Top 10 Aplikasi Pemutar Video Android Terbaik yang Bisa Subtitle

Bagi sebagian pengguna android awam, mungkin belum banyak yang mengetahui bagaimana cara memutar video di android. Nah, pada kesempatan kali ini YaTekno akan memberikan tips agar kamu bisa memutar video di android menggunakan subtitle. 

Dengan begitu maka nantinya kamu bisa menonton film kesayangan melalui perangkat android kapanpun dan dimanapun. Dan tentu saja kamu tidak perlu lagi repot untuk memutar film melalui DVD atau PC.

Untuk dapat memutar film dengan menggunakan subtitle melalui android, kamu perlu menggunakan aplikasi tambahan. Karena pada dasarnya pemutar video bawaan yang sudah terinstal di android kita tidak memiliki kemampuan untuk memasukkan subtitle, atau bahkan tidak mendukung beberapa jenis format video.

Maka dari itu kamu perlu menginstal aplikasi pemutar video yang sudah mempunyai fitur-fitur lengkap. Agar nantinya kamu mendapatkan kepuasan tersendiri saat menonton film di android.

Nah, disini YaTekno mempunyai sepuluh daftar aplikasi pemutar video terbaik untuk android dengan dukungan subtitle.


1. MX Player

MX Player
MX Player merupakan sebuah aplikasi pemutar video terbaik dan terlaris dengan jumlah unduhan lebih dari 500 juta kali. J2 Interactive selaku pengembang aplikasi ini memang memberikan kemanjaan bagi para pengguna android, khususnya pecinta film. Pasalnya ini kaya akan fiturnya.
Beberapa fitur andalan yang bisa kamu nikmati dari aplikasi ini misalnya seperti memasukkan subtitle pada sebuah film yang diputar, melakukan zoom-in dan zoom-out, dan masih banyak lagi. Adapun berbagai format subtitle yang dapat kamu masukkan, di antaranya seperti .srt, .sub, .idx, .mpl, .psb, dan lain-lain. 
Nah, jenis video apa saja yang nantinya dapat kamu putar di MX Player ini? jawabannya yakni hampir semuanya. Ya, aplikasi ini mendukung hampir semua jenis format video, seperti .avi, .mp4, dan berbagai jenis format video lainnya.

2. KMPlayer

KMPlayer
Bagi pecinta film yang gemar memutar filmnya melalui PC, mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama video player yang satu ini. Ya, KMPlayer memang memberikan yang terbaik bagi penggunanya. Pasalnya, aplikasi ini memiliki fitur dan beberapa dukungan yang bisa di andalkan.
Beberapa fitur gesture juga bisa kamu nikmati dalam aplikasi ini, misalnya seperti mengatur speed video, mengatur kontras video, serta mengatur audio yang sedang berjalan. Terlebih lagi, kamu dapat memutar video di androidmu dengan floating screen, keren bukan. Nah, bagi kamu penggemar film berkualitas tinggi (HD), maka KMPlayer ini pilihan yang tepat.

3. VLC for Android

VLC for Android
Tak kalah bersinarnya dengan video player lainnya, VLC juga bisa kamu andalkan sebagai pemutar video di androidmu. Ya, aplikasi yang dikenal karena kualitasnya ini dahulu sangat di andalkan oleh para pecinta film yang memutar film kesayangannya melalui komputer. 
Selain karena bobot aplikasinya yang terbilang ringan, VLC juga memiliki fitur lengkap yang akan memanjakanmu. Terlebih lagi aplikasi video ini bisa kamu nikmati pada android yang memiliki android versi 2.3 (Gingerbread).

4. BSPlayer FREE

BSPlayer FREE
Aplikasi pemutar video ini mungkin tidak sepopuler aplikasi sejenis lainnya, akan tetapi BSPlayer ini memiliki fitur serta dukungan yang bisa di andalkan. Salah satu kelebihan yang diberikan oleh aplikasi ini yaitu kemampuannya dalam memutar film atau video tidak terlalu menguras baterai androidmu.
Mendukung hampir semua jenis format video populer, seperti .avi, .mkv, .mp4, .flv, dan masih banyak lagi. Bagi pecinta film, kamu tidak perlu khawatir untuk mencari subtile pada film kesayanganmu. Pasalnya aplikasi ini mampu mencari subtitle melalui fitur pencariannya, tentu saja membutuhkan koneksi internet.

