Top 15 Aplikasi Tema Android Terbaik dan Paling Keren, Gratis!

Bosan dengan tampilan android yang begitu-begitu saja? Hal tersebut tentu sangat wajar mengingat kita menggunakan ponsel android setiap hari. Untuk membangkitkan rasa semangatmu ketika menggunakan android kesayangan, salah satu cara yang tepat adalah menggunakan tema atau launcher.

Untuk membantumu dalam membuat tampilan interface android agar tidak membosankan, disini YaTekno menyediakan 15 pilihan aplikasi tema android terbaik dan paling keren yang membuat androidmu tampil beda. Let’s check it out!

1. CM Launcher 3D

CM Launcher 3D
Tak perlu diragukan lagi, CM Launcher 3D memliki pilihan tema atau launcher keren yang akan membuatmu betah menggenggam ponsel kesayangan. Selain menyediakan koleksi tema yang cukup lengkap, aplikasi besutan Cheetah Mobile ini juga menyajikan pilihan live wallpaper serta efek animasi 3D.

Mungkin kamu khawatir tema yang tersedia di dalam aplikasi ini nantinya akan membuat ponsel androidmu lemot. Ternyata itu tidak berlaku pada CM Launcher 3D. Dimana kamu bisa tetap tampil keren tanpa harus membebani kinerja ponsel dengan tema yang terpasang.

2. GO Launcher EX

GO Launcher EX
Bosan dengan tampilan androidmu yang begitu-begitu saja? Mungkin sudah saatnya kamu mencoba yang baru, yakni menggunakan aplikasi tema dari GO Launcher EX. Aplikasi yang berperan sebagai launcher ini nantinya akan mempercantik tampilan interface androidmu dengan berbagai pilihan tema yang bisa disesuaikan.

GO Launcher sendiri menyediakan lebih dari 10 ribu tema keren yang secara rutin akan di update jika ada tema baru yang lebih keren. 

3. Hola Launcher

Hola Launcher
Buat kamu yang memiliki spesifikasi minim namun ingin menggunakan tema untuk android, mungkin Hola Launcher adalah pilihan yang tepat. Selain ringan, ia juga memiliki sajian antarmuka yang sangat menarik yang akan memanjakan matamu ketika menggunakan ponsel kesayangan.

Salah satu fitur unggulan yang tersedia dalam aplikasi besutan Holaverse ini yakni tema 3D dengan efek spesialnya. Dimana nantinya kamu bisa mengatur dan menyesuaikan efek tersebut sesuai dengan keinginan.

4. Zero Launcher

Zero Launcher
Zero Launcher merupakan salah satu pilihan launcher cerdas yang menyediakan banyak tema, wallpaper, ikon, hingga live wallpaper. Selain itu, ia juga menyediakan efek transisi yang mungkin menarik untuk kamu gunakan.

Efek tersebut dapat kamu rasakan ketika melakukan swipe atau pergeseran dari menu satu ke menu lainnya. Berbeda dengan launcher kebanyakan, dimana Zero Launcher memiliki konsumsi RAM yang kecil. Sehingga tidak membebankan kinerja android.

Untuk bisa menikmati berbagai fitur menarik yang disediakan oleh aplikasi GO Dev Team ini, pengguna setidaknya harus memiliki OS android versi 4.0 atau lebih tinggi. Penasaran ingin mencobanya?

5. APUS Launcher

APUS Launcher
Meskipun tidak begitu populer di Indonesia, nyatanya APUS Launcher telah digunakan oleh lebih dari 500 juta pengguna android di berbagai penjuru dunia. Melihat begitu banyak jumlah penggunanya, apa yang membuat aplikasi buatan Apus Group ini menarik perhatian?

Jika dilihat dari segi interface, mungkin launcher yang satu ini tidak seperti aplikasi launcher kebanyakan yang lebih menonjol dari segi tampilan. APUS Launcher sejatinya memang ditujukan bagi mereka yang ingin merasakan tema android yang baru dengan tampilan yang elegan.

Sebagai salah satu aplikasi tema sederhana, Apus hanya memerlukan kapasitas RAM tidak kurang dari 2 MB. Namun tetap menawarkan antarmuka yang elegan dengan berbagai fitur menarik didalamnya.

6. C Launcher

C Launcher
Cepat dan sederhana, itulah dua kata yang tepat untuk menggambarkan aplikasi C Launcher. Meskipun belum banyak dikenal, aplikasi garapan C Launcher Team ini menyediakan ribuan tema menarik dengan antarmuka yang menawan.

Beberapa pilihan tema terlaris yang banyak digunakan oleh pengguna setianya diantaranya seperti tema Windows 7, Windows 8, Marshmallow, Lollipop, dan masih banyak lainnya. Tak hanya sebagai pengguna, disini kamu pun bisa menjadi perancang untuk tema buatanmu sendiri. 

7. Nova Launcher

Nova Launcher
Tidak seperti launcher lainnya, Nova Launcher menawarkan tampilan yang lebih modern dan terkesan elegan. Aplikasi tema ini nantinya akan menyulap tampilan antarmuka androidmu dengan perubahan layout, ikon, animasi, dan masih banyak lagi.

