Nih, 6 Aplikasi Pelacak Nomor HP Android yang Paling Akurat

Setiap orang pasti pernah mengalami gangguan berupa pesan masuk atau panggilan telepon dari nomor yang tidak dikenal. Jika salah sambung, kamu dapat mewajarkan hal tersebut. Namun apabila hal tersebut justru mengganggu kenyamananmu, maka masalah ini harus segera di tuntaskan.

Bagi kamu yang mendapat gangguan tersebut, tentu akan penasaran dengan siapa dan dimana orang tersebut. Nah, salah satu cara yang dapat kamu lakukan agar mengetahui siapa dibalik anonim tersebut ialah dengan melacaknya.

Kamu pasti tahu kan beragam kecanggihan yang diberikan oleh aplikasi-aplikasi di android. Ada sebuah aplikasi pelacak nomor handphone yang dapat kamu gunakan untuk mengetahui lokasi atau tempat orang tersebut ketika mengirimi pesan atau panggilan.

Kamu hanya perlu memasukkan nomor handphone si pengganggu kedalam mesin pencarian. Dengan begitu, maka kamu akan mengetahui lokasi orang tersebut dengan cepat. Jika kamu tidak suka dengan tingkah orang tersebut, kamu juga dapat memblokirnya langsung agar tidak mengganggumu lagi.

Penasaran kan apa saja daftar aplikasi pelacak nomor hp terbaik untuk android yang paling akurat? Nih, simak ulasan berikut ini hingga tuntas.

1. Truecaller

Truecaller
Truecaller merupakan sebuah aplikasi yang dapat kita gunakan untuk melacak nomor handphone yang masuk ponsel kita. Aplikasi ini nantinya akan mencari tahu ID atau nomor telepon si pemilik yang mengganggumu. 
Nantinya kamu dapat mengidentifikasinya dengan melihat lokasi si pemilik telepon tersebut melalui beberapa cara, yaitu dengan melihatnya melalui Google Maps, sosial media, ataupun melacaknya melalui fitur pencarian web yang disediakan oleh aplikasi ini.
Agar aplikasi ini dapat bekerja, kamu membutuhkan koneksi internet yang bagus agar penelusuran dapat berjalan dengan lancar. Jika kamu tidak mempunyai paket data seluler, kamu masih bisa menghubungkan internet melalui jaringan wifi yang ada.
Lalu bagaimana cara melacak atau mengidentifikasi pemilik nomor telepon yang mengganggu kita? Berikut langkah-langkahnya.
  1. Unduh aplikasi Truecaller secara gratis melalui Play Store di androidmu.
  2. Jika sudah terpasang, kamu perlu membuat akun dengan memasukkan nomor telepon androidmu.
  3. Pada halaman utama, kamu bisa melihat tampilan log atau panggilan masuk dari berbagai macam nomor telepon di androidmu. Nah, maka kamu bisa langsung memilih nomor telepon anonim tersebut.
  4. Masukkan nomor telepon tersebut pada fitur pencarian yang terletak di bagian atas layar.
  5. Jika nomor yang kamu telusuri tidak berhasil di lacak, maka secara langsung akan muncul keterangan “Tidak ada hasil yang cocok” pada layar. Sebagai alternatif, kamu bisa menelusurinya lagi melalui fitur pencarian web.
  6. Jika kamu berhasil melacak nomor tersebut, maka secara langsung kamu dapat melihat lokasi atau alamat lengkap si anonim yang mengganggumu. Kamu juga dapat memblokir orang tersebut agar tidak mengganggumu lagi.
Aplikasi Truecaller ini telah digunakan oleh ratusan juta pengguna android di seluruh dunia dalam melacak nomor telepon yang mengganggu mereka. Jadi kamu tidak perlu khawatir akan fungsi yang ditawarkan oleh aplikasi pelacak nomor telepon ini.

