10 Aplikasi Pinjam Uang Online Terbaik & Mudah di Android

Tidak bisa dipungkiri, kebutuhan masyarakat akan dana tunai kini semakin tinggi. Salah satu solusi yang ditawarkan akan kebutuhan tersebut adalah dengan mengajukan pinjaman lewat bank. Seiring perkembangan zaman, kini pinjam uang bisa dengan dilakukan secara online.

Aplikasi pinjam uang online di android tentu dinilai lebih mudah karena kita tidak perlu memberikan jaminan dan melakukan pertemuan secara langsung. Terlebih, syarat-syarat untuk pengajuan pinjamannya pun tidak begitu rumit.

Nah, kalau kamu berencana ingin mengajukan pinjaman uang secara online, disini YaTekno mempunyai 10 pilihan aplikasi pinjam uang online terbaik di android yang mudah digunakan.Check it out!

1). TUNAIKU – Pinjaman Uang Online (KTA) Tanpa Jaminan

TUNAIKU
Resmi diluncurkan pada 2014, Tunaiku merupakan produk unggulan dari Amar Bank, sebuah bank asal Surabaya yang telah hadir di Indonesia sejak 1991. Melalui aplikasi ini, kamu bisa meminjam uang dari nominal 2 juta sampai 20 juta rupiah dalam durasi pinjaman yang bisa disesuaikan, yakni diantara 6 sampai 20 bulan.

Sebelum memulai peminjaman uang, kamu harus mengisi formulir peminjaman online, persetujuan, kontrak, setelah itu uang yang kamu butuhkan siap untuk cair ke rekening kamu. Untuk cara pengembaliannya pun cukup mudah, pihak Tunaiku nantinya akan mengirimkan No.rekening Virtual account jika pinjaman telah disetujui.

Tidak seperti aplikasi pinjam uang online kebanyakan, aplikasi dengan jumlah unduhan lebih dari 500 ribu pengguna ini memiliki syarat yang cukup mudah. Peminjam hanya memerlukan KTP, usia lebih dari 21 tahun, berstatus WNI, memiliki rekening Bank, serta berpegawai tetap dan kontrak maupun wiraswasta.

KTA KILAT - Pinjam Uang Cepat seperti Kilat
Aplikais pinjam uang online terbaik yang mudah digunakan berikutnya yaitu KTA KILAT. Untuk syarat peminjamannya pun tergolong mudah, dimana yang kamu butuhkan hanyalah sebuah Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta melengkapi formulir data pinjaman dengan benar.

Hanya dengan sekitar 5 menit saja, kamu sudah bisa mengajukan pinjaman dengan jumlah dana pinjaman sesuai dengan kebutuhan.

Untuk pembayaran pinjamannya, KTA KILAT menyediakan berbagai macam opsi pembayaran untuk mempermudah penggunanya, mulai dari Bank BCA, Mandiri, Permata dan bank lainnya, atau melalui minimarket seperti Alfamart, Alfamidi, atau menggunakan cash online e-wallet Doku.

3). TangBull – Pinjaman Uang Dana Aman & Cepat

TangBull - Pinjaman Uang Dana Aman & Cepat
Jika kamu saat ini berumur lebih dari 21 tahun, mempunyai nomor HP, KTP, serta berpendapatan stabil, kamu diperkenankan mengajukan pinjaman di TangBull. Cukup 15 menit saja, pengajuan pinjaman yang kamu butuhkan akan langsung segera cair ke rekening Bank milikmu.

Disisi lain, pihak TangBull juga menyediakan opsi pembayaran yang cukup lengkap, mulai dari Doku e-wallet, Minimarket, hingga Bank Transfer. 

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi pinjam uang online yang satu ini yaitu tampilan serta fiturnya yang nyaman dan mudah untuk digunakan. Hebatnya lagi, aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk mengingatkan waktu pembayaran setiap bulan langsung melalui aplikasi.

4). RupiahPlus – Pinjaman Uang

RupiahPlus - Pinjaman Uang
Butuh pinjaman uang tapi umur maish dibawah 21 tahun? Tak perlu khawatir, RupiahPlus bisa menjadi solusi yang tepat untukmu karena ia memperkenankan peminjam dengan syarat minimal 18 tahun.

Adapun syarat-syarat lainnya yaitu harus mempunyai KTP, nomor ponsel, serta sudah bekerja (karyawan atau wiraswasta). Untuk jumlah bunganya sendiri, aplikasi dibawah naungan PT. Digital Synergy Technology ini hanya membebankan bunga sebanyak 7% saja.

Misalnya kamu mengajukan pinjaman 600.000 (suku bunga 7%), maka pada jatuh tempo pembayaran kamu harus membayar 600.000*(1+7%)= 642.000. Tidak begitu besar kan bunganya?

Mengenai pengembalian pinjaman, pihak RupiahPlus nantinya akan mengingatkanmu untuk mengembalikan pinjaman satu hari sebelum tanggal jatuh tempo. Dan kamu bisa membayarnya melalui Alfamart atau ATM, Internet Banking, atau Mobile Banking.

5). VLoan – Pinjaman Dana Cepat

VLoan - Pinjaman Dana Cepat
Melalui teknologi internet mobile yang efisien dan pengalaman finansial, VLoan menciptakan sebuah layanan peminjaman yang profesional, aman, cepat, serta terpercaya untuk memecahkan kebutuhan finansial jangka pendek.