5. MX Player Pro

MX Player Pro
Ketimbang versi gratisnya, aplikasi buatan J2 Interactive yang satu ini tentu jauh lebih baik. Meskipun pengguna harus merogoh kocek sebesar Rp 72.000,-, tentu akan sebanding dengan fitur-fitur canggih yang tersemat dalam versi premium ini.
Beberapa kelebihan MX Player Pro di antaranya seperti dukungan multi-core decodeng serta gesture yang lebih nyaman untuk menikmati film kesayangan.

6. Video Player Perfect

Video Player Perfect
Tak hanya berfungsi sebagai video player, aplikasi yang satu ini juga bisa kamu andalkan untuk memutar berbagai jenis format audio. Dengan dukungan fitur bass dan viltualizer, suara yang di hasilkan tentunya akan sangat baik.
Menariknya, aplikasi ini memiliki fitur Sleep Timer. Dimana pengguna bisa menetapkan berapa sisa waktu tayangan untuk berjaga-jaga apabila ketiduran. Dengan begitu maka konsumsi baterai tidak terbuang secara cuma-cuma.

7. GOM Player

GOM Player
GOM Player merupakan sebuah perangkat lunak yang dapat memuat video dan audio dengan segudang fitur khusus guna memanjakan para penggunanya. Aplikasi ini menyajikan berbagai fitur equalizer canggih, seperti efek suara Reggae, Party, Classical, Club, Dance, Full, Bass, dan lain sebagainya.
Sebagai sebuah media player populer, ia pun mendukung rotasi video hingga 360 derajat. Tak sampai disitu, pengguna juga akan di manjakan dengan tampilan UI yang begitu nyaman, seperti tampilan menu yang intuitif.

8. Video Player for Android

Video Player for Android
Aplikasi pemutar video yang satu ini memiliki kelebihan yang mungkin tidak dimiliki oleh aplikasi sejenisnya. Dimana ia mampu mendukung perangkat android dengan OS 2.3 (Gingerbeard). Dengan artian, pengguna android yang memiliki spesifikasi rendah pun bisa menikmati aplikasi media player ini.
Selain berukuran ringan, ia juga mendukung berbagai format video populer, termasuk AVI, WAV, AAC, MOV, MP4, 3GP, dan masih banyak lainnya.
Untuk mendapatkan kesan suara yang fantastis, pengguna bisa mengaktifkan fitur bass booster. Dengan fitur ini mereka akan kontras suara yang lebih ngebas, apalagi ketika menikmatinya melalui headset.

9. AC3 Player

AC3 Player
AC3 Player hampir mendukung berbagai jenis format video ataupun audio dan tidak memerlukan plugin tambahan untuk bisa menikmatinya. Seperti video player umumnya, ia pun di bekali dengan fitur subtitle yang memungkinkan pengguna untuk memasukkan teks terjemahan pada film kesayangannya.
Sama seperti Video Player for Android, dimana ia juga di optimalkan untuk perangkat android yang memiliki kapasitas RAM rendah. Meskipun begitu, pengguna tetap bisa memutar video berkualitas HD dengan mulus.

10. All Format Video Player

All Format Video Player
Tak hanya memiliki tampilan yang fresh, aplikasi besutan AndRobo ini juga memiliki segudang fitur canggih yang mungkin tidak dimiliki oleh aplikasi sejenisnya. Untuk gesture-nya sendiri, pengguna leluasa mengatur kecepatan video hingga menyesuaikan delay dari subtitle yang di putar.
Dengan dukungan beragam fitur fungsionalitas yang tersaji disini, pengguna tidak perlu lagi mengandalkan media player bawaan androidnya.
Dari kesepuluh aplikasi pemutar video terbaik untuk android di atas, kamu lebih tertarik dengan yang mana? Yang paling penting semua aplikasi di atas bisa kamu download secara gratis di Google Play!