2. Caller ID & Block by CallApp

Caller ID & Block by CallApp
Tak kalah hebat dengan aplikasi pelacak nomor HP sebelumnya, dimana aplikasi bernama Caller ID ini mampu mengidentifikasi panggilan yang tidak di kenal. 
Fitur tracking atau pelacakannya memang terbukti ampuh. Pasalnya pengguna aplikasi tersebut telah banyak menuangkan review positif, yang berarti mereka puas dengan fitur canggih dalam aplikasi Caller ID & Block ini.
Bagaimana cara aplikasi ini melacak sang penelepon tidak di kenal? Begini, sang pengembang memiliki miliaran databese nomor telepon di dunia. Sehingga mereka mampu mengetahui siapa penelepon anonimous atau tidak di kenal dengan beberapa menit saja.
Buat kamu yang jenuh dengan sang penelepon misterius yang selalu mengganggumu, kamu bisa langsung memblokir nomor tersebut. Dengan demikian nomor tersebut tidak bisa menghubungimu lagi. Simpel bukan?

3. Showcaller

Showcaller
Sama seperti aplikasi sebelumnya, Showcaller juga memiliki program pengidentifikasian nomor telepon yang tidak di kenal untuk mengetahui lokasi detail sang penelepon. 
Sang pengembang memiliki lebih dari 700 juta nomor telepon (databese), dengan kata lain ia mampu melacak siapapun dengan mudah dan cepat. 
Cukup mudah, kamu hanya perlu menyalin nomor sang penelepon misterius ke dalam fitur tracking atau pelacakan untuk dapat mengidentifikasi keberadaan orang tersebut. Tidak membutuhkan waktu lama, kamu langsung dapat mengetahui secara spesifik keberadaan orang tersebut.
Untuk dapat melakukan hal tersebut, kamu tentunya memerlukan koneksi internet, baik itu jaringan 3G, 4G, ataupun melalui jaringan Wi-Fi. 

4. True Contact

True Contact
Ture Contact merupakan salah satu aplikasi cerdas yang memungkinkanmu untuk dapat melacak hingga melakukan pemblokiran terhadap nomor telepon yang tidak di kenal. Aplikasi buatan Appsbuyout apps akan menampilkan informasi berupa alamat, nama, foto, dan lain sebagainya secara spesifik. 
Aplikasi ini memiliki program canggih dalam mengumpulkan rentetan nomor hp yang di ambil berdasarkan informasi jejaring sosial, seperti Facebook, Linkedin, Twitter, Google plus, dan berbagai sumber publik terpercaya lainnya.
Jika kamu tidak ingin mengangkat telepon sang spammer, kamu mungkin bisa mengirimkan email peringatan langsung melalui fitur yang tersedia dalam aplikasi ini. Jika masih bandel, mungkin tindakan tepat yang bisa kamu ambil ialah melakukan pembekuan atau pemblokiran.

5. Whoscall

 Whoscall
Dengan menggunakan Whoscall, kamu mampu mengetahui sumber panggilan atau sms nomor misterius yang tidak terdaftar di kontakmu. Tak hanya sampai disitu, kamu pun bisa memblokir nomor sang spammer jika diperlukan. 
Aplikasi buatan Gogolook ini telah memblokir paling tidak 500 ribu nomor telepon misterius yang mengganggu kenyamanan sang pengguna. Databese Global aplikasi ini telah menyimpan lebih dari 700 juta nomor dengan informasi yang lengkap.
Aplikasi sejenis ini umumnya hanya dapat di akses dengan koneksi internet, namun disini kamu bisa menggunakannya secara offline. Namun hal tersebut hanya berlaku pada nomor-nomor yang telah terdaftar dalam databese. 

6. CIA – Caller ID & Call Blocker

CIA - Caller ID & Call Blocker
Tak hanya memiliki interface yang keren, aplikasi pelacak nomor hp buatan Ciamedia ini juga di dukung dengan fitur yang sangat canggih. Dimana pengguna bisa melakukan tracking, block, mute, hingga mengirimkan messages pada penelepon misterius yang mengganggu kenyamanan.
CIA memiliki informasi kontak telepon atau databese lebih dari 1,5 miliar di seluruh dunia. Dengan kata lain kamu tidak perlu meragukan keakuratan dari aplikasi ini. Pasalnya ia telah berhasil membekukan lebih dari 1 juta nomor telepon spammer hingga saat ini.

Lihat juga: 10 Aplikasi SMS Gratis di Android Tanpa Pulsa (Semua Operator)

Itu dia keenam aplikasi pelacak nomor hp terbaik untuk android yang mampu mengidentifikasi keberadaan sang penelepon misterius secara akurat. Masih di ganggu dengan spammer melalui panggilan telepon atau sms? Blokir sekarang juga!