VLoan menawarkan pinjaman uang dengan persyaratan yang mudah dan cepat cairnya hanya dengan 4 langkah saja. 4 langkah yang dimaksud itu mulai dari mendownload aplikasi » 5 menit untuk pengisian data » menunggu review » dan kamu akan menerima dana tersebut.

Adapun jumlah pinjaman yang bisa dipilih diantaranya yaitu Rp. 600.000/Rp. 1.200.000. Sementara untuk siklus pembayarannya, PT VCard Technology Indonesia menyediakan siklus 7 hari atau 14 hari dengan bunga yang sangat rendah.

6). Qreditku – Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Online

Qreditku - Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Online
Jika kamu berumur 18 tahun atau lebih, memiliki nomor ponsel, serta berpenghasilan tetap, kamu dapat mengajukan pinjaman ke Qreditku, paling sedikit dalah 1 juta rupiah dan tertinggi adalah 10 juta rupiah.

Tapi tunggu dulu, jumlah pinjaman yang dapat kamu ajukan itu nantinya tergantung dari seberapa bagus nilai kredit kamu. Jika permohonan telah diterima, kamu tinggal menentukan jumlah pinjaman, durasi pinjaman, serta melihat berapa bunga yang harus dibayarkan nanti saat jatuh tempo.

7). TunaiKita – Pinjaman Tunai Jangka Pendek & Cicilan

TunaiKita - Pinjaman Tunai Jangka Pendek & Cicilan
Telah berhasil memproses lebih dari Rp 46 trilyun pinjaman sejak 2014, TunaiKita tentu merupakan salah satu aplikasi pinjam uang online terbaik dan terpercaya karena sudah digandrungi oleh lebih dari 500 ribu pengguna android.

Bagaimana cara mengajukan pinjaman dalam TunaiKita? Pertama, kamu perlu menyiapkan KTP dan NPWP, kemudian instal aplikasinya, lalu lanjut ke tahap pengisian formulir pinjaman. Proses registrasi setidaknya hanya memakan waktu sekitar 10 menit.

Setelah itu kamu bisa langsung mengajukan pinjaman dengan nominal Rp 1-20 juta dengan tenor yang fleksibel dengan jangka waktu 3 sampai 6 bulan. Bagi peminjam yang membayar secara tepat waktu, pihak TunaiKita nantinya akan memberikan rewards (TK$) yang dapat dicairkan dalam bentuk rupiah.

8). Dana Cepat – Pinjaman Uang Cepat

Dana Cepat - Pinjaman Uang Cepat
Dana Cepat merupakan perusahaan layanan finansial berbasis teknologi yang berkomitmen dalam menyediakan fasilitas layanan finansial mobile secara aman serta mudah digunakan.

Selain mampu mencairkan dana secara cepat, aplikasi pinjam uang online android yang satu ini juga memiliki keunggulan dari segi bunganya yang tidak begitu membebankan. Misalnya kamu memilih pinjaman 1,000,000 dengan suku bunga 7, maka pada jatuh tempo kamu cukup membayar 1,000,000*(1+7%) = 1,070,000.

Sementara untuk pengembalian dana yang kamu pinjam, kamu bisa melakukan pembayaran dengan melalui Bank BCA, Mandiri, BRI, Permata dan bank lainnya, atau melalui minimarket seperti Alfamart, atau bisa juga dengan menggunakan cash online e- wallet Doku, atau pembayaran melalui Xendit.

9). Kredit Pintar

Kredit Pintar
Dengan menggunakan aplikasi Kredit Pintar, kamu dapat mengajukan pinjaman dengan 3 jenis pilihan pinjaman, diantaranya yaitu pinjaman dengan jangka waktu 3 bulan untuk pinjaman 2 juta, 30 hari untuk pinjaman 1 juta, dan 14 hari untuk pinjaman 500 ribu,

Mengenai bunganya, peminjam hanya dibebankan dengan bunga kurang dari 10% . Syarat peminjaman uangnya hampir sama seperti aplikasi pinjam uang online di android kebanyakan, dimana peminjam membutuhkan KTP asli, mengisi semua data sama persis seperti data di KTP, dan lain-lain.

Untuk pengembalian dananya dapat kamu lakukan dimana saja, baik itu melalui transfer ATM atau M-Banking.

10). Pinjam Uang – Pinjaman Dana Cepat

Pinjam Uang - Pinjaman Dana Cepat
Tak jauh berbeda dengan aplikasi pinjam uang online lainnya, aplikasi ini juga memungkinkanmu untuk dapat meminjam uang secara online dengan persyaratan yang cukup mudah.

Adapun keunggulan produk yang ditawarkan oleh aplikasi Pinjam Uang ini diantaranya yaitu; Angsuran dengan suku bunga yang sangat rendah hingga 3,5 %, tenor atau jangka waktu kredit yang panjang, mulai dari 62 hari hingga 104 hari, dan masih banyak lagi.

Lihat juga:
Nah, itulah deretan aplikasi pinjam uang online terbaik di android yang memungkinkanmu untuk meminjam uang untuk berbagai kebutuhan, seperti modal usaha dan berbagai kebutuhan mendesak lainnya.