplikasi penerjemah bahasa di smartphone dalam bentuk aplikasi tentu sangat bermanfaat sekali. Semisal ketika kita ingin melakukan traveling ke luar negeri, mungkin kita tidak perlu lagi membawa-bawa kamus.

Kerennya lagi, saat ini aplikasi untuk menerjemahkan bahasa itu juga kebanyakan sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang canggih dan juga handal, salah satunya yaitu fitur voice translate yang memungkinkan kita untuk menerjemahkan bahasa melalui suara.

Nah, kalau kamu kebetulan sedang membutuhkan aplikasi translate atau penerjemah bahasa di android yang paling bagus dan akurat, berikut telah YaTekno kumpulkan 7 pilihan terbaiknya yang kaya akan fiturnya. Yuk cek!

1). Google Translate

Google Translate
Siapa yang tidak tahu Google Translate? Mungkin semua pengguna internet sudah tahu apa fungsi dari aplikasi ini. Jika dahulu aplikasi besutan Google ini hanya berperan sebagai alat untuk penerjemah bahasa saja, namun kini kamu bisa menikmati segudang fitur keren dari aplikasi ini.

Salah satu fitur keren yang ditawarkan oleh aplikasi ini yaitu mode penerjemah kamera yang memungkinkanmu menerjemahkan bahasa hanya dengan mengarahkan kamera ke gambar.

Dengan begitu, kamu akan lebih mudah dalam menerjemahkan bahasa pada saat bepergian ke sebuah negara, baik itu mengetahui arti petunjuk jalan, peraturan, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, kamu juga bisa menggunakan aplikasi translate ini secara offline alias tanpa menggunakan koneksi internet dengan dukungan lebih dari 59 bahasa.

2). Microsoft Translator

Microsoft Translator
Tak ingin kalah dengan Google, Microsoft Corporation juga menluncurkan sebuah aplikasi translate untuk android yang cukup baik dan akurat. Mendukung lebih dari 60 bahasa, kamu bisa menerjemahkan teks, suara, percakapan, hingga teks pada foto melalui tangkapan kamera.

Buat kamu yang mungkin tidak selalu terhubung dengan koneksi internet, sebelumnya kamu bisa mengunduh berbagai bahasa terlebih dahulu agar bisa dinikmati secara offline. 

Kerennya lagi, aplikasi ini memiliki fitur kamus frasa yang berguna sebagai penerjemah dan panduan pengucapan yang membantu kamu dalam mempelajari frasa-frasa penting dalam bahasa asing saat bepergian.

3). Easy Language Translator

Easy Language Translator
Aplikasi translate di android yang bagus dan akurat berikutnya yaitu bernama Easy Language Translator. Memiliki tampilan antarmuka yang sederhana, meski begitu aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur keren seperti deretan aplikasi penerjemah bahasa di atas, salah satunya yakni menerjemahkan bahasa melalui suara.

Buat kamu yang masih awam dengan bahasa asing, semisal bahasa Inggris, nantinya kamu akan diberitahu bagaimana cara penggunaan kata pada sebuah kalimat, misalnya seperti contoh kalimat pronoun.

4). Voice Translator

Voice Translator
Sesuai dengan namanya, aplikasi bernama Voice Translator ini merupakan sebuah aplikasi translate atau penerjemah bahasa yang cukup mudah untuk digunakan.

Semisal kamu sedang pergi ke luar negeri, kamu cukup mengucapkan bahasa asalmu (Indonesia) kemudian memilih ingin translate ke bahasa apa. Sentuh tombol play, secara otomatis aplikasi ini akan mengucapkan kalimat yang ingin kamu translate ke bahasa yang diinginkan.

Selain memiliki fitur Multi-language yang sangat sempurna, aplikasi garapan AxismobInc. ini juga menyediakan fitur Conversation mode yang memungkinkanmu untuk menerjemahkan ketika sedang melakukan percakapan ke seseorang yang berbeda bahasa denganmu.

5). iTranslate

iTranslate
Serupa dengan Microsoft Translator, aplikasi translate android yang memiliki interface berwarna biru ini juga memiliki fitur kamus dan konjugasi sehingga kamu tidak sekedar menerjemahkan bahasa saja, tetapi juga mempelajarinya secara mendalam.

Sempat menjadi salah satu aplikasi terbaik di App Store pada tahun 2015 serta sudah di unduh oleh lebih dari 50 juta pengguna dan juga mendapatkan 100 ribu ulasan, aplikasi translate android yang satu ini tentu sudah tidak perlu diragukan lagi keakuratannya.

6). PONS Online Translator

PONS Online Translator
Meski tidak sepopuler deretan aplikasi penerjemah di atas, PONS Online Translator juga menjadi salah satu aplikasi translate di android yang bagus dan akurat karena memiliki fitur penerjemah kata, saran untuk kata-kata, dan juga frase.

Selain mampu menerjemahkan ke lebih dari 36 bahasa, aplikasi dengan jumlah unduhan lebih dari 5 juta pengguna ini juga memungkinkanmu untuk mempelajari vocabulary melalui Auido Pronoun dan Daily Vocab.

7). Kamusku Inggris Indonesia

Kamusku Inggris Indonesia
Dengan menggunakan aplikasi Kamusku Inggris Indonesia, kamu bisa menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia ataupun sebaliknya secara offline alias tanpa koneksi internet.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menerjemahkan bahasa secara online melalui Bing Translator jika ada kata-kata yang tidak ditemukan dalam aplikasi ini pada saat kamu menerjemahkan sebuah kata atau kalimat.

Karena aplikasi translate android yang satu ini dapat digunakan secara offline, jumlah penggunanya pun tidak main-main. Lihat saja, aplikasi besutan Kodelokus Cipta Aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna.

Lihat juga:
Nah, itu dia deretan aplikasi translate untuk android yang paling bagus dan akurat yang bisa kamu download secara gratis melalui Google Play Store.

Dengan memiliki aplikasi di atas, kini kamu bisa dengan mudah menerjemahkan berbagai bahasa dengan cepat pada saat dibutuhkan, semisal pada saat kamu melakukan traveling ke sebuah negara.