Semua yang kamu pilih nantinya bisa disesuaikan sendiri, seperti warna font, bentuk ikon, widget, dan lain sebagainya. Overall, aplikasi buatan TeslaCoil Software merupakan pilihan yang tepat buat kamu yang ingin tampil dengan tema yang sederhana namun elegan.

8. Arrow Launcher

Arrow Launcher
Arrow Launcher dikemas dengan tampilan yang sederhana yang juga mengutamakan kinerja yang cepat, ringan, dan efisien. Tidak seperti launcher lainnya, Arrow memberikan penataan yang lebih menarik dan mengagumkan. 

Aplikasi launcher yang satu ini memang didesain untuk kemudahan. Dengan kata lain pengguna dapat mengkostumisasi tampilan antarmuka androidnya agar lebih mudah dalam menavigasi hal-hal yang diinginkan. Tampil keren dengan fitur yang juga sangat membantu, siapa yang tidak mau?

9. Launcher 8 WP style

Launcher 8 WP style
Mungkin Launcher 8 WP style menjadi alternatif yang tepat untuk kamu pilih jika merasa bosan dengan tema bawaan android. Sesuai dengan namanya, dimana Launcher 8 akan menyihir tampilan androidmu agar terlihat seperti Windows Phone.

launcher ini nantinya dapat kamu sesuaikan personalisasi terkait tata letak ikon, widget, dan fitur-fitur lainnya agar lebih mudah. Dijamin deh, launcher keren bergaya Windows ini tidak akan membuatmu bosan.

10. Apex Launcher

Apex Launcher
Berbeda dengan aplikasi tema sebelumnya, Apex Launcher dikemas dengan sangat sempurna layaknya tampilan sistem operasi android sungguhan. Sebagai pengembang dari tema ini, Android Does membantu pengguna android yang ingin merasakan OS androd Lollipop.

Selain itu, pengguna juga bisa mengkostumisasi tampilan home-screen, efek transisi, tata letak folder, dan fitur-fitur menarik lainnya yang membuat antarmuka android kamu jadi makin keren.

11. OS10 Launcher HD

OS10 Launcher HD
Karena harga iPhone yang terbilang cukup mahal, maka banyak orang yang lebih memilih android. Hadirnya aplikasi tema bernama OS10 Launcher HD ini membuat para pengguna android ikut merasakan keistimewaan tampilan antarmuka yang tersaji pada ponsel pintar besutan Apple itu.

Perubahan yang akan terjadi seperti gaya icon, tampilan home screen, efek transisi, dan lain sebagainya. Penasaran ingin merasakan sensasi menggunakan iPhone7, gunakan launcher ini sekarang juga!

12. Buzz Launcher

Buzz Launcher
Sama seperti aplikasi tema android pesaingnya, Buzz Launcher juga memberikan perubahan yang signifikan agar tampilan antarmuka menjadi lebih keren. 

Aplikasi yang memiliki jumlah pengguna lebih dari 50 juta ini menyajikan pilihan tema elegan yang cukup banyak, yakni lebih dari 100 ribu tema. Salah satu keunggulan yang dimilikinya yaitu bebas dari iklan.

13. Mini Launcher

Mini Launcher
Mini Launcher merupakan satu-satunya aplikasi tema yang ringan dan cepat dengan ukurannya yang hanya 4 MB saja. Meskipun ukurannya ringan, pilihan tema yang tersedia disini juga cukup bervariatif.

Salah satu fitur unggulan yang dimiliki olehnya yakni fitur Gesture. Dimana nantinya pengguna dapat mengoperasikan perangkat android dengan lebih mudah dan cepat. Lebih dari 5 juta pengguna android telah menggunakannya, tertarik untuk mencobanya juga?

14. 91 Launcher Pro

91 Launcher Pro
Meskipun tidak menyediakan pilihan tema yang banyak, 91 Launcher Pro menawarkan tema keren yang membuat penggunanya tak akan bosan saat menggenggam robot hijaunya. Selain menyediakan tema, ia juga menyajikan berbagai pilihan wallpaper HD berkualitas tinggi.

Selaku pengembang dari aplikasi ini, Mobo Live Team juga menyematkan sebuah fitur unik namun sangat efisien penggunannya, yakni fitur Cleaner.

Fitur tersebut nantinya dapat membantumu dalam menghentikan proses latar belakang yang berjalan namun tidak sedang digunakan. Sehingga kinerja ponsel akan lebih cepat setiap saatnya.

15. SquareHome 2

SquareHome 2
Berbeda dari aplikasi tema kebanyakan, SquareHome 2 memiliki gaya UI tersendiri, yakni tampilan Windows 10. Selain tampil simpel dan elegan, pengguna juga bisa mengkostumisasi tata letak agar semakin mudah digunakan saat mengoperasikan perangkat android.

Dari deretan aplikasi tema android diatas, kamu tertarik menggunakan yang mana? Tentukan pilihanmu dan dapatkan tema terbaik dan keren tersebut secara gratis di Google Play, sekarang!

MAU KUMPUL DENGAN GAMERS DARI SELURUH INDONESIA?

Yuk, gabung dalam Grup Facebook khusus dari YaTekno.com

Join Grup Facebook

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif