Nih, 11 Aplikasi Perekam Suara Android yang Bagus & Jernih

Kurang puas dengan fitur rekaman bawaan smartphone kamu? Sebagai alternatifnya, kamu bisa menggunakan aplikasi perekam suara yang tentunya memiliki fitur lebih lengkap serta mampu menghasilkan hasil rekaman yang lebih baik.

Melalui aplikasi perekam suara di android, kamu bisa mengatur kualitas audio sesuai keinginan, mulai dari kualitas yang rendah untuk menghemat ruang penyimpanan hingga kualitas tinggi (HD) untuk mendapatkan hasil rekaman terbaik.

Nah, disini YaTekno berhasil mengumpulkan 11 pilihan aplikasi perekam suara untuk android yang dilengkapi dengan segudang fitur yang handal, termasuk tools untuk meningkatkan suara agar jadi lebih bagus dan jernih. Yuk cek!

1). Smart Recorder

Smart Recorder
Selain mampu menjadi alat perekam untuk menghasilkan kualitas suara yang bagus dan jerih, aplikasi bernama Smart Recorder ini juga memiliki tampilan antarmuka yang cukup baik serta mudah untuk digunakan.

Kerennya lagi, aplikasi ini juga memiliki fitur otomatis untuk menjeda rekaman ketika suasana disekitar menjadi hening dalam waktu tertentu.

Terlebih, aplikasi perekam suara ini juga memiliki opsi rekaman suara ringtone serta mampu memiliki sederet tools untuk kalibrasi mikrofon.

2). Super Voice Recorder

Super Voice Recorder
Melalui aplikasi Super Voice Recorder, kamu bisa melakukan rekaman suara berformat .MP3 yang dapat dijadikan sebagai backsound dari video yang kamu miliki.

Umumnya aplikasi sejenis ini hanya mampu merekam suara dalam hitungan jam saja, namun dalam aplikasi garapan lovekara ini kamu bisa merekam suara hingga ratusan jam sekalipun. Keren kan?

Tersedia 7 pilihan audio yang berbeda-beda. Kamu dapat memilih kualitas audio tinggi untuk mendapatkan hasil suara yang bagus dan jernih. Namun jika kamu ingin menghemat ruang penyimpanan ponselmu, pilihan audio berkualitas rendah mungkin menjadi opsi yang tepat untukmu.

3). Voice Recorder

Voice Recorder
Voice Recorder merupakan sebuah aplikasi perekam suara terbaik di android yang mampu menghasilkan suara HD atau berkualitas tinggi.Aplikasi ini memiliki opsi rekaman kualitas tinggi mulai dari sample rate 8-41.1 kHz. Untuk format audionya sendiri, tersedia berbagai pilihan mulai dari .MP3, .WAV, .OGG, dan masih banyak lagi.

Kerennya lagi, tersedia fitur Sound Effect yang memungkinkanmu untuk memberikan efek suara yang lebih keren untuk mendapatkan hasil rekaman yang unik dan bagus.

4). Samsung Voice Recorder

Samsung Voice Recorder
Dirancang untuk memberikan pengalaman merekam yang mudah dengan kualitas suara yang tinggi, aplikasi bernama Samsung Voice Recorder ini juga dibekali dengan fitur editing yang cukup baik.

Tersedia 3 mode perekaman yang dapat kamu pilih nantinya, mulai dari mode Standar untuk rekaman biasa saja, mode rekaman Wawancara untuk mewawancarai seseorang dengan dua mikrofon yang aktif, dan mode Voice Memo untuk merekam suara serta mengkonversikannya ke teks pada layar.

5). Audio Recorder

Audio Recorder
Aplikasi perekam suara untuk android yang bagus dan jernih berikutnya merupakan sebuah aplikasi resmi dari Sony Mobile Communications. Yang artinya, aplikasi dengan jumlah unduhan lebih dari 50 juta kali ini mempunyai segudang fitur yang handal dan tidak perlu diragukan lagi soal kualitasnya.

Untuk smartphone yang mendukung mic input stereo seperti Samsung Galaxy Note Series, aplikasi ini menyediakan pilihan Mode Stereo dengan hasil suara yang bagus dan juga jernih.

Kerennya lagi, aplikasi ini juga menyediakan 4 pilihan kualitas suara rekaman, diantaranya yaitu Superior, High, Medium, dan Basic. Kamu bisa memilih salah satu dari opsi tersebut sesuai dengan kebutuhan.

6). Hi-Q MP3 Voice Recorder

Hi-Q MP3 Voice Recorder
Dilengkapi dengan berbagai fitur rekaman profesional, aplikasi yang dipersembahkan oleh Audiophile ini mampe mengatur sample rate pada audio hingga 44 kHz. Yang artinya, kualitas suara tersebut melampaui kemampuan aplikasi perekam standar bawaan smartphone kamu.

Untuk format suaranya sendiri, Hi-Q MP3 Voice Recorder menyediakan 4 pilihan, mulai dari .MP3, .WAV, .MP4A, .OGG, dan .FLAC.

Kalau kamu memiliki ruang penyimpanan yang terbatas, hasil rekaman yang kamu hasilkan dari aplikasi ini dapat disimpan ke dalam layanan cloud seperti Dropbox dan Google Drive sehingga dapat menghemat ruang penyimpanan internal ataupun eksternal ponselmu.

7). Audio Recorder and Editor

Audio Recorder and Editor
Selain berfungsi sebagai alat untuk merekam suara, Audio Recorder and Editor juga menyediakan tools untuk mengedit suara seperti; memotong, mengkonversi, menggabungkan dua file audio, hingga meningkatkan kualitas suara agar lebih bagus dan jernih.

Kerennya lagi, aplikasi besutan rierie501 ini menyediakan sederet efek suara yang bisa kamu gunakan agar audio yang kamu pilih jadi lebih unik dan keren. Efek suara tersebut diantaranya seperti; efek suara penyihir, efek suara monster, efek suara gua, efek suara teater, dan masih banyak lagi.

8). Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor
Serupa dengan aplikasi di atas, hanya saja Lexis Audi Editor memiliki tampilan antarmuka yang lebih profesional seperti layaknya software edit audio yang ada di komputer. Meski begitu, aplikasi ini tetap mudah untuk digunakan bagi pengguna awam sekalipun.

Selain berperan sebagai alat untuk merekam suara, aplikasi ini juga sekaligus menyediakan segudang tools untuk edit suara. Tersedia 10 pilihan band equalizer yang dapat merubah efek suaramu dengan instrumental band, seperti efek suara gitar, bass, dan lain-lain.

Selain itu, kamu juga bisa mengatur tempo, pitch control, hingga menggabungkan dua audio menjadi satu. Untuk format audionya sendiri, ia mampu menghasilkan suara yang bagus dan jernih hingga 41.1 kHz.

9). Wear Audio Recorder

Wear Audio Recorder
Cari aplikasi perekam suara yang simpel dan mudah digunakan? Mungkin Wear Auido Recorder menjadi salah satu aplikasi yang harus kamu coba.

Selain dirancang untuk merekam suara melalui smartphone android, aplikasi ini juga mendukung rekaman suara jika kamu memiliki jam tangan pintar berteknologi android atau yang disebut Wear Android.

10). AudioRec

AudioRec
Meski tidak sepopuler deretan aplikasi perekam suara di atas, AudioRec mampu menghasilkan kualitas rekaman suara terbaik dengan penerapan Mode Stereo jika smartphone-mu memiliki 2 mikrofon.

Untuk pemilihan sample rate nya sendiri, kamu bisa memilih mulai dari kisaran  8kHz Hingga 48kHz. Disisi lain, aplikasi ini hampir mendukung format audio seperti .WAV, .AAC, .AMR, dan masih banyak lagi.

11). Parrot

Parrot
Memiliki tampilan antarmuka yang sederhana dengan ukuran yang ringan, Parrot bisa menjadi alternatif buat kamu yang ingin memiliki aplikasi perekam suara di android namun minim akan spek.

Serupa dengan aplikasi di atas, melalui aplikasi ini kamu tentu bisa me-record, memutar rekaman, hingga mengeditnya dengan efek-efek yang keren.

Selain mampu menghasilkan suara rekaman yang bagus dan jernih dengan kualitas tinggi, aplikasi besutan Searing Media Inc. ini juga mendukung penggunaan pada perangkat Android Wear sehingga kamu bisa lebih praktis dan mudah dalam melakukan rekaman suara. Canggih kan?

Lihat juga:

Nah, itu dia jajaran aplikasi perekam suara terbaik untuk android yang mampu menghasilkan hasil rekaman suara yang bagus dan jernih. So, tunggu apalagi? Buruan download aplikasi di atas sekarang juga, mumpung masih gratis lho!

MAU KUMPUL DENGAN GAMERS DARI SELURUH INDONESIA?

Yuk, gabung dalam Grup Facebook khusus dari YaTekno.com

Join Grup Facebook

Artikel Menarik Lainnya:

About the Author: Amar Mushanif